berat tubuh ideal pria

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


6 Manfaat memiliki berat tubuh ideal pria berat badan ideal

 Imam Fahrudin Penulis Imam Fahrudin Diterbitkan 6:31 AM

INFO KESEHATAN

Meskipun kebanyakan orang tahu bahwa mengontrol berat badan merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, tetapi masih banyak orang yang enggan dan tidak mempedulikannya. Hal ini terbukti dari masih banyaknya orang yang kurang memperhtikan faktor-faktor penyebab berat tubuh ideal pria kenaikan berat badan termasuk kurangnya aktivitas fisik, mengkonsumsi makanan tinggi lemak dsb. Untuk membuat anda memahami manfaat memiliki berat badan ideal berikut ulasannya:

 gambar cristiano ronaldo dengan berat badan ideal

image by wikimedia.org

 

  1. Terhindari dari penyakit jantung: Salah satu alasan kenapa harus menjaga kestabilan berat badan adalah untuk mencegah penyakit jantung. Obesitas memang dapat menempatkan sesorang pada risiko tinggi mengalami penyakit jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa menurunkan berat tubuh ideal pria berat badan dapat menghindarkan seseorang dari penyakit tekanan darah tinggi. Data menunjukkan bahwa penurunan berat badan antara 5 sampai 10 pon dapat membantu mengurangi tekanan darah dan risiko penyakit jantung.

 

  1. Lebih percaya diri: Semua orang baik itu pria maupaun wanita pasti menginginkan tubuh ideal. Karena selain lebih sehat memiliki berat badan ideal juga bisa membuat mereka lebih percaya diri dan berenergi. Belum lagi sekarang ini pria ataupun wanita lebih suka memiliki pasangan dengan tubuh ideal.

 

  1. Mengurangi tekanan pada sendi. Sebuah studi di Arthritis & Rheumatism menemukan jika orang dewasa yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas lebih mungkin mengalami osteoarthritis lutut, sedangkan setelah mereka kehilangan berat badan 10 pon akan mengurangi tekanan pada lutut sehingga akan meringankan osteoarthritis.

Advertisement

 

 

  1. Mengurangi risiko diabetes: Data dari Diabetes Prevention Program yang dipimpin CDC menunjukkan bahwa penurunan berat badan sekitar 14 pon dapat menurunkan risiko pengembangan diabetes tipe 2 sebesar 58 persen. Mengurangi berat badan juga bermanfaat menurunkan risiko beberapa penyakit lain termasuk kanker dan arthritis.

 

  1. Mengurangi rematik: Hasil dari sebuah studi pada tahun 2010 lalu di University of Paris yang dipublikasikan dalam Annals of Rheumatic Disease mengindikasikan bahwa penurunan berat badan dapat mengurangi rasa sakit, dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Hal ini dikarenakan lemak merupakan jaringan aktif yang menciptakan dan melepaskan bahan kimia pro-inflamasi. Para penulis penelitian berjudul Effects of Exercise and Physical Activity on Knee Osteoarthritis mencatat bahwa olahraga yang berguna menurunkan berat badan dapat membantu mengelola dan mengurangi rasa sakit akibat gejala arthritis.

 

  1. Mempermudah pernapasan: Rena Wing, PhD, profesor psikiatri dan perilaku manusia di Brown University Alpert Medical School dan direktur the Weight Control and Diabetes Research Center di Rumah Sakit Miriam di Providence, RI, mengatakan bahwa memiliki 10 persen berat badan berat tubuh ideal pria berlebih dari berat tubuh seseorang telah terbukti mengarah pada sleep apnea (jeda nafas saat tidur yang terjadi ketika saluran nafas tertutup sehingga membuat udara terhalang mencapai paru-paru). Temuan dalam laporan dari American Heart Association juga mencatat bahwa mengurangi obesitas adalah cara utama untuk mencegah sleep apnea.

 

Tentunya selain di atas masih banyak lagi keuntungan memiliki berat badan ideal yang tidak bisa satu-persatu penulis ulas dalam artikel ini. Tetapi setidaknya beberapa poin di atas sudah cukup untuk membuat kita memahami pentingnya menjaga kestabilan berat badan.

 

Mencapai berat tubuh ideal pria Berat Badan Ideal 1

 

by Windalfin on June 28, 2013 in Hypnosis, Motivasi

 

mencapai berat badan ideal

Semua orang ingin terlihat fit, bertubuh seperti para artis di layar kaca. Hal ini menjadikan diet sebagai topik yang sangat populer bagi tiap kalangan. Orang yang kelebihan berat badan berdiet untuk mencapai berat badan ideal, mereka yang sudah mencapai berat badan ideal juga berdiet untuk mendapatkan berat tubuh ideal pria bentuk tubuh yang ideal. Hypnosis atau hipnosis merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan secara permanen.

 

Bila anda seorang terapis tentunya anda perlu berhati-hati tentang permintaan client, apapun permintaan itu. Sebagai contohnya dalam hal berat badan, kita setidaknya perlu mempelajari sedikit tentang kesehatan. Bisa saja seorang klien yang sudah berada pada berat badan ideal menurut BMI (Body Mass Index) datang kepada kita dan minta bantuan untuk menjadi lebih kurus lagi melebihi batas yang direkomendasikan. Selain itu perlu diketahui juga tentang cara-cara menurunkan berat badan yang sehat.

