bmi untuk perempuan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


DAMPAK OBESITAS bmi untuk perempuan PADA WANITA

slim

 

Setiap wanita tentu tak ingin mempunyai berat badan yang berlebihan. Selain tidak enak dipandang dan mengurangi kepercayaan diri, ternyata obesitas (kelebihan berat badan) juga dapat mengundang penyakit didalam tubuh, seperti jantung koroner, hipertensi dan diabetes.

 

Obesitas adalah kondisi kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak yang berlebihan. Istilah obesitas ini tentu sudah familier di telinga wanita. Banyak wanita yang menghindari kondisi tersebut. Selain dapat menurunkan kepercayaan diri dan memicu depresi, ternyata bmi untuk perempuan obesitas juga dapat menjadi penyebab munculnya penyakit fisik kronis lainnya. Kondisi obesitas biasanya diawali dengan kondisi over weight. Dikatakan over weight atau obesitas itu ada skalanya tersendiri. Menurut WHO, bisa dihitung melalui BMI atau Body mass index yang juga ada rumusnya. Untuk menghitung Anda termasuk underweight, overweigth atau obesitas, bisa dengan memasukkan rumus : BB(kg)/TB(m2) dan hasilnya :

 

Jika BMI < 18,5 = berat badan kurang (underweigth)

Jika BMI 18,5 – 24 = normal

Jika BMI 25 – 29 = kelebihan berat badan (overweigth)

Jika BMI > 30 = obesitas

KURANGI KESUBURAN

 

Obesitas sendiri dibedakan menjadi 3 kategori.

Obesitas derajat pertama, hasil BMI antara 30-34,9

Obesitas derajat kedua, hasil BMI antara 35-39,9

Obesitas derajat ketiga, hasil BMI 40 keatas.

Tentunya kelebihan berat badan ini, baik derajat 3 maupun derajat 1 merupakan kondisi yang tidak baik bagi kesehatan terutama wanita. Secara keseluruhan obesitas pasti pasti beresiko pada metabolisme tubuh. Banyak penyakit yang biasanya menyertai obesitas. Mulai dari jantung koroner, penyakit pembuluh darah, stroke, metabolic syndrome yang akan mengacu pada diabetes, hipertensi hingga osteoarthritis pada sendi-sendi yang menumpu seperti lutut dan pergelangan kaki. Selain bmi untuk perempuan  itu, untuk wanita, obesitas dapat menyebabkan hormon tidak stabil. Obesitas dapat menjadi sebab munculnya POOS atau sindrom ovarum polikistik yang dapat menjadi penyebab turunnya angka kesuburan (infertilitas). Wanita dengan obesitas biasanya lebih susah untuk hamil, begitu juga ketika akan melahirkan. Ia akan sulit untuk melahirkan normal. Untuk KB juga biasanya akan sering gagal karena siklus hormon kurang stabil.

 

DENGAN bmi untuk perempuan OBAT

Selain penyakit fisik, obesitas juga dapat menyebabkan wanita depresi pada kondisinya. Karena itu, sebaiknya cegah obesitas sejak dini. Untuk mencegah obesitas, yang paling penting adalah menjaga pola makan dan hidup sehat. Hindari penggunaan minyak lemak jenuh yang berlebihan dan olahraga rutin.

Lalu, jika sudah mengalami obesitas, maka ada beberapa penanganan yang bisa Anda lakukan :

Yang pertama adalah langkah nonmedical mentosa, yaitu menurunkan berat badan tanpa sakit melalui olahraga rutin dan menjaga pola malam (memilih makanan low fat, low carbo dan very low calori). Langkah lainnya adalah medica mentosa yaitu dengan menggunakan obat-obatan dan intervensi dokter. Untuk langkah medica mentosa biasanya untuk mereka yang susah mengatur pola makan atau obesitas karena gen atau keturunan. Biasanya yang sudah dalam kategori obesitas bmi untuk perempuan derajat 2 ke atas. Untuk obesitas viseral yang biasanya tubuh membentuk buah pir atau perut membuncit, biasanya obat yang diberikan obat orlistal yang bersifat mencegah penyerapan lemak. Sedangkan untuk obesitas sentral (kelebihan berat badan menyeluruh atau bukan pada bagian tertentu), biasanya diberikan obat-obatan yang bekerja pada syaraf untuk mengurangi nafsu makan.

Namun sekali lagi ditegaskan bahwa obat-obatan tersebut akan berfungsi maksimal jika diimbangi dengan pengaturan pola makan yang sehat, yaitu mengurangi konsumsi karbohidrat dan memperbanyak serat.

