cara melatih otot paha

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Kenali Penyebab Betis Besar cara melatih otot paha Sebelum Menentukan Cara Mengecilkan Betis (1)

Minggu, 22 Juni 2014 09:37

 

 

(c) vemale.com

Vemale.com – Dalam usaha membuat betis lebih langsing, para Ladies biasanya akan mencari cara mengecilkan betis dari mulai olahraga secara teratur hingga sedot lemak sekalipun. Namun, sebelum mencoba cara-cara tersebut, sebaiknya Ladies mengenali dulu penyebab dari betis yang besar agar upaya mengecilkan betis yang akan dilakukan menjadi efektif. Tahukah Ladies, bahwa salah satu penyebab betis yang besar adalah karena faktor genetis. cara melatih otot paha Besarnya betis karena faktor genetis sangat mudah dikenali dengan melihat bentuk betis orangtua atau saudara dari para Ladies. Jika keluarga Ladies cenderung memiliki betis yang montok, maka bisa dipastikan besarnya betis Ladies adalah karena faktor genetis keluarga. Menurut superskinnyme.com, jika betis besar dikarenakan faktor keturunan keluarga, maka berbagai cara untuk mengecilkan betis akan percuma untuk dilakukan.

 

Betis yang besar karena faktor genetis biasanya memiliki otot achilles (otot yang antara tumit dan betis) yang cenderung pendek. Otot achilles yang pendek akan memberikan kesan betis menjadi lebih besar. Dalam kasus ini, Ladies tidak mungkin bisa membuat otot Achilles menjadi lebih panjang untuk membuat betis terlihat lebih kecil. Yang bisa dilakukan hanyalah mencegah agar otot betis tidak semakin membesar dengan mengurangi pemakaian high heel dan menghindari olahraga yang cara melatih otot paha membuat otot betis bekerja keras. Namun, Ladies tidak perlu khawatir akan terlihat jelek atau merasa kurang percaya diri hanya karena betis yang besar, karena kecantikan jiwa tetap merupakan sumber kecantikan sejati bagi para Ladies.

 

Mengecilkan Betis Secara Alami Atau Operasi?

  

Banyak orang yang ingin memiliki kaki dengan betis yang terlihat jenjang. Terutama para wanita, rela melakukan apa saja demi mendapatkan penampilan yang memberikan siluet ramping ini.

 

Kaum hawa yang memiliki betis besar dan terlihat tidak proporsional, memiliki kecenderungan untuk berusaha mengecilkan betisnya. Beberapa cara dicoba untuk mendapatkan betis yang diinginkan, mulai dari yang alami hingga instan.

 

mengecilkan betis secara alami atau operasi – alodokter

 

Betis sebenarnya terdiri dari otot gastrocnemius dan otot soleus. Bentuk betis yang besar bisa disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya saja faktor genetik, penumpukan lemak, atau akibat olahraga yang cukup berat sehingga meningkatkan massa otot kaki. Jika Anda merasa terganggu dengan ukuran betis dan berniat mengecilkannya, Anda bisa memilih satu dari dua cara mengecilkan betis, yaitu secara alami dan dengan menggunakan metode operasi.

 

Cara mengecilkan cara melatih otot paha betis secara alami

Guna mendapatkan betis yang Anda inginkan, ada baiknya Anda melakukan beberapa gerakan olahraga ringan dan ditunjang dengan pola makan yang sehat, serta tidak berlebih. Berikut ini adalah beberapa cara mengecilkan betis yang dapat Anda lakukan.

Lari Dengan melakukan olahraga lari, Anda bisa membuang lemak yang ada pada bagian betis dan kaki. Lari yang dimaksud bukan lari cepat melainkan lari pelan dengan jarak yang cukup jauh. Kenapa? Karena jika Anda memilih untuk lari cepat, maka bukannya menurunkan ukuran betis, cara melatih otot paha justru akan mendapatkan betis yang besar. Berlari pelan setidaknya 30-60 menit dapat membantu menurunkan berat badan, menghilangkan lemak yang mungkin ada di sekitar betis, serta mengurangi massa otot.

 

Berenang Selain lari, Anda bisa melakukan olahraga renang untuk mengecilkan betis. Bahkan tidak hanya mengecilkan betis, melakukan olahraga renang yang rutin juga bisa membantu dalam meningkatkan sistem kardiorespirasi dan membakar lemak.