 

Untuk hal itu artikel ini akan terdiri dari beberapa part yang ditulis saat sempat. Sebelum kita mulai, perlu diperhatikan bahwa saya sama sekali bukan seorang ahli nutrisi ataupun dokter ataupun seseorang yang memiliki lisensi yang berhubungan dengan kesehatan. Semua yang ditulis disini adalah apa yang saya secara pribadi praktekkan dan ilmu-ilmu yang didapatkan dari buku-buku, ngobrol-ngobrol dengan pakar kesehatan, seminar-seminar dan banyak lagi. berat tubuh ideal pria Sebelum kita masuk ke bagian yang lebih teknikal mari kita masuk ke hal paling penting mengenai pencapaian berat badan ideal yaitu pikiran. Kita mungkin sering mendengar tentang bagaimana seseorang ingin diet dan berkata “Oke!, mulai besok saya berusaha mulai berdiet!!” dan akhirnya pada akhir bulan berat badannya malah bertambah beberapa kilo.

 

Kesalahan dari setiap orang adalah berpikir bahwa alasan seseorang menjadi gemuk hanyalah karena kebiasaan makan dia, atau karena dia malas dan kurang berolahraga. Sayangnya hal tersebut salah. Penyebab kegemukan bukan hanya pada pola makan, melainkan terdapat alasan lain yang berhubungan dengan pikiran kita atau emosi kita.

 

Beberapa dari kalian mungkin familiar dengan kata “emotional eating”. yaitu sebuah keadaan dimana seseorang makan bukan karena ia lapar dan butuh makan, melainkan karena hal lainnya. Kadang-kadang emotional eating ini dapat disadari, kadang-kadang tidak. Pada dasarnya perasaan merupakan sinyal bahwa ada sesuatu yang salah dengan keadaan sekarang dan kita perlu melakukan sesuatu untuk mengatasi keadaan tersebut. Anda bisa membaca artikel mengenai mengenal perasaan anda di sini.

 

Emotional eating adalah sebuah usaha yang dilakukan seseorang sebagai reaksi dari perasaan yang ia rasakan. Misalkan saja seseorang sedang bersedih, ia tidak tahu bagaimana mengatasi kesedihannya. Bahkan dalam beberapa kasus dia tidak tahu sama sekali asalan sebenarnya dia sedih. berat tubuh ideal pria Dalam keadaan sedih inipun ia mencari sebuah tindakan yang dapat mengatasi kesedihannya. Dia pun secara bawah sadar ingat bahwa saat kecil, saat ia menangis ibunya akan datang dan memberikan susu kepadanya dan ini membuat dia menjadi nyaman.

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Mengingat hal tersebut orang pun akhirnya memilih makan sebagai pelarian dari perasaan sedih tersebut. Tindakan ini merupakan salah satu penyebab kegemukan yang sangat sering dijumpai. Hal ini akan menjadi lebih mudah bila kita secara pribadi sadar akan perasaan sedih tersebut dan tahu apa alasan perasaan sedih tersebut.

 

Dalam beberapa kasus bisa saja kita telah mengabaikan sinyal dari pikiran kita. Kita mungkin mengalami sebuah kejadian yang membuat kita merasakan perasaan yang kurang menyenangkan di masa lalu. Kita berusaha mengatasi hal tersebut dengan mengabaikan perasaan sedih tersebut. Akhirnya karena sinyal itu tidak kita tanggapi. Maka kita mulai terbiasa dan kita lupa tentang kejadian tersebut.

 

Sayangnya hanya pikiran sadar kita yang lupa mengenai hal tersebut. Pikiran bawah sadar kita masih mengingat hal tersebut dengan sangat jelas. Luka lama yang kita tutupi dengan waktu masih menyakiti diri kita secara bawah sadar. Dan bisa saja luka lama ini secara bawah sadar membuat diri kita gemuk.

 

Dalam sebuah kasus ada wanita yang menjadi gemuk karena ia dulu pernah diperkosa oleh orang yang ia percayai. Alhasil pikiran bawah sadarnya memprogram dirinya menjadi gemuk sebagai perlindungan diri. Pikiran bawah sadarnya menggemukkan dirinya karena bila ia gemuk maka laki-laki tidak akan tertarik dengannya, maka dia akan aman dari pemerkosaan.

 

Tentunya tidak semua kasus seekstrem itu. Bisa saja orang itu menjadi gemuk karena pada saat ia masih kecil orang tuanya pernah mengatakan “iiih, gendut yah, imut banget!” lalu karena ia ingin mencari perhatian dari orang tuanya ia pun menjadi gemuk. Dan masih banyak lagi alasan lainnya.

 

Mengetahui alasan anda menjadi gemuk adalah hal paling pertama yang akan membantu anda mencapai berat badan ideal anda. Kedua kasus yang disebutkan di atas adalah kasus nyata. Setelah mereka menemukan penyebab kelebihan berat badan mereka. Saat itu juga berat badan mereka terus berkurang menuju berat badan impian mereka.

