cara membentuk otot paha

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Bentuk Otot Kaki Dirumah cara membentuk otot paha Dengan 15 Gerakan Ini

 

 Andi Febrian   Minggu, 31 Januari 2016  bodyweight training, latihan otot kaki, training

Cara membentuk otot kaki – Kebanyakan orang yang baru memulai membentuk otot tubuh umumnya akan lebih fokus pada pembentukan otot tubuh bagian atas dan melupakan pembentukan otot tubuh bagian bawah yaitu otot kaki, padahal bagian otot ini sangat penting. Jika kita tidak melatih otot kaki kita dan hanya melatih otot tubuh bagian atas maka bentuk tubuh akan terlihat aneh, bayangkan lengan yang besar, dada dan punggung yang bidang namun memiliki kaki kecil, aneh bukan? Bukan hanya soal cara membentuk otot paha penampilan saja, otot kaki yang lemah akan membuat kemampuan fisik kita buruk dan latihan pun tidak dapat maksimal. Ketika tubuh bagian atas kita mampu mengangkat beban berat namun otot kaki kita lemah maka akan berimbas pada goyah nya tubuh ketika mengangkat beban itu sehingga akhirnya bisa menimbulkan cidera.

 

Kaki merupakan bagian yang paling kuat dari tubuh kita sehingga untuk melatih nya pun butuh latihan yang lebih intense. Karena pada dasarnya kaki sudah merupakan bagian yang kuat maka cara memperkuat otot kaki biasanya dilakukan dengan menambahkan beban cara membentuk otot paha lebih banyak daripada ketika kita melatih tubuh bagian atas. Namun untuk melatih otot kaki kita tidak perlu bingung karena ada yang bisa dilakukan dirumah dan tanpa memerlukan alat. Kali ini Get Fit ID akan cara memperkuat otot kaki dirumah dengan gerakan-gerakan yang relatif sederhana.

 

BACA JUGA: Kecilkan Paha anda dengan latihan mudah ini

Cara membentuk otot kaki di rumah:

 

Ada banyak sekali cara melatih otot kaki dirumah baik dengan alat yang sederhana seperti kursi, tangga, tali atau pun tanpa menggunakan alat sama sekali. Namun jika latihan-latihan berikut sudah menjadi terlalu mudah maka gunakan lah pemberat seperti dumble.

 

  1. Calf raise

Gerakan ini merupakan gerakan yang paling sederhana. Gerakan ini menargetkan latihan pada otot betis. Cara melakukan gerakan ini amat mudah, anda hanya perlu berdiri lalu jinjitkan kaki anda dan kembali lagi ke posisi semula. Untuk meningkatkan tingkat kesulitan latihan ini anda dapat membawa beban di kedua tangan anda atau anda dapat menggunakan pijakan ujung kaki setinggi tumit anda ketika melakukan gerakan ini.

 

  1. Lunges

Lunges adalah latihan yang amat efektif untuk melatih otot paha dan betis. Cara melakukannya cukup mudah, mulailah dari posisi berdiri lalu langkah kan satu kaki ke depan turunkan lutut kaki yang satunya sampai menyentuh lantai lalu kembali ke posisi semula. Anda dapat menggunakan barbel untuk menambah beban tubuh anda.

Cara membentuk otot kaki lunges

Cara membentuk otot kaki dengan lunges

 

  1. Squat

Cara membentuk otot kaki selanjutnya adalah dengan gerakan squat. Squat adalah gerakan berjongkok lali berdiri ke posisi semula. Latihan ini amat efektif untuk memperkuat otot paha dan betis sehingga banyak sekali orang yang melakukan latihan ini. Anda dapat meningkatkan tingkat kesulitanya dengan melakukan squat jump atau menambah pemberat pada tubuh anda.

 

  1. Step up

Step up adalah gerakan yang merepresentasikan gerakan ketika kita menaiki tangga. Gerakan ini amat baik untuk menguatkan otot betis ,paha serta pergelangan kaki. Cara melakukannya adalah dengan gerakan naik turun di pijakan kaki. Untuk pijakan kakinya kita dapat menggunakan anak tangga maupun kursi.

 

  1. Plank jump in

Gerakan plank jump in ini terlihat mudah namun sebenarnya cukup melelahkan untuk dilakukan. Gerakan ini dimulai dengan memposisikan tubuh berjongkok dan telapak tangan menempel dilantai. Setelah itu lemparkan kaki kebelakang hingga tubuh menjadi lurus lalu Kembali ke posisi awal berjongkok.

 

  1. High jump

Cara memperkuat otot kaki berikutnya adalah high jump. High jump adalah gerakan melompat setinggi-tingginya hingga lutut mendekati perut, ketika melakukan gerakan ini pastikan anda mendarat dengan sempurna untuk menghindari cidera.

 

  1. Box jump.

Box jump adalah gerakan melompat ke atas sebuah pijakan yang diletakkan di depan. Gerakan ini mirip dengan high jump namun gerakan box jump dilakukan dengan melakukan pendaratan di atas sebuah pijakan.

