cara alami turunkan berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Polewali Mandar cara alami turunkan berat badan Sulawesi Barat @arali2008.

 

 

 

 

Ada pertanyaan menarik dari pengunjung [email protected] tentang artikel Berat Badan Ideal yaitu pertanyaan “Bagaimana dengan berat badan ideal untuk ibu hamil, apakah ada rumusnya?”

Pertanyaan ini muncul setelah pengunjung tersebut membaca artikel saya (penulis) tentang Berat badan ideal mulai dari bayi, anak balita sampai dengan orang dewasa, berat badan ideal untuk ibu hamil belum tercantum.

Sengaja saya menjawab pertanyaan ini dalam bentuk artikel agar pembahasannya lebih mendetail. cara alami turunkan berat badan Namun sebelumnya perlu diketahui dan diingat, kenaikan berat badan ibu hamil selama kehamilan seperti terilihat pada gambar diatas, berkisar atau berada pada angka rata-rata 12.500 gram, (atau 12.5 kg). Kisaran berat badan ini dibagi dalam dua komponen besar yaitu komponen janin (janin, plasenta dan cairan amnion) dan Komponen ibu (uterus, payudarah, darah, cairan extraseluler dan lemak).

Komponen janin (janin, plasenta dan cairan amnion) harus dijaga konsistensinya agar janin dapat tumbuh dengan normal, tentunya komponen janin ini tergantung dari Komponen Ibu (uterus, payudarah, darah, cairan extraseluler dan lemak), untuk komponen ibu semuanya tergantung dari status Berat Badan (BB) dan Tinggi Badannya (TB) sang ibu, jadi  status BB dan TB ibu inilah yang menjadi dasar untuk dapat menghitung berat badan idealnya, sekaligus juga sebagai indikator pertumbuhan berat badan janin.

Berat Badan Ideal (BBI) ibu hamil sebenarnya tidak ada rumusnya, tetapi rumusannya bisa dibuat yaitu dengan dasar penambahan berat ibu hamil tiap minggunya yang dikemukakan oleh para ahli berkisar antara 350-400 gram, kemudian ditambahkan dengan berat badan yang ideal cara alami turunkan berat badan untuk seseorang agar dapat menopang aktifitas normal yaitu dengan melihat berat badan yang sesuai dengan tinggi badan sebelum hamil, serta umur kehamilan dalam minggu sehingga rumusnya dapat dibuat. Dengan berbekal beberapa rumus ideal tentang berat badan, saya (penulis) dapat kembangkan menjadi rumus Berat Badan Ideal untuk Ibu Hamil  (BBIH) yaitu sebagai berikut :

Rumus Berat Badan Ideal Ibu HamilYang mana penjelasannya adalah

  1. BBIH adalah  Berat Badan Ideal Ibu Hamil yang akan dicari.
  2. BBI adalah Berat Badan Ideal sebelum hamil dapat dicari dengan cara sebagai berikut :

BBI = ( TB – 110) jika TB diatas 160 cm

(TB – 105 ) jika TB dibawah 160 cm.

Berat badan ideal ini merupakan pengembangan dari (TB-100) oleh Broca untuk orang Eropa dan disesuaikan oleh Katsura untuk orang Indonesia.

  1. UH adalah Umur kehamilan dalam minggu,

Diambil umur kehamilan dalam cara alami turunkan berat badan minggu agar kontrol faktor resiko penambahan berat badan dapat dengan dini diketahui.

Usia kehamilan minggu pertama dan hubungannya dengan penambahan berat badan perminggunya berada pada  minggu ke empat setelah Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT). Yaitu dimulai dari ovum yang terfertilisasi berada dalam uterus  sebagai embrio dan mendapatkan zat-zat gizi untuk cara alami turunkan berat badan pertumbuhan dan perkembangan yang saksama melalui sel-sel  trofoblast menginvasi (implantasi) endometrium.  Ini sesuai dengan Uji terhadap urine dalam menentukan kadar Gonadotropin (Human Chorionic Gonadotropin) yang ditemukan minggu ke empat sesudah HPHT.

Agar sesuai —- (faktor penyesuaian bila diperlukan) —— dengan  perkiraan hari kelahiran, biasa juga digunakan sebagai usia kehamilan, dapat dikurangi 3 minggu dimana minggu terakhir terjadinya menstruasi  yaitu minggu ke 1 dari HPHT kehamilan sama dengan minggu pertama hamil sebagai  awal perhitungan perkiraan persalinan  40 minggu kehamilan normal.

