cara mencari bmi

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Ukuran Tubuh Ideal, cara mencari bmi Ketahui dengan Hitung IMT

 

 

    Ukuran tubuh ideal menjadi dambaan banyak orang. Tidak hanya wanita, pria pun banyak yang menginginkannya. Dengan tubuh yang ideal, banyak yang mengatakan kepercayaan dirinya akan bertambah. Untuk sampai pada ukuran tubuh ideal berbagai macam cara biasanya akan dilakukan. Mulai dari diet, olahraga, dan lainnya. Tapi sudah tahukah Anda apakah berat tubuh Anda saat ini sudah termasuk ideal atau belum cara mencari bmi Saat Anda merasa berat tubuh berlebih, jangan serta merta melakukan diet ketat yang mungkin saja justru menjadikan berat tubuh Anda malah kurang. Ada baiknya Anda mengetahui Indeks Massa Tubuh (IMT) Anda terlebih dahulu untuk memastikan apakah tubuh Anda termasuk kategori ukuran tubuh ideal, kurus atau kegemukan.

    Untuk mengukur IMT dapat dilakukan dengan melihat tinggi dan berat badan seseorang. Pengukuran ini bisa dilakukan baik bagi wanita ataupun pria. Caranya adalah dengan mengkuadratkan nilai tinggi badan Anda yang dihitung dalam satuan meter. Misalnya, untuk tinggi badan 150 cm = 1,5 meter. Setelah itu dikuadratkan, 1,5 x 1,5 = 2,25.

    Kemudian, berat badan Anda dibagi dengan hasil pengkuadratan tinggi badan tersebut. Misalnya, berat badan Anda 50 kg. Maka perhitungannya adalah 50 : 2,25 = 22,2. Dengan demikian nilai IMT Anda adalah 22,2.

    Ada beberapa kategori dalam IMT. Jika nilai IMT Anda kurang dari 19, maka Anda termasuk kurus. Sementara jika nilai IMT Anda antara 19-24,9 maka Anda termasuk kelompok yang ideal. Seperti contoh tadi, dengan nilai IMT 22,2 maka sudah termasuk dalam ukuran tubuh ideal.

    Sementara Anda yang nilai indeks massa tubuhnya antara 25-29,9 masuk dalam kategori gemuk. Jika nilai IMT Anda mencapai lebih dari 30, berarti Anda sudah mengalami obesitas. Anda yang memiliki berat badan berlebih, jika tidak diimbangi dengan pola hidup sehat, akan beresiko pada kesehatan. cara mencari bmi Mereka yang memiliki IMT di atas 25, memiliki kemungkinan terkena kolesterol, darah tinggi, jantung, stroke, dan beberapa penyakit degeneratif lainnya. Kalaupun Anda ingin melakukan diet, disarankan untuk melakukan diet sehat. Misalnya, olahraga rutin, kurangi makan makanan berlemak, dan lainnya.

    Dengan mengetahui IMT, Anda bisa menentukan lebih tepat jenis olahraga atau diet yang akan Anda lakukan agar mendapatkan ukuran tubuh ideal. Mengukur IMT merupakan salah satu cara untuk mengetahui apakah seseorang kelebihan berat badan akibat lemak atau tidak. Pengukuran ini kurang tepat dilakukan bagi Anda yang sedang hamil, atau Anda yang memiliki tubuh berotot atau atletis.

 

Berat Badan Ideal atau normal di maksudkan agar terlihat proporsional di mana tinggi badan dan berat badan seimbang. Orang yang berat badannya kurang dari ideal biasanya akan terlihat kurus, sedangkan yang berat badannya di atas ideal biasanya akan terlihat gemuk.

 

Walaupun demikian, banyak orang yang mempunyai berat badan yang tidak ideal, selama sehat maka tidak harus berjuang mengubah berat badannya menjadi Berat Badan Ideal.

 

DAFTAR BERAT cara mencari bmi BADAN IDEAL MANUSIA

 

Hilangkan keinginan untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat, karena penurunan berat badan yang terlalu cepat dapat berpotensi mendatangkan penyakit.

