cara mendetox tubuh

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Fadhil 76 Komputer cara mendetox tubuh Apa itu Programer

Apa itu Programer

 

 muhammad fadhilah  Komputer

Apa itu programerApa itu Programer ? – Kali ini saya akan membuat artikel yang akan menjelaskan kepada anda tentang apa yang dimaksud dengan programer. Anda pasti sudah pernah dengar bukan kata-kata ini ya kata-kata programer programer seperti itu, namun anda masih belum tahu apa yang dimaksud dengan programer ? Programer adalah seseorang atau orang yang menciptakan sebuah sesuatu misalnya software,mendesain web dan sebagainya.

 

Mungkin itulah pengertian dari programer tersebut.Pemrograman komputer merupakan suatu proses iteratif penulisan dan penyuntingan kode sumber sehingga membentuk sebuah program. Penyuntingan kode sumber meliputi proses pengetesan, analisis, pembetulan kesalahan, pengoptimasian cara mendetox tubuh algoritma, normalisasi kode, dan kadang-kadang pengkoordinasian antara satu programmer dengan programmer lainnya jika sebuah program dikerjakan oleh beberapa orang dalam sebuah tim. Seorang praktisi yang memiliki keahlian untuk melakukan penulisan kode dalam bahasa pemrograman disebut sebagai programmer komputer atau programmer, pengembang perangkat lunak, atau koder. Istilah rekayasa perangkat lunak (bahasa Inggris: Software engineering) seringkali digunakan karena proses penulisan program tersebut dipandang sebagai suatu disiplin ilmu perekayasaan.

Siapa yang berhak menjadi programmer? Sebenarnya kalau membahas siapa yng berhak menjadi programmer, maka jawabannya adalah semua orang yang memiliki akal sehat, bisa berlogika, dan berimajinasi dengan baik dalam seni maupun perhitungan. Jadi, jika kamu sekarang siswa, maka merupakan kesempatan yang baik untuk menjadi seorang programmer karena peluangmu sangat terbuka lebar, baik dari segi waktu maupun umur. Mengapa demikian? Karena otak dan cara berpikirmu sedang dalam masa pertumbuhan yang sangat cepat dan masih segar.

Lalu apakah yang dilakukan oleh sang prgramer ?mungkin pertanyaan di atas hanya di ajukan oleh seorang pemula di dunia komputer . baik langsung saja . Programmer melakukan suatu pekerjaan seperti melakukan pembuatan suatu software untuk perusahaan tertentu, sebagai contoh anda pasti pernah ke indomart ? saat anda membayar di kasir akan ada suatu perogram untuk menghitung jumlah belanjaan kita , nah itu yang di sebut sebagai program dan itu software yang di buat oleh programer .

Lalu apa sajakah syarat untuk menjadi seorang programer ? Syarat supaya menjadi programmer tidaklah terikat sama seperti kamu sekolah, di mana kamu harus mempunyai ijazah dll. Pada umunya syarat menjadi seorang programmer yaitu mempunyai kemampuan tinggi untuk belajar dan tekun dalam belajar pemrograman, mempunyai kemampuan tinggi untuk berpikir yang lebih dalam berlogika, mempunyai jiwa seni (hanya bersifat tambahan), sering membuat cara mendetox tubuh program dan melakukan coba-coba(try and error), dan jangan lupa makan yang teratur (karena banyak programmer yang sakit sering mengabaikan makan gara-gara keasyikan membuat program). Bagaimana seharusnya menjadi seorang programmer itu? Untuk menjadi seorang programmer, kamu tidak harus merupakan seseorang yang murni memilki tingkat kecerdasan sangat tinggi. Namun, programmer dituntut agar bisa menghadapi tantangan yang kadang di luar pemikiran orang awam pada umumnya. Jadi, seorang programmer harus sering latihan atau malah harus sering mengerjakan pembuatan aplikasi, baik yang bersifat bisnis maupun bersifat latihan dan koleksi semata. Dari sinilah seseorang bisa menjadi cerdas tanpa harus memperhatikan faktor bawaan dari lahirnya.

 

 

Mungkin itu saja yang dapat saya bahas disini, karena saya juga mengambil dari beberapa sumber jadi anggap saja artikel ini hanyalah memo saya tentang programer atau pengertian dari programer.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan terimakasih telah membaca.

SHARE THIS

 

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

RELATED POSTS

 

 

Apa yang Dimaksud dengan Server ?

 

Sedikit Pengetahuan Tentang “Hacker”

 

Belajar Mengetik Dengan 10 Jari

 

Cara Mengatasi Blackscreen ( pengalaman )

 

Apa itu Dual Boot?

