cara kecilkan betis

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


5 Program Latihan Untuk cara kecilkan betis Membentuk Otot Kaki Yang Kuat

Saat membentuk tubuh yang atletis dan ideal, kaki merupakan hal yang wajib untuk dilatih, kunci utama dalam kesuksesan membentuk kaki yang kuat yaitu otot betis, membentuk otot kaki pun perlu beberapa latihan yang berpusat di betis, berikut ini ada beberapa program latihan untuk membentuk otot kaki yang kuat :

 

 

 

jual suplemen fitnes

Squat Rack Calf Raise

 

SquatsKetika anda berada di tempat gym, mulailah berlatih menggunakan squat rack. Hal pertama yang anda lakukan yaitu taruhlah beban yang tidak terlalu berat sebagai permulaan dalam berlatih. Lalu gunakan jari-jari kaki dan rasakan otot betis anda ketika mendorong beban tersebut. Kemudian turunkan cara kecilkan betis secara perlahan hingga lulut anda membentuk sudut hingga 70 derajat, ulangi hal ini hingga beberapa set.

 

Squats

 

Latihan ini dilakukan secara rutin agar mendapatkan otot betis yang kuat, Untuk mendapatkan hasil yang cepat tambahkan beban di bahu agar mendapatkan tekanan yang cukup besar untuk otot betis anda sehingga perlu ekstra dalam menjaga keseimbangan tubuh dan ekstra tenaga bagi otot betis.

 

Skipping

 

Skipping atau lompat tali bisa dilakukan kapan saja, lakukan setiap hari minimal 20 menit untuk mendapatkan otot betis yang kuat, skipping juga di yakini dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

 

Sprint

 

Sprint atau Berlari Cepat sangat berguna dalam membentuk otot kaki terutama otot betis, dengan sprint tubuh bekerja dalam mendorong dan memberikan tekanan pada kaki hingga ke bagian lengan, sprint sangat cepat dalam membentuk otot kaki.

 

Leg Press Machine

 

Leg press machine bermanfaat untuk mengembangkan otot bagian paha dan otot kaki bagian lainnya, berbagai variasi dapat di lakukan dalam latihan ini untuk mendapatkan hasil pada otot kaki yang lainnya. Ambil posisi duduk di kursi dan mulailah dengan beban ringan terlebih dahulu dan cara kecilkan betis tambahkan beban sedikit demi sedikit hingga batas kekuatan otot betis anda. Dorong secara perlahan dan rasakan gerakan tersebut, lalu ulangi hingga beberapa kali.

 

Demikian beberapa cara latihan membentuk otot kaki, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

 

Cara cara kecilkan betis Membangun Otot Kaki

3 Metode:Latihan Untuk Membangun OtotLatihan Angkat BebanMakan untuk Membangun Otot

Otot kaki bisa menjadi sulit untuk dibentuk, karena kaki sudah menjadi kuat akibat kegiatan cara kecilkan betis  sehari-hari. Untuk mempunyai otot kaki lebih besar kamu harus berlatih lebih keras lagi. Menggunakan teknik latihan yang benar dan memakan kalori yang cukup akan terbayar pada akhirnya. Jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara untuk mempunyai otot kaki yang terbentuk dan besar, mulailah dari langkah pertama.

 

 

Metode

1

Latihan Untuk Membangun Otot

Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 11

Hindari cardio. Melakukan banyak latihan cardio biasanya memuat kaki lebih kecil. Otot kaki menjadi panjang dan kurus, bukan besar dan tebal. Melakukan banyak cardio juga memakan banyak tenaga yang kamu dapat gunakan untuk mengangkat beban, yang merupakan kunci untuk membangun otot kaki.

Jika kamu menyukai cardio dan tidak mau melewatkannya, coba untuk menguranginya. Larilah 1 atau 2 kali seminggu, jika kamu terbiasa 4 kali seminggu. Lebih baik lagi, coba berjalan atau jogging ringan jadi kamu dapat menyimpan tenaga untuk mengangkat beban.

