cara detoksifikasi

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

ALODOKTER  |  INFORMASI cara detoksifikasi KESEHATAN TERLENGKAP DAN TERPERCAYA

LOGIN | DAFTAR

 Alodokter

 

 Go

Penyakit A-Z Diabetes Nutrisi Diet Kecantikan Kulit Kehamilan Bayi Mata Penyakit Jantung Kolesterol Tinggi  Obat A-Z Hidup Sehat Keluarga Tanya Dokter

HIDUP SEHAT

Diet Detoksifikasi: Perlu Dan Aman Dilakukan?

  

Diet detoksifikasi alias diet detoks bertujuan membersihkan tubuh dari racun atau zat-zat berbahaya. Tapi ternyata tidak seampuh dan seaman yang kita duga.

 

Detoksifikasi mengacu pada proses menghilangkan racun atau toksin dari tubuh yang merugikan cara detoksifikasi kesehatan dalam jangka pendek atau panjang. Racun tersebut  berupa kontaminan (bahan yang dianggap mengkontaminasi nutrisi yang berguna bagi kesehatan) seperti pengawet, pewarna makanan, pestisida, dan penguat rasa. Metode detoksifikasi yang populer dalam beberapa tahun belakangan ini adalah diet detoks.

 

diet detoksifikasi perlu dan aman dilakukan – alodokter

 

Diet detoks dapat berupa puasa, menghindari lemak atau karbohidrat, hanya mengonsumsi makanan/minuman tertentu (seperti buah-buahan, sayuran, jus, atau air) atau makanan dengan kandungan serat tinggi, serta menghindari makanan olahan. Ada pula yang menganjurkan menggunakan ramuan herba dan suplemen lainnya untuk mengosongkan usus.

 

Beberapa orang percaya bahwa mencerna makanan dapat membuat tubuh mengalami ‘stres’. Diet detoksifikasi seperti hanya minum air putih atau jus diyakini dapat menghilangkan stres semacam itu dan memungkinkan tubuh untuk beristirahat. Sedangkan diet detoks tinggi serat diklaim dapat membakar lemak yang terkumpul di dalam tubuh untuk akhirnya dikeluarkan bersama toksin lemak melalui kulit, darah, urin, feses, dan napas.

 

Diet Detoks Perlu Dilakukan?

 

Tidak perlu. Tidak perlu melakukan diet detoks untuk detoksifikasi tubuh atau “membersihkan” sistem pencernaan. Mengapa? Tubuh sudah ahli dalam menyingkirkan racun secara alami sepanjang waktu. cara detoksifikasi Racun tidak akan mengendap di hati, ginjal, atau bagian tubuh lainnya. Hati, kulit, saluran kemih, dan saluran pencernaan terus-menerus membersihkan tubuh melalui feses, urine, dan keringat. Apalagi bila ada yang menjanjikan detoksifikasi hati dengan suplemen tertentu. Anda tidak perlu mempercayainya.

 

Menjaga tubuh agar bekerja secara optimal dalam membersihkan secara alami bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan kaya serat seperti buah-buahan dan sayuran, minum banyak air putih, serta menghindari makanan manis, olahan, kemasan, dan tinggi lemak. Tidak ada informasi ilmiah yang dapat diandalkan yang menyatakan bahwa diet detoks bermanfaat untuk tujuan apa pun.

 

Jika Dilakukan, Apakah Aman?

Detoksifikasi juga bisa menyebabkan diare hingga kehilangan cairan dan dehidrasi. Diet dengan diet tinggi serat kadang-kadang malah menyebabkan sembelit, sedangkan diet yang menghilangkan atau mengurangi asupan protein dapat mengakibatkan perubahan mood, kelelahan, dan berbagai gejala lainnya.

Selain berbahaya, diet detoks juga tidak cocok untuk orang-orang dengan kondisi tertentu:

 

Pola makan yang sangat membatasi apa yang dapat Anda konsumsi dapat menurunkan kadar gula darah menjadi sangat rendah, jika Anda mengonsumsi obat diabetes. Ini akan berbahaya bagi penderita diabetes.

