cara membesarkan badan secara alami

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara cara membesarkan badan secara alami Gemukin Badan

Agustus 26, 2007 — Zoe

Duh, jadi pengen ngegemukin badan nih. Cari-cari artikel di website, ternyata banyak juga yang menginginkan untuk menambah berat badan. Tapi ada juga yang menginginkan menggemukkan badan, meski hanya sebatas terlihat lebih berisi, ya dengan kata lain mereka ingin memiliki tubuh ideal. cara membesarkan badan secara alami Setelah baca-baca, comot sana-comot sini artikelnya. Saya dapat mengambil intisari dari bagaimana menggemukkan badan dengan cara sehat, alami dan tanpa menggunakan obat-obatan baik jamu/tradisional maupun modern. Nih rangkumannya:

 

  1. Perbanyak makan (klo mau menggemukkan badan, makan lebih banyak dari yang normal) tapi harus tetap memperdulikan tingkat gizi yang dianjurkan. Dan bagi yang tidak terbiasa, jangan makan secara mendadak langsung sehari bisa 10x makan, wee.. apaan tuh, kebo kali ye..

 

  1. Minum Susu, protein banyak terdapat di susu berprotein tinggi.

 

  1. Perbanyak olahraga untuk mendukung agar aliran darah lancar dan dapat mengedarkan seluruh protein keseluruh tubuh dengan baik.

 

  1. Ngemil lebih banyak. (biar buncit maksudnya??)

 

  1. Niat yang kukuh dan usahakan yang teratur dalam menjalani program menggemukkan badan. Tunjukkan hasilnya minimal selama 1 bulan, usahakan agar dapat meningkat 10-15 kg dalam 1 bulan, targetkan agar 2 hari tubuh Anda meningkat sebesar 1 kg.  cara membesarkan badan secara alami Kalo udah semua dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sesuai aturan, tapi tidak kunjung meningkat berat badan Anda. Cobalah konsultasikan ke dokter terdekat, kemungkinan pencernaan Anda ada yg tidak beres. Cacingan? atau apa ya namanya?😀 hehehe…

 

Berikut artikel2 menarik mengenai topik diatas:

 

 

Budi R. (awal 168/44)

segala macam vitamin sudah dicoba tetapi tidak ada hasil, sampai die melakukan diet sbb:

– Makan sehari 6 kali dengan porsi sepering penuh dan gizi yang mantap (banyak sayur dan laukpauk)

– minum susu murni minimal 4 gelas sehari

– minum multi vitamain

– Setiap Pagi makan Tahu 4 Potong

– Setiap malam makan ayam rebus 1/2 ekor

– Habis makan jangan langsung minum,istirahat 1jam baru minum.

– Perbanyak tidur dan istirahat

– Setiap 2 hari sekali olahraga ringan (latihan beban, push-up,lari dsb)

– pastikan setiap 2 hari berat badan naik 1kg, kalau ngak perbanyak lagi

makannya.

 

dalam 1 bulan berhasil naik 15 Kg atau menjadi 59kg, kemudian diet agak dikurangin dan 1 bulan kemudian naik menjadi 65kg sudah 70kg baru diet di stop dan pola makan balik ke normal

 

efek sampingnya :

– Tabungan terkuras buat beli makanan dan ganti-ganti nomor celana (tiap 2 minggu ganti nomor celana dari 27 s/d 33 )

 

Sekarang berat 72kg tapi mau nurunin ke 65kg susah banget, padahal pola makannya sudah kembali seperti dulu (asal ngak lapar), nyesel deh.

 

Terakhir die mikir 2x cara membesarkan badan secara alami kalo pengen nambah berat badan.

 

[kayaknya gw pengen coba teknik kayak gini nih, seperti yg Sodara Budi lakukan. hmm… jadi tergiur saya karena 1 bulan bisa naik 15Kg! Tapi sanggup ga ya, kantong gw bisa ludes dah😦 ya, ga apalah.. buat kebaikan gue juga, apapun gw lakukan hehehe…]

 

 

 

