cara menghitung bbi

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Menghitung cara menghitung bbi Index Massa Tubuh, Ideal atau Obesitas?

22 Februari 2013 pukul 0:36

Bagaimana mengukur seseorang gemuk atau tidak? Untuk menentukannya tidak boleh hanya dengan berkaca.

 

Memiliki tubuh yang langsing dan berat badan ideal tentu saja lebih banyak memberikan manfaat positif untuk tubuh kita. Jika seseorang mengalami obesitas, tentu saja banyak penyakit yang bisa timbul karenanya. Resiko penyakit yang ditimbulkan antara lain adalah diabetes dan gangguan kesuburan reproduksi cara menghitung bbi Jika kamu saat ini sedang mengalami kegemukan atau obesitas, maka sudah saatnya kamu menjalani program diet sehat. Tetapi sebelum kamu memutuskan untuk menjalani diet sehat untuk menguruskan badan, ada baiknya pahami dulu tentang perhitungan Index Massa Tubuh berikut ini.

 

Bagaimana cara menghitung Index Massa Tubuh?. Apa ukuran seseorang dikatakan memiliki berat badan yang ideal, normal, dan sehat? Cara mudah untuk melihat seseorang gemuk atau tidak adalah dari indeks massa tubuh (IMT). Indikator ini dipakai oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan institusi-institusi kesehatan. cara menghitung bbi Yang dimaksud IMT (Index Massa Tubuh) atau Body Mass Index (BMI) adalah dimana Berat Badan (kg) dibagi Tinggi Badan (m) kuadrat.

 

IMT/BMI = Berat Badan (kg) / Tinggi Badan (m)².

 

Contoh kasus :

Shinta adalah seorang model yang memiliki Berat Badan 63 kg dan Tinggi Badan 1,80 m.

Apakah Shinta sudah termasuk wanita yang memiliki berat badan ideal?

 

Jawabannya IMT Shinta adalah 63 kg / 1,80² m = 19,4

 

Menurut WHO-WRPO pada 2008, Berat Badan disebut IDEAL atau GEMUK bila memenuhi kriteria sebagai berikut:

 

  • Berat Badan Kurang » IMT/BMI Kurang Dari 18,5
  • Berat Badan Normal » IMT/BMI 18,5 – 22,9
  • Berat Badan Lebih » IMT/BMI Lebih Dari 23
  • Berat Badan Pra Obesitas » IMT/BMI 23 – 24,9
  • Berat Badan Obesitas I » IMT/BMI 25 – 29,9
  • Berat Badan Obesitas II » IMT/BMI Lebih Dari 30

 

Dari contoh kasus di atas maka Shinta adalah termasuk wanita yang memiliki berat badan normal (ideal) karena IMT-nya 19,4.

 

 

Bila IMT Shinta lebih dari cara menghitung bbi 25 itu berarti dia dapat disebut obesitas.

 

Bagaimana dengan kamu ladies? Berapa Berat Badan dan Tinggi Badan Kamu? Apakah kamu sudah memiliki berat badan yang ideal?

 

Silahkan hitung IMT kamu dan lihat tabel ukur IMT/BMI di bawah ini, atau silahkan ketik di komentar biar kita hitung bersama yaa.. 🙂

 

 

PERBIDKES.com – Obesitas (kegemukan) kebanyakan terjadi pada saat remaja yang sebabkan karena pola makan yang kurang baik serta kurang berolah raga maupun aktifitas fisik. Berakibat terjadi akumulasi lemak di daerah subkutan & jaringan lainnya terutama perut. Faktor-faktor yang cara menghitung bbi menyebabkan obesitas juga bisa karena paksaan ibu yang mengharuskan anaknya untuk menghabiskan makanan walaupun sebenarnya anak sudah kenyang.

 

Ketika masih anak-anak sering ibu memberikan makanan tambahan yang mengandung kalori tinggi menjadikan pada saat remaja menjadi gemuk. Keinginan untuk makan juga bertambah kalau sudah terlanjur gemuk biasanya sulit untuk kurus & harus perjuangan yang ekstra.

 

Keadaan umum pasien seringkali dapat untuk menilai apakah keadaan pasien dalam keadaan darurat medik/ tidak. Keadaan umum dibagi menjadi tiga atas tampak sakit ringan, sakit sedang, & sakit berat.

 

Hal ini yang dapat segera dilihat pada pasien yaitu keadaan gizi beserta habitus (pasien dengan berat badan serta bentuk badan yang ideal).