Anemia defisiensi zat besi atau vitamin. Hindari program detoksifikasi yang membatasi sumber makanan yang menyediakan zat besi dan vitamin karena dapat membuat anemia memburuk.

Membatasi nutrisi dari kelompok makanan yang penting dikonsumsi oleh penderita kanker, bisa membuat penyakit serius menjadi lebih buruk.

Gangguan tiroid dan endokrin. Sebaiknya menghindari perubahan jenis makanan dan asupan kalori secara dratis dan tanpa pengawasan medis yang tepat. Ini bisa membuat kondisi menjadi lebih buruk atau pengobatan perlu diubah.

Hamil dan menyusui. Tidak cukup informasi tentang detoksifikasi selama kehamilan dan menyusui. Namun dianjurkan untuk tidak melakukannya.

Pertimbangkan secara baik-baik apakah Anda perlu melakukan diet detoks. Tapi jika Anda memutuskan untuk melakukannya, disarankan untuk mengonsultasikannya kepada dokter untuk mengantisipasi efek samping negatif yang bisa ditimbulkannya.

  

 

ARTIKEL TERKAIT

Semua Bisa Menjadi Agen Penyebar Kuman Gratisan, Termasuk Anda Hidup Sehat Semua Bisa Menjadi Agen Penyebar Kuman Gratisan, Termasuk Anda

Jenis Pemanis Buatan Ada Beragam, Sebagian Berbahaya Hidup Sehat Jenis Pemanis Buatan Ada Beragam, Sebagian Berbahaya

Jangan Tinggalkan Lemak Nabati di Dalam Menu Dietmu Kesehatan Jangan Tinggalkan Lemak Nabati di Dalam Menu Dietmu

Sebelum Dikonsumsi, Cek Dulu Risiko-risiko Minum Kopi Hijau Hidup Sehat Sebelum Dikonsumsi, Cek Dulu Risiko-risiko Minum Kopi Hijau

Ini Fakta Bahaya Kafein Bagi Penderita Diabetes Kesehatan Ini Fakta Bahaya Kafein Bagi Penderita Diabetes

Lebih Lanjut

Ingin bertanya kepada dokter?

 

Atau ingin berbagi pengalamanmu?

 

Tanya

DISKUSI TERKAIT

Ingin bertanya kepada dokter? Atau ingin berbagi pengalamanmu?

 

Tanya Dokter

 

 

Cara mengecilkan paha

By Anisa Pratiwi

dok apakah bentuk tubuh pear atau aple bisa mengecilkan paha ?karena berat badan saya 50kg dan tinggi 153 tapi perut saya itu

 1 Balasan

 4 hari yang lalu

 Dijawab oleh Dokter

 

nyeri perut saat diet

By Dhanyy

Hallo dok. Sy Triatni. Sy memiliki tinggi bdan 150cm dan brat badan 55, umur 16. Bdan sy terlihat gemuk maka dari itu

 1 Balasan

 7 hari yang lalu

 Dijawab oleh Dokter

 

Cara diet cepat dan sehat

By Devi Yuliawati Saputri

dok , saya mau tanya ,, saya sudah coba beberapa cara untuk diet dimulai minum obat obat diet,, olahraga,, mengurangi makan malam

 1 Balasan

 6 hari yang lalu

 Dijawab oleh Dokter

Lebih Lanjut

Kesehatan

 

Hidup Sehat

 

Keluarga

 

 

 

 

Tentang Kami   Apakah anda seorang dokter?   Advertise with us   Syarat dan Ketentuan  Privasi  Kontak Kami

© 2016 Alodokter.com All Rights Reserved…

 

Skip to content

Friday, December 2, 2016

Artikl Berita™

 

Info & Berita Terkini

 

 

Travel

Automotif

Kesehatan

Teknologi

Green Coffee

 

Search

 

CARA DETOKSIFIKASI AGAR RACUN DI cara detoksifikasi DALAM TUBUH DAPAT DI KELUARKAN

 

