cara alami menaikkan berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


nambah Berat Badan cara alami menaikkan berat badan Menjadi Lebih Ideal

  

Saat orang lain ingin menurunkan berat badan, bukan hal yang salah jika Anda ingin tahu bagaimana cara agar tubuh menjadi lebih berisi.

 

Memiliki berat badan ringan tidak selalu menyenangkan. Hal ini dapat menjadi persoalan jika penyebabnya adalah kekurangan nutrisi atau mengidap penyakit tertentu. Belum lagi jika kondisi tersebut dapat memburuk saat Anda sedang mengandung. Namun ada cara sehat yang dapat ditempuh agar Anda dapat menambah berat badan. cara alami menaikkan berat badan Cara terbaik untuk meningkatkan berat badan tergantung kepada hal apa yang menyebabkan berat badan Anda berkurang. Maka sebelum memulai program peningkatan berat badan, periksa terlebih dahulu apakah berat Anda memang berada di bawah berat badan normal dengan menghitung indeks massa tubuh Anda. Jika memang berat badan Anda kurang dari yang seharusnya, maka bisa jadi Anda membutuhkan penanganan medis.

Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan berat tubuh Anda berkurang dari normal antara lain:

 

Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif.

Penyakit coeliac yang membuat tubuh tidak dapat menyerap nutrisi dari makanan.

Gangguan makan seperti anoreksia nervosa.

Orang yang mengidap penyakit-penyakit di atas membutuhkan pengobatan dari dokter dan psikiater jika dibutuhkan.

Memperoleh Tubuh Ideal yang Lebih Berisi

Terlepas dari gangguan-gangguan medis di atas, Anda yang ingin menaikkan berat badan secara sehat dapat mengikuti panduan di bawah ini.

Pilih makanan sehat yang kaya dengan nutrisi. Cara terbaik untuk mendapatkan cara alami menaikkan berat badan badan lebih berisi adalah bukan dengan mengonsumsi sebanyak mungkin makanan berlemak dan berkadar gula tinggi, melainkan memilih makanan sehat dengan kandungan mineral, vitamin, dan nutrisi yang tepat.  Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit.

 

Makan cara alami menaikkan berat badan lebih sering.

 

 

Orang yang kekurangan berat badan sering merasa kenyang dengan cepat. Daripada makan dua hingga tiga kali sehari dalam porsi besar, lebih baik makan 5-6 kali sehari dalam porsi-porsi yang lebih kecil. cara alami menaikkan berat badan Mengonsumsi jus atau smoothies. Smoothies adalah minuman berbahan dasar buah yang dicampur susu atau yoghurt serta bahan-bahan lain yang disatukan dan diblender. Hindari minuman bersoda, kopi, serta minuman ringan lain yang tidak mengandung nutrisi. Anda juga dapat mengganti camilan Anda dengan segelas jus segar.

 

Mengonsumsi camilan. Di sela-sela jam makan utama, konsumsi camilan bernutrisi seperti buah kurma, jagung rebus, kacang kedelai, avokad, salad sayur. Sebisa mungkin batasi makanan-makanan yang diolah dengan cara digoreng dalam rendaman minyak.

 

Tambahkan kalori. Tambahkan kalori dalam tiap makanan Anda. Taburkan keju parut pada roti dari biji-bijian utuh, atau telur dadar pada sup ayam Anda. Meski demikian, tetap berhati-hati dalam memilih makanan penambah kalori agar tidak mengakibatkan kelebihan glukosa atau lemak tidak sehat dalam tubuh.

 

Minum saat makan atau 30 menit sesudah makan. Minum banyak air sebelum makan dapat membuat tubuh kenyang. Sebaliknya, minum di tengah makan atau 30 menit setelahnya membuat tubuh dapat menyerap lebih banyak kalori.

 

Membiasakan diri untuk berolahraga. Olahraga yang melatih kekuatan dapat meningkatkan berat badan dengan cara membentuk otot Anda. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk membangkitkan nafsu makan. Aerobik, angkat beban, bersepeda statis, berenang, dan berlari cara alami menaikkan berat badan adalah olahraga yang bisa dicoba. Padukan olahraga dengan konsumsi minuman yang kaya protein, seperti susu cokelat rendah lemak. Minuman ini juga dapat dikonsumsi sebelum tidur.