 

Perbedaan Antara PHP dan HTML

Tips Memilih ISP yang baik (Internet Service Provider)

Tips Memilh Template Blog yang Baik

 

Emoticon

 

 

SubscribeAdminArsip

 

Email address…

 Submit

KATEGORI ARTIKEL

Android (4) Bisnis (4) Blogging (53) Informasi (17) Kesehatan (10) Komputer (10) Pantun (5) Tips & Trik (24)

POPULAR POST

 Contoh Pantun Adat

Contoh Pantun Adat

 Cara Membuka Android yang Lupa Pola

Cara Membuka Android yang Lupa Pola

 Tips Mengobati Mata Minus Secara Alami

Tips Mengobati Mata Minus Secara Alami

 Contoh Report Text Tentang Unta (Camel) beserta Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Unta (Camel) beserta Terjemahannya

FOLLOWERS

 

Copyright © 2015 Fadhil 76 – Template by Arlina Design – Sponsored by Caramenghilangkanmembuat | Distributed By Gooyaabi Templates

 

 

[tutup]

Ikuti Wikipedia bahasa Indonesia di F icon.svg Facebook, Instagram simple icon.svg Instagram, dan Telegram logo.svg Telegram

Tutup

Pemrograman

Dari Wikipedia bahasa cara mendetox tubuh Indonesia, ensiklopedia bebas

Ini adalah versi yang telah diperiksa dari halaman initampilkan/sembunyikan detail

Translation arrow icon

Artikel atau bagian dari artikel ini diterjemahkan dari Pemrograman di en.wikipedia.org. Isinya mungkin memiliki ketidakakuratan. Selain itu beberapa bagian yang diterjemahkan kemungkinan masih memerlukan penyempurnaan. Pengguna yang mahir dengan bahasa yang bersangkutan dipersilakan untuk menelusuri referensinya dan menyempurnakan terjemahan ini.

(Pesan ini dapat dihapus jika terjemahan dirasa sudah cukup tepat)

Pemrograman adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun suatu program komputer. Kode ini ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman. Tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan cara mendetox tubuh suatu perhitungan atau ‘pekerjaan’ sesuai dengan keinginan si pemrogram. Untuk melakukan pemrograman, diperlukan keterampilan dalam algoritma, logika, bahasa pemrograman, dan pada banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika.

 

Pemrograman adalah suatu seni dalam menggunakan satu atau lebih algoritma yang saling berhubungan dengan menggunakan suatu bahasa pemrograman tertentu sehingga menjadi suatu program komputer. Bahasa pemrograman yang berbeda mendukung gaya pemrograman yang berbeda pula. Gaya pemrograman ini biasa disebut paradigma pemrograman.

 

Apakah memprogram perangkat lunak lebih merupakan seni, ilmu, atau teknik telah lama diperdebatkan. Pemrogram yang baik biasanya mengkombinasikan ketiga hal tersebut, agar dapat menciptakan program yang efisien, baik dari sisi saat dijalankan (run time) atau memori yang digunakan.

 

Daftar isi  [sembunyikan]

1              Pemrograman Kompetitif

2              Sejarah pemrograman

2.1          Kata lain

3              Persyaratan kualitas

4              Kompleksitas algoritma

5              Metodologi

6              Mengukur pemakaian bahasa

7              Debugging

8              Bahasa pemrograman

9              Pemrogram / Programmer

10           Lihat pula

11           Referensi

Pemrograman Kompetitif[sunting | sunting sumber]

Pemrograman adalah bahan yang digunakan di berbagai kompetisi komputer di Indonesia maupun dunia. Di tingkat SMA, contohnya, pemrograman dipertandingkan dalam Olimpiade Sains Nasional setiap tahun. Ketigapuluh peraih medali di Olimpiade Sains Nasional ini kemudian menjadi Tim Olimpiade Komputer Indonesia, dan menempuh Pelatihan Nasional yang menyeleksi empat orang wakil untuk mengikuti Olimpiade Sains Internasional bidang Informatika (International Olympiad in Informatics) yang diadakan setiap tahun.

 

Sejarah cara mendetox tubuh pemrograman[sunting | sunting sumber]