 

Pada artikel ini, akan dibahas tentang cara mengukur indeks massa tubuh agar mengetahui status gizi pasien, apakah kurang, cukup,  mungkin berlebih.

 

 

Faktor yang menentukan kebutuhan gizi pasien adalah :

 

Ukuran tubuh (bb, tb).

Umur.

Jenis kelamin.

Aktivitas sehari-hari.

Kondisi fisik tertentu, misal sakit / baru saja sembuh dari sakit.

– See more at: http://www.perbidkes.com/2015/10/cara-mengukur-indeks-massa-tubuh-imt.html#sthash.JyDNoCnj.dpuf

 

Cara Menghitung Rumus BMI

 

Ingin tahu apakah berat badan kita ideal dengan tinggi badan yang Kita miliki.

 

Pada postingan kali ini kami bawakan artikel tentang rumus menghitung berat badan ideal.

Metode yang kami bawakan adalah melalui Body Mass Index (index massa tubuh).

 

Berat Ideal versi Rumus BMI

 

Ingin menghitung BMI (Body Mass Index) Anda?

 

BMI adalah suatu rumus kesehatan, di mana berat badan (BB) seseorang (kg) dibagi dengan tinggi badan (TB) pangkat dua (m2).

BMI = (BB) / (TB) * (TB)

Misalnya: BB = 45 kg dan TB = 165 cm, maka

BMI = (45) / (1.65) * (1.65) = 16.5

Apakah Anda termasuk kurus, normal, atau overwight? Lihat patokan di bawah ini:

BMI < 5 =” berat”>

BMI 18.5 – 24 = normal

BMI 25 – 29 = kelebihan berat badan (overweight)

BMI >30 = obesitas

 

Ini tabel BMI-nya

 

warna biru kurang berat

warna hijau sehat

warna kuning kelebihan berat

warna oranye obesitas

Posted by cara menghitung bbi Yossi Trixie

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.          

Apakah Anda pernah menghitung BMI (Body Mass Index) Anda? BMI adalah suatu rumus kesehatan, di mana berat badan (BB) seseorang (kg) dibagi dengan tinggi badan (TB) pangkat dua (m2). BMI = (BB) / [(TB) * (TB)] Misalnya: BB = 45 kg dan TB = 165 cm, maka BMI = (45) / [(1.65) * (1.65)] = 16.5 Apakah Anda cara menghitung bbi termasuk kurus, normal, atau overwight? Lihat patokan di bawah ini: BMI < 18.5 = berat badan kurang (underweight) BMI 18.5 – 24 = normal BMI 25 – 29 = kelebihan berat badan (overweight) BMI >30 = obesitas                                       

Berat Badan Anda 46 kg dengan tinggi 170 cm maka BMI Anda 15,9. Jadi Anda termasuk Berat Badan Kurang.

Beberapa cara sehat untuk menaikkan berat badan, yaitu :

Makan secara teratur 3 kali sehari dengan gizi seimbang, dengan porsi lebih banyak dari biasanya. Serta ditambah 2 kali makanan kecil (biskuit yang mengandung keju dan susu, minuman yogurt, jus buah). Gizi seimbang adalah susunan hidangan sehari yang mengandung zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral) dalam jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk dapat hidup sehat secara optimal. Perkiraan jumlah yang disarankan adalah karbohidrat 50% per hari, protein 20% sehari, dan lemak 30% sehari.

Meningkatkan asupan protein dan karbohidrat sangat baik untuk meningkatkan berat badan. Makan lebih banyak protein dan karbohidrat seperti roti, nasi, umbi-umbian, ikan, daging, tempe, tahu.

Berolahraga secara teratur. Beberapa jam setelah olahraga biasanya akan terasa lapar sehingga meningkatkan nafsu makan, yang tentunya berguna untuk menaikkan berat badan. Jenis olah raga pun tidak perlu yang sulit atau terlalu berat. Berjalan kaki selama 30 menit secara teratur sudah cukup untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Memperbanyak minum air putih, dapat memperbaiki metabolisme tubuh serta melancarkan pencernaan. Minum setidaknya 1.5-2 liter air mineral sehari.

Saat minum susu, pilihlah susu full cream (whole milk) agar diperoleh nutrisi lebih.

Selain itu, cobalah untuk memperhatikan label makanan yang dikonsumsi, untuk mengetahui jumlah kalori dan kandungan nutrisi pada produk makanan tersebut.

