cara cepat diet lewat puasa

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


INFO cara cepat diet lewat puasa KESEHATAN

TANAMAN OBAT

MANFAAT

KECANTIKAN

PENYAKIT

VITAMIN & MINERAL

TIPS

 

Search

 Submit

 

 

Menu Makanan Sehat untuk Berbuka Puasa

0 shares Dadan Harjana |  Follow

 

 

 

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/06/menu-makanan-sehat-untuk-berbuka-puasa.htmlInfo Kesehatan – Bagi umat Muslim, menjalani puasa Ramadhan selama sebulan penuh merupakan tantangan tersendiri. Setelah seharian berpuasa menahan lapar, tentunya ketika buka ingin menyantap makanan yang lezat dan menggugah selera. Lebih dari itu, menu buka puasa yang kita santap juga harus menyehatkan tentunya. Namun dalam kondisi ini, orang seringkali melupakan faktor cara cepat diet lewat puasa kesehatan makanan yang dikonsumsi ketika berbuka. Jika setelah menjalani puasa selama sehari tidak makan dan minum, namun ketika berbuka dengan makanan yang asal-asalan atau hanya enak tapi tidak bergizi maka tidak ada manfaatnya untuk tubuh.

 

Jika Anda tidak memperhatikan menu buka puasa yang Anda konsumsi, bukan hanya tidak ada manfaatnya bahkan dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti kurang vitamin, maag dan sakit kepala. Selama menjalankan puasa wajib mendapat asupan gizi seimbang agar kondisi tubuh tetap prima meskipun berpuasa selama satu bulan penuh.

 

Makanan Sehat untuk Berbuka Puasa

 

Di bawah ini adalah makanan sehat untuk berbuka puasa yang dapat dikombinasikan dengan makanan sesuai favorit Anda. Selain mudah didapat, makanan ini juga mudah untuk diolah sesuai selera.

 

  1. Beras merah

Mungkin Anda perlu mengganti nasi putih dengan nasi dari beras merah. Kenapa? Nasi merah memiliki kandungan serat yang tinggi yang lebih rendah gula dibanding dengan nasi putih. Nasi merah dapat membuat perut kenyang lebih lama dibanding nasi putih. Bukan hanya baik disajikan untuk menu buka puasa, nasi merah juga bisa disantap saat makan sahur.

 

  1. Sayuran berdaun hijau

 

 

Sayuran dengan daun hijau lebih mudah dicerna dan diserap nutrisinya oleh tubuh. Oleh karena itu organ dalam tubuh tidak bekerja terlampau keras untuk mencerna makanan setelah seharian tidak mengonsumsi apapun. Sayuran berdaun hijau juga sangat cara cepat diet lewat puasa dibutuhkan sebagai pemasok vitamin dan serat dalam tubuh. Memasak sayuran hijau juga tidak terlalu sulit, cukup ditumis atau disayur. Namun sebaiknya ketika memasak sayuran hijau jangan sampai layu karena akan banyak kandungan bermanfaatnya yang hilang.

 

  1. Oat

Untuk yang menghindari nasi putih maupun nasi merah, Anda juga tetap membutuhkan asupan karbohidrat sebagai sumber energi. Anda bisa membuat oat yang dicampur dengan potongan buah. Oat mudah dicerna oleh tubuh sehingga nutrisinya cepat diserap. Selain itu oat memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi ketika buka puasa.

 

  1. Buah-buahan

Buah-buahan juga diperlukan ketika berbuka puasa. Tidak ada salahnya menyantap sepotong melon atau satu butir jeruk ketika berbuka puasa. Mengonsumsi buah-buahan ketika berbuka bisa untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa seharian. Vitamin yang ada pada buah-buahan juga dapat membuat tubuh lebih segar sehingga lebih bersemangat untuk menjalankan ibadah berikutnya. Selain itu, mengonsumsi buah segar juga dapat membantu tubuh untuk menyesuaikan diri sebelum mengonsumsi makanan berat untuk berbuka puasa.