Mekanisme Antikythera dari Yunani kuno adalah kalkulator menggunakan persneling dari berbagai ukuran dan konfigurasi untuk menentukan operasi, [3] yang dilacak siklus Metonik masih digunakan di bulan-ke-surya kalender, dan yang konsisten untuk menghitung tanggal olimpiade [4]. Al-Jazari dibangun Automata diprogram pada tahun 1206. Salah satu sistem yang digunakan dalam perangkat ini adalah penggunaan pasak dan Cams ditempatkan ke drum kayu di lokasi tertentu, yang secara berurutan akan memicu tuas yang pada gilirannya dioperasikan instrumen perkusi. Output dari perangkat ini adalah drumer kecil bermain berbagai ritme dan pola drum. [5] [6] The Jacquard Loom, Joseph Marie Jacquard yang dikembangkan pada tahun 1801, menggunakan serangkaian karton kartu dengan menekan lubang di dalamnya. Pola lubang pola yang mewakili alat tenun harus mengikuti menenun kain. Alat tenun bisa menghasilkan tenun yang sama sekali berbeda dengan menggunakan kumpulan kartu yang berbeda. Charles Babbage mengadopsi penggunaan kartu menekan sekitar tahun 1830 cara mendetox tubuh untuk mengendalikan Analytical Engine. Program komputer pertama ditulis untuk Analytical Engine oleh matematikawan Ada Lovelace untuk menghitung urutan Bilangan Bernoulli. [7] Sintesis perhitungan numerik, operasi dan output telah ditentukan, bersama dengan cara untuk mengatur dan masukan instruksi dengan cara yang relatif mudah bagi manusia untuk hamil dan menghasilkan, menyebabkan perkembangan modern pemrograman komputer. Pengembangan pemrograman komputer dipercepat melalui Revolusi Industri. Pada akhir 1880-an, Herman Hollerith menemukan rekaman data pada media yang kemudian dapat dibaca oleh mesin. Sebelum menggunakan mesin dibaca dari media, di atas, telah untuk kontrol, bukan data. “Setelah beberapa percobaan awal dengan kertas pita, ia menetap di kartu menekan …” [8] Untuk memproses kartu menekan ini, pertama kali dikenal sebagai “kartu Hollerith” dia menciptakan tabulator, dan mesin keypunch. Ketiga penemuannya dasar dari industri pengolahan informasi modern. Pada tahun 1896 ia mendirikan Tabulating Machine Company (yang kemudian menjadi inti dari IBM). Penambahan panel kontrol (plugboard) ke 1906 Tipe I Tabulator memungkinkannya untuk melakukan pekerjaan yang berbeda tanpa harus secara fisik dibangun kembali. Pada akhir 1940-an, ada berbagai mesin panel kontrol diprogram, disebut catatan unit peralatan, untuk melakukan pengolahan data tugas.

 

Data dan instruksi dapat disimpan pada kartu punched eksternal, yang disimpan dalam rangka dan disusun dalam deck. Penemuan arsitektur von Neumann memungkinkan program komputer untuk disimpan dalam memori komputer. Program awal harus susah payah dibuat dengan menggunakan instruksi (operasi dasar) dari mesin tertentu, sering kali dalam notasi biner. Setiap model komputer mungkin akan menggunakan instruksi yang berbeda (bahasa mesin) untuk melakukan tugas yang sama. Kemudian, perakitan bahasa tersebut dikembangkan yang memungkinkan programmer menentukan setiap instruksi dalam format teks, singkatan memasukkan kode untuk setiap operasi, bukan menetapkan sebuah nomor dan alamat dalam bentuk simbolik (misalnya, ADD X, JUMLAH). Memasuki sebuah program dalam bahasa assembly biasanya lebih nyaman, lebih cepat, dan kurang rentan terhadap kesalahan manusia daripada menggunakan bahasa mesin, tetapi karena bahasa assembly adalah sedikit lebih dari satu notasi yang berbeda untuk bahasa mesin, setiap dua mesin dengan instruksi yang berbeda set juga memiliki perakitan yang berbeda bahasa. Pada tahun 1954, FORTRAN diciptakan, melainkan tingkat pertama bahasa pemrograman tinggi untuk memiliki implementasi fungsional, dibandingkan dengan hanya desain di atas kertas [9] [10] (Sebuah bahasa tingkat tinggi adalah, dalam istilah yang sangat umum,. bahasa pemrograman yang memungkinkan programmer untuk menulis program dalam istilah yang lebih abstrak dari instruksi bahasa assembly, yaitu pada tingkat abstraksi “lebih tinggi” daripada bahasa assembly.) Ini memungkinkan programmer untuk cara mendetox tubuh menentukan perhitungan dengan memasukkan formula secara langsung (misalnya Y = X * 2 + 5 * X + 9). Program teks, atau sumber, diubah menjadi instruksi mesin menggunakan program khusus yang disebut kompilator, yang diterjemahkan program FORTRAN ke dalam bahasa mesin. Bahkan, nama FORTRAN adalah singkatan dari “Formula Translation”. Banyak bahasa lainnya dikembangkan, termasuk beberapa program untuk komersial, seperti COBOL. Program itu sebagian besar masih masuk menggunakan kartu punched atau pita kertas. (Lihat pemrograman komputer di era kartu punch). Pada akhir 1960-an, perangkat penyimpanan data dan terminal komputer menjadi cukup murah bahwa program dapat dibuat dengan mengetikkan langsung ke dalam komputer. Teks editor tersebut dikembangkan yang memungkinkan perubahan dan perbaikan harus dilakukan jauh lebih mudah dibandingkan dengan kartu berlubang. (Biasanya, kesalahan dalam meninju kartu berarti bahwa kartu harus dibuang dan yang baru menekan untuk menggantikannya.) Ketika waktu telah berkembang, komputer telah membuat lompatan raksasa di bidang kekuatan prosesor. Ini telah membawa bahasa pemrograman baru yang lebih disarikan dari hardware. Meskipun bahasa tingkat tinggi biasanya dikenakan biaya overhead yang lebih besar, peningkatan kecepatan komputer modern telah membuat penggunaan bahasa ini jauh lebih praktis daripada pada masa lalu. Bahasa ini semakin disarikan biasanya lebih mudah untuk belajar dan memungkinkan programmer untuk mengembangkan aplikasi jauh lebih efisien dan dengan kode sumber kurang. Namun, bahasa tingkat tinggi masih praktis untuk beberapa program, seperti yang di mana tingkat rendah kontrol perangkat keras diperlukan atau di mana kecepatan pemrosesan maksimum adalah penting.