 

bukan berarti semua penyebab kegemukan berasal dari pikiran atau masa lalu. Ada juga kegemukan karena pola makan yang kurang baik akibat kebiasaan yang tertanam. Selain itu mungkin saja seseorang kurang berolahraga. Atau juga orang itu memiliki metabolisme yang kurang baik. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana ada orang yang makannya banyak tapi gak gemuk-gemuk. Sedangkan, ada orang yang sudah menjaga takaran makanannya tetap saja berat badannya tidak berkurang malahan naik. Kita akan membahas hal ini di artikel selanjutnya (entah part berapa).

 

Sebagai penutupan saya ingin mengatakan, pikiran bawah sadar sangatlah kuat. dan apapun informasi yang masuk ke dalam pikiran bawah sadar, pada akhirnya akan menjadi kenyataan. Bila anda percaya bahwa anda gemuk maka anda akan menjadi gemuk. Bila anda percaya 100% anda akan mencapai berat badan ideal anda, maka otomatis pikiran bawah sadar akan membawa anda mencapai berat badan ideal tersebut.

 

Windalfin CH,

Consultant berat tubuh ideal pria Hypnotist

 

 

About Windalfin

adalah seorang Hipnoterapis handal yang sudah membantu banyak orang mengeluarkan potensi terpendam mereka. berat tubuh ideal pria Windalfin memiliki spesialisasi dalam hypnosis untuk mencapai berat badan ideal dan berhenti merokok yang didapatkan dari pengalamannya sendiri ditambah dengan sertifikasi khusus yang telah ia ambil. Selain membantu orang dalam sesi terapi, ia juga sempat menjadi tenaga pengajar dan pengisi acara dalam radio untuk topik hipnoterapi.

View all posts by Windalfin →

 

Langkah mengkalkulasi Berat Tubuh Ideal Dengan Mudah

23 September 2016         | 08:33  | Okategoriserad

Langkah mengkalkulasi Berat Tubuh Ideal Dengan Mudah

 

Memiliki berat yang ideal untuk umumnya orang yaitu hal yang begitu didambakan. Lantaran berat tubuh yang ideal yaitu satu diantara penunjang untuk kesempurnaan tampilan. Kadang-kadang kita kerap salah persepsi, lantaran kita kerap memikirkan kalau cuma orang gemuk saja yang memiliki berat tubuh tak ideal.

 

 

 

Namun sebenarnya, orang yang sangat kurus juga nyatanya memiliki berat tubuh yg tidak ideal. Untuk beberapa orang mungkin saja berat tubuh jadi satu permasalahan. Terkecuali bikin anda jadi kurang yakin diri, juga bikin anda terasa kurang sehat. Banyak dari kita yg tidak tahu patokan untuk memastikan berat tubuh ideal. Di bawah ini yaitu langkah yang dapat anda cobalah untuk tahu, apakah berat anda telah ideal atau belum. berat tubuh ideal pria Anda tak dapat berpatokan cuma pada alat ukut berat tubuh saja. Lantaran sesungguhnya ada rumus lain yang perlu anda input dalam memastikan berat tubuh ideal itu. Ke-2 rumus atau cara itu yaitu rumus BMI (body mess index) serta Brocha. Keduanya yaitu rumus yang umum digunakan untuk cara menghitung berat badan ideal secara langsung .

 

– Rumus BMI

 

Body mess index atau dapat dimaksud dengan Indeks Saat Badan. Rumus ini menggabungkan hitungan pada berat tubuh dengan tinggi tubuh. Rumus untuk memastikan berat ideal memakai rumus ini yaitu : Berat Tubuh (dalam Kg) : (Tinggi tubuh (dalam mtr.) x Tinggi tubuh (dalam mtr.)).

 

Standard berat tubuh memakai rumus BMI untuk Wanita yaitu :

 

18 = kurus

 

18 – 25 = normal atau ideal

 

25 – 27 = keunggulan

 

27 = obesitas atau kegemukan

 

Standard berat tubuh memakai rumus BMI untuk pria yaitu :

 

17 = kurus

 

17 – 23 = normal atau ideal

 

23 – 27 = keunggulan

 

27 = Obesitas atau kegemukan

 

– Rumus Brocha

 

Rumus berat tubuh ini agak sedikit tidak sama dengan rumus di atas. Untuk perhitungannya yaitu :

 

Berat tubuh ideal = (Tinggi– 100) – (10% x (Tinggi– 100))

 

Bila tinggi tubuh kita yaitu 175 cm, jadi perhitungan untuk berat ideal yaitu :

 

(175 – 100) – (10% x (Tinggi tubuh – 100)) = 75 – (10% x 75) = 75 – 7, 5 = 67. 5 Kg

 

Jadi berat tubuh ideal kita menurut rumus di atas yaitu 67, 5 Kg. itu tadi langkah mengkalkulasi berat tubuh dengan cara ideal dengan gampang. Selamat coba berat tubuh ideal pria

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.