cara mempunyai badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


BMI cara mempunyai badan ideal Kalkulator

Kalkulator ini digunaka untuk menghitung body mass index kita, untuk penjelasannya ada dibawah.

Body Mass Index

Penghitungan BMI menggunakan rumus matematika yang dihitung dari tinggi dan berat badan seseorang. BMI sama dengan berat (kg) di bagi dengan tinggi pangkat 2.

BMI yang berada di antara 25 sampai 29,9 menandakan bahwa orang tersebut kelebihan berat badan. Seseorang dengan BMI 30 atau lebih bisa dibilang termasuk obesitas. Perhitungan BMI tidak mempertimbangkan tingkat lemak pada tubuh, jadi walaupun tubuh anda penuh cara mempunyai badan ideal dengan otot – otot, BMI bisa menyatakan itu sebagai lemak, sehingga walaupun tubuh anda penuh dengan otot, bukan lemak. BMI bisa menyatakan hal itu sebagai obesitas, jadi pertimbangkan hal itu ketika mengukur BMI anda.

Jadi, BMI tidak membedakan antara lemak yang berlebih dengan otot.

Jika seorang yang sering trainning dan memiliki otot yang besar, BMI mengkategorikannya sebagai obesitas. Tentu saja ini tidak benar. Sangat sulit untuk membuat satu perhitungan yang bisa cocok dengan semua bentuk tubuh. Beberapa etnis juga memiliki tulang yang kuat sehingga hasilnya pun kurang tepat.

 

Cara Menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT) Yang Ideal

 Febe Anprasetya Penulis Febe Anprasetya

 TAGS

DIET

Banyak orang yang belum memahami cara menghitung indeks massa tubuh (IMT) yang ideal. Dan pastinya semua orang, baik pria maupun wanita menginginkan postur dan berat tubuh yang ideal dan sempurna. cara mempunyai badan ideal Namun tak jarang, sebagian orang yang merasa dirinya gemuk, bersikukuh melakukan segala macam diet supaya kurus, padahal sebenarnya tubuhnya masih tergolong ideal. Namun obsesi untuk memiliki tubuh ramping terus ada di angan-angan. Sehingga, bukan berat ideal yang didapat, melainkan justru tubuh yang jauh dibawah ideal dan mengalami kekurangan berat badan.

 

Sebaliknya, sebagian orang yang merasa dirinya kurus, sering berpikir ingin menambah berat badan. Padahal, jika dilihat dan dihitung indeks massa tubuhnya mungkin sudah tergolong cukup ideal.

 

Ya, begitu banyak orang yang kurang paham arti ideal untuk tubuh mereka.

Dan untuk mengetahui apakah diri kita mengalami kekurangan atau kelebihan berat badan, cara yang bisa ditempuh adalah dengan mengetahui Indeks Massa Tubuh (IMT).

Cara Menghitung Indeks Massa Tubuh

 

IMT (Indeks Massa Tubuh) merupakan cara yang sederhana untuk memantau status gizi orang dewasa yang berumur diatas 18 tahun. Khususnya bagi mereka yang kekurangan atau kelebihan berat badan.

 

 

 

IMT ini tidak bisa diterapkan pada bayi, anak balita, remaja, ibu hamil, dan Olahragawan. Juga tidak bisa untuk mengukur pada orang yang sedang dalam kondisi sakit atau memiliki penyakit khusus lainnya.

 

Batas ambang pengukuran IMT ini berdasarkan ketentuan FAO (Food and Agriculture Organization) dan juga WHO (World Health Organization).

Dan batas ambang normal secara umum untuk laki-laki adalah 20,1 – 25,0, sedangkan untuk perempuan adalah 18,7 – 23,8 = healthy Bmi for women.

 

Rumus perhitungan IMT adalah sebagai berikut :

Cara Menghitung Indeks Massa Tubuh

Rumus pengukuran Indeks Massa Tubuh

Sebagai contoh :

Saya akan menghitung Indeks Massa Tubuh saya, dengan berat badan 46 kg, dan tinggi badan saya 1,55mtr.

 

     46                     46

__________ =  ______ = 19,1

1,55 x 1,55           2,4

 

Jadi menurut pengukuran, IMT saya memiliki hasil 19,1 dan masuk dalam kategori normal (Lihat tabel Kategori Ambang Batas IMT untuk Indonesia).

 

Sedangkan pengukuran IMT untuk masyarakat di Negara Indonesia adalah sebagai berikut :

Cara Menghitung Indeks Massa Tubuh

Tabel Kategori Ambang Batas IMT untuk Indonesia

 

Setelah melihat tabel diatas, Anda bisa mulai mengukur IMT (Indeks Massa Tubuh) anda, apakah sudah ideal, kurang atau kelebihan berat badan.