 

 

Gambar berjudul cara kecilkan betis Build Leg Muscles Step 22

Latihan 2 sampai 3 kali seminggu. Banyak orang berpikir bahwa untuk membangun otot kamu harus berlatih setiap hari, tetapi itu tidaklah benar. Berlatih terlalu banyak akan membuat ototmu terlalu lealh dan membuat kakimu tidak bisa bertambah besar dan kuat. Latih kakimu hanya 2 sampai 3 kali seminggu, dan latih bagian otot yang lain jadi kamu melatih tangan, punggung, dada, dan daerah lainnya pada hari kamu tidak berlatih kaki.

Memastikan untuk melatih bagian otot yang lainitu penting ketika kamu melatih kaki kamu. Jangan mengabaikan sisa bagian tubuh kamu!

Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 33

Berolahraga yang keras. Buat setiap latihan kaki kamu tidak cuma-cuma. Latihan kaki tidak perlu lebih dari 30 menit, namun 30 menit itu tidak akan lewat dengan mudah. Kamu perlu berlatih sekuat kamu dan memaksimalkan olahraga kamu, menekan otot kamu sekeras mungkin sehingga otot itu rusak dan dibangun kembali menjadi lebih kuat.

Untuk setiap latihan, kamu harus menggunakan jumlah beban yang dapat kamu angkat 10 repetisi sebelum kamu harus berhenti. Jika kamu dapat mengangkat bebannya lebih dari 15 kali tanpa henti, beban kamu kurang berat. Jika kamu tidak dapat mengangkatnya lebih dari 5 kali tanpa perlu istirahat, beban kamu terlalu berat. cara kecilkan betis Beberapa pelatih merekomendasikan “latihan sampai gagal”, yaitu latihan yang mengulangi gerakan terus menerus dalam satu set sampai kamu tidak bisa melakukan satu repetisi lagi. Ini dapat membangun otot lebih cepat, tetapi dapat membuat kamu cidera jika dilakukan dengan salah. Berlatihlah dengan pelatih untuk mencari tahu teknik mana yang cocok untuk kamu.

Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 44

Lakukan repetisi yang eksplosif. Setiap repetisi harus dilakukan secara eksplosif dan dengan penuh tenaga, bukan secara pelan-pelan. Binaragawan menemukan bahwa berlatih secara eskplosif – dengan cepat dan kuat – membantu otot terbentuk lebih cepat dan lebih besar. Lakukan set kamu secepat mungkin. Coba hitungi waktu kamu untuk mengetahui seberapa cepat kamu melakukannya, dan cobalah melakukan latihan kamu lebih cepat lagi seiring waktu berjalan.

Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 55

Istirahat yang cukup diantara latihan. Otot menjadi lebih kuat diantara setiap latihan, ketika otot sedang disembuhkan dan bertambah kuat. Karena itu, penting untuk istirahat yang cukup setiap malam ketika kamu berlatih dengan keras. Pada hari ketika kamu tidak berolahraga, istirahatlah, bukan joggin 10 km atau bersepeda seharian – tidak apa-apa hanya beristirahat seharian.[1]

 

 

Metode

2

Latihan Angkat Beban

Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 61

Latih paha kamu dengan barbell squat. Ini adalah latihan yang baik untuk membentuk paha. Kamu memerlukan barbell yang dapat kamu angkat 8-10 kali tanpa henti. Tahan barbellnya dengan kedua tangan diatas bahu kamu (kamu dapat dumbbell jika kamu mau).

Mulai dengan kaki di posisi selebar bahu.

Bengkokkan lutut kamu dan squat, menggerakan bokong kamu ke lanta. Terus squat sampai paha kamu sejajar dengan lantai

Dorong kembali keatas dan ulangi 10-12 kali untuk 3 set.

Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 72

Lakukan stiff-legged deadlift. Ini melatih hamstring kamu, membuatnya lebih besar. Siapkan barbell yang dapat kamu angkat untuk 10 repetisi, dan siapkan di depan kamu di lantai. br>

Berdiri dengan posisi kaki selebar bahu.

Bungkukkan pinggang kamu, biarkan kaki tetap lurus. Pegang barbell dengan kedua tangan.

Tetap luruskan lutut kamu, angkat barbellnya sampai menyentuh paha kamu, lalu turunkan kembali ke lantai.

