cara hitung berat badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Sering karena alasan performans atau cara hitung berat badan ideal alasan kesehatan kita cendrung lebih suka jika tubuh kita kurus dan ramping

 

orang akan melihat dengan postur tubuh seperti itu orang merasa dirinya lebih seksi . Manakah yang lebih di pilih tubuh kurus atau tubuh yang penuh dengan lemak ?

Tentunya tidak tepat untuk memilih ke dua opsi diatas , karena yang paling pas adalah tubuh dengan berat badan ideal . Terus bagaiman kita dapat mengetahui apakah berat bada kita ideal ?

Ada beberapa cara untuk menghitung berat badan sesorang , apakah termasuk ideal atau tidak beberapa di antaranya dengan menggunakan pengukuran berkut ini ;

  1. Menggunakan Rumus BMI

Body Mass Index (BM I) adalah skala yang digunakan untuk menentukan kategori berat badan seseorang , penting bagi kita untuk mengetahui BMI masing masing . BMI digunakan sebagai tali pengukur untuk menentukan berat badan ideal kita..

Body Mass Index (BMI) atau dalam bahasa Indonesia disebut Index Masa cara hitung berat badan ideal  Tubuh(IMT) adalah sebuah ukuran “berat terhadap tinggi” badan yang umum digunakanuntuk menggolongkan orang dewasa ke dalam kategori Underweight (kekuranganberat badan), Overweight (kelebihan berat badan) dan Obesitas (kegemukan).

Istilah “normal”, “overweight” dan “obese” dapat berbeda-beda, masing-masing negara dan budaya mempunyai kriteria sendiri-sendiri, oleh karena itu, WHO menetapkan suatu pengukuran / klasifikasi obesitas yang tidak bergantung pada bias-bias kebudayaan.

Rumus atau cara menghitung BMI sangat mudah, yaitu dengan membagi berat badan dalam kilogram dengan dibagi dengan tinggi badan (dalam m²).BMI lebih berhubungan dengan lemak tubuh dibandingkan dengan indikator lainnya untuk tinggi badan dan berat badan.

Sebagai contoh jika anda mempunyai tinggi 160 cm dan berat badan sebesar 60 kg , apakah sudah ideal ? Untuk mengetahuinya kita gunakan rumus BMI dengan cara membagi berat badan dalam kilogram dengan dibagi dengan tinggi badan (dalam m²) (jika tinggi anda 160 cm, maka harus dirubahjadi 1,6m ). Lalu hasil dari BMI tersebut dapat dicocokkanpada Tabel Klasifikasi Internasional kriteria Underweight,Overweight dan Obesitas pada Orang Dewasa yangdisepakati oleh organisasi kesehatan dunia, WHO sebagai berikut :

Klasifikasi Berat Badan yang diusulkan berdasarkan BMI

Kategori BMI (kg/m2) Resiko Comorbiditas

Underweight 25

Pre-obese 25.0 – 29.9 kg/m2 Meningkat

Obese I 30.0 – 34.9kg/m2 Sedang

Obese II 35.0 – 39.9 kg/m2 Berbahaya

Obese III 40.0 kg/m2 Sangat Berbahaya

BMI dapat digunakan untuk menentukan seberapa besar seseorang dapat terkena cara hitung berat badan ideal resiko penyakit tertentu yang disebabkan karena berat badannya. Seseorang dikatakan obese dan membutuhkan pengobatan bila mempunyai BMI di atas 30, dengan kata lain orang tersebut memiliki kelebihan BB sebanyak 20%.

Keterbatasan BMI adalah tidak dapat digunakan bagi:

  • Anak-anak yang dalam masa pertumbuhan
  • Wanita hamil
  • Orang yang sangat berotot, contohnya atlet
  1. Rumus Menghitung Berat Badan Ideal/Normal Indeks Broca (Broca Index)

Hampir setiap orang di dunia ini ingin memiliki berat badan yang wajar tidak lebih dan tidak kurang, namun banyak hal dan faktor yang menyebabkan keinginan itu sulit untuk terwujud. Berikut ini adalah rumus cara menghitung berat badan normal dan berat badan yang ideal versi indeks broca. (Gunakan timbangan berat badan yang masih berfungsi dengan baik dan akurat._

Rumus yang di gunakan untuk menghitung Berat Badan Normal adalah l = Tinggi Badan – 100

Contoh :

Jika tinggi kita dari ujung kaki hingga ujung kepala adalah 160 cm maka berat badan normal kita adalah 160 – 100 = 60 kg.