 

Sepanjang paruh kedua abad kedua puluh, pemrograman adalah karier yang menarik di sebagian besar negara maju. Beberapa bentuk pemrograman telah lepas pantai semakin tunduk pada outsourcing (impor perangkat lunak dan jasa dari negara lain, biasanya dengan upah rendah), membuat keputusan karier pemrograman di negara maju lebih rumit, sementara meningkatkan peluang ekonomi di daerah kurang berkembang. Tidak jelas seberapa jauh kecenderungan ini akan berlanjut dan seberapa dalam dampak akan programmer upah dan kesempatan.

 

Kata lain[sunting | sunting sumber]

Pemrograman adalah mengubah suatu masalah yang dapat dimengerti oleh komputer dan dapat dipecahkan oleh komputer.

 

Persyaratan kualitas[sunting | sunting sumber]

Apapun pendekatan pengembangan perangkat lunak mungkin, program akhir harus memenuhi beberapa sifat mendasar. Properti berikut adalah di antara yang paling relevan:

 

Efisiensi / kinerja: jumlah sumber daya sistem program yang mengkonsumsi waktu proses, ruang memori, perangkat bawahseperti disk, bandwidth jaringan dan bahkan sampai batas tertentu interaksi dari pemakai): semakin sedikit, semakin baik. Ini juga termasuk pembuangan benar beberapa sumber, seperti membersihkan file-file sementara dan tidak adanya kebocoran memori.

Reliabilitas: seberapa sering hasil dari sebuah program sudah benar. Hal ini tergantung pada kebenaran konseptual algoritma, dan pemrograman minimisasi kesalahan, seperti kesalahan dalam manajemen sumber daya (misalnya, buffer overflows dan ras kondisi) dan kesalahan logika (seperti pembagian dengan nol).

Kekokohan: seberapa baik program mengatasi masalah yang bukan karena kesalahan programmer. Ini termasuk situasi seperti salah, tidak pantas atau merusak data, tidak tersedianya sumber daya yang dibutuhkan seperti memori, sistem operasi layanan dan koneksi jaringan, dan kesalahan pengguna.

Kegunaan: yang ergonomi sebuah program: kemudahan dengan mana seseorang dapat menggunakan program untuk tujuan, atau dalam beberapa kasus bahkan tujuan tak terduga. Isu-isu tersebut dapat membuat atau menghancurkan kesuksesan bahkan tanpa masalah lain. Hal ini melibatkan berbagai tekstual, grafis dan kadang-kadang elemen-elemen perangkat keras yang meningkatkan kejelasan, intuitif, kekompakan dan kelengkapan program antarmuka pengguna.

Portabilitas: kisaran perangkat keras komputer dan platform sistem operasi yang kode sumber dari program dapat dikompilasi / ditafsirkan dan lari. Hal ini tergantung pada perbedaan-perbedaan dalam fasilitas pemrograman yang disediakan oleh platform yang berbeda, termasuk hardware dan sistem operasi sumber daya, perilaku yang diharapkan dari hardware dan sistem operasi, dan ketersediaan platform compiler tertentu (dan kadang-kadang perpustakaan) untuk bahasa dari source code.

Kemampu-rawatan: kemudahan dengan sebuah program yang dapat dimodifikasi oleh pengembang sekarang atau pada masa mendatang dalam rangka untuk membuat perbaikan atau penyesuaian, memperbaiki bug dan lubang keamanan, atau disesuaikan dengan lingkungan baru. Praktek yang baik selama pengembangan awal membuat perbedaan dalam hal ini. Kualitas ini mungkin tidak secara langsung jelas bagi pengguna akhir tetapi dapat secara signifikan memengaruhi nasib sebuah program jangka panjang.