  1. Angka 0.35 adalah Tambahan berat badan selama kehamilan dalam kg per minggunya.

Angka 0.35  diambil dari kisaran penambahan berat badan ibu hamil 350-400 gram perminggunya diambil nilai terendah 350 gram atau 0.35 kg. Dasarnya  diambil nilai terendah (0.35 kg) adalah penambahan berat badan lebih ditekankan pada kualitas (mutu) bukan pada kuantitas (banyaknya). cara alami turunkan berat badan Berikut ini saya akan berikan contoh menghitung berat badan ideal ibu hamil, ada tiga contoh, Pertama tentang berat badan ideal jika Berat Badan Nyata, kurang lebih sama dengan Berat Badan Ideal. Kedua Contoh Berat Badan Ideal jika Berat Badan Nyata lebih dari 10 %. Dan Contoh Yang Ketiga: Berat Badan Ideal jika Berat Badan Nyata kurang dari 10%. Penjelasan masing-masing contoh adalah sebagai berikut :

Contoh PERTAMA

 

Berat Badan Ideal jika Berat Badan Nyata kurang lebih sama dengan Berat Badan Ideal

 

Seorang ibu dengan TB = 162 cm, BB sebelum hamil 53 kg, umur kehamilan 30 minggu.

Berapa BBI Ibu hamil tersebut adalah

BBI sebelum hamil = 162 -110 = 52 kg (dikurangi 110 karena TB > 160 cm

BBI Hamil = 52+ (30 x 0.35)

= 52 + 10.5 kg

= 62,5 kg

Jadi berat badan ideal ibu hamil tersebut adalah 62,5 kg atau ada tambahan sebesar 9.5 kg dari berat badan sebelum hamil.

Tambahan berat badan ibu hamil sampai dengan 9.5 kg merupakan tambahan normal. Sampai dengan usia kehamilan 37 minggu saat ibu tersebut akan melahirkan, berat badannya bisa mencapai +12,5 kg sebagai kisaran normal.

Contoh KEDUA

 

Berat Badan Ideal jika cara alami turunkan berat badan Berat Badan Nyata lebih dari 10%

 

Berat Badan Ideal untuk Ibu Hamil jika berat badannya lebih dari berat badan nyatanya 10 %, tentunya akan sangat berbeda, contoh sebagai berikut

Seorang ibu dengan TB = 162 cm, BB sebelum hamil 57 kg, umur kehamilan 30 minggu.

Berapa BBI Ibu hamil tersebut adalah

BBI sebelum hamil = 162 -110 = 52 kg (dikurangi 110 karena TB > 160 cm

BBI Hamil = 52+ (30 x 0.35)

= 52 + 10.5 kg

= 62,5 kg

Jadi berat badan ideal ibu hamil tersebut adalah 62,5 kg atau ada tambahan sebesar 5.5 kg atau (62,5 – 57) dari berat badan sebelum hamil

INGAT! Pada rumus diatas tambahan 350 gram perminggunya, jangan ditambahan dengan berat badan sebelum hamilnya tetapi yang digunakan atau yang ditambahkan adalah berat badan idealnya sebelum hamil. Hal ini penting karena apabila ditambahan dengan berat badan cara alami turunkan berat badan nyata sebelum hamilnya pada contoh diatas adalah 57 kg + 10.5 kg hasilnya 67,5 kg atau ada tambahan 10,5 kg pada kehamilan 30 minggu, itu adalah penambahan yang sangat besar dan tubuh ibu hamil tersebut tidak akan mampu menompang berat badan tersebut, dan ini sangat berbahaya serta dapat mengakibatkan timbulnya penyakit-penyakit akibat kehamilan misalnya preeklamsia, eklamsia (tekanan darah yang tinggi), konstipasi (sulit buang Air besar), Diabetes Militus (penyakit gula) dan lain-lain.

Dari rumus tersebut, juga dapat dilihat berat akhir saat ibu tersebut akan melahirkan yaitu 64,95 kg atau (52 + (37 x 0.35)) atau ada tambahan 7,95 kg dari berat badan sebelum hamilnya ( 64,95-57) kg. Penambahan sang ibu hamil tidak mencapai 12.5 kg karena sebelum hamil ibu tersebut telah kelebihan berat badan artinya komponen ibu yang dibutuhkan selama proses kehamilan sebagian telah dipenuhi sebelum hamil yaitu  lemak  dan beberapa cairan ekstraseluler, tidak perlu lagi disuplay selama hamil.