August 30, 2016 admin

racun

Kondisi tubuh yang tidak stabil dapat disebabkan oleh berbagai masalah, kondisi tubuh yang tidak stabil dapat membuat kesehatan terganggu dan aktifitas yang dijalani pun tidak akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Adanya toksin atau racun yang ada di dalam tubuh menjadi faktor cara detoksifikasi utama yang menyebabkan kondisi tubuh yang tidak stabil hingga menyebabkan kesehatan terganggu, lalu  bagaimana cara detoksifikasi agar tubuh terbebas dari banyaknya toksin berbahaya di dalam tubuh. Terdapat banyak manfaat yang akan dirasakan oleh kita saat tubuh terbebas dari racun-racun, diantaranya tubuh terasa ringan, sehat, segar dan berenergi dalam setiap aktifitas yang dijalani dan organ-organ di dalam tubuh seperti ginjal, paru-paru, usus dan lainnya pun dapat berfungsi dengan baik. ( harga smart detox )

 

Jawaban atas pertanyaan bagaimana cara detoksifikasi untuk tubuh agar terbebas dari racun dan mencegah racun datang kembali adalah ada pada niat atau kesadaran dari diri anda untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik melalui gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat dapat anda mulai dengan membiasakan diri bangun pagi dan melakukan olahraga rutin seperti jogging, setelah itu saat sarapan hindari langsung konsumsi makanan berat. Anda dapat membuat menu cara detoksifikasi makanan sehat saat sarapan seperti jus sayuran hijau, dan untuk mengenyangkan perut lebih lama anda dapat memakan apel secara langsung. Saat beraktifitas jangan lupa untuk konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi dan racun akan dikeluarkan secara bertahap melalui keringat saat anda beraktifitas. Konsumsi makanan segar seperti halnya buah dan sayur segar secara langsung akan lebih baik jika dibandingkan dengan konsumsi makanan yang memiliki kandungan gula berlebih, dan makanan segar tersebut dapat membantu menunjang proses detox yang anda lakukan.

 

Detoksifikasi biasanya dilakukan dalam jangka waktu paling sedikit 7 hari dan paling maksimal adalah 40 hari, namun tidak ada salahnya jika anda terus melakukan gaya hidup sehat melalui konsumsi minuman sehat dan makanan bergizi seimbang. Selain itu tetap memberikan asupan nutrisi, vitamin dan kandungan makanan sehat lainnya yang dapat mencegah toksin masuk kembali ke dalam tubuh.

 

Kesehatan

Post navigation

Beberapa Pertanyaan Yang Wajib Sebelum Memesan Kamar Hotel OnlineCara Sortasi Green Coffee Bean Agar Hasilnya Berkualitas

RELATED POSTS

 

Diet Berdasar pada Zodiak Hanya Mitos!

 November 03, 2016  admin 0

Diet Berdasar pada Zodiak Hanya Mitos!

 

DIET zodiak memanglah tengah jadi pembicaraan untuk orang yang menginginkan lakukan penurunan berat tubuh. Diet zodiak…

Kesehatan

Kontestan L-Men 2014 Ini Berhasil Turunkan Bobot 11 Kg

 November 02, 2016  admin 0

Kontestan L-Men 2014 Ini Berhasil Turunkan Bobot 11 Kg

 

MEMILIKI berat tubuh ideal jadi idaman beberapa orang. Kontestan L-Men of The Year 2014, Yuri Yas…

Kesehatan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Terkecuali Air Mineral, Ini Minuman yang Baik untuk Diet

 November 01, 2016  admin 0

Terkecuali Air Mineral, Ini Minuman yang Baik untuk Diet

 

INGIN berat tubuh turun? Supaya berhasil lakukan diet, tidak cukup cuma dengan memperhatikan makanan. Fikirkan juga…

Kesehatan

LEAVE A COMMENT

 

 

Comment

 

 

Name

 

 

Email

 

 

Website URL

 

ADD COMMENT

 

RECENT POSTS

 

Manfaat Kopi dan Bahayanya Jika di Konsumsi Secara Berlebihan

Diet Berdasar pada Zodiak Hanya Mitos!