  1. Menghitung Berat Badan Ideal

Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) – ( 10% tinggi badan -100)

Contohnya : Jika tinggi badan kita adalah setinggi 150 cm, maka berat badan ideal kita adalah (150 – 100) – (10% x (150 – 100) = 50 – 5 = 45 kg.

Dari hasil tersebut dapat kita ketahui apa yang terjadi dengan diri kita dengan membandingkan hasilnya berikut di bawah ini :

– Kelebihan Berat Badan / Overweight = Hasilnya 10% s/d 20% lebih besar dari yang seharusnya

– Kegemukan / Obesitas / Obesity = Hasilnya lebih dari 20% dari yang seharusnya

– Kurus = Hasilnya 10% kurang dari yang seharusnya

Nah tinggal terserah anda untuk memilih manakah rumus yang pas anda minati , tapi perlu diingat pemilihan rumus bergantung dengan tujuan anda untuk menghitung berat badan anda ..

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

 

 

Daftar Tugas per Bulan

 

 

Chat Live

 

 

 

HOME

KESEHATAN

KECANTIKAN

DIET DAN FITNESS

Home » Diet dan Fitness » Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Rumus Sederhana

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Rumus Sederhana

 

Diposkan oleh Cara Medika di 8:07 AM

Cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria secara online menggunakan rumus sederhana sangat penting anda ketahui agar anda dapat mengetahui berat badan anda saat ini apakah sudah ideal apa belum dengan perhitungan yang akurat.

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Rumus Sederhana

 

Baik pria maupun wanita tentu saja menginginkan mempunyai berat badan yang ideal karena dengan memiliki berat badan pastinya dapat menunjang kehidupan anda sehari-hari, misalnya dapat membuat kepercayaan diri menjadi naik, menjadi syarat pekerjaan tertentu ( model, atlit, polisi, tentara dll ).

 

Selain itu dari segi kacamata medis sangat baik sekali memiliki berat badan yang ideal, berat badan yang ideal menandakan bahwa badan anda sehat dan tidak kekurangan atau kelebihan nutrisi, namun itu hanya diagnosa luarnya saja untuk mengetahui diagnosa lebih lanjut harus dengan pemeriksaan terinci menggunakan alat-alat kesehatan dan dibantu dengan dokter terkait.

 

Namun masalahnya mungkin dari sebagian anda masih bingung sebenarnya bagaimana sih cara menghitung berat badan ideal ini ?

 

Menghitung berat badan ideal bukan hanya dengan menimbang tubuh kita menggunakan alat timbangan saja, namun harus dengan metode dan cara yang benar yaitu menggunakan rumus perbandingan antara tinggi badan dan berat badan.

 

Rumus ini bisa anda gunakan sebagai kalkulator untuk menghitung berat badan ideal anda dengan tepat, mudah dan akurat.

 

Penasaran bagaimana cara menghitung berat badan ideal yang baik dan benar menggunakan rumus tersebut, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Rumus menghitung berat badan ideal yang baik dan benar

 

Ada 2 macam rumus yang biasanya dipakai oleh para pakar kesehatan dunia untuk menentukan suatu berat badan ideal baik pria maupun wanita, rumus tersebut adalah rumus berat badan BROCA dan BMI ( Body Mess Index ) .

 

Untuk pengaplikasian kedua rumus adalah sebagai berikut :

Cara menghitung berat badan ideal menggunakan rumus BMI

 

Rumus BMI ( Body Mess Index ) atau dalam bahasa indonesia berarti rumus Index Massa Tubuh adalah rumus cara hitung berat badan ideal yang paling sering dipakai oleh para pakar kesehatan dunia untuk menentukan berat badan ideal seseorang, cara kerjanya yaitu dengan memadukan perhitungan berat badan ( kg ) dengan tinggi badan ( m ) seseorang sehingga ditemukanlah berat badan ideal orang tersebut.

