cara menambah berat badan pria

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Menambah cara menambah berat badan pria Berat Badan

 

menambah berat badan

Cara menambah berat badan pria (foto: seputarfitnes.com)

 

 

Pria bertubuh mungil tetapi usia sudah tidak terbilang muda akan merasa terpojoki dengan keadaan tersebut. Beda halnya dengan wanita yang semakin kurus dan ramping akan membuat tingkat percaya diri semakin melonjak drastis, karena langsing termasuk ‘modal kebahagiaan’ bagi para wanita, bukan pria. cara menambah berat badan pria Pria lebih suka memiliki bentuk tubuh yang ideal. Ideal disini diartikan dengan tubuh yang berpostur tinggi, dengan kedua pundak tegap, dan dilengkapi dengan otot (tangan, dada, paha, hingga betis) yang bisa menjadi ‘alat pemikat’ wanita. Tetapi untuk mendapatkan bentuk tubuh yang seperti itu butuh waktu yang tidak sebentar dan usaha yang tidak gampang.

 

Banyak orang (khususnya pria kurus) yang mengira bahwa cara menambah berat badan itu sulit, tetapi tidak bagi mereka yang mempunyai tingkat keyakinan tinggi. Semua yang diharapkan bisa terjadi tergantung dengan seberapa besar kerja keras kita dalam mencapai harapan tersebut. cara menambah berat badan pria Apabila Anda benar-benar serius untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang diidam-idamkan, berikut akan saya beri sedikit tips untuk Anda. Syaratnya hanya dua, rutin dan tetap fokus pada tujuan Anda.

 

Cara Menambah Berat Badan

Hanya ada tiga hal yang perlu Anda pahami, pertama adalah nutrisi, kedua olahraga, dan terakhir adalah istirahat. Dengan mengetahui apa maksud dari ketiga hal tersebut tujuan Anda untuk menciptakan postur tubuh yang ideal semakin besar tingkat keberhasilannya.

 

Penuhi Kebutuhan Nutrisi

 

Setiap orang membutuhkan nutrisi dan vitamin agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit. Kekurangan nutrisi dapat mengakibatkan kelainan, entah itu penyakit ataupun bukan.

 

Kekurangan berat badan (kurus) terjadi akibat tubuh kekurangan nutrisi yang dibutuhkan untuk menambah massa otot, seperti protein. Jika terjadi berkepanjangan bisa berujung pada gangguan kesehatan yang cukup serius.

 

Oleh karena itu jika Anda benar-benar ingin membentuk tubuh layaknya para aktor di film action luar negeri, penuhi kebutuhan gizi seperti protein, karbohidrat, dan kalori (yang akan dibakar ketika olahraga).

 

Advertisement

 

 

 

Untuk mendapatkan panduan yang lebih jelas, alangkah baiknya Anda berkonsultasi pada dokter gizi dan tanyakan berapa kebutuhan gizi harian yang Anda perlukan untuk menambah berat badan. Jangan lupa tanyakan sumber makanan yang menyediakan nutrisi ataupun vitamin tersebut agar Anda tidak kebingungan lagi.

 

Olahraga cara menambah berat badan pria Teratur

 

Setelah gizi terpenuhi Anda perlu juga berolah raga. Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk menambah berat badan, tetapi tinggi badan juga. Untuk langkah awal Anda bisa lari pagi setiap hari, berenang di hari minggu, dan beragam jenis olahraga menyenangkan lain seperti futsal, basket, voli, dsb. cara menambah berat badan pria Apabila Anda punya uang lebih, tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri di salah satu tempat fitnes. Setelah menjadi member Anda akan dibimbing terus sampai berat badan Anda meningkat perlahan, selain itu biasanya para instruktur juga menyarankan Anda untuk konsumsi ini itu pada hari ini itu dengan rutin.

 

Istirahat yang Cukup

 

Biasakan untuk beristirahat sehabis olahraga, jika ingin tidur lebih baik beri jarak sekitar 30 menit setelah berolah raga. Sambil menunggu waktu tidur Anda bisa meluruskan kaki dengan tujuan menghindari varises dan mengembalikan cairan tubuh yang terkuras dengan minum air putih (tidak dingin) minimal tiga gelas.