Kompleksitas algoritma[sunting | sunting sumber]

Bidang akademik dan praktik teknik pemrograman komputer yang baik terutama berkaitan dengan menemukan dan menerapkan algoritma yang paling efisien untuk suatu masalah kelas. Untuk tujuan ini, algoritma diklasifikasikan menjadi perintah dengan menggunakan apa yang disebut notasi Big O, O (n), yang mengungkapkan penggunaan sumber daya, seperti waktu eksekusi atau pemakaian memori, dalam hal ukuran sebuah input. Ahli programmer yang akrab dengan berbagai mapan algoritma dan kompleksitas masing-masing dan menggunakan pengetahuan ini untuk memilih algoritma yang paling cocok dengan keadaan.

 

Metodologi[sunting | sunting sumber]

Langkah pertama dalam sebagian besar proyek-proyek pengembangan perangkat lunak formal adalah analisis persyaratan, diikuti dengan pengujian untuk menentukan model nilai, pelaksanaan, dan kegagalan penghapusan (debug). Terdapat banyak pendekatan yang berbeda untuk masing-masing tugas. Salah satu pendekatan yang populer untuk analisis kebutuhan adalah Kasus Gunakan analisis.

 

Teknik model populer meliputi Object-Oriented Analysis and Design (OOAD) dan Model-Driven Architecture (MDA). The Unified Modeling Language (UML) adalah sebuah notasi yang digunakan untuk kedua OOAD dan MDA.

 

Teknik yang sama digunakan untuk desain database adalah Entity-Relationship Modeling (ER Modeling).

 

Pelaksanaan teknik termasuk bahasa imperatif (object-oriented atau prosedural), fungsional bahasa, dan logika bahasa.

 

Mengukur pemakaian bahasa[sunting | sunting sumber]

Sangat sulit untuk menentukan apa yang paling populer bahasa pemrograman modern. Beberapa bahasa yang sangat populer untuk jenis aplikasi tertentu (misalnya, COBOL masih kuat di pusat data perusahaan, sering pada mainframe besar, FORTRAN dalam aplikasi teknik, bahasa scripting dalam pengembangan web, dan C dalam aplikasi embedded), sementara beberapa bahasa teratur digunakan untuk menulis berbagai macam aplikasi.

 

Metode untuk mengukur popularitas bahasa pemrograman meliputi: menghitung jumlah iklan lowongan pekerjaan yang menyebutkan bahasa [10], jumlah buku-buku pengajaran bahasa yang dijual (overestimates ini pentingnya bahasa baru), dan perkiraan jumlah baris yang ada kode yang ditulis dalam bahasa (meremehkan ini jumlah pengguna bahasa bisnis seperti COBOL).

 

Debugging[sunting | sunting sumber]

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Debugging adalah tugas yang sangat penting dalam proses pengembangan perangkat lunak, karena program yang salah dapat memiliki konsekuensi yang signifikan bagi penggunanya. Beberapa bahasa yang lebih rentan terhadap beberapa jenis kesalahan karena mereka tidak memerlukan spesifikasi kompiler untuk melakukan pengecekan sebanyak bahasa lainnya. Penggunaan alat analisis statis dapat membantu mendeteksi beberapa kemungkinan masalah.

 

Debug sering dilakukan dengan IDE seperti Visual Studio, NetBeans, dan Eclipse. Standalone debugger seperti gdb juga digunakan, dan ini kurang sering menyediakan lingkungan visual, biasanya menggunakan baris perintah.

 

Bahasa pemrograman[sunting | sunting sumber]

Bahasa pemrograman yang berbeda mendukung gaya pemrograman yang berbeda (disebut paradigma pemrograman). Pilihan bahasa yang digunakan adalah tunduk pada banyak pertimbangan, seperti kebijakan perusahaan, kesesuaian untuk tugas, ketersediaan pihak ketiga  cara mendetox tubuh paket, atau keinginan individunya. Idealnya, bahasa pemrograman yang paling cocok untuk tugas yang dihadapi akan dipilih. Trade-off dari ideal ini melibatkan cukup menemukan programmer yang tahu bahasa untuk membangun sebuah tim, ketersediaan compiler untuk bahasa, dan efisiensi dengan program-program yang ditulis dalam bahasa tertentu mengeksekusi.

 

Beberapa bahasa pemrograman adalah:

 

Assembly

Ada

Basic

C atau C++

C#

Cobol

Java

Fortran

Clipper

Pascal

Visual Basic

 

Allen Downey, dalam bukunya How To Think Like A Computer Scientist, menulis:

 

   Rincian terlihat berbeda dalam berbagai bahasa, tetapi beberapa petunjuk dasar muncul di hampir setiap bahasa:

       * Input: Get data dari keyboard, file, atau beberapa perangkat lain.

       * Output: Display data pada layar atau mengirim data ke file atau perangkat lain.