 

Rumus

Berat Badan Ideal = Berat Badan (Kg) : (Tinggi badan x Tinggi badan)

Contoh :

 

Anda memiliki berat badan 60 kg dengan tinggi badan 1.75 m. Berapakah berat badan ideal Anda menurut rumus BMI ?

 

Diketahui :

 

Berat badan = 60 kg

Tinggi badan = 1.75 m

Jawab :

 

Berat Badan Ideal = Berat Badan (Kg) : (Tinggi badan x Tinggi badan)

= 60 : ( 1.75 x 1.75 )

= 60 :  3.0625

= 19.6

 

Jadi nilai skor BMI Joko adalah 19.6

 

 

Kemudian untuk nilai skor BMI pada pria maupun wanita tidaklah sama, hasil nilai BMI yang telah anda cari menggunakan rumus diatas memiliki beberapa kriteria sebagai berikut :

Perbandingan standar kriteria nilai skor BMI untuk wanita dan pria

 

Nilai skor BMI < 18  untuk wanita |  Nilai skor BMI < 17 untuk pria

 

Nilai skor BMI diatas termasuk dalam kategori under weight, jika anda mendapatkan skor nilai BMI dengan kriteria seperti ini berarti berat badan anda kurus, sebaiknya anda mulai menambah berat badan dengan menambah porsi makanan berkarbohidrat namun dengan di imbangi dengan olahraga.

 

Baca juga : Cara Menggemukkan Badan Dengan Cepat Secara Alami.

 

Nilai skor BMI 18 – 25 untuk wanita | Nilai skor BMI 17 – 23 untuk pria

 

Nilai skor BMI diatas termasuk dalam kategori normal weight, jika anda mendapatkan skor nilai BMI dengan kriteria seperti ini sangat bagus sekali berarti berat badan anda ideal dan anda harus mempertahankan berat badan dengan mejalani gaya hidup yang telah anda terapkan sebelumnya.

 

Nilai skor BMI 25 – 27 untuk wanita | Nilai skor BMI 23 – 27 untuk pria

 

Nilai skor BMI diatas termasuk dalam kategori over weight, jika anda mendapatkan skor nilai BMI dengan kriteria seperti ini berarti anda sedang mengalami kegemukan, sehingga koreksilah pola gaya hidup anda dan rajin berolahraga.

 

Nilai skor BMI > 27 untuk wanita | Nilai skor BMI > 27 untuk pria

 

Nilai skor BMI diatas termasuk dalam kategori obesitas, jika anda mendapatkan skor nilai BMI dengan kriteria seperti ini berarti berat badan anda sangat gemuk tidak terkendali, oleh sebab itu perlu sekali anda menurunkan berat badan agar berat badan anda menjadi ideal dan tidak mengganggu kesehatan.

Cara menghitung berat badan ideal menggunakan rumus BROCHA

 

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa untuk ada 2 rumus untuk menghitung berat badan ideal yaitu rumus BMI dan Brocha, rumus Brocha juga sering menjadi acuan para pakar kesehatan dunia untuk menghitung berat badan ideal.

 

Berbeda dengan rumus BMI yang menggunakan data tinggi dan berat badan, pada rumus Brocha ini hanya menggunakan data tinggi badan sebagai acuan hitungnya.

 

Lalu bagaimana cara menghitung berat badan ideal baik pria dan wanita menggunakan rumus Brocha, berikut dibawah ini akan dijelaskan cara menggunakan rumus Brocha untuk menentukan berat badan ideal :

Cara menghitung berat badan ideal wanita menggunakan rumus Brocha

 

Berat badan ideal wanita = ( tinggi badan – 100 ) – ( 15 % x ( tinggi badan – 100 ))

Sebagai contoh misalkan anda memiliki tinggi badan 175 cm, berapakah berat badan idealnya ?