 

Ketika tidur, otot yang ‘hancur’ saat Anda gunakan untuk fitnes akan menyatu kembali, tetapi ukurannya semakin membesar dan bentuknya semakin terlihat. Jika Anda tidak yakin dengan ini, silahkan tanya kepada instruktur fitnes Anda, apa yang terjadi pada otot ketika Anda tidur sehabis berolahraga, khususnya fitnes/angkat besi.

 

Makan Lebih Sering

 

Beberapa orang memiliki metabolisme tubuh yang lebih tinggi dibanding manusia kebanyakan. Hal ini menyebabkan nutrisi yang masuk cepat dipakai dan habis. Terutama bagi mereka yang mempunyai aktifitas yang menguras tenaga. Akibatnya tubuh tidak bisa menyimpan kalori yang menyebabkan tubuhnya sulit gemuk.

 

Cara untuk menyiasatinya sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan makan lebih sering. Bisa dicoba dengan makan 5-6 kali sehari dengan jarak waktu tiap 3-4 jam. Dengan begitu tubuh punya kesempatan untuk menyimpan cadangan makanan. Baca juga artikel tentang cara menambah nafsu makan dengan jamu tradisional.

 

Itulah ketiga cara menambah berat badan yang sekarang ini paling efektif. Sebagai tambahan saja, Anda jangan mudah terpancing dengan produk berupa suplemen untuk menambah berat badan, karena ada beberapa jenis tubuh yang sensitif terhadap obat dengan nutrisi berdosis tinggi.

 

 

 

Share on: Twitter Facebook Google +

Cara Menambah Berat Badan | Dahlia Bunga | 4.5

Related Posts

makanan untuk rambut

Inilah 7 Makanan Sumber Nutrisi untuk Rambut

Makanan yang Mengandung Nutrisi untuk Rambut – Rambut merupakan hal yang menjadi nilai bagi kecantikan seorang wanita. Rambut yang indah dikatakan dapat…

 rambut panjang

Vitamin untuk Rambut Agar Sehat

Vitamin untuk Rambut Agar Tampak Sehat – Vitamin merupakan zat esensial yang dibutuhkan oleh tubuh manusia agar senantiasa dalam keadaan sehat. Jadi,…

 buah sumber serat

Sumber Serat Alami dari Buah-Buahan

Buah Sebagai Sumber Serat Alami – Serat pangan yang biasanya Anda temukan di dalam makanan pokok, ternyata juga mampu Anda dapatkan di…

 sumber kalium

Sumber Kalium (Potassium) dan Fungsi Kalium

Potassium atau yang lebih mudah disebut dengan kalium, merupakan salah satu jenis mineral yang berupa kation (ion positif primer) yang dapat ditemukan…

 sumber vitamin b12

Makanan yang Mengandung Sumber Vitamin B12

Vitamin B12 atau kobalamin adalah vitamin yang berfungsi untuk menstabilkan sistem otak dan saraf serta membantu pembentukan sel darah merah. Selain fungsi…

 

Cara Menggemukkan cara menambah berat badan pria Badan yang Terbukti Cepat

7 shares Latisyah Kalahi |  Follow

 

 

 

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/cara-cepat-menggemukkan-badan.htmlSeperti yang kita ketahui bahwa setiap orang tentu mendambakan memiliki berat badan yang ideal. Dengan berat badan yang ideal, orang menjadi lebih enak dipandang dan terkesan lebih sehat. Menurut pakar kesehatan, berat badan ideal harus disesuaikan dengan tinggi badan setiap orang. Pada intinya, kita tidak boleh terlalu gemuk atau terlalu kurus. Faktanya, ternyata banyak orang yang memiliki masalah untuk cara menambah berat badan pria mendapatkan berat badan yang ideal karena memiliki tubuh yang terlalu kurus.