 

Gerakan memanjang Gerakan ini cukup mudah untuk dilakukan. Anda dapat melakukan gerakan ini dengan berdiri di dekat dinding yang nantinya akan menjadi media yang membantu melakukan gerakan ini. Upayakan untuk berdiri setidaknya 30 cm dari dinding tersebut. Kemudian letakkan kaki cara melatih otot paha sebelah kiri Anda ke belakang atau berjarak sekitar 90 cm dari dinding. Kemudian letakkan kedua telapak tangan Anda di dinding sejajar dengan bahu dan tekuk kaki kanan dengan posisi kaki kiri tetap lurus. Lalu, perlahan dorong pinggul Anda ke depan dengan posisi kaki kiri tetap di tempatnya. Tahan posisi ini selama sekitar 30 detik, setelah itu tukar posisi kaki Anda.

 

Perenggangan Ternyata melakukan perenggangan bisa membuat betis terlihat lebih ramping. Anda bisa melakukan perenggangan seperti di atas, bisa juga melakukan gerakan pilates atau yoga.

 

 

Efek olahraga dalam mengecilkan ukuran betis bisa terbatas karena ukuran otot juga terpengaruh faktor yang sulit dikontrol seperti genetika seseorang. Walau demikian, tidak ada salahnya mencoba jenis-jenis olahraga yang disebutkan di atas agar kadar lemak pada betis menurun dan fleksibilitas otot meningkat.

 

Operasi mengecilkan betis

Jika ingin mengecilkan betis dengan cara yang lebih instan, Anda bisa saja melakukan operasi pengecilan betis. Tapi ada baiknya untuk mengumpulkan banyak informasi mengenai operasi pengecilan betis dan melakukan konsultasi sedetailnya dengan dokter Anda.

Ketika Anda mendengar kata operasi pengecilan betis, mungkin yang terpikir adalah metode operasi ini akan memotong otot betis Anda agar terlihat lebih ramping. Nyatanya tidak demikian. Operasi mengecilkan betis dilakukan pada bagian syaraf betis. Dengan melakukan pemotongan pada syaraf betis, otot menjadi layu secara bertahap.

 

Proses operasi ini dilakukan dengan memberikan sayatan kecil pada bagian belakang lipatan lutut dengan menggunakan jarum kecil, kemudian memotong syaraf yang mengontrol otot gastrocnemius.

 

Adapun keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari operasi pengecilan betis ini, antara lain:

 

Luka operasi yang ditimbulkan berskala kecil

Proses penyembuhan cukup cepat

Namun perlu Anda ingat bahwa tiap tindakan operasi pasti memiliki risiko dan mungkin menyisakan efek samping. Ingatlah untuk mengonsultasikan hal ini terlebih dahulu kepada dokter Anda dan tanyakan hal apa yang perlu dipersiapkan sebelum serta sesudah langkah operasi dilakukan.

Mengecilkan betis memang dapat membuat kaki Anda terlihat lebih bagus dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Namun jika Anda ingin mengecilkan betis tanpa ingin menghadapi efek samping, ada baiknya Anda menggunakan cara alami, meskipun mungkin terbatas efeknya dan akan diperlukan kesabaran dan disiplin.

 

Cara Memperkuat cara melatih otot paha Paha Anda

3 Metode:Melatih Otot Paha di RumahMelatih Otot Paha di Pusat KebugaranMengonsumsi Makanan Sehat

Ingin mengubah kondisi tubuh agar menjadi lebih baik? Walaupun kita merasa bugar dengan berat badan ideal, membentuk tubuh agar terlihat lebih berotot bukanlah hal yang mudah. Coba lakukan beberapa langkah berikut, jika Anda ingin memiliki paha yang ramping dan berotot. Karena cara melatih otot paha termasuk otot besar, paha adalah bagian tubuh yang paling sulit dibentuk agar terlihat indah dan kencang. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan paha yang indah dan kuat dengan menyediakan waktu untuk berlatih dengan tekun.