       * Berhitung: Lakukan operasi aritmatika dasar seperti penjumlahan dan perkalian.

       * Bersyarat eksekusi: Periksa kondisi tertentu dan melaksanakan urutan sesuai pernyataan.

       * Pengulangan: Lakukan beberapa tindakan berulang-ulang, biasanya dengan beberapa variasi.

Banyak bahasa komputer menyediakan mekanisme untuk memanggil fungsi yang disediakan oleh perpustakaan. Menyediakan fungsi-fungsi di perpustakaan mengikuti konvensi runtime yang sesuai (misalnya, metode lewat argumen), maka fungsi-fungsi ini dapat ditulis dalam bahasa lainnya.

 

Pemrogram / Programmer[sunting | sunting sumber]

Artikel utama: Programmer Lihat juga: Software pengembang dan Software engineer

 

Pemrogram komputer adalah orang-orang yang menulis perangkat lunak komputer. Pekerjaan mereka meliputi:

 

   * Coding

   * Kompilasi

   * Dokumentasi

   * Integrasi

   * Pemeliharaan

   * Persyaratan analisis

   * Software arsitektur

   * Software pengujian

   * Spesifikasi

   * Debugging

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Wikipedia Buku Wikipedia: Buku memiliki buku pada: Pemrograman Cari Wikiquote Wikiquote memiliki koleksi kutipan yang berkaitan dengan: Pemrograman Artikel utama: Daftar topik dasar pemrograman komputer

 

   * Accu (organisasi)

   * Association for Computing Machinery

   * Computer pemrograman di era kartu pons

   * Hello world program

   * Daftar topik dasar pemrograman komputer

   * Daftar topik pemrograman komputer

   * Pemrograman paradigma

   * Software engineering

   * The Art of Computer Programming

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Paul Graham (2003). Hacker dan Pelukis. http://www.paulgraham.com/hp.html. Diperoleh 2006/08/22.
  2. ^ Kenneth E. Iverson, originator dari bahasa pemrograman APL, percaya bahwa hipotesis Sapir-Whorf diterapkan pada bahasa komputer (tanpa benar-benar menyebutkan nama hipotesis). Penghargaan Turing ceramah-Nya, “Notasi sebagai alat berpikir”, ini ditujukan untuk tema ini, menyatakan bahwa lebih kuat dibantu notasi berpikir tentang algoritma komputer. Iverson KE, “Notasi sebagai alat berpikir”, Communications of the ACM, 23: 444-465 (Agustus 1980).
  3. ^ New World Encyclopedia Online Edition New World Encyclopedia
  4. ^ Al-Jazari – the Mechanical Genius, MuslimHeritage.com
  5. ^ Sebuah abad ke-13 Programmable Robot, University of Sheffield
  6. ^ Fowler, Charles B. (Oktober 1967), “Museum of Music: A History of Mechanical Instrumen”, Musik Pendidik Journal 54 (2): 45-49, DOI: 10.2307/3391092
  7. ^ Columbia University Computing Sejarah – Herman Hollerith
  8. ^ Survei iklan Ayub menyebutkan bahasa tertentu>

Kategori: Pemrograman komputerPengembangan perangkat lunak

Menu navigasi

Belum masuk logPembicaraanKontribusiBuat akun baruMasuk logHalamanPembicaraanBacaPerubahan tertundaSuntingSunting sumberVersi terdahuluPencarian

 

Cari

Lanjut

Halaman Utama

Perubahan terbaru

Peristiwa terkini

Halaman baru

Halaman sembarang

Komunitas

Warung Kopi

Portal komunitas

Bantuan

Wikipedia

Tentang Wikipedia

Pancapilar

Kebijakan

Menyumbang

Hubungi kami

Bak pasir

Bagikan

Facebook

Twitter

Google+

Cetak/ekspor

Buat buku

Unduh versi PDF

Versi cetak

Dalam proyek lain

Wikimedia Commons

Perkakas

Pranala balik

Perubahan terkait

Halaman istimewa

Pranala permanen

Informasi halaman

Item di Wikidata

Kutip halaman ini

Pranala menurut ID

Bahasa lain

العربية

ᨅᨔ ᨕᨘᨁᨗ

English

Español

हिन्दी

Bahasa Melayu

Русский

اردو

中文

65 lagi

Sunting interwiki

Teks tersedia di bawah Lisensi Atribusi-BerbagiSerupa Creative Commons; ketentuan tambahan mungkin berlaku. Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya.

Kebijakan privasiTentang WikipediaPenyangkalanPengembangCookie statementTampilan selulerWikimedia Foundation Powered by MediaWiki

 

 

Go Software !!

 

HOME

KESEHATAN

LINGKUNGAN

FACEBOOK GUE

TWITTER GUE

KASKUS GUE

TENTANG GUE

 

 Cari

Rabu, 23 November 2011

PROGRAMER itu apa sih?