 

  1. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan sudah dikenal mengandung protein yang tinggi. Ketika berbuka, mengonsumsi sayur hijau dan kacang-kacangan sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Anda dapat membuat sayur asam atau sayur bayam dengan menambahkan kacang-kacangan di dalamnya. Kacang-kacangan mampu menjadi sumber protein yang diperlukan tubuh dan mudah dicerna serta tidak membuat kaget organ tubuh ketika dikonsumsi untuk buka puasa.

 

Sangat penting untuk menjaga kesehatan selama bulan puasa. Pasalnya begitu banyak Ibadah yang harus dilakukan pada bulan istimewa ini. Salah satu cara sederhana menjaga kesehatan selama bulan puasa yaitu dengan mengonsumsi menu berbuka puasa yang sehat seperti yang telah diuraikan di atas. Anda bisa mengkombinasikan makanan di atas sebagai menu berbuka Anda.

 

Baca juga artikel mengenai manfaat puasa dan cara puasa orang yang sakit maag agar kuat berpuasa sebulan penuh.

 

 

  Kamu suka artikel ini? Bagikan di Facebook (0)

Related Posts

 

 

Makanan Terbaik untuk Diet Sehat dan Sukses

 

Makanan untuk Kesehatan Usus dan Pencernaan

 

Makanan untuk Mencegah Anemia Pada Ibu Hamil

 

Superfood Murah Meriah di Sekitar Anda

 

Makanan Sehat Penghilang Migrain (Sakit Kepala Sebelah)

 

Makanan Sehat Untuk Membantu Pertumbuhan Rambut

 

8 Makanan untuk Membentuk Otot Anda

 

Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

 

 

 

Trending

Editor’s Pick

 15 Makanan Sumber Lemak Nabati dan Lemak Hewani

15 Makanan Sumber Lemak Nabati dan Lemak Hewani

Resep Obat Batuk Tradisional Untuk Anak

Resep Obat Batuk Tradisional Untuk Anak

20 Makanan yang Mengandung Sumber Protein Tinggi

20 Makanan yang Mengandung Sumber Protein Tinggi

20 Makanan Sumber Serat dan Jenis-Jenis Serat

20 Makanan Sumber Serat dan Jenis-Jenis Serat

Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami yang Ampuh

Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami yang Ampuh

16 Sumber Karbohidrat dan Fungsi Karbohidrat Bagi Tubuh

16 Sumber Karbohidrat dan Fungsi Karbohidrat Bagi Tubuh

Obat Radang Tenggorokan Tradisional Paling Ampuh

Obat Radang Tenggorokan Tradisional Paling Ampuh

Macam-Macam Fungsi Mineral Bagi Tubuh

Macam-Macam Fungsi Mineral Bagi Tubuh

10 Makanan untuk Menurunkan Gula Darah Penderita Diabetes

10 Makanan untuk Menurunkan Gula Darah Penderita Diabetes

Manfaat Daun Kelor dan Kandungan Nutrisi Menakjubkan

Manfaat Daun Kelor cara cepat diet lewat puasa dan Kandungan Nutrisi Menakjubkan

Kategori

AIDS Air Laut Air Putih Alergi Amandel Anak Aneka Manfaat Anemia Anting Anting Asam Urat Asma Batuk Bau Badan Bau Mulut Bekas Luka Bibir Pecah-Pecah Bisul Cacar Campak Cara Sehat Ciplukan Demam Demam Berdarah Diabetes Diare Diet Encok Gejala Penyakit Gigi Ginjal Haid HIV Info Kesehatan Insomnia Jamu Jantung Jerawat Kalsium Kanker Kanker Serviks Karbohidrat Katuk Kayu Putih Kecambah Kecantikan Kehamilan Keputihan Ketombe Komedo Kuku Kulit Kumpulan cara cepat diet lewat puasa  Resep Lemak Makanan Sehat Mata Migrain Minuman Nafsu Makan Olahraga Omega 3 Pagoda Panas Dalam Penyakit Perawatan Kaki Perawatan Kulit Perawatan Pria Perawatan Wajah Perawatan Wanita Pria Protein Puasa Rambut Rambutan Ramuan Tradisional Rematik Sakit Gigi Sakit Kepala Sakit Maag Sakit Perut Sakit Pinggang Salam Sariawan Selulit Serat Serba Serbi Sesak Nafas Stres Susu Susu Kedelai Tanaman Obat Indonesia Teh Telur Tempe Tenggorokan Tidur Timun Tinggi Badan Tipes Tips Kesehatan Tulang Udang Usus Buntu Vitamin & Mineral Wajah Zat Besi