Jamu untuk menggemukan badan namanya “SINSHE F. MUNIR” saya coba minum, pertama minum langsung rasa kantuk luar biasa, Kemudian setelahnya nafsu makan saya kaya orang kerasukan, gak ada kenyangnya. setelah hampir 2 minggu keliatan sama orang2 pipi saya mulai tembem, cara membesarkan badan secara alami setelah sebulan naiknya drastis sekitar 4 kg. saya konsumsi rutin hampir 4 bulan berat saya sekarang 65 kg. sekarang saya hanya mengkonsumsi satu sendok makan 3 hari sekali untuk menjaga selera makan dan tidur. ini bukan promosi tapi share pengalaman pribadi saja. tapi ada temen yang mencoba minum ada sedikit alergi mungkin gak cocok, ada yg

gatel2 ada juga yg mencret2, kalo saya alhamdulillah gak ada keluhan. jadi jamu tsb prinsipnya untuk menggugah selera makan, dan membuat tidur lelap. pada hari2 awal mengkonsumsi selera tidurnya minta ampun, tapi setelah seminggu mengkonsumsi tidak ada lagi kantuk2 yg berlebihan. jamunya bisa dibeli di semua apotik2, namanya Sinshe F. Munir.

 

Sumber

 

 

 

>>. Menyempurnakan pola makan.

Nah, ini yang kayaknya rasional dan lebih ilmiah. Informasi dari seorang ahli nutrisi di internet, dr. Ny. Lanny CH. Salim Ms. di cybermed.cbn.net.id, menyarankan : “Pola makannya harus dibenarkan dulu, makan 3x sehari, pagi jangan lupa sarapan (nasi goreng, roti pakai sosis, sayur, telur), siangnya sama dengan malam lengkap ada nasi, lauk pauk hewani, nabati, kacang2an, sayuran, buah. Dan minum susu 2x sehari, pilih jenis full krim. Mengemil sering-sering saja, pilih cemilan berat seperti somay, cara membesarkan badan secara alami arem2, lemper, roti, dsb. Jika sudah teratur dan istirahatnya teratur mudah-mudahan cepat berat badannya naik. Namun jangan bosan harus teratur pola makannya lengkap dengan menu-menu itu tadi. Sebulan pun pasti sudah bertambah naiknya. Nah jika tidak ada kemajuan sedikit pun dengan resep yg di atas tadi, barulah langkah selanjutnya berkonsultasi langsung dengan dokter ahli gizi, di sana bisa ketahuan dimana salahnya, apakah sistem pencernaan Anda atau mungkin ada kelainan? Atau bisa saja dokter memberikan resep khusus utk Anda yg sudah disesuaikan dengan hasil diagnosanya.”

 

Sumber

 

 

 

[… eh yg ini tanya-jawab sama orang lain lho, bukan sama saya. pertanyaannya sama aja, ttg bagaimana menggemukkan badan si penanya itu kpd sang pakar…]

 

Memang bila dilihat dari TB dan BB, anda tergolong underweight, karena BB yang ideal adalah sekitar 55-60 kg. Untuk menambah berat badan, sebaiknya kita kembalikan kepada fungsi atau perjalanan makanan tersebut masuk ke dalam tubuh dan pengolahannya. Seperti halnya dengan sebuah mobil, bila bensinnya boros maka bukan berarti kita langsung ganti bensinnya atau diberikan booster toch?? Yang biasa kita lakukan adalah menganalisa mesinnya apakah ada yang fungsinya salah atau berbeda nggak??

 

Demikian juga dengan BB, makanan yang masuk ke dalam tubuh melalui lambung diolah oleh hati dan diserap hasilnya oleh usus menjadi bagian dari tubuh atau daging.

 

Untuk itu anda harus cara membesarkan badan secara alami memperhatikan:

 

  1. Pola makan, harus teratur agar organ berfungsi dengan baik.

 

  1. Suplai makanan, harus bergizi pedomannya adalah empat sehat lima sempurna.

 

  1. Cara makan, gunakanlah gigi anda sebaik mungkin karena jarang sekali dari kita mau melumatkan makanan di mulut tetapi justru membiarkan makanan yang masih kasar masuk ke lambung sehingga hati dan pankreas harus bekerja lebih berat untuk melumatkannya. INI YANG MENYEBABKAN ORANG JADI CEPAT GEMUK ATAU JUSTRU TAMBAH KURUS.

 

  1. Perhatikan pembuangan sisa metabolisme dengan buang air besar secara teratur, karena usus itu tidak punya mata sehingga apa aja akan diserap, ini juga menyebabkan gangguan dalam berat badan.

 

  1. Yang paling penting perkuat organ tubuh anda dengan suplai darah yang baik, yaitu dengan cara olah raga yang teratur agar aliran darah menyebar secara merata untuk membagikan makanan ke seluruh tubuh.