 

Berat badan ideal dapat dicapai dengan meningkatkan massa otot bukan menambah lemak tubuh. Memiliki tubuh yang terlalu kurus dan kerempeng tentu rasanya tidak menyenangkan. Anda mungkin sudah mencoba melakukan beberapa cara menaikkan berat badan tetapi hasilnya masih belum nampak. Tubuh yang susah gemuk disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya adalah faktor keturunan, gangguan metabolisme tubuh, dan tidak pernah detoks.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Dari faktor keturunan, Anda bisa melihat orangtua atau saudara Anda, apakah ada yang gemuk? Jika memang semuanya kurus, maka bisa jadi faktor keturnan adalah penyebabnya. Namun, ini tidak berarti Anda tidak bisa gemuk. Selain itu, orang yang memiliki badan kurus biasanya memiliki metabolisme yang terlampau cepat. Hasilnya, berapapun makanan yang masuk akan cepat dibakar oleh tubuh. Jika Anda mengalami gangguan pada metabolisme, sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter untuk mengatasinya. Faktor penyebab yang terakhir adalah tidak pernah detoks atau mengeluarkan racun dari tubuh.

 

Masalah pokok kenapa berat badan susah naik bisa disebabkan karena terdapat kotoran pada usus. Apalagi jika makanan yang dikonsumsi adalah makanan instan, makanan cepat saji, dan makanan olahan. Makanan tersebut dapat menimbulkan kerak di dalam usus sehingga penyerapan gizi dan nutrisi makanan yang Anda makan tidak diserap oleh usus halus dengan sempurna.

 

Untuk menggemukkan badan dengan cepat dalam waktu singkat misalnya 1 minggu saja, berikut ini adalah cara cepat menggemukkan badan yang dapat Anda lakukan:

 

 

  1. Makan Teratur

 

Tubuh yang kurus bisa disebabkan karena kekurangan asupan makanan atau pola makan yang tidak teratur. Makan teratur 3 kali sehari sangat dianjurkan. Untuk tidak melewatkan sarapan, makan siang tidak terlambat, dan makan malam. Jika pola makan teratur, tubuh pun akan lebih mudah menyesuaikan dan dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih gemuk.

 

  1. Menambah Porsi Makan

 

Perhatikan nilai gizi dan asupan makanan yang Anda konsumsi. Kebutuhan kalori harian rata-rata seorang pria adalah 2200 kalori sedangkan wanita adalah 1900 kalori. Jika Anda ingin menggemukkan badan, diperlukan tambahan 1000 kalori per hari.

 

  1. Mengunyah Makanan Sampai Lembut

 

Jika selama ini Anda biasanya hanya mengunyah makanan beberapa kali sebelum ditelan, mulai sekarang kunyah makanan Anda sampai lembut. Hal ini akan membantu memudahkan kinerja lambung dalam menyerap sari-sari makanan yang Anda konsumsi sehingga gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dapat memberikan manfaat yang optimal untuk tubuh.

 

  1. Minum Susu

 

Salah satu cara cepat gemuk adalah dengan minum susu minimal dua kali sehari yaitu saat sarapan dan malam hari. Protein yang terkandung dalam susu akan membantu membangun jaringan otot sedangkan kalsiumnya dapat membantu memperkuat tulang. Agar lebih efektif, pilihlah susu full cream daripada susu tinggi kalsium. Selain minum susu, Anda juga dapat mengkonsumsi produk-produk olahan susu seperti ice cream dan keju.

 

  1. Makan Lebih Sering

 

Beberapa orang memiliki metabolisme tubuh yang terlalu cepat sehingga mereka terus membutuhkan kaori. Jika tidak tersedia maka tubuh akan mengambilnya dari otot sehingga orang dengan kondisi tubuh seperti ini susah untuk gemuk. Solusinya adalah dengan makan lebih sering, minimal 5-6 kali sehari.

 

Demikianlah beberapa cara cepat menggemukkan badan dalam waktu singkat, misalnya 1 minggu seperti yang kita harapkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga artikel mengenai cara menurunkan berat badan yang sudah terbukti ampuh.

 

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Ada orang yang meninginkan berat badannya turun dan ada banyak juga orang ingin menambah berat badannya. Jangan heran, karena memang itulah faktanya. Mungkin anda yang sedang membaca artikel ini salah satunya. Akibat dari badan kurus juga tak kalah bahayanya dari badan gemuk (obesitas), kebanyakan orang kurus mengalami permasalahan seperti kelelahan yang berlebih, sulit berkonsentrasi, ataupu kekurangan gizi.

Menambahkan berat badan juga bagi sebagian orang bukanlah perkara gampang, sama seperti ketika orang ingin menurunkan berat badan yang susahnya sangat minta ampun. Karena salah satu penyebabnya disebabkan oleh faktor genitik, yaitu berat badan seseorang juga dipengaruhi oleh faktor genetik (bawaan dari orang tua). Bagi orang tersebut mungkin akan susah menambah berat badannya.