 

Berat badan ideal wanita = ( 175 – 100 ) – ( 15 % x ( 175 – 100 ) = 75 – 11.25 = 63.75

 

Jadi berat badan ideal anda menurut rumus Brocha adalah 63.75 kg.

 

Sebagai catatan presentasi 15 % pada rumus diatas bisa diubah menjadi 10 % jika seorang wanita merasa sehat dan tubuh dalam kondisi prima.

Cara menghitung berat badan ideal pria menggunakan rumus Brocha

 

Berat badan ideal pria = ( tinggi badan – 100 ) – ( 10 % x ( tinggi badan – 100 ))

Sebagai contoh misalkan tinggi badan anda adalah 165 cm, berapakah berat badan idealnya ?

 

Berat badan ideal pria = ( 165 – 100 ) – ( 10 % x ( 165 – 100 )) = 65 – 6.5 = 58.5

 

Jadi berat badan ideal anda menurut rumus Brocha adalah 58.5 kg.

 

Baca juga :

 

Diet Sehat Cepat dan Alami Tanpa Olah Raga Apakah Bisa ?

 

Panduan Diet Mayo Lengkap

Baiklah itulah tadi artikel tentang cara menghitung berat badan ideal menggunakan rumus BMI dan Brocha yang bisa anda coba sendiri dirumah, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk kita semua.

 

 

Share on FacebookShare on TwitterShare on Google+

 

Enter your email to receive latest update..

SUBMIT

Tags : Diet dan Fitness

Related : Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Rumus Sederhana

7 Cemilan Sehat Saat Diet, Walapun Enak Tapi Gak Bikin Gemuk

Sejatinya ketika sedang menjalankan program diet memang sangat dituntut sekali untuk selalu memperhatikan pola makan, namun jika anda benar – benar merasa lapar karena m …

Minuman yang Bikin Gemuk, Dapat Merusak Program Diet dan Buruk Terhadap Berat Badan

Berbagai jenis minuman yang bikin gemuk, dapat merusak program diet dan buruk terhadap berat badan adalah jenis minuman yang banyak mengandung gula dan berkalori tinggi. …

Panduan Diet Mayo Lengkap

Panduan diet mayo lengkap akan dijelaskan tentang cara melakukan diet mayo, pantangan diet mayo, menu diet mayo, resep kunci sukses diet mayo dan tips melakukan diet may …

Cara Mengurangi Nafsu Makan Secara Tradisional Alami

Cara mengurangi nafsu makan secara tradisional alami dapat anda lakukan dengan menggunakan ramuan herbal tradisonal sebagai jamu untuk mengurangi nafsu makan. Inten …

Membakar Lemak Saat Tidur, Begini Caranya !

Apakah mungkin tidur dapat membakar kalori dan lemak pada tubuh ? Tidak ada yang tidak mungkin didunia ini, apalagi kalau hanya untuk membakar lemak ketika tidur …

Cara Menghilangkan Rasa Lapar pada Malam Hari

Tentu saja kamu pernah ngerasain lapar pada malam hari bukan ? Mungkin itu pengen ngemil atau pengen makan pasti kamu pernah merasakannya, atau mungkin pada saat …

Cara Menggemukkan Badan Dengan Cepat Secara Alami

Cara menggemukkan badan pria dan wanita dengan cepat dan sehat secara alami merupakan langkah penting untuk meninggalkan bentuk badan anda yang kurus, karena dengan meng …

Pantangan Diet yang Harus Anda Hindari

Pantangan diet yang harus anda hindari – Anda sedang menjalanakan program diet tetapi anda tidak mengetahui pantangan ketika diet, berarti program diet anda sama sekali …

Rekomendasi Minuman Sehat Untuk Diet dan Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Minuman sehat terbaik untuk diet dan menurunkan berat badan dengan cepat adalah jenis minuman herbal tradisional alami yang rendah kalori dan kaya nutrisi. Selain p …

Cara Mengatasi Rasa Lapar Saat Diet

Diet merupakan suatu usaha seseorang untuk mendapatkan berat badan yang ideal dengan menerapkan berbagai metode berdasarkan jenis program diet yang sedang dijalankan. …

 

 

Search..