 

Istirahat dengan cukup. Kurangnya kualitas dan waktu tidur berpotensi membuat metabolisme tubuh tidak dapat bekerja dengan baik. Tidur dan bangun tepat waktu dapat meningkatkan berat badan.

 

Menaikkan Berat Badan Pascasakit

Sakit dalam waktu cukup lama dan kehilangan nafsu makan dapat membuat berat badan turun. Padahal pada masa ini tubuh paling membutuhkan makanan dengan kalori, vitamin, mineral, dan nutrisi yang cukup untuk kembali pulih.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang mudah dicerna, mudah diolah, sekaligus sehat untuk mengembalikan kondisi tubuh: smoothies, bubur dan sayur, telur rebus, tahu, sup ayam, roti gandum dengan keju, susu, bubur oatmeal, kentang rebus, ubi rebus, atau pisang. Selalu masak daging mentah hingga sepenuhnya matang dan hindari mengonsumsi ikan mentah.

 

Meningkatkan nafsu makan pada saat dan setelah sakit merupakan upaya yang tidak mudah. Berikut ini adalah beberapa tips yang diharapkan dapat membuat Anda kembali makan dengan lahap.

 

Berjalan-jalan sebentar sebelum makan diharapkan dapat membangkitkan selera makan Anda.

Konsumsilah makanan kesukaan Anda.

Makanan manis dapat membangkitkan selera makan. Padukan bahan seperti madu dan susu pada jus atau smoothies Anda.

Selain olahraga dan pola makan sehat, di pasaran banyak beredar suplemen vitamin yang menjanjikan peningkatan berat badan. Amankah produk tersebut? Suplemen vitamin tidak akan efektif jika Anda tidak mengonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga. Bahkan sebagian suplemen dapat mendatangkan risiko buruk bagi kesehatan. Namun jika Anda berniat mengonsumsinya, pertama-tama pastikan produk tersebut telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Dengan mengikuti panduan di atas, tubuh yang lebih berisi dan sehat diharapkan bukan lagi sekadar impian.

 

8 Tips Menambah Berat Badan dengan Cepat

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


By Editor – Updated: 01/01/201788867

Permasalahan berat badan tidak hanya dialami oleh orang yang kegemukan, namun juga mereka yang terlalu kurus. Sebagian orang memang memiliki metabolisme yang tinggi sehingga makanan dicerna lebih cepat dan kalori terbakar lebih banyak. Dari semua makanan yang masuk, sebagian besar diolah menjadi energi dan hanya sedikit yang disimpan sebagai lemak dan otot.

 

Sponsored Links

 

 

Berat badan seseorang juga dipengaruhi oleh pola makan dan olahraga yang dilakukannya. Oleh karena itu, jika Anda merasa kurang percaya diri dan ingin tampil lebih berisi, maka Anda sebaiknya berusaha menambah berat badan. Sebagai langkah awal, Anda bisa mengubah beberapa kebiasaan kecil sehari-hari.

 

Baca juga: Cara menambah cara alami menaikkan berat badan berat badan secara sehat dan alami.

Pola makan dan olahraga menjadi kuncinya. Untuk itu, Anda bisa menggunakan tips-tips berikut sebagai cara cepat menambah berat badan:

 

Tips Menambah Berat Badan: Pola Makan

 

1Tingkatkan interval makan dalam satu hari

Orang bertubuh kurus perlu makan dengan interval lebih sering dalam satu hari untuk meningkatkan berat badannya. Cara ini akan membantu Anda yang kesulitan menambah porsi makan. Tetapkan juga jadwal dan interval makan yang paling cocok karena kondisi fisik setiap orang berbeda. Jika sudah menemukannya, jalani secara disiplin dan teratur. Siapkan juga cemilan sehat berkalori tinggi seperti kacang-kacangan, selai kacang, buah-buahan kering, keju, dan apokat. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan susu rendah lemak atau jus. Jangan lupa memberi jeda untuk minum 30 menit sebelum atau sesudah makan, karena minum saat cara alami menaikkan berat badan makan justru akan membuat Anda cepat kenyang.