 

Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan. Apabila Anda susah melakukan diet sendiri, Anda dapat minta bantuan Dokter Spesialis Gizi.

 

Selain diberikan diet yang tepat, dapat juga diberikan obat untuk membantu mendapatkan Berat Badan Ideal.

 

Berikut ini adalah daftar Berat Badan Ideal manusia yang terbagi atas kelompok laki-laki dan perempuan :

 

Tinggi 145 cm : Wanita : 46-50 kg (kecil) 49-55 (sedang) 53-59 kg (besar)

 

Tinggi 147 cm : Wanita : 46-51 kg (kecil) 50-56 (sedang) 54-61 kg (besar)

 

Tinggi 150 cm : Wanita : 47-52 kg (kecil) 51-57 (sedang) 55-62 kg (besar)

 

Tinggi 183 cm : Pria : 68-73 kg (kecil) 71-78 (sedang) 75-86 kg (besar)

 

Tinggi 185 cm :  Pria : 69-75 kg (kecil) 73-80 (sedang) 77-88 kg (besar)

 

Cara Membaca Informasi Daftar Berat Badan Ideal

 

Cara Membaca Informasi Daftar Berat Badan Ideal misalkan seorang wanita beratnya 65 kilogram dan tingginya 161 centimeter, maka wanita tersebut masuk dalam kategori berat ideal dan termasuk dalam golongan ukuran tubuh yang besar. cara mencari bmi Jika beratnya 70 kg, maka termasuk tidak ideal dan masuk ke dalam ukurang orang yang sangat besar. Jangan terlalu memaksakan diri untuk mengurangi ataupun menambah berat badan jika caranya membahayakan diri sendiri dan orang lain yang ada di sekitarnya. Ini semua informasi tentang Berat Badan Ideal.

 

Related posts:

 

Berat Badan Ideal: Berapa Berat Badanmu?

Cara Menghitung Berat Badan Ideal berbeda dengan Berat Badan Normal

Cara menghitung berat badan ideal

Menghitung Berat Badan Ideal versi BMI Banyak di Hindari

Cara Mengukur Berat Badan Ideal dan Acuan Kesehatan

 

Home  »  Kesehatan   »   Apa Itu BMI (Body Mass Index)?

Apa Itu BMI (Body Mass Index)?Vista Bunda  /  November 4, 2013  /  No Comments

Share

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


BMI dan status cara mencari bmi berat badan – VistaBundaDotCom

 

Pengertian BMI (Body Mass Index)

BMI (body mass index) atau indeks massa tubuh adalah angka yang menyatakan perbandingan berat badan (dalam kilogram) terhadap kuadrat tinggi badan (dalam meter). BMI bukan suatu besaran sehingga tidak memiliki satuan.

 

Kegunaan BMI

BMI adalah salah satu indikator kadar relatif lemak tubuh seseorang yang sudah dewasa dengan usia 20 tahun ke atas. BMI digunakan untuk menentukan status berat badan seseorang apakah seseorang memiliki badan yang terlalu kurus, ideal, atau terlalu gemuk. BMI membantu menilai status berat cara mencari bmi badan seseorang terhadap resiko masalah kesehatan akibat kekurangan atau kelebihan berat badan. BMI tidak bisa digunakan untuk diagnosis kondisi kesehatan seseorang. Dokter menggunakan BMI untuk menilai status berat badan seseorang berkaitan dengan resiko masalah kesehatan tertentu. Untuk mendiagnosis kondisi seseorang, dokter akan melakukan pemeriksaan medis.

 

Cara Menghitung BMI

Untuk mengetahui BMI seseorang, maka harus diketahui terlebih dahulu berat badan (dalam satuan kilogram) dan tinggi badan (dalam satuan meter) orang tersebut. Berat badan diukur dengan menggunakan timbangan badan, dan tinggi badan diukur dengan meteran.