 

Dan cara ini akan membuat kita memahami kondisi tubuh kita, apakah sudah dalam kategori ideal. Sehingga kita tidak lagi salah dalam menerapkan diet untuk tubuh kita.

 

(Referensi : Buku Gizi dalam kesehatan reproduksi)

Rumus dan Cara cara mempunyai badan ideal Menghitung BMI (Body Mass Index)

 

Tanggal : 28-08-2016 10:53, dibaca 39 kali. Convert ke PDF

 Cara Menghitung BMI – Body Mass Index atau disingkat dengan BMI adalah salah satu cara yang dipergunakan untuk mengukur kenormalan berat badan seseorang berdasarkan ketinggian tubuhnya. Dalam Bahasa Indonesia, Body Mass Index (BMI) disebut dengan Indeks Massa Tubuh atau disingkat cara mempunyai badan ideal  dengan IMT. Berat badan yang berlebihan disebut dengan Obesitas (Kegemukan). Obesitas dapat meningkatkan risiko timbulnya berbagai penyakit seperti Diabetes (kencing manis), Serangan Jantung, Hipertensi, Asam urat, kolesterol tinggi dan juga Sleep Apnea yaitu kesulitan tidur nyenyak karena gangguan pernapasan. Oleh karena itu, mengetahui Indeks BMI tubuh kita merupakan hal yang penting agar kita dapat menjaga berat badan kita selalu pada kondisi yang normal sehingga dapat menurunkan risiko timbulnya penyakit-penyakit yang dikarenakan oleh Obesitas ini.

 

 

 

Cara Menghitung BMI (Body Mass Index)

 

Di Internet, banyak tersedia Kalkulator otomatis yang menghitung Indeks Massa Tubuh atau BMI, tetapi sebaiknya kita juga mengetahui rumusnya agar dapat dihitung secara manual.

 

 

 

Rumus untuk menghitung BMI (Body Mass Index)

 

Rumus untuk menghitung BMI juga sangat sederhana dan mudah. Berikut ini adalah rumus untuk menghitung BMI :

 

BMI = Berat Badan / (Tinggi Badan * Tinggi Badan)

 

Keterangan :

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


-Satuan Berat Badan adalah Kilogram (kg)

-Satuan Tinggi Badan adalah Meter (m)

 

 

 

Contoh cara untuk menghitung BMI (Body Mass Index)

 

Contoh 1:

 

Berat badan anda adalah 65kg dan Tinggi Badan anda adalah 1,70 (170cm). Berapakah Indeks Massa Tubuh atau BMI anda ?

 

BMI = 65kg / (1,70 x 1,70)

BMI = 22,49 → Normal

 

Contoh 2 :

 

Berat badan anda adalah 75kg dan Tinggi Badan anda 1,65 (165cm). Berapakah Indeks Massa Tubuh atau BMI anda ?

 

BMI = 75kg / (1,65 x 1,65)

BMI = 27,55 → Obesitas

 

 

 

Kategori BMI (Body Mass Index)

 

Berikut ini adalah Tabel Indeks Massa Tubuh atau BMI berdasarkan Departemen Kesehatan RI yang dibagi menjadi Kategori yaitu kategori BMI untuk Laki-laki dan kategori BMI untuk Perempuan.

 

Rumus Cara Hitung Tinggi Badan yang Ideal

Peninggi Badancara menghitung tinggi badan ideal, rumus menghitung tinggi badan, rumus menghitung tinggi badan ideal, rumus menghitung tinggi badan pria, rumus menghitung tinggi badan wanitaYulian Saraswati

Rumus Cara Hitung Tinggi Badan yang cara mempunyai badan ideal Ideal – Dokter Peninggi Badan SMS/WA 0896.8057.8624 Pin 5FEC97BE Harga Termurah!

 

 

 

 

 

 

 

Memiliki sang buah hati yang tumbuh besar dengan tinggi badan ideal menjadi keinginan semua orang tua. Tinggi badan yang ideal tersebut tentunya akan sangat menunjang penampilan sang anak dan menambah rasa percaya diri pada anak terlebih ketika dia berada di sekeliling teman-temannya yang seumuran. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tinggi badan yaitu faktor genetik dan faktor lingkungan. Faktor genetik meruapakn faktor yang umumnya akan menentukan sang anak tersebut cara mempunyai badan ideal tumbuh tinggi ataupun sedang-sedang saja. Sehingga untuk menunjang dan mendapatkan tinggi badan pada sang anak secara maksimal, tubuh sangat memerlukan asupan kalsium yang cukup dan terpenuhi dengan teratur. Selain bermanfaat bagi pertumbuhan gigi, kalsium juga sangat baik bagi pertumbuhan tulang.