Tapi jangan pesimis dulu, bagi anda yang merasa tubuh anda kurang berisi (kurus) karena kali ini kita akan membahas cara menambah berat badan secara alami. Nah, simak baik-baik artikel berikut ini:

Tambah Kalori

Kelebihan kalori adalah salah satu hal yang menyebab orang kegemukan. Nah, bagi anda yang ingin menambah berat badan, konsumsilah makanan yang banya mengandung kalori seperti nasi putih, makanan dengan bahan dasar gandum, daging, dan banyak lainnya. Yang harus diingat, anda juga harus tetap mengutamakan makanan 5 sehat 4 sempurna.

Makan Makanan yang Bernutrisi

Ketika anda sedang berniat untuk menambah berat badan, jangan berpikir untuk mengkonsumsi makanan sebanyak mungkin yang malah tidak dapat menaikkan berat badan anda. Tapi pilihlah makanan yang mengandung banyak nutrisi, seperti susu, jenis kacang-kacangan, alpukat dan banyak lainnya.

Jangan Minum Sebelum Makan

Ini mungkin hal sepele tapi berakibat besar bagi yang ingin menambah berat badan, minum air sebelum makan akan membuat anda merasa kenyang. Apalagi jika anda mengkonsumsi minuman yang manis seperti susu dan kopi, karena makanan atau minuman yang manis akan membuat anda lambung anda terasa penuh. Jikapun anda ingin meminum kopi atau susu, sebaiknya dilakukan setelah makan.

Ngemil yang Tepat

Ngemil juga memberikan dampak besar bagi anda yang ingin menaikkan berat badan, konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein tapi jangan terlalu banyak lemak seperti kacang-kacangan, cemilan dengan bahan dasar susu, karena ini juga akan dapat membuat tubuh anda lebih bertenaga. Ingat, hindari ngemil dengan makan mie instan, karena malah ini sangat berbahaya bagi kesehatan anda jika dikonsumsi terus menerus.

Makan Sebelum Tidur

Makanlah sekali lagi sebelum anda tidur, usahakan juga makan yang banyak mengandung nutrisi. Tapi, jangan sampai makan terlalu banyak yang malah membuat perut anda begah sehingga anda tak bisa tidur.

Olahraga

Sebagian orang menganggap berolahraga malah dapat menurunkan berat badan, memang benar pada sebagian olahraga yang membakar kalori terlalu banyak. Nah, bagi anda yang ingin menambah berat badan pilih olahraga seperti angkat bebab, push up, anerobik karena olahraga seperti akan meningkatkan massa otot sehingga tubuh menjadi lebih padat dan berisi. Anda pasti tak mau kan, jika setelah berat badan anda naik malah tubuh anda tampak buncit atau sebagainnya, dan bagi wanita ini juga berguna mengencangkan kulit ketika berat tubuh anda bertambah.

Tidur yang Cukup

Mungkin anda pernah mendengar perkataan orang tua “jangan bergadang, nanti kamu kurus dan sakit”, perkataaan tersebut memang benar. Hal ini juga telah dibuktikan bahwa kebanyakan orang yang bergadang akan menjadi kurus.

Stop Merokok

Kebanyakan orang yang merokok memiliki tubh yang kurus, ini diakibatkan karena zat pada rokok menekan selera makan. Tapi, bukan berarti jika and ingin kurus anda harus merokok karena rokok sangat-sangat buruk bagi kesehatan.

Pasang Target

Ini penting bahkan sangat penting anda lakukan, karena dengan memasang target anda akan cara menambah berat badan pria berusaha konsisten untuk menambah berat badan. Buatlah sebuah catatan perkembangan berat badan anda setiap minggunya, dan tentukan juga targetnya sampai mana. Nah, bagi anda yang tidak bisa menentukan target tersebut, admin juga punya artikel Cara Menghitung Berat Badan Ideal silahkan klik disini. Tapi ingat, jangan gunakan cara instan karena biasanya cara instan tidak akan bertahan lama.

Demikian cara menambahkan berat badan secara alami, semoga target anda bisa tercapai segera. Jangan lupa klik like dan sharenya.

1 Suka cara menambah berat badan pria

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.