Halo semua,gue kembali lagi nih.Lama ngga nge-post yah maklum lah lagi sibuk (ngga ada koneksi internet) ..kali ini gue pengin ngebahas tentang sebuah pekerjaan yaitu PROGRAMER *woooow* *tepuktangan* karna gue lagi berkecimpung di dunia ini.

 

Progrmer adalah sesorang yang mengerti tentang banyak bahasa pemprograman visual, database, internet page. misalnya : untuk Java, C++ dan Visual Basic, HTML/XML, PHP, ASP, Cold Fusion, Delphi, SQL. Seorang programmer biasanya bertugas untuk mengimlementasikan suatu system dengan keahliannya dalam bahasa pemprograman.

Hypertext Markup Language (HTML) adalah bahasa markup yang umum digunakan untuk membuat halaman web. XML (Extended Markup Language) adalah bahasa markup yang digunakan untuk menyimpan data (tidak ada program) dan tidak tergantung dengan tools tertentu (seperti editor, dbms, compiler, dsb).

 

PHP merupakan singkatan dari Hypertext Preprocessor,merupakan bahasa pemrograman untuk merancang sebuah web dinamis,walaupun tidak tertutup kemungkinan digunakan untuk pemakaian lain. ASP (Active server pages)Active server pages dapat di proses melalui web server dan hasilnya itu menghasilkan HTML yang akan dikirim melalui browser. SQL (structured query language) menurut saya adalah bahasa standart yang di gunakan untuk basis data.

 

Menjadi programmer itu adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah kawan,, Dibilang gampang karena kerjaannya gitu-gitu doang cuman nongkrong di depan komputer atau laptop. Dibilang susah ya bisa juga sih, soalnya programmer itu bisa dibilang kerjaan “banci”. Lho kok banci sih? emang kenapa? apanya yang salah? Tugas utamanya programmer itu kan menterjemahkan bahasa manusia ke bahasa mesin. Yang menjadi masalah orang yang minta diterjemahkan itu latar belakangnya beda-beda, Sebenarnya bisa dikatakan programmer itu adalah suatu pekerjaan “banci” dan tidak ada disiplin ilmu yang mengikat. Kalo perlu semua harus bisa *nah lho..pusing deh lo ??

 

Akan tetapi , seorang programmer masih bisa berpikir secara cerdas bagaimana cara ngakalinnya supaya si programmer itu bisa menguasai permasalahan yang ada. Nah jika si programmer itu mampu menguasai permasalahan yang ada dan dia mampu mencarikan solusi yang tepat, maka saat itulah si programmer tadi akan mendapat gelar “Programmer Handal”.

Apa yang harus dilakukan jika ingin menjadi seorang programmer yang handal?

 

Si Programmer tsb harus pinter menggambar.

Menggambar yang dimaksud disini,, bukan menggambar artis, model atau gambar parno akan tetapi si programmer tsb harus pinter menggambarkan alur sistem informasi yang dia temui dilapangan. Tata cara menggambar sistem informasi ini kan banyak sekali mulai dari DFD,IOFC,POFC, Normalization, Flowchart, ER Model, UML dan lain sebagainya. Semakin sering berlatih, maka si Programmer ini akan semakin jeli dan pintar ketika menghadapi sebuah masalah.

 

Si Programmer ini juga harus pandai berbicara dan gaul (istilah jawanya blater),

Tapi bukan pintar berbicara jorok atau ahli rayuan gombal lho,, Pandai berbicara ini maksudnya kalo diajak ngomong orang itu cepet nyambung, jangan hah..hoh kayak kerbau kepanasan,, Jadi kalo suatu saat ketemu sama orang yang bermasalah, maka si programmer tsb cepet tanggap dan mampu mencarikan solusi se-simple mungkin dan sekreatif mungkin. Sekali lagi ini perlu banyak belajar dan pengalaman juga.

 

Si Programmer tidak boleh gaptek,

lah kalo ada programmer yang gaptek ya dibuang aja ke laut selatan biar jadi sarapan paginya nyi blorong. Makanya biar gak gaptek sering-sering baca majalah, koran, artikel, internetan, aktif di milist, chatting dan sebagainya. Tentu saja kalo sering nge-net tapi cuman berburu gambar atau film parno ya nggak termasuk golongan ini. Intinya biar gak gaptek kita harus sering baca,

 

Programmer itu harus jago copy-paste.