Cara memperkuat otot kaki box jump

Cara memperkuat otot kaki dengan box jump

 

  1. Skiping

Skiping adalah gerakan melompat-lompat dengan tali. Gerakan ini umum dilakukan karena juga berfungsi untuk membakar lemak secara efektif. Gerakan ini menargetkan perkembangan otot pergelangan kaki dan betis.

 

  1. Sprint

Cara melatih otot kaki selanjutnya adalah dengan sprint. Sprint adalah gerakan berlari sekuat tenaga. Lakukan sprint dengan jarak dekat seperti 30 meter, 50 meter atau 100 meter. Lakukan gerakan ini berulang ulang agar hasil maksimal.

 

  1. Side lunges.

Side lunge adalah gerakan lunge ke arah samping. Cara melakukannya adalah berdiri lurus lalu geser salah satu kaki hingga posisi seperti berjongkok namun dengan kaki satunya tetap lurus.

Cara memperkuat otot kaki dengan combat training:

 

Combat training merupakan gerakan olahraga dengan meniru gerakan dalam bela diri. Melatih otot kaki dengan combat training sangat efektif karena latihan ini memang difungsikan untuk tujuan tersebut.

 

  1. Knee strike.

Knee strike atau gerakan menyerang dengan lutut adalah gerakan yang umum digunakan dalam beladiri muai thay. Gerakan ini memanfaatkan kekuatan explosif pada otot paha dan betis. Gerakan ini dapat dilakukan dengan cara melompat untuk meningkatkan tingkat kesulitanya.

 

  1. Front kick,

Gerakan front kick ini sangat umum digunakan pada beladiri karate. gerakan ini dapat melatih betis dan pergelangan kaki.

 

  1. Side kick.

Side kick adalah gerakan menendang ke samping yang menggunakan keseluruhan otot kaki. Gerakan ini juga membuat keseimbangan tubuh kita meningkat.

cara melatih otot kaki sidekick

Cara melatih otot kaki dengan sidekick

 

  1. Turning kick

Turning kick adalah gerakan menendang ke depan yang dimulai dari samping tubuh dan memiliki manfaat yang hampir sama dengan side kick, gerakan ini juga dapat melatih keseimbangan, namun gerakan ini juga akan melatih pinggul kita.

 

  1. Back kick.

Yang terakhir adalah dengan gerakan back kick. Back kick adalah gerakan menendang ke belakang, gerakan ini dapat mengencangkan otot kaki.

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Itulah 15 cara membentuk otot kaki yang sangat efektif untuk dilakukan dirumah versi Get Fit ID. Untuk hasil maksimal dan untuk menghindari kebosanan pilihlah tiga sampai empat cara memperkuat otot kaki diatas dalam sehari dan kombinasikan gerakan lain untuk hari berikutnya. Karena pentingnya melatih otot kaki maka mulailah dari sekarang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Cara Membentuk Otot Paha Yang Kencang Untuk Priaby sehat alami | category Manfaat Khasiat | No Comments

Bagi pria, membentuk tubuh menjadi ideal yang sering diidentikkan dengan kekar dan atletis adalah untuk menunjukkan dominasinya dan lebih menonjolkan maskulinitasnya. Oleh karena itu banyak pria mencari cara membentuk otot paha, otot perut, otot dada, dan lain sebagainya agar tubuhnya terlihat terpahat sempurna.

 

 

 

 

Cara membentuk otot paha – Shutterstock

Cara membentuk cara membentuk otot paha otot paha – Shutterstock

 

Mimpi memiliki bentuk kaki yang kencang dan indah bukanlah monopoli kaum wanita saja, walaupun para pria tentu mempunyai motivasi yang berbeda dalam membentuk tubuh. Pada umumnya para wanita menginginkan bentuk tubuh ideal agar mereka dapat mengenakan model-model pakaian yang tengah menjadi trend tanpa merasa tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. cara membentuk otot paha Bila Anda adalah termasuk pria-pria ini dan ingin mempunyai bentuk tubuh ideal tetapi tak mempunyai banyak waktu untuk melakukan sesi latihan di pusat kebugaran, Anda dapat mencoba cara membentuk otot paha pria ini di rumah. Berikut ini adalah beberapa gerakan yang harus Anda lakukan secara teratur setiap hari.

 

Latihan 1

 

Berbaringlah telentang dengan meletakkan kedua tangan Anda ke samping secara lurus. Tekuk kedua kaki dengan telapak kaki menjejak lantai dengan kuat lalu perlahan-lahan angkat pinggul Anda. Bila posisi Anda sudah cukup stabil sekarang angkat satu kaki ke atas dan usahakan bertahan selama 5 hitungan sebelum berganti dengan kaki yang lain. Lakukan gerakan pertama ini sebanyak 15 kali pengulangan dan 4 set latihan.

 

 

 

Latihan 2

 

Gerakan kedua ini sedikit lebih berat daripada gerakan sebelumnya. Berbaringlah tengkurap, kemudian angkat tubuh Anda dengan membebankan berat badan hanya pada siku hingga pergelangan tangan. Posisi telapan kaki jinjit. Setelah Anda merasa gerakan ini cukup mudah dilakukan, sekarang lepaskan satu tangan, sehingga beban tubuh hanya ditahan oleh satu tangan saja. Tahanlah selama 5 detik sebelum berganti dengan tangan yang lainnya. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali dengan 4 set latihan.