Ulangi 10-12 kali untuk 3 set

Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 83

Lakukan calf raise. Latihan ini melatih betis kamu, yang terkenal sangat sulit untuk dibesarkan. Tahan barbell atau dumbbell diatas bahu kamu. Berdiri dengan kaki selebar bahu. Jinjit dengan jari kaki, lalu turunkan lagi tumit ke lantai. Ulangi 10-12 kali untuk 3 set.[2]

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 94

Lakukan standing leg curl. Mesin leg curl memungkinkan kamu untuk mengangkat beban dengan pergelangan kaki kamu sebagai latihan kaki secara kesuluruhan. Mulai dengan memasang beban seberat mungkin yang dapat kamu angkat 10 repetisi. Pasang kabelnya ke pergelangan kaki kamu dan pegang bar penopangnya dengan tangan. Bengkokkan lutut kamu dan gerakan tumit kamu kearah bokong kamu untuk mengangkat bebannya, lalu luruskan kembali kaki kamu. Ulangi 10 -12 kali untuk 3 set, lalu ulangi menggunakan kaki satunya.

Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 105

Lakukan leg extension. Pasang mesin leg extension dengan beban seberat mungkin yang dapat kamu angkat 10 repetisi. Duduk di mesinnya dengan lutut dalam posisi bengkok dan kaki kamu dibawah bar yang dibawah. Untuk mengangkat bebannya, lusukan kaki kamu, lalu turunkan kembali kakimu ke posisi awal. Ulangi 10-12 kali untuk 3 set.

 

 

Metode

3

Makan untuk Membangun Otot

Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 111

Makan makanan berkalori tinggi. Untuk mempunyai otot yang lebih besar, kamu membutuhkan tenaga yang lebih. Kamu harus makan makanan berkalori tinggi ketika masa-masa latihan berat. Namun kalori yang kamu makan jangan dari fast food atau junk food – makan makanan seperti itu hanya akan melambat progress kamu. Makan kalori yang cukup dari sumber yang sehat, untuk menambahkan tenaga pada tubuh kamu.

Makan daging tanpa lemak, ikan, telur dan susu.

Kacang, avocado, dan gandum utuh juga baik.

Makan banyak buah-buahan dan sayur-sayuran.

Kelapa dan minyak zaitun menyediakan banyak kalori yang sehat

Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 122

Makan protein yang banyak. Badan kita menggunakan protein untuk membentuk otot, jadi kamu akan membutuhkan lebih pada waktu ini. Makan daging sapi, daging babi, ikan, telur, dan keju. Makan kacangan, polong dan tahu untuk protein yang bukan bersumber dari hewan.

Untuk protein lebih, kamu dapat memakan suplemen protein seperti whey protein. Whey protein mempunyai kadar protein yang tinggi yang mudah dikonsumsi.

Gambar berjudul Build Leg Muscles Step 133

Minum air yang banyak. Badan kamu akan membutuhkan air lebih banyak dari biasa untuk tetap berfungsi dengan baik ketika latihan berat. Air juga membantu menghilangi racun dari dalam tubuh dan penting untuk pencernaan yang baik. Minumlah paling tidak 2200ml air setiap hari ketika kamu berlatih.

 

Tips Membentuk Otot Paha Menjadi Besar Dan Kuat

By mbodo Categories : Kesehatan

 

 

Dalam membentuk otot pada tubuh khususnya otot pada paha bukanlah hal yang mudah. Untuk seorang atletis bukan hanya membentuk otot pada tubuh saja, melainkan juga membentuk otot pada paha. Membentuk otot pada paha akan menambah nilai atletis pada seseorang. Otot paha yang bagus akan menjadi daya tarik tersendiri, terlebih bagi mereka yang suka melakukan fitness setiap harinya.

 

tips membentuk otot paha

 

Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk membentuk otot paha menjadi besar dan kuat. Latihan-latihan menjadi kunci dalam mendapatkan otot paha menjadi besar dan kuat. Namun tidak hanya latihan saja, tetapi mengimbangi juga dengan mengonsumsi makanan sehat untuk membentuk otot tubuh. Lalu bagaimana saja tips dalam membentuk otot paha agar kuat dan besar?

 

Berikut Tips Membentuk Otot Paha agar Besar dan Kuat

Melakukan Latihan Scout Jump

 

Cara membentuk otot paha yang pertama adalah dengan melakukan latihan scout jump. Latihan scout jump tentu bukan hal asing lagi di telinga kita. Dengan melakukan latihan ini dapat membuat otot paha kuat dan keras asalkan melakukannya secara teratur setiap hari. Lakukan scout jump secara bertahap, jika hari ini hanya kuat sebanyak 20 kali hari esok perlu ditingkatkan sesuai dengan stamina tubuh Anda.