Kontestan L-Men 2014 Ini Berhasil Turunkan Bobot 11 Kg

Terkecuali Air Mineral, Ini Minuman yang Baik untuk Diet

Lagi Diet? Makan Siangnya Kale Smoothies with Pineapple and Banana

ARCHIVES

 

November 2016

October 2016

September 2016

August 2016

Copyright © All rights reserved

 

Proudly powered by WordPress | Theme: SuperMag by AcmeThemes.

 

December 2, 2016

Home

About Us

Contact Us

Privacy Policy

Sitemap

 

Search…

Search

Kunci Hidup Sehat

Artikel Serta Informasi Kesehatan Dan Tips Pola Hidup Sehat Untuk Gaya Hidup Yang Sehat

Home

Tips

Diet

Ibu dan Anak

Asupan

Tubuh

Lainnya

twitter

facebook

google

rss

Info Terbaru

3 Cara Mengatasi Kulit Berminyak pada Pria2016/08/150 Comments

5 Makanan Pencegah Flu2014/09/300 Comments

3 Cara Memperlambat Pertumbuhan Uban2014/09/290 Comments

5 Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan2014/09/140 Comments

8 Manfaat Apel untuk Kesehatan2016/08/210 Comments

6 Kebiasaan Penyebab Kulit Rusak2016/08/200 Comments

6 Cara Mudah Mencegah Kerusakan Rambut2016/08/190 Comments

5 Penyebab Payudara Tiba-Tiba Sakit2016/08/180 Comments

5 Manfaat Nanas untuk Kesehatan Kulit2016/08/170 Comments

5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah2016/08/160 Comments

Home » Tips » 9 Cara Alami Detoksifikasi Tubuh

9 Cara Alami Detoksifikasi Tubuh

Kunci Hidup Sehat  Senin, Januari 06, 2014 Tips

9 Cara Alami cara detoksifikasi Detoksifikasi Tubuh

9 Cara Alami Detoksifikasi Tubuh – Detoksifikasi atau proses pembersihan racun dalam tubuh secara alami dilakukan oleh berbagai organ seperti liver, ginjal dan paru-paru. Namun Anda juga bisa membantu meningkatkan kemampuan detoks tubuh dengan 9 cara sederhana ini. cara detoksifikasi Untuk memastikan efektivitasnya, Anda bisa mulai mencobanya selama dua minggu saja dan lihat hasilnya. Berikut 9 cara detoks alami yang perlu Anda coba.

 

  1. Banyak minum air

Air adalah bagian terpenting dalam setiap proses metabolik tubuh dan asupan air yang memadai juga membantu menyeimbangkan kadar garam tubuh. Selain air putih, Anda juga bisa memanfaatkan buah dan sayur yang sebagian besar mengandung air, besarnya 5-7 porsi.

Ada beberapa ciri tubuh kekurangan cairan. Cara terbaik untuk mengetahui apakah asupan air Anda cukup atau tidak, cek warna urin Anda saja. Yang ideal adalah kuning pucat. Bila warnanya lebih gelap dari ini, minum satu-dua gelas air putih.

 

  1. Hindari alkohol

Selain tak sehat dan memabukkan, alkohol juga bersifat diuretik sehingga sering menimbulkan dehidrasi. Lagipula alkohol mengandung kalori ekstra dan menurunkan fokus seseorang hingga tak dapat menghindari makanan berkalori tinggi.

 

  1. Batasi kafein

Kafein dapat meningkatkan fokus dan kewaspadaan seseorang, tapi itu jika konsumsinya tak lebih dari 300 miligram perhari. Oleh karena itu yang dianjurkan adalah konsumsi kopi tak lebih dari dua porsi sehari dan teh enam porsi sehari.

 

Yang pasti, makin sedikit kafein yang dikonsumsi, makin besar efek positifnya terhadap kondisi biologis seseorang. Namun bukan berarti Anda tak usah minum kopi atau teh sama sekali.

 

  1. Hapuskan makanan olahan dalam daftar menu

Garis besarnya, jangan pernah konsumsi makanan yang dikemas dalam kaleng, kotak, kantung atau botol. Kalau perlu jangan makan di restoran juga. Pasalnya banyak makanan restoran yang terlihat menyehatkan tapi sejatinya makanan itu diolah dengan minyak tak sehat atau dicelupkan ke dalam saus krim yang berlemak tinggi.