 

Dengan mengambil prinsip pancasila di atas, maka dijamin tubuh akan sehat dan seimbang yang bisa dilihat adalah berat badan yang proposional.

 

Salam kesehatan,

Dr. August (DTV)

 

Sumber

 

[… nah, yg ini juga tanya-jawab sama orang lain, bukan sama saya. pertanyaannya sama aja, ttg bagaimana menggemukkan badan si penanya itu kpd sang pakar…]

 

Namun masalah gemuk/kurus ini kadang-kadang juga merupakan pengaruh genetika, Ika, jadi coba Anda pantau ayah/ibu atau saudara-saudara Anda, jika kebanyakan dari mereka berbadan langsing dan susah gemuk, maka kondisi Anda yang susah gemuk merupakan faktor keturunan.

 

Namun jika Ika masih semangat untuk mencoba menggemukkan badan, hal pertama yang ingin saya ingatkan adalah JANGAN MENCOBA MENGKONSUMSI OBAT-OBATAN APAPUN YANG MENGKLAIM BISA MEMBUAT GEMUK, terutama jika obat-obatan tersebut berlabel tradisional atau obat Cina, karena umumnya obat-obatan ini memiliki zat kimia yang walaupun memberi efek gemuk, namun juga memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh, jadi mohon untuk tidak menyentuhnya sama sekali.

 

Kunci seseorang agar bisa gemuk, secara umum adalah MAKAN BESAR, namun makan besar jangan diartikan bahwa Anda bisa makan apapun tanpa memperhatikan kandungan gizinya. Usahakan makan teratur tiga kali sehari dengan jumlah kalori sekurang-kurangnya 2200 kalori. Makan serampangan (waktu yang tidak teratur, kadang banyak kadang sedikit) tidak akan banyak membantu, malah akan mengganggu proses metabolisme tubuh dalam mencerna makanan. Dengan waktu yang teratur, tubuh akan lebih ‘tenang’ dan teratur pula, sehingga tiap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan terserap dengan sempurna. Selain itu jangan lupakan susu, karena manfaat terbesar susu adalah protein yang dibutuhkan untuk membangun jaringan otot, dan juga kalsium yang membantu menguatkan tulang. Jadi, setidaknya minumlah dua gelas susu tiap harinya.

 

Selain makan besar, yang Anda lakukan juga olahraga. Olahraga bukan untuk cara membesarkan badan secara alami menguruskan tubuh dan membakar lemak, namun untuk membentuk otot. Karena jika tidak ada “permintaan pembentukan otot” dari tubuh Anda, maka protein yang diserap tubuh belum tentu digunakan untuk membentuk otot. Permintaan tersebut dapat terjadi jika Anda mengolah otot-otot tubuh Anda agar lebih aktif lagi dengan cara berolahraga. Selain itu, dengan rutin berolahraga, tubuh akan lebih aktif dan membutuhkan banyak energi, sebagai akibatnya, tubuh pun memberi sinyal perlunya tambahan asupan sumber energi, yaitu makanan.

 

Jika Ika kesulitan untuk menentukan pola makan 2200 kalori, Ika dapat berkonsultasi dengan ahli gizi di rumah sakit pemerintah maupun swasta di kota Anda. Ahli gizi akan membantu Anda memberikan daftar jumlah kalori tiap-tiap makanan, sekaligus mengatur pola makan Anda. Sedangkan untuk olahraga, tidak harus fitness atau ke gym, namun jika dapat dilakukan, akan lebih baik lagi, karena di pusat-pusat kebugaran biasanya alat-alat olah tubuh lebih lengkap, dan Anda bisa minta bantuan pada para trainer untuk bisa melakukan olah tubuh yang baik.

 

Semoga jawaban ini dapat membantu Anda. Salam dari Mediasehat!

 

Sumber

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

mmm… sepertinya mulai hari esok, gw akan mencoba teknik yang diatas tuh, meski gak semua, ya… dikit-dikit dulu lah, hari ini gw mau buat tabel perkembangan program penggemukan badan! biar lebih berisi huahaha…. Trus, biar lebih terarah dalam menjalaninya.. hehehe.. yup! keep fight!