 

2Perbanyak asupan lemak sehat

Ingin memiliki tubuh lebih berisi bukan berarti Anda bebas makan makanan berlemak begitu saja. Bisa-bisa, bukan hanya lemak yang Anda timbun, namun juga penyakit yang menyertainya. Pilihlah lemak sehat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Lemak semacam ini terkandung dalam makanan seperti kacang-kacangan, minyak zaitun, dan apokat.

 

Jauhi lemak jenuh atau ‘lemak jahat’ yang ada dalam makanan olahan seperti gorengan, es krim, dan makanan siap saji/fast food.

 

3Perbanyak konsumsi protein

Protein diperlukan untuk meningkatkan massa otot sehingga berat badan bertambah. Protein juga merupakan salah satu zat pembentuk sel-sel otot, tulang, kulit, rambut, dan darah. Cobalah untuk menambah konsumsi protein dalam diet Anda dengan mengonsumsi makanan seperti daging, keju, susu, ikan, dan telur. Bagi Anda yang vegetarian, protein juga dapat ditemukan dalam produk kedelai seperti tahu dan tempe, serta polong-polongan.

 

Sponsored Links

 

 

4Pilih makanan berkarbohidrat kompleks

Karbohidrat merupakan sumber energi utama bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Karbohidrat diperlukan untuk membentuk otot dan menunjang fungsi penting organ-organ tubuh. Pilihlah karbohidrat kompleks yang bisa didapatkan dari gandum utuh, beras merah, ubi, dan oat.

 

Kurangi sumber karbohidrat sederhana seperti nasi putih, kue, gula pasir, dan permen karena kemungkinan besar akan disimpan tubuh dalam bentuk lemak. Karbohidrat sederhana ini lebih cepat diubah menjadi glukosa sehingga kadar gula dalam darah meningkat. Jika dikonsumsi berlebihan, risiko terkena diabetes bahkan bisa meningkat.

 

5Makan di malam hari

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang makan cemilan setelah pukul 8 malam akan cara alami menaikkan berat badan memiliki indeks massa tubuh yang lebih besar dibandingkan mereka yang tidak. Padahal, total kalori harian yang mereka konsumsi tidak jauh berbeda. Belum diketahui faktor pasti yang mempengaruhi hal ini. Namun, waktu diduga menjadi salah satu variabel yang paling relevan.

 

Meski demikian, Anda tidak disarankan untuk langsung tidur setelah makan karena lemak akan lebih mudah tertimbun. Tidur setelah makan juga dapat meningkatkan kadar asam lambung, menimbulkan rasa panas di dada dan tenggorokan, hingga meningkatkan risiko terkena stroke.

 

Melengkapi daftar di atas, baca juga artikel 10 Makanan untuk Menambah Berat Badanmu

 

Tips Menambah Berat Badan: Olahraga

 

1Tingkatkan massa otot

Olahraga sangat penting bagi Anda yang ingin meningkatkan berat badan karena otot memiliki bobot yang lebih tinggi dibandingkan lemak. Fokus pada olahraga angkat beban atau body building agar massa otot bertambah. Anda juga dapat melakukan push up, crunces, atau squat jump di rumah sambil menonton televisi di waktu senggang. Berolahraga juga membantu meningkatkan rasa lapar dan menambah nafsu makan Anda.

 

2Tingkatkan intensitas latihan

Cobalah untuk meningkatkan intensitas latihan Anda secara bertahap. Otot Anda akan semakin terbiasa melakukan latihan yang semakin sulit. Meski demikian, hindari berolahraga terlalu keras karena dapat menimbulkan cedera otot dan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh.

 

3Batasi gerak tubuh

Kalori di dalam tubuh akan semakin banyak terbakar seiring dengan meningkatnya aktivitas Anda. Oleh karena itu, cobalah untuk sedikit bersantai dan membatasi gerak. Namun, bukan berarti Anda tidak berolahraga sama sekali. Jangan lupa untuk tetap melakukan olahraga angkat beban untuk menambah massa otot dan membakar lemak visceral yang tak terlihat pada arteri Anda. cara alami menaikkan berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.