 

 

Metode

1

Melatih Otot Paha di Rumah

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 11

Lakukan postur setengah berjongkok (squat). Postur setengah berjongkok sangat baik untuk mengencangkan dan menguatkan otot paha dalam. Mulailah dari posisi berdiri sambil merenggangkan kedua telapak kaki selebar bahu dan menekuk lutut 90°. Lakukan latihan ini dekat dinding agar Anda bisa menyandarkan punggung dan bahu di dinding. Setelah bertahan di posisi ini selama 1 menit, beristirahatlah selama 30 detik. Ulangi gerakan ini lebih kurang 10 kali setiap hari.[1]

 

 

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 22

Lakukan gerakan loncat kodok (squat jump). Mulailah dari posisi berjongkok sambil meluruskan punggung dan lihatlah lurus ke depan. Sentuhlah lantai dengan jari-jari tangan sesuai kemampuan, semakin rendah semakin baik. Meloncatlah ke atas dengan tubuh tegak sambil menjaga agar otot inti dan tubuh bagian atas berada pada satu garis lurus. Lakukan gerakan ini sebanyak mungkin, lalu beristirahatlah selama satu menit. Ulangi gerakan ini ¾ dari jumlah gerakan yang baru saja Anda lakukan. Berusahalah melakukan latihan ini 3-4 kali seminggu.[2]

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 33

Biasakan berlari. Berlari sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain sebagai latihan kardiovaskular yang sangat bermanfaat, berlari di luar rumah seperti di taman atau di lingkungan perumahan bisa mengencangkan dan membuat paha Anda lebih cara melatih otot paha berotot. Latihan ini juga akan mengurangi lemak di paha sehingga terlihat lebih kencang. Jadikan berlari sebagai kebiasaan baik yang Anda sukai sebab latihan ini sangat baik untuk kesehatan jantung, paru-paru, bahkan otak.

Ketahuilah bahwa berlari bisa membuat tubuh Anda stres, khususnya lutut dan tungkai. Mulailah berlari perlahan-lahan di permukaan yang agak lembut, jika bisa. Jika Anda ingin berlari setelah beberapa tahun tidak melakukannya, mulailah berlari dengan kecepatan yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda selama 10 menit. Jangan memaksakan diri sampai seperti ingin pingsan sebab Anda akan kapok dan tidak mau berlari lagi.

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 44

Lakukan latihan menaikkan tungkai. Latihan ini bisa menguatkan dan mengencangkan paha. Mulailah dari posisi berbaring telentang. Angkatlah kedua tungkai sampai posisinya tegak lurus dengan tubuh Anda, lalu turunkan perlahan-lahan. Jangan gunakan bantuan tangan agar otot tungkai Anda aktif bekerja. Ulangi gerakan ini lebih kurang 20 kali setiap hari.[3]

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 55

Lakukan gerakan menekuk lutut sambil menyilangkan satu kaki ke belakang (curtsy lunge) seperti sedang memberi hormat. Posisi menyerang (lunge) sangat baik untuk menguatkan otot paha yang menjadi target latihan ini. Gerakan ini dimulai dari posisi berdiri dengan merenggangkan kedua telapak kaki lebih lebar daripada pinggul dan bergerak ke posisi setengah berjongkok dengan satu kaki. Sambil menegakkan tubuh, silangkan satu kaki ke belakang dan lakukan posisi setengah berjongkok seolah-olah sedang memberi hormat. Ulangi gerakan ini dengan kaki yang lain.[4]

 

 

Metode

2

Melatih Otot Paha di Pusat Kebugaran

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 61

Lakukan gerakan menyerang (lunge) sambil memegang barbel. Gerakan menyerang ini sangat baik untuk membentuk otot dan membakar lemak. Mulailah dari posisi berdiri dengan merenggangkan kedua telapak kaki selebar bahu. Peganglah barbel 2-3 kg, satu di tangan kiri, satu di tangan kanan. Langkahkan satu kaki ke depan sambil memastikan bahwa paha Anda sejajar dengan lantai. Bertahanlah di posisi ini selama 10 detik. Ulangi gerakan ini dengan kaki yang lain dan lakukan lebih kurang 20 gerakan setiap hari. Latihan ini bisa Anda lakukan di rumah kalau Anda punya barbel.

Anda bisa melakukan gerakan ini tanpa beban jika berlatih dengan barbel masih terlalu sulit.