Contoh KETIGA

 

Berat Badan Ideal jika Berat Badan Nyata kurang dari 10%

 

Bagaimana dengan berat badan nyata dari ibu hamil kurang dari 10 % Berat Badan Idealnya, contoh sebagai berikut.

Seorang ibu dengan TB = 162 cm, BB sebelum hamil 47 kg, umur kehamilan 30 minggu.

Berapa BBI Ibu hamil tersebut adalah

BBI sebelum hamil = 162 -110 = 52 kg (dikurangi 110 karena TB > 160 cm

BBI Hamil = 52+ (30 x 0.35)

= 52 + 10.5 kg

= 62,5 kg

Jadi berat badan ideal ibu hamil tersebut adalah 62,5 kg atau ada tambahan sebesar 15.5 kg atau (62,5 – 47) dari berat badan sebelum hamil.

Penambahan berat badan ini sangat besar karena berat badan ibu sebelumnya sudah sangat kurang dan ini sudah harus diintervensi (Kejar Berat Badan Ideal) sejak pertamakali diketahui hamil atau pada trismester pertama kehamilan sampai benar-benar mencapai berat badan ideal sebelum hamil, karena apabila sudah masuk pada trismester ke dua kehamilan, perhatian pada penambahan berat badan ideal sebelum hamil sudah tidak akan berpengaruh, karena tubuh justru akan cara alami turunkan berat badan mengfasiltasi keberadaan janin, dengan persediaan berat badan yang kurang, tubuh ibu tidak akan mampu mengfasilitasi keberadaan janin. Disinilah sering terjadi keguguran, jika tidak terjadi keguguran dan kehamilan terus berlangsung faktor-faktor resiko kesakitan, kecatatan dan kematian ibu dan janinnya sering ditemukan.

gizi-seimbang-bagi-ibu-hamilRumus yang  saya kembangkan diatas,  Anda dapat juga disesuaikan dengan  pedoman  tentang penambahan berat berat badan  ibu hamil berdasarkan Indeks Massa Tubuh (IMT) sebelum hamil yang telah dikembangkan oleh para ahli kesehatan (Arisman, MB 2003) seperti terlihat pada gambar (tabel) disamping yaitu   kisaran tambahan berat  badan ibu hamil dengan nilai IMTnya dan penambahan per triwulannya.

Rumus Indeks Massa Tubuh (IMT) diperoleh dengan rumus : Berat Badan dalam satuan Kilogram (Kg) dibagi Tinggi Badan di kuadratkan dalam satuan meter (m) atau jelasnya dapat ditulis rumusnya sebagai berikut

slide11Hasil nilai IMT dari rumus ini, anda bisa lihat pada nilai IMT gambar diatas. yaitu rendah, normal, tinggi dan obesitas yang masing-masing mempunyai kisaran Berat Badan Idealnya selama hamil dan penambahan berat badan pertriwulannya. Kalau dilihat prinsipnya tidak jauh berbeda dengan hasil rumus berat badan ideal ibu hamil yang penulis kembangkan. Semoga bermanfaat.

Catatan penting dari penulis  : Arsad Rahim Ali.

Rumus penentuan Berat Badan Ideal Ibu hamil di dapat atau bersumber dari pengalaman penulis dalam mempraktekan rumus-rumus ideal penentuan berat badan orang dewasa terkhusus untuk ibu hamil.  Kalau Ada yang mengaku Rumus Penentuan Berat Badan Ideal Ibu Hamil ini adalah pengembangannya, berarti orang tersebut telah membajak tulisan ini.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


………………………………………………………………………………………………………………….