Lho kok copy-paste sih, maksudnya apa? banyak para ahli-ahli yang ngasih tulisan gratis, baca gak bayar kok kecuali koneksi internetnya yg harus bayar,, Nah kalo udah dibaca ya tentu saja diketik ulang sebagai sarana eksperimen kita. Tapi sekarang komputer kan udah canggih, cara mendetox tubuh jadi dari pada ngetik ulang lebih baik copy-paste aja biar lebih cepet. Lho kalo cuman copy-paste trus konsep teknologinya gimana? kan lama-lama jadi gak tau dong. Iya itu emang itu resikonya, tapi yang jadi pertanyaan apakah kalo kita tahu konsepnya terus akan dibayar orang? tentu saja jawabannya belum tentu, kadang orang nggak mau tau konsepnya seperti apa yang penting programnya jadi dan gak perlu waktu lama untuk bikinnya gitu lho. Konsep mah gampang, ntar kalo sering dicoba-coba lama-lama akan tau dengan sendirinya.

 

Programmer itu harus pinter ilmu salon kecantikan.

Lho kok? iya dong siapa sih yang nggak suka kecantikan? Maksudnya cantik disini bukan orangnya atau pacarnya yang cantik, tapi desain tampilan programnya itu yang harus cantik. Nah kecantikan ini bukan berarti harus banyak gambarnya, tapi cantik itu seharusnya tampilan programnya itu simple, nggak aneh-aneh sehingga orang lain bisa mengerti apa yang diinginkan sama programmernya tadi dengan cepat tanpa perlu belajar susah-susah.

 

Si programmer itu harus pinter nulis,

bukan nulis surat cinta lho, tapi nulis yang dimaksud disini adalah aktif nulis artikel, buku atau apa ajalah yang bisa dipelajari orang lain. Kata orang “setajam-tajamnya pikiran kita, masih lebih tajam sebatang pena”. *aseeeekseer* Ini artinya apa? sepandai-pandainya kita,kalo kita nggak rajin cara mendetox tubuh menuliskannya maka lama-lama akan lupa juga. Kalo lagi di forum atau milist programmer itu juga harus bisa menjadikan dirinya sebagai bagian dari solusi bukan bagian dari masalah. lumayanlah buat modal tiket ke sorga walaupun dikit. Ini juga sebagai sarana promosi diri kita agar supaya lebih dikenal orang lain,

 

Programmer itu harus rajin berdo’a.

Nah do’a itu penting biar kita dekat sama yang Diatas sana. Kita harus sadar bahwa kita ini makhluk yang bodoh, tanpa ada amanah ilmu dari yang Diatas tentu kita tidak bisa apa-apa. Tapi kalo kita sudah dikasih ilmu sama yang Diatas, seharusnya kita juga gak boleh pelit membagi ilmu kita ke orang lain. Percaya deh semakin banyak kita membagi ilmu kita ke orang lain, maka yang Diatas pun tidak akan pernah bosen ngasih ilmu ke kita.

 

 

Ya mungkin itu aja yang mau gue share…thanks 🙂

Diposkan oleh Ridwan Dwi Saputra di 16.23

Kirimkan Ini lewat Email

BlogThis!

Berbagi ke Twitter

Berbagi ke Facebook

Bagikan ke Pinterest

 

6 komentar:

 

Ghozi23 November 2011 20.43

mantab nieh.. go software

 

Balas

 

ety sufaikah22 Juni 2013 17.25

hmmmz …

hebat bener gua juga pengen bnget bisa tapi sulit bgt bagi gua …

 

hhhe 🙂

 

Balas

 

Ronny Lyansyaah5 Oktober 2014 16.12

ijin share yaaa di blog ane

 

Balas

 

ainun nisa7 Oktober 2015 20.00

Kaa ijin share yaaa

 

Balas

 

ainun nisa7 Oktober 2015 20.00

Kaa ijin share yaaa

 

Balas

 

Nyonya IT19 Maret 2016 17.31

hehe ane kuliah jurusan IT, susah banget

 

Balas

 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Langganan: Poskan Komentar (Atom)

My Profile

Ridwan Dwi Saputra

Ridwan Outsider

Menuju pusat GO IT

GO IT

Followers gue

 

Ada kesalahan di dalam gadget ini

 

Powered By Blogger

Postingan gue

►  2012 (15)

▼  2011 (29)

►  Desember (3)

▼  November (8)

Software buat convert Video

Mengembalikan Data yang terhapus

Software Menampilkan Lirik lagu

Daftar Laptop Yang Paling Awet

Cara Login Facebook Tanpa Email

PROGRAMER itu apa sih?

Membuat Folder Tak Terlihat

Cara mengambil elemen blog orang lain

►  September (8)

►  Agustus (5)

►  Juli (1)

►  Mei (4)

►  2010 (6)

Anda pengunjung ke

36819

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

 

Visitors gue

free counters

Hidup adalah sebuah rahasia di balik hari esok

TERIMA KASIH

Cari Blog Ini

 

 Telusuri

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Follow my twitter @Ridwan_DS

Template PT Keren Sekali. Gambar template oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger. cara mendetox tubuh

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.