cara mencari berat ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Menghitung Kalori cara mencari berat ideal Harian Berat Badan Ideal

 

 

 

Selain olahraga teratur, keseimbangan gizi juga kunci untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh harus ada kekurangan atau kelebihan. Nah, agar Anda dapat mengontrol jumlah kalori tubuh Masuh, mencari tahu terlebih dahulu dari kebutuhan kalori harian Anda. cara mencari berat ideal Bahkan banyak dibutuhkan kalori tubuh untuk menghasilkan energi. Namun, jika berlebihan di dalam tubuh, namun dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung koroner dan diabetes.

 

Jadi Anda dapat membatasi kendali kalori dalam tubuh Anda. Berikut cara mudah menghitung kebutuhan kalori harian yang dapat diterapkan di rumah sebagai acuan dalam program diet.diet tidak bisa dipisahkan dari menghitung kalori sehari, Mengapa? Ini akan menentukan seberapa besar kinerja yang diinginkan dan waktu yang dibutuhkan untuk jatuh, naik berat badan Anda. cara mencari berat ideal Metode saya mengambil metode sederhana, rumus Harris-Benedict untuk menentukan kebutuhan kalori sebenarnya dengan berat badan yang ideal dan kemudian mencoba untuk membandingkan dengan metode uji analisis impedansi biometrik (BIA) dengan menggunakan Tanita skala.

 

  1. Metode Sederhana

 

Ini adalah rumus sederhana untuk memperkirakan kebutuhan kalori dalam sehari saya lakukan dan juga cukup sering digunakan untuk membuat perhitungan cepat.

 

Kalori Harian = Berat Badan ( kg ) X Level Aktivitas Fisik

 

 

Level Aktivitas Fisik

Perempuan

 

31 =

Tidak aktif dan tidak ada olahraga

 

32 =

Cukup aktif dan berolahraga 1 sampai 3 kali perminggu

 

33 =

Aktif dan berolahraga 3 sampai 5 kali perminggu

Pria

 

34 =

Tidak aktif dan tidak ada olahraga

 

35 =

Cukup aktif dan berolahraga 1 sampai 3 kali perminggu

 

36 =

Aktif dan berolahraga 3 sampai 5 kali perminggu

 

 

  1. Formula persamaan cara mencari berat ideal Harris Benedict.

 

Anda perlu menemukan kalori dalam sehari dengan menggunakan persamaan Harris-Benedict, yang mengambil langkah lagi sebelum kami akan menghitung berat badan ideal, tingkat metabolisme basal (BMR). cara mencari berat ideal Untuk menentukan bagaimana target berat, maka pertama Anda harus tahu dulu apa berat badan ideal Anda, Anda ingin mencapai dan menjadi tujuan Anda selama diet penurunan berat badan. Berat badan ideal dapat dihitung dengan menggunakan rumus yang diberikan kelonggaran untuk 10%, tergantung pada ukuran dan komposisi tubuh bingkai, otot dan lemak dengan rumus berikut:

 

Berat Badan Ideal ( BBI ) = Tinggi Badan – 100

Atau

Berat Badan Ideal ( BBI ) = 90% ( Tinggi Badan – 100 )

 

2.2 Hitung tingkat metabolisme basal (BMR)

 

 

Perhitungan kebutuhan kalori basal merupakan jumlah kalori yang dibutuhkan secara manusia untuk hidup tanpa aktivitas apapun. Rumus estimasi untuk menentukan kebutuhan kalori basal dengan menggunakan persamaan Harris-Benedict.

 

Kalori Basal ( BMR )

Pria = 88,362 + ( 13,397 x BBI ) + ( 4,799 x TB ) – ( 5,677 x Usia )

Wanita = 447,593 +( 9,247 x BBI ) + ( 3,098 x TB ) – ( 4,33 x Usia )

Kalori Harian = BMR x Aktivitas Fisik

 

Level Aktivitas Fisik BMR

1,2  =

Tidak Aktif

1,375 =

Cukup Aktif  berolahraga 1 sampai 3 kali seminggu

1,55 =

Aktif  berolahraga 3 sampai 5 kali seminggu

1,725 =

Sangat Aktif  cara mencari berat ideal berolahraga 6 sampai 7 kali seminggu

Setelah menghitung besar BMR, hasilnya kemudian dikalikan dengan Level Aktivitas Fisik untuk memperoleh kebutuhan kalori harian, sering disebut dengan Total Daily Energy  Expenditure ( TDEE ), atau Total  Energy Expenditure ( TEE ).

 

 

Memiliki badan dan juga berat badan yang ideal tentu saja menjadi idaman dari sebagian besar orang terlebih lagi untuk wanita, hal tersebut karena dengan memiliki berat badan yang ideal nantinya penampilan akan terlihat lebih menarik. Selain itu kesehatan akan lebih terjaga dengan memiliki berat badan yang ideal. Oleh karena itu ada baiknya jika membuat berat badan yang ideal agar nantinya penampilan menjadi lebih menarik dan juga kesehatan tetap terjaga.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal sendiri cukup mudah yaitu dengan menjalankan pola hidup sehat, seperti menkonsumsi makanan bergizi, mengatur pola makan, menjauhi menkonsumsi makanan yang siap saji, menghindari menkonsumsi minuman beralkohol serta rokok, rutin melakukan olahraga, banyak menkonsumsi air putih dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk orang yang memiliki berat badan berlebih ada baiknya jika dikurangi dengan diet sehat seperti mengatur pola makan dan cara mencari berat ideal berolahraga agar nantinya tidak mengalami obesitas yang bisa membahayakan kesehatan, sedangkan untuk yang terlalu kurus juga tidak baik sehingga harus ada program penambahan berat badan. Namun sebelum menjalankan program mengidealkan berat bada, ada baiknya jika mengetahui beberapa informasi tentang bagaimana cara menghitung berat badan ideal terlebih dahulu agar nantinya di dalam menjalankan program bisa disesuaikan dengan target idealnya.