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Remaja Putri Gemuk Cenderung Haid Lebih Awal 20 Aug 2014 Dokterdigital.com – Anak perempuan yang kegemukan atau obesitas memiliki kecenderungan untuk mendapatkan haid pertama lebih awal dari rekan-rekan mereka yang memiliki berat badan normal. Bukan hal baru bahwa para gadis saat ini semakin muda memasuki masa menstruasi pertama mereka, namun para ahli khawatir bahwa epidemi obesitas saat ini dapat memicu kecenderungan itu. Masa menstruasi pertama yang lebih cepat ini terkait dengan masalah kesehatan di kemudian hari, seperti kanker payudara, kata Sarah Keim, seorang peneliti di The Ohio State University College of Medicine di Columbus, yang tidak terlibat dalam penelitian terbaru ini. Anak perempuan yang mendapatkan haid pertama mereka lebih awal juga lebih mungkin untuk melakukan hubungan seks lebih cepat daripada rekan-rekan mereka, kata Keim seraya menambahkan bahwa kondisi ini dapat meningkatkan risiko kehamilan di usia remaja dan tertular penyakit menular seksual. Sekitar 17 persen dari anak-anak dan remaja di Amerika mengalami bmi untuk perempuan obesitas, menurut data dari Centers for Disease Control and Prevention. Untuk studi ini, peneliti menggunakan informasi soal indeks massa tubuh (BMI) dan usia saat pertama haid dari sekitar 3.200 perempuan Denmark yang lahir antara 1984 dan 1987. Rata-rata para gadis itu mulai memasuki masa haid setelah menginjak usia 13 tahun, yaitu sekitar enam bulan lebih lambat dari kebanyakan anak perempuan di Amerika. Dalam studi itu, rata-rata seorang gadis mendapat haid sekitar 25 hari lebih awal untuk setiap kenaikan satu poin dalam BMI. Untuk perempuan dengan tinggi dan berat badan rata-rata, perubahan satu poin BMI setara dengan sekitar 2,72 kilogram. Untuk anak perempuan yang kegemukan dan obesitas, misalnya, akan mendapat haid pertama tiga sampai lima bulan lebih cepat dari rekan mereka yang memiliki berat badan normal, kata Anshu Shrestha, seorang mahasiswa pascasarjana di UCLA School of Public Health, yang terlibat dalam studi ini. Telah ada penelitian sebelumnya yang menunjukkan hubungan antara BMI dan kapan anak gadis mulai menstruasi. Namun, karena studi ini dilakukan baru-baru ini, menunjukkan bahwa hubungan tersebut makin kuat pada generasi saat ini, ujar Keim. Para peneliti juga menemukan bahwa berat badan ibu dari seorang gadis terkait dengan kapan anak perempuannya mulai menstruasi. Setiap kenaikan poin BMI pada sang ibu saat hamil, maka periode gadis itu mengalami haid sekitar sepekan lebih cepat, menurut studi terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Fertility and Sterility.

 

Source: http://www.dokterdigital.com/id/news/1378_remaja-putri-gemuk-cenderung-haid-lebih-awal.html

Copyright DokterDigital.com

 

<B>WANITA KURUS RENTAN bmi untuk perempuan ALAMI KEGUGURAN</B>

Isi

BABEL–BKKBN : Memiliki tubuh kurus tanpa lemak sering menjadi ukuran kecantikan bagi perempuan, padahal perempuan bertubuh kurus rentan mengalami keguguran saat kehamilan.

 

Wanita yang tergolong kurus atau memiliki BMI (Body Mass Index) kurang dari 18,5 berisiko sampai 75 persen keguguran pada trisemester pertama kehamilan. Belum diketahui apakah wanita yang overweight atau obesitas juga berisiko keguguran.

 

Dalam studi kasus yang dilakukan tim peneliti pada 603 wanita yang pernah keguguran pada saat janin berusia 13 minggu, setelah BMI-nya naik 116 wanita berhasil melewati trisemester pertama kehamilannya dengan lancar. BMI merupakan nilai berat badan dibagi tinggi badan kuadrat. BMI yang digolongkan normal berkisar 18,5 – 23,0 sedangkan BMI lebih dari 25,0 tergolong obesitas.

 

Menurut tim peneliti, keguguran janin bisa dihindari jika calon ibu rajin mengkonsumsi suplemen vitamin di masa awal kehamilan, terutama yang mengandung folid acid atau zat besi.

 

Selain itu tambahkan selalu buah segar dan sayur pada menu harian. Makan cokelat ternyata juga bisa bmi untuk perempuan mengurangi risiko keguguran. Selain faktor makanan, para ibu juga disarankan untuk menjauhkan diri dari stres dan emosi yang tidak stabil

VIVAnews – Sebuah studi baru menemukan ada perbedaan cara pria melihat berat badan mereka sendiri, dibandingkan mereka menilai berat badan pasangan.

 

Peneliti Denmark menemukan, pria cenderung meremehkan berat badan mereka dan melebih-lebihkan berat badan istri atau kekasih.

Dikutip dari Foxnews, saat wanita memiliki berat badan ideal, pria cenderung melihatnya sebagai kelebihan berat. Menurut penelitian, hanya butuh skor indeks massa tubuh 22,59 bagi pria menilai pasangan seorang yang gemuk. Sementara pria bila diri memiliki BMI 29,9 masih normal. Padahal BMI 22,5-24,5 adalah BMI sehat dan BMI 25 keatas merupakan kelebihan berat badan dan BMI 29,9 adalah obesitas.

 

Sementara wanita secara keseluruhan selalu melihat diri mereka lebih gemuk daripada yang sebenarnya. Wanita yang kurang berat banyak menganggap memiliki berat badan ideal, sementara wanita dengan berat ideal lebih cenderung melihat diri mereka kegemukan.

 

Namun kedua gender yang mengalami kelebihan berat badan cenderung menganggap berat tubuh mereka mendekati ideal.

 

Pakar citra tubuh Sally McGraw mengatakan temuan “memperkuat gagasan bahwa pandangan perempuan sangat negatif menyangkut berat badan, bentuk dan ukuran tubuh mereka.”

 

McGraw juga menunjukkan ini dapat memengaruhi rasa percaya diri wanita. “Kebanyakan wanita sudah berjuang untuk merasa cantik dan diinginkan, terlepas dari berapa BMI mereka,” katanya. Pandangan pasangan pria yang melebihkan berat badan dapat mengikis harga diri, menyebabkan dan memperparah gangguan makan.

 

Sosiolog Vibeke Tornhøj Christensen yang meneliti menegaskan perlu campur tangan otoritas untuk membedakan tubuh yang sehat atau hanya keinginan sekelompok pihak saja.

KOMENTARI ARTIKEL INI bmi untuk perempuan

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.