Home About Contact Disclaimer Privacy Sitemap

© 2016 Info Kesehatan

 

 

 

 

HOMEABOUTCONTACT FACEBOOKTWITTERGOOGLE PLUSEMAILKATEGORI KATA KATA MUTIARAKATA KATA LUCURESEP MAKANANKATA KATA BIJAKKATA KATA ISLAMISAHABATLAINNYA UNIK DAN MENARIKCERITA LUCUKATA MUTIARATIPS KESEHATANSTATUS FB LUCUBLOGGER TEMPLATE

 

Cari Artikel Lainnya Disini…

 

Artikel Baru Update

 

HOMEABOUTCONTACTDAFTAR ISISITEMAPPRIVACY POLICYDISCLAIMERVersi cara cepat diet lewat puasa Mobile Facebook Twitter

Home » Resep Makanan » Menu Sehat Sahur dan Berbuka Puasa

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Menu Sehat Sahur dan Berbuka Puasa

 

Menu Sehat Sahur dan Berbuka Puasa Anda Mencari Resep Masakan? cukup disini saja kami admin hasbihtcom selalu memenuhi selera yang anda cari-cari resep diinternet tentang menu buka dan sahur puasa 2013 berikut ini saya tambahkan resep baru dalam menu hidangan puasa Ramadhan terbaru buat sahabat semua. cara cepat diet lewat puasa Sangat enak disajikan saat buka puasa dan waktu sahur ramadan, Resep ini cukup menggugah selera karena ada rasa pedasnya kalau disantap saat sahur bisa bikin mata melek dan kalau dimakan sewaktu berbuka bawaannya pingin tambah nasi melulu, nah silahkan dicoba ya dan semoga dapat menambah daftar resep menu masakan dan hidangan untuk sahur dan buka puasa sahabat, yuk silahkan disimak resepnya.

 

Menu Sehat Sahur dan Berbuka Puasa

Menu Sehat Sahur dan Berbuka Puasa

Menu Sehat Sahur dan Berbuka Puasa

Daging Sapi Cabai Hijau

Daging sapi, selalu menarik dibuat menjadi beragam masakan. Salah satunya, daging sapi cabai hijau.

Bahan Masakan:

Daging sapi has/lulur 300 gr, iris tipis

Cabai hijau 2 buah, iris tipis

Bawang bombay 50 gr, iris tipis

Bawang merah 1 buah, iris

Daun bawang 1 buah, iris

Tepung terigu 2 sdm.

Bumbu masak daging sapi cabai:

Bawang putih 1 siung, memarkan

Kecap jamur 1 sdm

Kecap asin ½ sdm

Kecap ikan 1 sdm

Saus Tomat 1 sdm

Gula pasir ½ sdt

Garam dan lada secukupnya

Pelengkap:

Larutkan tepung sagu ½ gelas tepung sagu ½ sdm+air ½ gelas

Daun ketumbar 2 helai, bersihkan

Cara membuat daging sapi cabe hijau:

Bubuhi irisan daging sapi dengan garam dan lada, taburi tepung terigu. Rebus sebentar, tiriskan.

Tumis sisa bahan bersama bumbu, aduk sebentar. Tuangkan larutan sagu.

Hidangkan bersama daun ketumbar.