Lagipula berhenti mengonsumsi makanan olahan adalah cara termudah dan tercepat untuk membatasi kelebihan gula, lemak dan kalori.

 

  1. Kurangi gula maupun pemanis rendah kalori

Bukan berarti Anda tak boleh makan atau minum yang manis-manis, tapi kalau bisa kurangi konsumsi minuman berpemanis buatan, begitu juga dengan camilan dan kue-kue. Baiknya gunakan buah saja untuk memuaskan hasrat Anda akan makanan manis.

 

  1. Konsumsi serat

Saat detoks, saluran pencernaan bukannya ingin dibersihkan tapi sebenarnya ia ingin dirangsang, terutama dengan serat. Dengan kata lain serat menjadi semacam ‘latihan fisik’ bagi saluran pencernaan.

Namun pastikan pilih serat dari buah, sayuran maupun gandum utuh saja sebanyak 3-4 gram per porsi. Jangan serat dari produk olahan yang diklaim mengandung 50 persen kebutuhan serat harian.

 

  1. Lakukan aktivitas yang membuat tubuh berkeringat

Kulit merupakan organ terbesar yang ‘menempel’ di tubuh dan berkeringat membantu seseorang menghilangkan kelebihan garam dan produk metabolisme lainnya dari tubuh.

Untuk itu berkeringat setiap hari adalah cara yang baik untuk mendukung tubuh Anda agar bisa melakukan proses pelepasan produk metabolisme yang menyehatkan.

 

  1. Cukup tidur

Pastikan Anda tidur 7-9 jam setiap malam. Selain itu, tidur yang cukup juga diketahui dapat meningkatkan fungsi kognitif seseorang.

 

  1. Ubah respons diri terhadap stres

Hampir setiap orang tak bisa terhindar dari yang namanya stres, namun lain halnya dengan mengubah responsnya terhadap sumber stres karena ini akan menyehatkan tubuh. Mulailah dengan konsep ‘berhenti dan berpikir’ serta menarik napas dalam-dalam sebelum merespons stres. Dengan begitu Anda cara detoksifikasi tak merespons stres secara berlebihan, yang pada akhirnya membebani tubuh.

 

Pola makan yang baik, tidur cukup dan aktif berolahraga juga akan membantu mempertahankan kontrol yang Anda butuhkan untuk mengelola stres yang Anda hadapi secara lebih efektif.

Anda sedang membaca artikel tentang 9 Cara Alami Detoksifikasi Tubuh dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://kuncihidupsehat.blogspot.co.id/2014/01/9-cara-alami-detoksifikasi-tubuh.html

Judul: 9 Cara Alami Detoksifikasi Tubuh; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

SHARE:

Next

10 Tanda Melahirkan Sudah Dekat

Previous

7 Cara Sederhana Mencegah Flu

RELATED POSTS

0 KOMENTAR:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

  • Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
  • Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
  • Dilarang menggunakan link
  • Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger…

Berlangganan via Email

 

Ketik email anda…

  Submit

 

FOLLOW TWITTER KAMI

 

 

 

Terpopuler

Kategori

 

15 Kandungan Berbahaya dalam Rokok

 

Tips Memulihkan Energi Setelah Melahirkan

 

Ini Kebiasaan Penyebab Pria Jadi Mandul

 

10 Cara Sederhana Supaya Tidak Digigit Nyamuk

 

Cara Jitu Bikin Wanita Cepat Orgasme

FIND US

 

 

Toggle Footer

Copyright © 2013 Kunci Hidup Sehat All Right Reserved

Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site

Posts RSS • Comments RSS

 

 

Baca Selengkapnya (http://kuncihidupsehat.blogspot.com)- TAMPILKAN SELALU LINK SUMBER : http://kuncihidupsehat.blogspot.com/2014/01/9-cara-alami-detoksifikasi-tubuh.html#ixzz4Rg3nC6aL cara detoksifikasi

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.