 

Rumus menghitung BMI dan cara menghitung BMI

Interpretasi BMI untuk Menentukan Status Berat Badan

Berikut status berat badan berdasarkan angka BMI

 

Angka BMI kurang dari 18,5 artinya berat badan kurang

Angka BMI  18,5 – 24,9 artinya berat badan normal atau ideal

Angka BMI 25 – 29,9 artinya kelebihan berat badan

Angka BMI 30 atau lebih artinya kegemukan atau obesitas

BMI dan Status Berat Badan

Angka BMI yang terlalu rendah menunjukkan bahwa seseorang terlalu kurus sehingga meningkatkan resiko gangguan kesehatan. Angka BMI yang terlalu tinggi menujukkan bahwa seseorang terlalu gemuk sehingga meningkatkan resiko gangguan kesehatan. Orang yang terlalu cara mencari bmi kurus disarankan untuk meningkatkan berat badannya sampai kisaran berat badan ideal, demikian pula untuk orang yang terlalu gemuk disarankan untuk mengurangi berat badannya sampai kisaran berat badan normal.

 

Kelemahan BMI sebagai Indikator Status Berat Badan

Penggunaan BMI untuk mengukur status berat badan seseorang memiliki beberapa kelemahan. Oleh karena itu penggunaan BMI untuk memperkirakan status berat badan belum tentu cocok untuk semua orang. Berikut beberapa kekurangan BMI.

 

BMI tidak mempertimbangkan faktor umur. Perhitungan BMI untuk orang lanjut usia cenderung kurang dari estimasi.

BMI tidak mempertimbangkan faktor massa otot. Perhitungan BMI untuk atlit olahraga cenderung lebih dari estimasi.

BMI tidak mempertimbangkan faktor kehamilan. Perhitungan BMI untuk wanita saat hamil cenderung lebih dari estimasi.

BMI tidak mempertimbangkan faktor bentuk rangka tubuh sehingga rentang BMI untuk suatu populasi tertentu berbeda dengan rentang BMI populasi lainnya. Misalnya bentuk rangka tubuh orang Asia berbeda dengan rangka tubuh orang Eropa atau Afrika.

 

sa Tubuh (Body Mass Index/BMI) adalah cara untuk memastikan apakah berat badan Anda sehat atau tidak. BMI dianggap sebagai pengukuran yang lebih berguna daripada timbangan. Di Eropa, indeks masa tubuh lebih dari 25 berarti tubuh dianggap kelebihan berat badan dan jika indeks masa tubuh lebih dari 30, maka hal itu dianggap obesitas.

 

 

Hitunglah BMI Anda sekarang

 

 

 

Apa makna dari hasilnya

 

Berdasarkan hasil perhitungan BMI sebagai suatu titik acuan.

 

Anda dapat menciptakan pendekatan untuk hidup yang lebih sehat melalui dukungan Distributor yang dapat dipercayai dan cara mencari bmi produk-produk nutrisi dan manajemen berat badan Herbalife yang berbasis ilmiah.

 

Di bawah 20       =             ramping

 

20 sampai 25      =             range berat badan ideal

 

25-30     =             Kelebihan bobot (25-27 bisa berarti range yang sehat jika bertulang besar dan berotot berat)

 

30 ke atas            =             sangat kelebihan bobot/risiko tinggi

 

40 ke atas            =             sangat-sangat berat/risiko tinggi untuk komplikasi kesehatan

 

Catatan:

Kalkulasi ini merupakan patokan karena tidak mempertimbangkan lemak ke rasio otot, yang mempengaruhi hasil dari BMI. Karena itu, ukuran ini tidak layak untuk atlit atau mereka yang membangun otot tubuh.

 

Isi di situs web ini disediakan hanya untuk informasi umum saja dan tidak harus diikuti sebagai pengganti advis medis dari dokter pribadi Anda atau profesional kesehatan lainnya. Selalu berkonsultasi dengan Dokter Umum Anda jika ada kekhawatiran mengenai kesehatan. cara mencari bmi

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.