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 72

Lakukan latihan menggunakan mesin elliptical. Saat berlatih di pusat kebugaran, gunakan mesin elliptical selama 60-90 menit untuk menguatkan dan membentuk paha Anda. Mesin ini secara khusus melatih otot paha dengan hasil yang lebih baik ketimbang berlari sebab gerakan Anda dibantu oleh mesin.

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 83

Bergabunglah dalam kelas pilates atau kickboxing di pusat kebugaran setempat.[5] Dengan berlatih dalam kelas, ada orang-orang yang akan mendukung dan membuat Anda tetap bersemangat sehingga lebih rajin berlatih. Latihan pilates sangat baik untuk melatih otot paha. Lakukan pendekatan kepada instruktur pilates dan jelaskan tujuan Anda kepadanya agar ia bisa melatih gerakan tertentu khusus untuk bagian tubuh yang ingin dilatih.

Pilates dan kickboxing adalah latihan kardiovaskular yang bisa membakar lemak, membentuk, dan menguatkan paha.

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 94

Gunakan leg press. Alat ini jarang ada di rumah, tetapi sangat baik untuk melatih paha dan bokong. Duduklah di bangku leg press dan pilihlah beban yang beratnya sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan terlalu bersemangat dengan memasang beban setengah berat tubuh Anda sebab beratnya bisa ditambah jika terlalu ringan. Jejakkan kaki pada beban sambil menekuk lutut 90°, lalu doronglah! Anda akan memperoleh hasil yang baik dari latihan ini.[6]

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 105

Cobalah berenang. Mengecilkan ukuran tubuh secara keseluruhan sangat baik untuk mendapatkan otot yang terlihat lebih ramping. Adakalanya, cara ini lebih baik ketimbang melatih otot tertentu. Berenang sangat bermanfaat karena Anda bisa melatih paha dan menurunkan berat badan pada saat yang bersamaan. Gunakan cara ini jika Anda ingin mengurangi berat badan 2-3 kg.

 

 

Metode

3

Mengonsumsi Makanan Sehat

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 111

Konsumsilah makanan rendah lemak. Cara terbaik membentuk paha adalah dengan mengurangi lemak dalam tubuh. Hal ini bisa Anda lakukan dengan berlatih secara teratur dan makan makanan sehat. Makanlah sayuran dan buah-buahan. Pilihlah serealia gandum utuh, alih-alih serealia yang mengandung gula. Perubahan kecil pada pola diet sangat besar pengaruhnya terhadap tubuh Anda.[7]

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 122

Hilangkan kebiasaan makan permen. Permen tidak bisa memacu semangat Anda untuk berlatih. Jika Anda penggemar makanan manis, cobalah mengganti permen dengan buah-buahan.

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 133

Minumlah banyak air putih. Minum air putih akan menghidrasi tubuh dan membersihkan saluran pencernaan. Rasa lapar yang Anda alami setiap saat mungkin hanya karena Anda sedang dehidrasi. Minum banyak air putih akan menjaga kondisi tubuh sehingga dapat berfungsi dengan baik dan mencegah kebiasaan makan berlebihan.[8]

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 144

Konsumsilah makanan tinggi protein. Konsumsi protein, seperti ayam panggang, keju, dan roti gandum utuh, bisa membantu pembentukan otot. Pilihlah daging rendah lemak, seperti ikan dan ayam, alih-alih steik dan hamburger. Selain rendah protein, hamburger berkalori tinggi.

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 155

Konsumsilah karbohidrat sehat. Beras coklat, quinoa, dan jelai lebih baik ketimbang kentang goreng dan saus tomat.[9] Alih-alih mengonsumsi makanan yang sudah diproses, pilihlah roti gandum utuh dan makanan sejenisnya. Utamakan makanan yang terbuat dari gandum utuh!

Gambar berjudul Tone Your Thighs Step 166

Siapkan makanan Anda sendiri. Tubuh Anda akan lebih sehat jika bisa menyiapkan makanan sendiri.[10] Belilah bahan-bahan makanan yang sehat agar Anda hanya bisa makan makanan sehat. Sediakan sayuran dan lain-lain seperti yang sudah disebutkan tadi.

 

 

Tips

Jangan berputus asa jika latihan yang Anda lakukan belum membawa perubahan besar dalam satu minggu. Bersabarlah. Setelah beberapa waktu, Anda pasti bisa menikmati hasilnya!