Artikel terkait

Hubungan Usia Kehamilan dan Penambahan Berat Badan Ideal Ibu Hamil

Cara Praktis Mendeteksi Gizi Buruk dengan Berat Badan- Ideal Anak Balita

Pola Pertumbuhan Berat Badan Ideal Anak Balita

Pemberian Kapsul Vitamin A pada balita di Polewali Mandar

Ada Gizi Buruk Di Tengah-tengah Kelebihan Berat Badan Orang Dewasa

Perdebatan Angka Kematian Ibu

Hasil Audit Non Klinis Kematian Ibu dan Bayi

Mama Aku Mau Mati

———————————————————————————–

Blogger @arali2008

 

Opini dari Fakta Empiris Seputar Masalah Epidemiologi Gizi dan Kesehatan

di Kabupaten Polewali Mandar Propinsi Sulawesi Barat Indonesia

 

Berat Badan Ideal–Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Published in Diet Read 665 times font size decrease font size increase font size Email

0

 

inShare

 

Berat badan ideal. Bagaimana cara mendapatkannya dan berapakah berat badan ideal yang bagus untuk kesehatan? Pertanyaan ini tentu sering terngiang-ngiang di benak Anda. Di sini kami berusaha untuk menghilangkan rasa penasaran tersebut. Anda dapat melihat bahwa berat badan berkaitan erat dengan masalah kesehatan, khususnya kesehatan jantung.

 

Contoh nyata saja, Anda dapat melihat penduduk negara Amerika, di mana gaya hidup penduduk Amerika jaman sekarang sudah rusak, mereka sudah terbiasa mengkonsumsi junk food, karena memang itu merupakan makanan sehari-hari penduduk Amerika. Dan Anda lihat hasilnya, berat badan yang tak ideal, dalam artian berat badan berlebih benar-benar terlihat pada diri masyarakat Amerika. Memang tidak semuanya, namun sebagian besar. Mari baca selengkapnya.

 

Mengontrol Berat Badan

Oleh karena itu, Anda harus mengerti mengenai bagaimana cara mengontrol berat badan yang sempurna dan tepat. Mengontrol berat badan di sini merupakan metode untuk menjaga dan mempertahankan berat badan supaya senantiasa ideal, dapat juga sesuai apa yang Anda inginkan, karena tiap-tiap orang terkadang ingin memiliki berat badan tertentu, dengan berbagai tujuan.

 

Dengan mengontrol berat badan, otomatis kematian mendadak dapat Anda hindari. Ya, kematian mendadak itu seringkali terjadi pada orang yang kelebihan berat badan. Sama seperti yang disebutkan sebelumnya, penduduk Amerika yang terlalu banyak makan junk food memiliki resiko kematian mendadak karena serangan jantung atau penyakit lainnya diakibatkan lemak berlebih dalam tubuh.

 

Apabila Terlalu Kurus

Namun bukan berarti jika Anda terlalu kurus itu juga baik. Di sini yang harus menjadi patokan adalah berat badan ideal, jadi seimbang. Anda tak boleh terlalu gemuk namun juga tak boleh terlalu kurus. Apabila terlalu kurus, nanti fungsi organ ada yang tidak dapat berjalan dengan semestinya. Belum lagi masalah kekurangan gizi, yang akan berpengaruh kepada organ-organ tubuh Anda.

 

Masalah berat badan yang di bawah standar ini (terlalu kurus) seringkali menimpa banyak orang, khususnya di negara berkembang. Mungkin di negara maju sudah cukup jarang, karena kebutuhan gizi di sana sudah tercukupi. Tak dapat dipungkiri bahwa di negara Indonesia, juga banyak orang yang terlalu kurus.

 

Terlalu kurus di sini tak selalu diakibatkan oleh tak memiliki uang untuk membeli makanan 4 sehat 5 sempurna, namun juga bisa karena faktor gaya hidup, misalnya saja terlalu sering begadang, diet berlebihan, pemakaian narkoba, konsumsi minuman beralkohol, kebiasaan cara alami turunkan berat badan merokok, dan berbagai gaya hidup buruk yang lain yang akan mempengaruhi nafsu makan normal seseorang. Kesemua gaya hidup buruk tersebut harus dihindari apabila ingin memperoleh tubuh yang fit dan sehat, sehingga dapat menjalani aktivitas keseharian tanpa hambatan.

 

Sesuai dengan Tinggi Tubuh

Salah satu cara mengetahui berapakah berat badan ideal yang harus Anda miliki adalah dengan menghitung berdasarkan tinggi tubuh Anda. Sebab berat badan ideal setiap orang itu berbeda, tergantung kepada banyak faktor, salah satu faktornya adalah tinggi tubuh ini.