 

Asupan kalsium yang terpenuhi dengan teratur dan cukup akan memaksimalkan faktor genetik yang terdapat pada tubuh sang anak. Namun, jika tubuh sang anak kekurangan asupan kalsium akan mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan anak. Faktor yang kedua adalah faktor lingkungan. Faktor lingkungan lebih mengarah pada asupan gizi dan aktivitas fisik yang didapatkan dari beberapa macam olahraga ataupun kegiatan baik dari sekolah maupun di rumah. Oleh karena itu, pada zaman sekarang anak-anak cenderung memiliki ukuran tubuh yang lebih tinggi.

 

Ukuran tinggi badan sang anak dapat diprediksi melalui ukuran tinggi badan yang dimiliki oleh sang Ayah dan Ibunya. Pernyataan tersebut dilansir dari Kompas.com menyebutkan seorang Dokter spesialis anak bernama dr. Tatang Puspanjono, SpA dari MRCC Siloam Semanggi Hospital yang mengatakan bahwa terdapat perhitungan yang mudah untuk diaplikasikan dalam rangka perhitungan ukuran tinggi badan sang anak. Berdasarkan perhitungan tersebut akan berguna untuk memperkirakan berapa ukuran tinggi badan anak nantinya dengan melihat tinggi badan sang Ayah dan Ibunya. Perhitungan yang digunakan untuk mengetahui tinggi anak laki-laki dan perempuan berbeda karena menyesuaikan perbedaan genetik untuk setiap jenis kelamin.

 

Rumus cara menghitung prediksi tinggi badan ideal untuk anak adalah sebagai berikut:

 

  1. Anak laki-laki

Prediksi tinggi badan tertinggi = ((tinggi badan ayah + tinggi badan ibu) : 2) + 13 + 8,5

 

Prediksi tinggi badan terendah = ((tinggi badan ayah + tinggi badan ibu) : 2) + 13 – 8,5

 

Contoh kasus untuk perhitungan tinggi badan anak laki-laki yaitu jika tinggi badan Ayah 170 cm dan ibu 165 cm, maka prediksi tinggi badan tertinggi anak adalah ((170 + 165) : 2) + 13 + 8,5 = 189 cm. Sedangkan prediksi tinggi badan terendah anak adalah ((170 + 165) : 2) + 13 – 8,5 = 172 cm. Sehingga dapat disimpulkan bahwa perkiraan ukuran tinggi badan anak laki-laki ketika tubuh dewasa adalah antara 172 cm sampai dengan 189 cm.

 

  1. Anak perempuan

Prediksi tinggi badan tertinggi = ((tinggi badan ayah + tinggi badan ibu) : 2) – 13 + 8,5

 

Prediksi tinggi badan terendah = ((tinggi badan ayah + tinggi badan ibu) : 2) – 13 – 8,5

 

Contoh kasus untuk perhitungan tinggi badan anak perempuan yaitu jika tinggi badan Ayah 175 cm dan ibu 160 cm, maka cara mempunyai badan ideal prediksi tinggi badan tertinggi anak adalah ((175 + 160) : 2) – 13 + 8,5 = 163 cm. Sedangkan prediksi tinggi badan terendah anak adalah ((170 + 165) : 2) – 13 – 8,5 = 146 cm. Sehingga dapat disimpulkan bahwa perkiraan ukuran tinggi badan anak perempuan ketika tubuh dewasa adalah antara 146 cm sampai dengan 163 cm.

 

Asupan nutrisi dan aktivitas sang anak akan memiliki peran penting dalam mempengaruhi tinggi badannya, meskipun gen yang dimiliki sang anak menjadi faktor utama. Jika ingin sang anak tumbuh dewasa dengan tinggi badan yang ideal, maka peran orang tua sangat penting dalam menentukan asupan makanan bagi sang anak. Asupan makanan yang dibutuhkan untuk mempengaruhi tinggi badan sang anak adalah makanan yang mengandung protein, vitamin dan kalsium yang berperan penting dalam membantu pertumbuhan tulangnya. Jika Anda benar-benar ingin memaksimalkan pertumbuhan anak maka Anda perlu memberikan susu TIENS yang sangat membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang-tulang anak Anda sehingga diperoleh tinggi badan sang anak yang ideal. Susu TIENS ini sangat aman dikonsumsi bagi anak-anak, karena terbuat dari bahal herbal alami dengan daya serap tinggi mencapai 95% dan sangat baik bagi proses pertumbuhan tinggi badan anak.

 

Susu TIENS ini juga telah memiliki sertifikasi dari BPOM dan halal MUI. Selain itu, juga telah banyak sekali pelanggan setia yang mengonsumsi susu TIENS ini untuk membantu proses pertumbuhan tinggi badan sang anak. Testimoni kepuasan dari pelanggan juga sudah sangat banyak sehingga Anda tidak perlu ragu untuk memilih produk terkemuka ini. cara mempunyai badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.