GO

 

 

ARTIKEL TERBARU

7 Cemilan Sehat Saat Diet, Walapun Enak Tapi Gak Bikin Gemuk

Penyebab dan Cara Mengatasi Insomnia ( Susah Tidur )

Manfaat Tidur Tanpa Busana Ternyata Luar Biasa Sekali

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Ciri – Ciri Wanita Hamil Muda ( Gejala dan Tanda – Tandanya )

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya Secara Alami dan Permanen Tanpa Merusak Rambut Sama Sekali

Cara Membesarkan Bokong Wanita Agar Menjadi Semakin Seksi

Manfaat serta Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras Untuk Kecantikan Wajah Seperti Wanita Jepang

Manfaat serta Cara Membuat Masker Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel dengan Cepat Secara Alami Paling Ampuh

Bahaya Duduk Terlalu Lama dan Cara Mencegah Dampak Buruk yang Ditimbulkannya

Cara Membakar Lemak Paling Simple Tanpa Olahraga, Diet dan Obat – Obatan

About / Contact / Privacy / Disclaimer Caramedika.com © 2016

 

 

Floating Left

Bamboo Slim Suit

 

Distributor Envy Korset pelangsing monalisa slim suit WSCbiolo obat pelangsing

fast response 0856 5541 9292 pinbb 7CCDAF88 | Miliki korset Envy Korset No. 1 di google,Dengan Infra Merah,Dapatkan Tubuh Kembali Langsing Setelah Melahirkan

HOME HOW TO BUY SITE cara hitung berat badan ideal MAP ABOUT US CONTACT US

 

Login

login | belum daftar?

Shopping Cart

shopping cart0 item

Product Scroller

Envy CorsetEnvy CorsetEnvy GirdleEnvy Girdle

Categories

Promo Paket

Envy Corset

Loe Luffa

Envy Slim

Korset Pria

Pakaian Pelangsing

Gel Pelangsing

Pelangsing Perut

Pelangsing Lengan

Pembentuk kaki dan pantat

Pengecil Pipi

Obat Pelangsing

Penghilang Bekas Luka

Lotion Memperindah Payudara

Bra / BH Memperindah Payudara

Perawatan Rambut

Perawatan Tubuh

Perawatan Wajah

Makanan Minuman Sehat

Ion Health

Vitamin/Suplemen Revell

Whitening Skin Care Revell

Suplemen kecantikan

Perawatan kaki

Celana Pria

Kecantikan Mata

Alat Pelangsing

Aksesoris

Celana Wanita

Korset Wanita

Price Range

≤ Rp. 50.000

Rp. 50.001 – Rp. 150.000

Rp. 150.001 – Rp. 250.000

Rp. 250.001 – Rp. 350.000

Rp. 350.001 – Rp. 450.000

Rp. 450.001 – Rp. 550.000

≥ Rp. 550.001

News

10 Juni 2015

Panduan Diet Ibu Menyusui, Makanan dan Olah Raga

Info Penting Bagaimana Cara diet ibu menyusui agar tetap langsing, melalui pola makan dan olah raga. detail

 

28 Mei 2015

Cara Menghitung Berat Badan Ideal, dan Rumus BMI ( Body Mass Index )

Ingin tahu apakah berat badan kita ideal dengan tinggi cara hitung berat badan ideal badan yang kita miliki, kali ini kami bawakan artikel tentang rumus menghitung berat badan ideal. Ada 2 metode yang kami bawakan. Perhitungan konvensional dan melalui Body Mass Index (index massa tubuh). detail

 

27 Mei 2015

Tips Dokter : Langsing Setelah melahirkan

Untuk kembali langsing setelah melahirkan, termasuk membuat asi berkualitas berikut beberapa tips sederhana… detail

 

8 Mei 2015

Tips Dokter : Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Ingin tau cara menghilangkan perut buncit ? baca Tips Dokter untuk Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami berikut ini detail

 