 

Latihan 3

 

Berbaringlah telentang dan letakkan kedua tangan Anda ke samping badan. Setelah itu tekuk kedua kaki kemudian luruskan satu kaki sambil mengangkat pinggul Anda dan tahan selama 5 detik sebelum berganti dengan kaki yang satunya. Jika cara membentuk otot paha dan betis ini dilakukan secara teratur, dalam waktu singkat Anda akan mempunyai otot paha dan betis yang kokoh sekaligus bentuk kaki yang atletis.

 

Bersepeda untuk membentuk otot paha dan betis – Shutterstock

Bersepeda untuk membentuk otot paha dan betis – Shutterstock

 

Cara Membentuk Otot Paha Dengan Beberapa Jenis Olahraga

 

Selain melakukan sesi latihan di atas di rumah, jika Anda sedang mempunyai waktu senggang, cobalah cara membentuk otot paha dan betis pria dengan melakukan olahraga “sungguhan” seperti bersepeda, jogging, atau berenang. Selain dapat menyehatkan tubuh dan membentuk tubuh menjadi ideal, olahraga juga dapat memberikan manfaat rekreasi yang membantu Anda melepas stres. Nah, selamat mempraktekkan cara membentuk otot paha ini di rumah Anda!

 

 

 

 

 

 

Permasalahan cara membentuk otot paha yang ada dalam artikel :

 

cara menunbuhkan otot dada pada pria remaja; cara membentuk otot bokong pria di rumah; cara membentuk otot kaki di rumah; betis pria; cara buat badan kencang pria; Cara cepat Alami Bentuk Otot Kaki; cara kuatin otot; Cara melatih otot kaki dan pantat dirumah; cara melatih otot kaki dan pingul; tips membentuk otot kening;

 

 

Kaki yang kuat dan kencang adalah dambaan setiap orang. Jika Anda ingin mendapatkan bentuk otot kaki yang bagus, ada  beberapa latihan terbaik yang dapat Anda ikuti. Para ahli menyatakan bahwa seseorang harus melakukan banyak jongkok dan lompat eksplosif untuk mendapatkan kaki cara membentuk otot paha yang kencang dan kuat. Menurut Domnic Dhillon, seorang pelatih gym, “Perempuan harus latihan selama 15 menit di atas treadmill untuk menghangatkan suhu tubuh, 10 menit menggunakan sepeda statis, dan 50-60 kali squat (jongkok bangun) dapat disusul kemudian.”

Jika Anda berolahraga di gym, maka inilah beberapa latihan terbaik yang harus Anda ikuti untuk membentuk kaki Anda hanya dalam 7 hari:

 

Squats Jumps (jongkok bangun)

Squats Jumps (jongkok bangun)

Banyak wanita lebih memilih untuk melakukan squat jumps secara teratur karena cara ini tidak cara membentuk otot paha hanya membentuk kaki Anda, tetapi juga membantu mengencangkan bokong Anda. Squats harus dilakukan selama 15 menit untuk mendapatkan bentuk paha depan dan paha belakang Anda.

 

 

 

Back Lunges (Menekuk lutut ke belakang)

Back Lunges (Menekuk lutut ke belakang)

Back Lunges juga cara yang baik untuk membentuk sekaligus menguatkan otot kaki. Gerakan ini diawali dengan berdiri tegap, melangkahkan satu kaki ke belakang, menekuknya, lalu kembali ke posisi semula. Ulangi setidaknya 20 kali dengan kaki yang bergantian.

 

 

 

Front Lunges (Menekuk lutut ke depan)

Front Lunges (Menekuk lutut ke depan)

Saat melakukan latihan ini, cari tumpuan untuk tangan hingga kedua tangan Anda membentuk sudut sekitar 90 derajat ke belakang. Tekuk juga kedua lutut Anda hingga 90 derajat, naikkan, dan turunkan. Cara ini bertujuan untuk mendapatkan paha kencang dan kuat. Namun, latihan ini harus dilakukan hanya tiga kali dalam seminggu secara berselang-seling karena jika terlalu rutin akan mempengaruhi punggung Anda.

 

Baca Juga:  Manfaat Olahraga bagi Ibu Hamil

 

 

Angkat Beban

Angkat Beban

Angkat beban sangat cocok untuk mendapatkan tubuh yang berotot. Namun angkat beban disini bukanlah dilakukan dengan mengayunkan tangan, melainkan dengan lutut. Pertama-tama, sesuaikan berat beban yang cocok untuk Anda. Angkatlah beban dengan tangan hingga ke atas kepala dalam posisi berdiri tegap. Tekuk lutut perlahan hingga jongkok, bangun kembali ke posisi semula. Lakukan terus menerus selama 20 menit. Latihan ini berdampak baik untuk membentuk betis dan paha cara membentuk otot paha

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.