Untuk menghitung berat badan ideal sendiri sekarang ini bisa dihitung dengan beberapa cara karena banyak sekali cara yang bisa digunakan. Oleh karena itu berikut ini beberapa cara menghitung berat badan ideal yang bisa dicoba sehingga nantinya bisa mendapatkan target berat badan ideal:

  1. ( tinggi badan – 100 ) x 90%

Contoh penghitungannya adalah seperti berikut ini, jika misalnya anda memiliki tinggi 160 cm, maka untuk penghitungan berat badan ideal adalah ( 160 – 100 ) x 90% = 54, jadi berat badan ideal anda jika memiliki tinggi 160 cm, maka berat badan idealnya adalah 54 kg. dengan kata lain jika anda memiliki berat badan yang lebih antara 10% – 20%, maka berat badan anda berlebih sedangkan jika lebih dari 20% maka bisa dibilang anda mengalami obesitas sedangkan jika kurang dari 10% maka anda terlalu kurus sehingga perlu untuk program penambahan berat badan.

  1. Berat badan : kuadrat tinggi badan ( dalam meter )

 

 Tips & Info Langsing Sehat!

Dapatkan info dan tips tentang cara menurunkan berat badan dengan sehat dan aman plus Info Promo Produk Optrimax

 

 

SUBSCRIBE

Contoh penghitungannya adalah seperti jika anda memiliki berat badan 45 kg dengan tinggi 1,6 meter, maka berat badan idealnya adalah 45 : ( 1,6 x 1,6 ) = 17,57.

Selanjutnya anda bisa memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

  1. < 17 : Berat badan kurang tingkat berat
  2. 17 : Berat badan kurang tingkat ringan
  3. 18,4 – 21 : Normal
  4. 21,1 – 27 : Berat badan berlebih tingkat ringan
  5. 27,1 – 30 : Berat badan berlebih tingkat sedang
  6. > 30 : Berat badan berlebih tingkat berat / obesitas

Jadi jika anda memiliki indeks massa tubuh 17, 57 maka berat badan anda kurang tingkat ringan sehingga membutuhkan program sedikit penambahan berat badan.

Selain itu masih ada beberpa lagi cara menghitung berat badan ideal yang bisa anda coba, dengan mengacu pada penghitungan berat badan ideal tersebut, maka anda bisa menargetkan berapa angka yang harusnya dicapai untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Dengan demikian nantinya anda akan memiliki berat badan yang ideal dan juga penampilan anda akan terlihat lebih menarik.

 

Seberapa berat badan kita dapat dikatakan ideal. Apakah tinggi badan dikurangi seratus merupakan ukuran ideal untuk menentukan tingkat gemuk atau tidaknya seseorang. Lalu apakah hasil pengukuran berat badan ini merupakan standar sehat tidaknya seseorang. Kaitan berat badan dengan kondisi kesehatan memang sulit dibuktikan. Meski memiliki berat badan ideal belum tentu seseorang dinyatakan. Berbagai faktor masih dapat mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang.

 

Faktor-faktor tersebut misalnya pola makan, merokok, minum minuman beralkohol, olahraga, dan lain-lain. Memiliki cara mencari berat ideal badan kurus bukan berarti tidak dapat memiliki kesehatan yang prima. Sebaliknya, mempunyai badan gemuk bukan berarti juga harus memiliki penyakit. Tidak ada hubungan yang pasti antara kondisi kesehatan dengan gemuk atau kurusnya badan seseorang. Namun, kini ada anggapan berat badan berlebih memiliki risiko lebih besar terhadap penyakit.

 

 

Namun, yang jelas kegemukan atau kekurusan mengurangi penampilan. Seseorang cara mencari berat ideal yang mengalami kelebihan berat badan berupaya mengurangi berat badan dengan berbagai macam cara. Sebaliknya, mereka yang kurus berusaha menaikkan berat badan sampai mencapai batas berat badan yang normal atau ideal. Sebelum memutuskan menurunkan atau menaikkan berat badan ada baiknya mengetahui cara pengukuran yang tepat berat badan normal dan ideal ini.

 

 

Pengukuran berat badan normal dan ideal hanya membutuhkan data berat badan dan tinggi badan. Untuk menemukan berat badan ideal, pertama kali yang harus dicari adalah berat badan normal. Rumus berat badan normal tinggi badan dikurangi 100. Jika memiliki tinggi badan 170 cm sementara berat badan 80 kg, berarti berat badan tidak normal. Berat badan mempunyai kelebihan sepuluh kg. Sebab, seharusnya berat badan normal 

 

 

Setelah mendapatkan ukuran berat badan normal, ada satu rumus lagi untuk mengukur berat badan ideal. Rumus berat badan ideal adalah berat badan normal dikurangi (10% x

 

 

Dikutip dari : http://www.nalhacker.com/2010/05/cara-menghitung-berat-badan-ideal.html#ixzz4VVAxw828 cara mencari berat ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.