15 April 2015

Yang Efektif Dilakukan untuk Turunkan Berat Badan

Sebenarnya cara menurunkan berat badan itu tidak melulu sulit atau terlalu mengubah kebiasaan sehari-hari. Hanya dengan mengurangi asupan kalori sejumlah 200-500 kalori setiap hari melalui diet atau olahraga, maka orang bisa menurunkan berat badan hingga 5 pon (2,27 kg) dalam sebulan. detail

 

28 November 2014

Cara Menghilangkan bau badan

Buat yang ngerasa badannya bau, segera ikuti langkah-langkah berikut biar kamu nggak kehilangan teman. detail

 

28 November 2014

Cara menghilangkan jerawat

Banyak sekali masalah yang mucul diwajah kita, salah satunya adalah wajah berjerawat. Cek cara mengatasinya disini. detail

 

29 Oktober 2014

Berat badan ideal ibu hamil

Kondisi ibu yang terlalu gemuk bisa menimbulkan berbagai gangguan pada ibu dan janinnya. Karena itulah penting sekali dilakukan pengontrolan berat badan saat sedang hamil detail

 

29 Oktober 2014

Ingin Cantik, Minumlah Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya memiliki efek penenang dan pereda stres tetapi juga kaya manfaat yang baik untuk kecantikan tubuh. detail

 

29 Oktober 2014

Tanda tanda anda mulai kegemukan 2

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk kategori obesitas atau tidak, ada beberapa ciri-ciri yang ditunjukkan oleh tubuh, seperti berikut detail

 

» index berita

Testimonial

Yuni

Sis..uda smp loe luffanya. Thanks 😉

 

Daisy

Aq dah minum wsc 1 bln cin…. turun 6kg… woooww banget deh …

 

Ocha

Mbak, aq uda pake envy 2 minggu. Uda turun 2 kilo. Ga rugi order sama mbak kartika. Thx ya mbak

 

santi

Envynya sdh datang, langsung dipakai. Enak banget, trims

 

» isi testimonial

» lihat testimonial

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal, dan Rumus BMI ( Body Mass Index )

 

28 Mei 2015

 

 

Ingin tahu apakah berat badan kita ideal dengan tinggi badan yang kita miliki

 

Kali ini kami bawakan artikel tentang rumus menghitung berat badan ideal. Ada 2 metode yang kami bawakan. Perhitungan konvensional dan melalui Body Mass Index (index massa tubuh).

 

  1. Perhitungan Berat Ideal Konvensional

Berikut perhitungan untuk mengetahui berat ideal dengan cara konvensional

 

  1. Berat Badan Ideal (BBI)

 

bayi (anak 0-12 bulan)

BBI = (umur (bln) / 2 ) + 4

 

  1. BBI untuk anak (1-10 tahun)

BBI = (umur (thn) x 2 ) + 8

 

  1. Remaja dan dewasa

BBI = (TB – 100) – (TB – 100) x 10%

atau

BBI = (TB – 100) x 90%

 

[Ket:]

TB = Tinggi badan (cm)

 

promo cara hitung berat badan ideal envy news

Jika Anda telah selesai menghitungnya, maka yang Anda peroleh adalah berat badan ideal yang seharusnya Anda miliki. Tapi jangan takut jika berat badan Anda tidak masuk hitungan ideal karena hasil hitungan rumus ini adalah angka relatif, sebab range berat badan normal yang dimiliki setiap orang adalah plus/minus 10% berat idealnya.

 

Wah, kalo data TB tidak diketahui bagaimana? Misalnya pada pasien ascites atau cara hitung berat badan ideal eudeme anasarka, kan susah tuh.. ga mungkin pake berat badan aktual (selain juga bisa konversi -30% dari BB aktual),, atau pada pasien pasca bedah, ga mungkin kita ukur tingginya.. so, Konversi dong dari nilai antropomentri Tinggi lutut atau rentang lengan.