Resep disarikan dari Chinese Food Populer oleh Henky Runtuwene

Demikianlah ulasan saya pada kesempatan kali ini yang membahas mengenai Menu Sehat Sahur dan Berbuka Puasa semoga dapat bermanfaat.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Resep Makanan dengan judul Menu cara cepat diet lewat puasa Sehat Sahur dan Berbuka Puasa. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya… By : Artikel Baru Update

Bagikan keFacebookGoogle+TwitterDiggRedditLikeLintaskan

 

 

Susu Kambing EtawaFebruary 11, 2015 at 10:33 AM

Nyammy bgt nih resepnya 😀

Emang klo pas puasa harus membutuhkan asupan yang bergizi untuk menambah tenaga 🙂

 

Sip infonya

Thanks juga Tips2nya 😀

 

Reply

 

jahrotunniisaMay 6, 2015 at 3:09 PM

postingannya menarik,sayab tunggu postingan selanjutnya

 

Reply

 

Cara Mengatasi Tolilet MampetApril 26, 2016 at 10:08 AM

di tunggu updatetan barunya 🙂

 

Reply

 

Solusi WC Mampet Rumah SusunApril 27, 2016 at 2:47 PM

makasih banget resep nya d tunngu resep2 yang baru

 

Reply

 

Cara Mengatasi Septictank Penuh di Daerah yang Jauh dari JalanApril 28, 2016 at 1:36 PM

nice banget artikelnya gan di tunggu resep barunya

 

Reply

 

Tips Agar Septictank Tidak Cepat PenuhMay 16, 2016 at 1:20 PM

informasin ya bermanfaat banget buat yang baca , terimakasih atas infonya

 

Reply

 

Cara Menghilangkan Flek Hitam di WajahMay 20, 2016 at 9:43 AM

terimakasih atas informasinya

 

Reply

 

Penyebab Timbul Nya JerewatMay 23, 2016 at 9:47 AM

terimakasih atas informasinya

 

Reply

 

membuat pakan Fermentasi kambing dengan SOCJune 28, 2016 at 9:31 AM

terimakasih atas informasinya

senang bisa berkunjung ke blog anda

di tunggu postingan selanjutnya

 

Reply

 

menghilangkan stretch markAugust 15, 2016 at 10:12 AM

terimakasih atas informasinya

informasinya bermanfaat dan menarik

di tunggu informasi selanjutnya

 

Reply

 

praktisi internet marketingAugust 19, 2016 at 9:59 AM

resepnya manfaat banget

 

Reply

 

Cara Ampuh Melancarkan Saluran MampetSeptember 3, 2016 at 9:23 AM

membaca artikel blog ini sangat bagus , sangat di tunggu update nya

 

Reply

 

alat ibadahSeptember 22, 2016 at 5:27 AM

lumayan nih buat menu sahur pas puasa 🙂

 

Reply

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar.

Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blogger lain melalui komentar spam.

 

Terima Kasih Sobat Sudah:

  1. Berkomentar Dengan Sopan.
  2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar.
  3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
  4. Gunakan Akun Google + OpenID dan NAME/URL Untuk Memudahkan Blogwalking.

 

Admin akan menghapus komentar sobat jika tidak sesuai dengan 3 point di atas!

 

Load more…

Newer Post

Older Post

Home

Subscribe to: Post Comments (Atom)

 

 

ENTRI POPULER

 

Kata Kata Lucu Terbaru Bikin Ngakak dan Sakit Perut

Kata Kata Lucu biasa digunakan untuk ngelawan ataupun untuk menghibur diri, sering sekali kita gunakan dalam kehidupan kita sehari hari,…

 

Kata Kata Bijak Lucu Terbaru 2013

Kata Kata Bijak Lucu sering sekali terdengan di telinga kita dan pastinya sudah tidak asing lagi kan, biasanya kata kata ini digunakan unt…

Kata Kata Indah Bulan Ramadhan 2013

Kata Kata Mutiara Bijak Bulan Ramadhan 2013 Yang pastinya sangat kental akan nuansa yang Islami yang akan saya haturkan ke hadapan …

 

Kumpulan Kata Kata Bijak Mario Teguh Terbaru 2013

Kata Kata Bijak Mario Teguh adalah salah satu tokoh inspiratif yang berasal dari indonesia, kata kata bijak yang sangat maut di lontark…

 

Kata Mutiara Ramadhan Terbaru 2013

Kata Mutiara Ramadhan Terbaru 2013 – Update Artikel Terbaru – Alhamdulillah update lagi kali ini akan berbagi Kata Mutiara Ramadhan Terbar…

Copyright © 2013 Artikel Baru Update | Mobile Template by SEO Templates | Powered by Blogger cara cepat diet lewat puasa

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.