 

Rumus Body Mass Index

Body Mass Index, yang selanjutnya akan kami singkat dengan BMI, juga mempunyai nama lain Indeks Massa Tubuh atau IMT. BMI ini sudah umum dimanfaatkan untuk acuan dalam mengetahui berat badan dari seseorang. Rumus BMI mengkombinasikan perhitungan antara berat badan dan tinggi seseorang. Hasil yang diperoleh menggunakan perhitungan rumus BMI adalah berat badan ideal orang itu. Berikut rumus BMI, dapat Anda lihat di bawah ini:

 

Berat badan ideal seseorang: Berat badan dalam Kg / (Tinggi badan (m) x Tinggi badan (m))

 

Untuk contoh saja, penerapan dari rumus tersebut yaitu. Apabila berat Anda itu 51 kg, maka: 51 kg / (1,5 m x 1,5 m) = 51 / 2.2 = 23.1 merupakan nilai BMI Anda.

 

Apabila Anda tak ingin direpotkan, Anda juga dapat menggunakan kalkulator BMI online yang sudah tersedia beberapa situs kesehatan. Hasil perhitungan rumus BMI sudah mempunyai kategori atau kriteria dari WHO (Badan Kesehatan Dunia) serta mereka sudah menetapkan kriteria Itu.

 

Standar BMI Pria

BMI > 27: Obesitas

BMI 23 – 27: Kegemukan / Overweight

BMI 17 – 23: Normal / Normal weight

BMI < 17: Kurus / Underweight

Standar BMI Wanita

BMI > 27: Obesitas

BMI 25 – 27: Kegemukan / Overweight

BMI 18 – 25: Normal / Normal weight

BMI < 18: Kurus / Underweight

Bahaya Berat Badan yang Berlebihan

Orang yang memiliki tubuh gemuk cenderung bahagia pada keadaannya namun jika dilihat dari sisi medis itu justru akan membawa efek berbahaya untuk kesehatan tubuh orang tersebut. Biasanya terdapat banyak faktor yang mengakibatkan seseorang berubah jadi gemuk, faktor penyebabnya bisa karena orang tersebut memiliki kebiasaan makan secara berlebihan, dengan artian melebihi jumlah kebutuhan yang tubuh mereka perlukan sehari-harinya.

 

Makanan yang berlebih akan menjadi timbunan lemak dalam tubuh. Ini akan memberi beban ke ginjal, jantung, persendian dan juga organ hati seseorang. Tubuh akan menjadi cepat rusak karenanya.

 

Apabila Anda memiliki berat tubuh berlebih, Anda dapat menggunakan herbal untuk menghilangkan lemak perut. Salah satunya adalah kemuning. Kemuning dikenal juga dengan areca catechu, mempunyai fungsi mempertahankan sel tubuh atas serangan lemak jahat. Kemuning memang merupakan bahan herbal yang terbukti bagus untuk menurunkan lemak tubuh berlebih. Sekian artikel tentang cara mendapatkan berat badan ideal. Semoga bermanfaat.

 

addfriends en 130

PENTING: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami.

 

 

Berat Badan Ideal

Oleh : aldinardian-blog | Tanggal : 2016-02-24 12:10:28 | Kategori : Living Healthy , | Komentar : 0

Berat badan ideal merupakan idaman setiap orang. Beragam perawatan maupun diet ekstrim rela dilakukan oleh beberapa orang demi mendapatkan berat badan impian.

 

 

Di sini saya tidak akan membahas bagaimana cara mendapatkan berat badan ideal, tetapi saya cara alami turunkan berat badan ingin berbagi cara menghitung berat badan ideal. Indeks berat badan ideal, Body Mass Index (BMI), cukup sederhana menghitungnya. Cukup dengan mengetahui berat badan dan tinggi badan. Kemudian dengan rumus di bawan ini akan didapat angka BMI.

 

Keterangan :

BMI     = Body Mass Index

BB       = Berat Bada (dalam kilogram)

TB       = Tinggi Badan (dalam meter)

Arti angka yang dihasilkan oleh perhitungan BMI tersebut adalah :

            < 18,5             = Underweight

            18,5 – 24,9     = Normal Weight

            25 – 29,9        = Overweight

            > 30                = Obesity

Sebagai contoh, jika berat badan saya 60kg dan tinggi badan saya 165m, maka:

 

Jika ingin mengetahui berat badan ideal kalian, tinggal merekayasa rumus tersebut jadi:

 

Angka yang dihasilkan merupakan berat badan maksimal yang masih tergolong normal.

Silahkan menghitung BMI dan mari hidup sehat untuk masa depan yang lebih baik, tssahhh. cara alami turunkan berat badan

 

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.