 

Tentang iklan-iklan ini

 

 

Terkait

Sel Kanker, ada di setiap tubuh manusia

dalam “Kesehatan”

Joko “Blue Energy” Disidang

dalam “Opini Saya”

PDF Reader ‘n Creator Versi Saya

dalam “Opini Saya”

Ditulis dalam Kesehatan. 369 Comments »

369 Tanggapan to “Cara Gemukin Badan”

 robert Says:                                                                               

Agustus 28, 2007 pukul 8:58 am

makasih ya akan ku coba, soalnya aku saat ini kurus

 

 robert Says:                                                                               

Agustus 28, 2007 pukul 8:59 am

http://robert-mendonca.blogspot.com

 

 Zoe Says:                                                                                   

Agustus 29, 2007 pukul 2:55 am

Hehehe.. sama-sama pak.

 

 cK Says:                                                                                     

Agustus 31, 2007 pukul 5:45 am

bikin artikel cara ngurusin badan donk😀

 

 Zoe Says:                                                                                   

September 2, 2007 pukul 11:03 am

Waduh, saya berjuang wat nambah lemak ini malah mo ngurusin. mending wat saya aja lemaknya😀

 

 shiho Says:                                                                                 

Oktober 1, 2007 pukul 4:46 am

eh saya mau tanya dwekh…. kira-kira makanan jenis kaya p c yang bisa bqn qt cepat gemuk n susu jnis yang gimana cz gw da minum susu tapi susu biasa bukan susu yang kaya mis. weight again gt…susah bgt niy saya gemuk nya…

 

 Zoe Says:                                                                                   

Oktober 2, 2007 pukul 1:30 am

Kalo ga salah, perbanyak makan daging kali ya eh, tapi ga tau dah. kalo susu pernah liat di web juga ada yg bilang minum Milo 3 gelas kuli sehari rutin selama 1 bulan. Tapi blm pernah nyoba saya, trus juga susu creamer cap bendera, apa ya? klo ga salah (murah-meriah kan tuh).

Sekarang ni bulan puasa, gak bisa makan 6x sehari paling2 makan sekali pas abis sholat traweh ma nyaur. Tar abis puasa lanjut lagi makan besarnya hahahaha…

 

 baby Says:                                                                                 

Oktober 7, 2007 pukul 10:26 pm

kdg2 rase mls nk puase sbb rase badan makin kurus je..

susah nye nk gemuk..

 

Tips Menaikkan  cara membesarkan badan secara alami Berat Badan Janin

Berikut adalah hasil diskusi di grup ITB Motherhood.

Berat badan janin tidak dapat diprediksi berdasarkan ukuran perut ibu. Untuk prediksi yang lebih akurat, sebaiknya dilakukan USG oleh dokter kandungan. Beberapa bidan yang berpengalaman juga dapat memprediksi berat badan janin. Jika ternyata berat badan bayi serta ukuran-ukuran tubuh bayi belum sesuai dengan usia janin, sebaiknya ibu berusaha meningkatkan asupan karbohidrat, protein, lemak baik (yaitu lemak tak jenuh berantai pendek dan bukan lemak trans), serta kalsium.

Contoh makanan yang baik untuk menambah berat badan janin antara lain bubur kacang hijau, eskrim dalam porsi kecil, alpukat, kacang-kacangan, ikan dan minyak ikan (biasanya sudah terkandung di dalam suplemen multivitamin ibu hamil), susu, telur rebus, oatmeal, hati, sate/daging.

Seperti dikutip dari Pregnancy, Senin (23/11/2009) penyebab umum bayi lahir dengan berat badan rendah adalah akibat konsumsi alkohol,  kebanyakan menghirup asap rokok, penggunaan obat-obatan secara teratur, gizi buruk, stres atau ketakutan berlebihan, dan  kelainan genetik. Ngga Cuma itu, Moms yang berat badannya  rendah juga bisa pengaruh ke berat janin.

Nah untuk mencegah bayi lahir dengan  berat badan kurang sebaiknya para Moms harus mengkonsumsi makanan yg bergizi dan  seimbang. Makanan yang mengandung protein adalah pilihan utama. Juga yang mengandung vitamin C dan kalsium, seperti sayuran, buah buahan, biji bijian, dan makanan kaya zat gizi dan yang berlemak tinggi .

Kalau masih kurang juga, makanlah variasi makanan di atas dengan porsi dua kali lebih banyak plus susu minimal 2x sehari. Dokter juga sering menganjurkan ngemil kue2 manis, ice cream & yoghurt untuk meningkatkan berat badan janin secara cepat. Nah menurut anjuran dokter (berdasar pengalaman pribadi),  setiap Moms berat badannya harus naik minimal 2 kg per bulan.