 

WSC biolo            TB berdasarkan Tinggi Lutut (TL)

TB Pria = 6,50 + (1,38 + TL) – (0,08 x U)

TB Wanita = 89,68 + (1,53 x TL) – (0,17 x U)

 

TB berdasarkan Rentang Lengan (RL)

TB Pria = 118,24 + (0,28 x RL) – 0,07 x U)

TB Wanita = 63,18 + (0,63 x RL) – 0,17 x U)

 

[ket:]

U = Umur (tahun)

 

 

  1. Berat Ideal versi Rumus BMI

Ingin menghitung BMI (Body Mass Index) Anda? BMI adalah suatu rumus kesehatan, di mana berat badan (BB) seseorang (kg) dibagi dengan tinggi badan (TB) pangkat dua (m2).

 

BMI = (BB) / [(TB) * (TB)]

 

Misalnya: BB = 45 kg dan TB = 165 cm, maka

 

BMI = (45) / [(1.65) * (1.65)] = 16.5

 

Apakah Anda termasuk kurus, normal, atau overwight? Lihat patokan di bawah ini:

 

BMI < 18.5 = berat badan kurang (underweight)

 

BMI 18.5 – 24 = normal

 

BMI 25 – 29 = kelebihan berat badan (overweight)

 

BMI >30 = obesitas

 

Ini tabel BMI-nya

 

Tabel BMI

 

warna biru kurang berat

 

warna hijau sehat

 

warna kuning kelebihan berat

 

warna oranye obesitas

 

warna merah obesitas berlebih

 

Sumber

 

WSC biolo obat pelangsing

 

 

 

waist training corset

 

WSC Biolo

 

Obat pelangsing

 

Sauna Suit

 

Best Seller

 

Korset

 

Waist Training

 

 

 

Baca juga

»           10 Juni 2015

Panduan Diet Ibu Menyusui, Makanan dan Olah Raga

Info Penting Bagaimana Cara diet ibu menyusui agar tetap langsing, melalui pola makan dan olah raga.

 

»           27 Mei 2015

Tips Dokter : Langsing Setelah melahirkan

Untuk kembali langsing setelah melahirkan, termasuk membuat asi berkualitas berikut beberapa tips sederhana…

 

»           8 Mei 2015

Tips Dokter : Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Ingin tau cara menghilangkan perut buncit ? baca Tips Dokter untuk Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami berikut ini

 

»           15 April 2015

Yang Efektif Dilakukan untuk Turunkan Berat Badan

Sebenarnya cara menurunkan berat badan itu tidak melulu sulit atau terlalu mengubah kebiasaan sehari-hari. Hanya dengan mengurangi asupan kalori sejumlah 200-500 kalori setiap hari melalui diet atau olahraga, maka orang bisa menurunkan berat badan hingga 5 pon (2,27 kg) dalam sebulan.

 

»           28 November 2014

Cara Menghilangkan bau badan

Buat yang ngerasa badannya bau, segera ikuti langkah-langkah berikut biar kamu nggak kehilangan teman.

 

 

Search

Search:

Kirim

Others

Sekilas info envykorsetpelangsingku.com

Distributor Korset Envy Pelangsing, Slimcut

loe luffa body shaper, termurah dan terlaris

Memperindah bentuk tubuh

seketika.

Terima reseller dropship

segera hubungi kami

………

7CCDAF88

scan me

logo BB envy Pin BB 7CCDAF88

channelBBM : C00196D50

: kartikaenvy

SMS�

0856 5541 9292

[email protected]

Information

2 user sedang online

Anda pengunjung ke-857,945

kartika

kartika_envy

Others

Klik Tombol

 

untuk menjadi member spesial, dan dapatkan update promo menarik terbaru, serta kesempatan mendapatkan

hadiah dari kami.

 

Banner

reseller

Others

Pengiriman TIKI

Nomor Connote

 

Cek Status

 

JNE

Enter JNE AWB Number

 

 

Reload Captcha

Enter Captcha

Cek Status

 

POS Indonesia

No resi Pos Indonesia

 

Cek Status

 

Pandu logistik

 

Nomor Resi

Cek Status

Pembayaran

BCA

 

mandiri

 

bni

 

BRI

 

CommonBank

 

Cimb NIAGA

 

envykorsetpelangsingku.com

Distributor envy korset loe luffa | Baju Pelangsing | Korset Wanita | Obat Pelangsing cara hitung berat badan ideal

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.