 

Latihan dengan Lari Mendaki Bukit atau Naik Gunung

 

Tips berikutnya untuk membentuk otot paha berikutnya adalah dengan lari mendaki bukit atau naik gunung. Cara ini memang sangat efektif dalam membentuk otot paha agar lebih kuat. Bagi mereka pecinta alam yang sering mendaki gunung tentu memiliki otot paha yang lebih kuat. Nah bagi Anda yang ingin memiliki otot paha yang kuat jangan lupa untuk latihan dengan lari di jalan yang menanjak ataupun latihan mendaki bukit.

 

Latihan Lari di Dalam Air

 

Tips membentuk otot paha berikutnya adalah dengan latihan lari di dalam air. Latihan lari di dalam air memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya pada bagian paha yakni untuk memperkuat otot paha agar menjadi lebih kuat dan besar. Untuk cara melakukannya cukup dilakukan setiap hari secara rutin dengan cara berlari pada ketinggian air setinggi perut ataupun setinggi lutut.

 

Latihan dengan Lompat Tali

 

Tips yang keempat adalah melakukan dengan lompat tali atau biasa disebut dengan latihan skipping. Dengan melakukan latihan ini setiap harinya dapat membantu Anda dalam membentuk dan memperkuat otot pada bagian paha. Olahraga skipping membutuhkan stamina serta koordinasi antara tangan beserta kaki. Lakukan olahraga loncat tali secara bertahap setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

 

 

 

Melakukan Dumbell Squad

 

Tips kelima untuk membentuk otot paha agar lebih kuat adalah dengan melakukan dumbel squad. cara kecilkan betis Untuk latihan ini Anda membutuhkan dua buah barbell dengan berat yang sama sebagai medianya. Angkat kedua barbell tersebut secara bersamaan dengan posisi tegak lurus ketika berdiri. Setelah berdiri kembalikan pada posisi awal yakni dengan menekuk lutut dan memegang kedua barbell.

 

Berlatih Squat Rack Calf Raise

 

Bagi Anda yang  sering berlatih di tempat gym, pastinya Anda sudah mengetahui latihan yang satu ini. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan cara menaruh beban yang tidak terlalu berat untuk permulaan dalam berlatih. Setelah itu gunakanlah jari kaki dan otot betis Anda ketika mendorong beban tersebut. Kemudian turunkan secara perlahan dan ulangi hingga beberapa set.

 

Lari Cepat

 

Lari cepat atau sprint juga merupakan salah satu tips membentuk otot paha agar menjadi lebih besar dan kuat. Lari cepat ini dapat membantu tubuh untuk mendorong dan memberikan tekanan pada kaki hingga ke bagian lengan. Sehingga lari cepat ini sangat efektif dalam membentuk otot kaki yang Anda inginkan.

 

Leg Press Machine

 

Berikutnya adalah dengan cara melakukan latihan leg press machine. Latihan yang satu ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan otot bagian paha dan otot kaki agar mendapatkan hasil yang lebih baik. Cara melakukan latihan ini pun sangat sederhana, yaitu ambil posisi duduk di kursi dan mulailah dengan beban ringan kemudian tambahkan beban sedikit demi sedikit hingga betis tidak mampu menahan. Dorong secara perlahan dan ulangi beberapa kali.

 

Single Leg Split Squad

 

Single leg split squad merupakan latihan untuk membentuk otot paha yang sangat mudah untuk dilakukan. Caranya yait siapkan kursi kemudian berdirilah dengan posisi membelakangi kursi lalu letakkan satu kaki di atas kursi dan satunya lagi ditekuk ke bawah dan ganti kaki selanjutnya dengan gerakan yang sama, ulangi beberapa kali. Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa menambahkan barbel di tangan.

 

Demikianlah tadi pembahasan mengenai tips membentuk otot paha agar menjadi besar dan kuat. Selain cara di atas, cara lain yang mudah adalah dengan melakukan jogging setiap harinya. cara kecilkan betis

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.