Tmbh brt badan janin:

– coba mnm susu ibu hml tiap hari pagi dan sore hari (Sehari 2x)

– makan buah2an tiap hari

– boleh makan daging (spt sop buntut)

– makan ikan laut spt salmon,tenggiri,banyar

– makan syr bayam untuk kekuatan anda dan si janin

– mnm CDR (1/2 keping-nya saja) untuk memenuhi kbthan kalsium anda slm hml dan untuk pertumbuhan tlg dan gi2nya baby

– mnm airnya kacang ijo (rebusan yg kedua – ambil airnya dan mnm) untuk kshtan anak dan ibu dan jg untuk bantu rmbt anak tbl.

– jangan mnm es atau mnman bersoda (kalau kepengen mnm air es atau mkn es cream gpp asal jgn bnyk2)

– blh mnm susu kedelai seminggu 3x (untuk bikin klt bby halus ,bersih dan putih).

– Tdk blh mnm jamu2an. apalagi jamu kunyit asam —> bisa bikin keguguran

– Tdk boleh makan buah nangka,durian,nanas

– tdk blh makan cabe (krn bkn prt panas)

– boleh ngemil biskuit (pilih yg ada komposisi gizi-nya ,jangan smbrgan),atau blh jg mkn coklat (tp jgn over ya…)

betul kata dokter, makan yang banyak, jgn lupa minum susu jg untuk ibu hamil agar membantu pertumbuhan janin.

ngemil aja deh yg banyak kalo gak suka makan, apa aja buah, biscuit asal yang mengandung protein jg vitanim dan karbonhidrat.

 Digg Sphinn del.icio.us Facebook Mixx Google Furl Reddit Spurl StumbleUpon Technorati

 

Ketika seseorang berada dalam hubungan yang nyaman lebih dari 60 persen berat badan tubuh mereka cara membesarkan badan secara alami bertambah seperti dikutip DailyMail, Sabtu (10/8/2013).

 

Menurut penelitian sekitar 62 persen mengaku berat badannya melonjak sejak berada dalam satu hubungan dan 72 persen berat badan pasangannya juga ikut bertambah.

 

Dalam penelitian, 52 persen wanita mengaku hasrat makan meningkat dengan jumlah yang sama namun lebih intens. Sebanyak 56 persen mengaku porsi makan jauh lebih besar saat jatuh cinta.

 

Penelitian Commissioned Diet Chef juga mengungkapkan 66 persen pasangan berpikir bahwa berat badan bertambah saat sedang bersama-sama.

 

Hal ini membuat faktor penyebab naiknya berat badan bukan berasal dari hari libur, kurangnya olahraga, makanan yang enak namun dari hubungan yang nyaman.

 

Alasan ini dibuktikan setiap 30 persen pasangan melakukan kegiatan bersama-sama seperti makan, menonton televisi. (Mia/Igw)

 

Jatuh Cinta Bikin Berat Badan Naik

Facebook

Twitter

Share on FacebookShare on Twitter

Comments

0 comments

 

 

Artikel Menarik Lainnya

Awas, Berat Badan Naik Usai Rayakan Natal!

5 Cara Pertahankan Berat Badan Selama Berlibur

Memotong Perut Hingga Injeksi Urin, 6 Metode Penur…

Langsing dengan Meditasi, Bisa Lho!

4 Kunci Dalam Menurunkan Berat Badan Yang Sering D…

Beberapa Cara Untuk Menambah Berat Badan Selama Ma…

Share

 Facebook Twitter Google + Stumbleupon LinkedIn Pinterest

Tags BERAT BADAN CINTA JATUH CINTA

 

About Meriska

 

Saya mengerti mencari cara menurunkan berat badan itu susah – susah gampang. Terlalu banyak informasi dan iklan soal diet di internet yang penuh janji tapi tidak ada hasilnya. Maka dari itu, di blog ini saya mencoba mengumpulkan artikel – artikel cara diet yang alami, agar anda tidak hanya menurunkan berat badan saja, tapi menjadi sehat dalam prosesnya 🙂

Previous

Makan Sehat dan Olahraga Jadi Fokus Diet Christina Aguilera

Next

Ini Sarapan Terbaik yang Bantu Diet Anda

Check Also

women-practicing-yoga                                                             

Lupakan Diet! Lakukan Gerakan Yoga Ini Untuk Menurunkan Berat Badan!

Facebook0Twitter Tren untuk menjadi kurus atau menjaga berat badan tampaknya tidak akan berhenti. Makanan yang … cara membesarkan badan secara alami

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.