berat ideal lelaki

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


berat badan berat ideal lelaki ideal tidak tergantung timbangan

 

Berapakah berat badan ideal kita? Itulah jenis pertanyaan yang sering dilontarkan.Saya memiliki tinggi badan … Cm. dengan berat badan saya … kg, apakah sudah ideal atau belum? Berapakah seharusnya berat badan saya? Ada juga yang bertanya saya sudah fitness tetapi berat badan saya naik padahal saya ingin menurunkannya? Ternyata masalah berat badan menjadi perhatian utama bagi sebagian besar orang. Jawabannya adalah Tidak ada yang namanya berat badan ideal. Terkejut? Mari kita bahas lebih lanjut mengenai hal ini. berat ideal lelaki Apabila kita mengikuti patokan lama yaitu tinggi badan kita dikurangi 110, misalkan tinggi kita 174cm, maka menurut standart yang sudah lama kita ketahui, berat badan ideal kita adalah 64 kg, Tetapi apa benar itu berat ideal? Berat badan jangan dibuat menjadi standart untuk mencari bentuk tubuh yang ideal.

 

Secara umum, tubuh kita terdiri dari lemak dan otot.Dua hal inilah yang menentukan berapa berat badan kita.Massa otot bertambah atau berkurang maka akan mempengaruhi berat kita, begitu juga dengan lemak di badan, berat kita tentunya akan terpengaruh juga.Yang membuat beda adalah timbunan lemak di dalam tubuh tentu saja tidak sehat dan lemak tidak bisa memberikan bentuk tubuh yang kita anggap proposional. berat ideal lelaki Untuk mencari tahu berat badan ideal, kita cukup melihat bentuk tubuh kita melalui cermin.Itu tahap awal yang harus kita lakukan.Apakah kita sudah merasa puas dengan bentuk tubuh kita? Apakah perut kita masih terdapat lemak yang menumpuk atau sudah terbentuk six-pax? Apakah tangan saya sudah sesuai dengan yang kita inginkan?

 

Masih banyak orang yang belum bisa menerima sudut pandang seperti ini dan menganggap hal ini adalah konyol.Mereka terus bertanya BERAPAKAH BERAT BADAN IDEAL? Sebagai contoh, kita dapat melihat gambar dibawah.

 

berat badan ideal kita

Keduanya memiliki berat 80kg, mana yang kita pilih ?

 

Kedua orang di atas sama-sama memiliki berat 80 kg, tetapi seperti yang kita tahu, bagaimana bentuk badan Jason Statham (sebelah kiri) yang terlihat sangat gagah dengan otot-otot pada badannya.Bandingkan dengan orang yang disebelah kanan, yang masih memiliki banyak lemak di bagian tubuhnya.Jadi apakah masih dibilang berat badan dapat menjadikan patokan kita? Jawabnya tentu saja tidak. berat ideal lelaki Selain memperhatikan cermin, kita juga bisa menghitung jumlah lemak di tubuh kita dengan menggunakan berbagai macam alat pengukur body fat tubuh.Kadar lemak normal untuk cowok adalah 15-20% sedangkan cewek 20-25%. Kadar lemak yang dapat dikatakan bagus sehingga bisa membuat tubuh lebih berbentuk adalah 10-15% untuk cowok dan 15-20% untuk cewek.

 

Melakukan fitnes adalah untuk membentuk tubuh adalah melakukan dua hal, yaitu menurunkan jumlah lemak, dan meningkatkan jumlah otot. Otot bertambah maka berat akan menjadi naik, tubuh kita akan lebih berbentuk. Lemak berkurang berat akan turun tubuh kita akan ikut terbentuk pula.Misalkan otot bertambah 1kg, sedangkan lemak berkurang 1kg, ukuran celana kita akan berkurang meskipun di atas timbangan, berat kita tidak berubah.

 

Jadi bagi kita yang ingin mempunyai tubuh yang proporsional, sudah saatnya untuk meninggalkan cara lama yaitu dengan berpatokan dengan angka di atas timbangan karena banyak sekali faktor yang bisa membuat berat badan berubah.

 

Semoga artikel ini dapat melepaskan beban anda ketika melihat berat di timbangan karena timbangan tidak bisa memberikan bentuk badan yang enak dilihat.

CARI TAHU RUMUS berat ideal lelaki MENGUKUR BERAT BADAN IDEAL PRIA DAN WANITA

June 18, 2016Hafif  Leave A Comment

Ada istilah yang harus Anda ketahui sebelum Anda mengukur berat badan ideal pria dan wanita, yaitu BMI. Ini kepanjangan dari body mass index. Dalam bahasa Indonesia artinya indeks masa tubuh (IMT). Apa gunanya? Gunanya untuk menentukan apakah berat badannya Anda ideal, di bawah normal, atau di atas normal. Jadi, indeks tersebutlah yang menjadi acuannya. berat ideal lelaki Namun, ada juga cara mengukur berat badan selain berpatokan dengan BMI atau IMT, yaitu dengan menggunakan rumus Brocha. Nah, kita pelajari sama-sama bagaimana cara mengukur berat badan dengan dua cara ini.

 

  1. Cara Menghitung Berat Badan dengan BMI

 

Cara ini yang paling mudah. Karena BMI sudah ditetapkan dan Anda akan tahu hasilnya, apakah berat badan Anda ideal atau tidak.

 

Rumusnya seperti berikut ini:

 

“Berat Badan (kg) : (tinggi badan x tinggi badan) = berat ideal“

Sebagai contohnya jika berat badan Anda 66 dengan tinggi badan 170, maka hasilnya sebagai berikut:

 

66 : (1,70 x 1,70) = 66 : 2,89= 22,8

 

Setelah Anda tahu hasilnya 22,8 Anda tinggal merujuk ke BMI apakah berat badan Anda ideal atau tidak. Lihat tabel BMI di bawah ini.