Lakukan latihan secara rutin. Jangan melakukan gerakan tertentu setiap dua minggu. Latihan tidak akan berhasil jika dilakukan kurang dari tiga kali dalam seminggu.

Carilah teman berlatih. Adanya teman berlatih dengan tujuan yang sama akan sangat membantu.

 

 Zona Pelatih Pelatih Program latihan

CARA MENGUATKAN OTOT KAKI PEMAIN BOLA

    11.09.00

 

 

 

Program latihan menguatkan otot kaki pemain bola

Otot kaki merupakan salah satu faktor dalam permaian bola kaki. Bagi pemain bola sudah tentu menginginkan otot kakinya kuat. Lalu bagaimana caranya agar mendapatkan otot kaki yang kuat?

 

Hal pertama adalah Anda haruslah berlatih dan bekerja keras. Anda harus latihan-latihan guna cara melatih otot paha meningkatkan kekuatan otot kaki Anda. Nah disini akan dijelaskan mengenai latihan-latihan yang mampu menguatkan otot kaki yang maksimal bila Anda benaar-benar melakukannya dengan benar dan bersungguh-sungguh.

 

Baca juga Cara Membuat Program latihan Sepakbola dan Futsal

 

Latihan dimanapun latihan merupakan kunci utama. Usahakan Anda berlatih minimal 3 kali dalam seminggu. Cara yang paling mudah dan menyenangkan yaitu dengan jogging, bisa dipagi atau sore ahri hari bersama pasangan anda.

 

Selanjutnya jogging di tempat yang menanjak/tangga. Ini mampu meningkatkan kekautan otot kaki Anda. Selain itu juga mampu meningkatkan kondisi fisik. Cara melakukannya bisa jongging ataupun dengan sprint beberapa kali. Sebagai contoh ketika menanjak Anda melakukan sprint, dan ketika turun anda jangan berlari melainkan berjalan seperti biasanya saja.

 

SQUAT

Squat merupakan salah satu gerakan yang bisa Anda coba untuk memperkuat otot kaki, karena squat ini tanpa biaya dan gerakannya begitu mudah. Gerakannya hanyalah cukup Anda jongkok lalu berdiri, jongkok berdiri sepeprti itu saja. Mudah bukan?

LUNGES

Lunges juga merupakan gerakan yang mudah, yaitu dilakukan dengan cara beridri tegak dengan kaki dibuka sleebar bahu, selanjutnya langkahkan salah satu kaki depan dan diikuti tubuh diturunkan. Sehingga lutut kaki menekuk. Lakukan gerakan lunges ini bergantian serta ulangi sebanyak anda bisa. Bisa sebanyak 10 kali dalam 3 set latihan. Untuk lebih jelasnya lihat gambar!

CARA MENGUATKAN OTOT KAKI PEMAIN BOLA

Gerakan Lunges

CARA MENGUATKAN OTOT KAKI PEMAIN BOLA

Gerakan Lunges

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SKIPING

Skiping merupakan gerakan melompat-lompat dengan menggunakan tali. Gerakan ini biasa juga digunakan untuk membakar lemak tubuh. Gerakan skiping ini digunakan untuk menguatkan otot kaki dan juga otot betis.

 

Baca juga Program Latihan Menggunakan Circuit Training

 

BOX JUMP

Box Jump merupakan gerakan melompat ke atas sebuah pijakan (box/kotak) yang diletakkan di depan. Gerakan ini mirip dengan high jump namun gerakan box jump dilakukan dengan melakukan pendaratan di atas sebuah pijakan (box/kotak).

 

Box Jump

SPLIT JUMP

Cara melakukannya yaitu: Posisikan tubuh seperti gerakan lunge dengan salah satu kaki dibelakang dan siku ditekuk. Pastikan lutut kaki depan ditekuk hingga sejajar dengan paha dan lutut kaki belakang hampir menyentuh lantai. Kemudian melompatlah hingga kaki lurus sambil mengayunkan kedua kaki di udara. Lalu turun kembali dengan posisi seperti gerakan lunge. Ulangi gerakan ini sebanyak 4 set x 50 lompatan (lakukan dengan kaki bergantian). Lihat gambar! cara melatih otot paha

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.