Apabila cara di atas belum berhasil, kami menyarankan pemeriksaan ke dokter untuk mencari tahu apakah ada kemungkinan penyakit lain yang mendasari. Konsultasi dengan dokter spesialis gizi juga membantu untuk mengetahui makanan yang dapat meningkatkan berat badan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,  

Menghitung BMI

MENGHITUNG BODY MASS

 

Seringkali kita merasa bahwa tubuh kita kegemukan, terlalu kurus atau merasa belum ideal. Apa ukuran referensi yang dapat dijadikan patokan untuk mengetahui postur tubuh kita ? Sebenarnya untuk mengecek apakah berat badan kita sudah ideal atau tidak dapat dilakukan dengan dua cara mudah :

 

Pertama, menggunakan Tabel Berat Badan Ideal

Kedua, dengan cara mengukur indeks masa tubuh (Body Mass Index atau BMI)

TABEL BERAT BADAN

 

Fungsi dari tabel berat badan ideal adalah untuk membantu menentukan apakah berat badan seseorang masih dalam kisaran yang sesuai untuk tinggi badan dan ukuran kerangkanya. Berikut ini adalah Tabel Berat Badan Ideal yang disarankan untuk kategori pria dan wanita.

Tabel ini bisa digunakan untuk menentukan kisaran berat badan yang dianjurkan bagi tinggi badan tertentu (berat badan ideal). Kisaran angaka pada tabel tersebut didasarkan kepada ukuran kerangka tubuh dan dibedakan antara pria dan wanita.Taksiran ini merupakan angka perkiraan dan pada keadaan tertentu bisa bersifat cara menghitung bbi tidak akurat (misalnya pada olahragwan yang berotot atau pada wanita hamil).

 

Tingkat Obesitas digolongkan berdasarkan persentase atas berat badan ideal. Untuk menghitung persentase dari kelebihan berat badan dapat dilakukan dengan menghitung selisih antara berat badan sesungguhnya dengan berat badan ideal kemudian dibagi dengan berat badan ideal lalu dikalikan 100.

 

Contoh :

berat badan ideal berdasarkan tabel adalah 60 kg , berat badan Anda sesungguhnya adalah 75 kg. Maka perhitungan tingkat kegemukan atau obesitas adalah sebagai berikut:

75-60 = 15 . 15/60 x 100 = 25%,

maka kelebihan berat badan Anda adalah sebesar 25% dibanding berat badan ideal.

 

BODY MASS INDEX

 

Secara teori pengertian BMI adalah perbandingan antara ukuran “berat” terhadap “tinggi” badan. BMI pada umumnya digunakan untuk menggolongkan orang dewasa ke dalam kategori underweight (kekurangan berat badan), overweight (kelebihan berat badan) dan Obesitas (kegemukan). cara menghitung bbi BMI dapat digunakan sebagai patokan awal untuk menentukan seberapa besar seseorang dapat terkena resiko penyakit tertentu yang disebabkan karena berat badannya. Misalnya : Diabetes, Stroke, Serangan Jantung dan beberapa tipe kanker.

 

Rumus menghitung BMI sangat mudah, yaitu dengan membagi berat badan dalam kilogram dengan kuadrat dari tinggi badan dalam satuan meter (kg/m²).

bmi-rumus

Yuk Hitung BMI Anda Sekarang !

 

Body Mass Index Calculator 3D

175.0

 

Height

75.0

 

Weight

24.5

 

BMISorry, but the calculator is not continued. If you are the webmaster, please remove the script.

If you are a user, you find the new one at bmi3d.comMaleFemaleNudeFatNormalRipped150160170180190200210220506070809010011012013014018192021222324252627282930313233343536BMI Script by BMI-ClubWaist circumference

# Step 1: Gerakkan slider Size untuk memasukkan tinggi badan anda (dalam cm).

# Step 2: Gerakkan slider Weight untuk memasukkan berat badan anda (dalam kg).

# Step 3: Anda bisa melihat hasilnya secara langsung pada bagian BMI.

# Step 4: Coba gerakkan slider BMI untuk melihat berapa berat badan ideal anda.

 

Kemudian untuk mengkategorikan klasifikasi berat badan, hasil hitung BMI tersebut dapat dicocokkan pada Tabel Klasifikasi BMI menurut versi organisasi kesehatan dunia, WHO yang disepakati tahun 2004 sebagai berikut : cara menghitung bbi

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.