 

Tabel BMI untuk laki-laki

BMI < 17 : Kurus

BMI 17 – 23 : Ideal

BMI 23 – 27 : Kegemukan

BMI > 27 : Obesitas

 

Tabel BMI untuk perempuan

BMI < 18 : Kurus

BMI 18 – 25 : Ideal

BMI 25 – 27 : Kegemukan

BMI > 27 : Obesitas

 

Nah, coba Anda hitung sendiri berat badan Anda sendiri apakah Anda termasuk kurus, ideal, kegemukan atau mengalami obesitas.

 

  1. Cara Menghitung Berat Badan Menggunakan Rumus Brocha

 

Cara yang satu ini berbeda dengan rumus sebelumnya. Anda langsung tahu berat ideal Anda seharusnya. Jika sudah sesuai dengan kenyataan, berarti Anda sudah memiliki berat badan ideal. Jika tidak sesuai, maka berat Anda belum ideal.

 

Rumus Brocha seperti berikut ini:

 

“Berat badan laki-laki = (Tinggi badan – 100) – (10% x (tinggi badan – 100))”

“Berat badan perempuan = (Tinggi badan – 100) – (15% x (tinggi badan – 100))“

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Jika Anda laki-laki dengan berat badan 66 kg dan tinggi 170 cm, maka didapatkan hasil seperti berikut:

 

= (170 – 100) – (10% x (170 – 100)

= (70) – (10% x 70)

= 70 – 0,7

= 69,3

 

Jadi, seharusnya berat badan ideal Anda adalah 69,3. Jika kenyataannya berat badan Anda 66 kg, maka Anda perlu menambah berat badan Anda lagi.

 

Itulah dua cara untuk mengukur berat badan ideal. berat ideal lelaki Silakan Anda gunakan cara mana yang paling mudah.

 

Agung Candra Setiawan

1,163 views   |   3 shares

Banyak orang kerap dipusingkan dengan urusan berat badan yang dirasa tidak ideal, bahkan tidak sedikit yang berusaha mati-matian melakukan diet supaya bisa segera memiliki berat badan ideal. Sayangnya, tidak sedikit orang justru menerapkan pola diet berlebihan, akhirnya bukan kesehatan dan bentuk tubuh ideal yang diperoleh, tetapi justru penyakit bahkan kematian. berat ideal lelaki Berapa sih sebenarnya berat badan ideal itu? Atau apa yang harus dilakukan supaya bisa segera memperoleh berat badan ideal. Simak artikel berikut ini agar pemahaman mengenai berapa berat badan ideal bisa dipahami dengan baik.

 

Berat badan ideal pria dan wanita

 

Dalam menentukan berapa indeks masa tubuh (IMT), setiap pria dan wanita memiliki metode dan ukuran yang berbeda. Indeks masa tubuh merupakan perhitungan berdasarkan pada tinggi dan berat badan untuk mengetahui apakah seseorang tergolong kurus atau justru mengalami kegemukan. berat ideal lelaki Ada dua rumus yang sering digunakan oleh para ahli kesehatan untuk mengetahui indeks masa tubuh seseorang. Perhitungan menggunakan rumus akan lebih efektif jika diterapkan pada mereka di atas usia 20 tahun, sedangkan perhitungan pada seseorang di bawah usia 20 tahun memiliki metode yang sedikit berbeda.

 

Rumus Indeks Masa Tubuh

 

Masukkan dengan jujur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan kenyataan:

 

Indeks Masa Tubuh = Berat badan [kg] : [Tinggi badan (m) x tinggi badan (m)]

 

Contoh:

 

Berat badan Anda = 70 kg

 

Tinggi badan = 1,7 m

 

Berat badan ideal= 70 : [1,7 x 1,7]

 

Hasil IMT : 24,3

 

Setelah memperoleh hasil indek masa tubuh (IMT), segera cocokkan dengan tabel di bawah ini untuk mengetahui berapa seharusnya berat badan ideal Anda:

 

  1. Standar umum Indeks Masa Tubuh untuk wanita

 

IMT di bawah 18 = Kurus (Segera tingkatkan berat badan Anda, konsumsi lebih banyak karbohidrat dan perbanyak olahraga)

 

IMT 18 – 25 = Normal (Berat badan Anda termasuk ideal, pertahankan selalu dengan menerapkan pola makan sehat, istrahat cukup dan hindari stres)

 

IMT 25 – 27 = Gemuk (Berat badan Anda tidak ideal, Anda harus menjaga pola makan, hindari mengonsumsi lemak berlebih, makanan manis dan perbanyak aktivitas fisik)

 

IMT lebih dari 27 = Obesitas (Anda harus waspada, segera lakukan program penurunan berat badan, berat ideal lelaki kegemukan menjadi penyebab munculnya berbagai penyakit kardiovaskuler dan tentunya dapat merusak penampilan)

 

  1. Standar umum Indeks Masa Tubuh untuk pria

 

IMT dibawah 17 = Kurus (Segera tingkatkan berat badan Anda, konsumsi lebih banyak karbohidrat dan perbanyak olahraga)

 

IMT 17 – 23 = Normal (Berat badan Anda termasuk ideal, pertahankan selalu dengan menerapkan pola makan sehat, istrahat cukup dan hindari stres)

 

IMT 23 -27 = Gemuk (Berat badan Anda tidak ideal, Anda harus menjaga pola makan, hindari mengonsumsi lemak berlebih, makanan manis dan perbanyak aktivitas fisik)

 

IMT lebih dari 27 = Obesitas (Anda harus waspada, segera lakukan program penurunan berat badan, kegemukan menjadi penyebab munculnya berbagai penyakit kardiovaskuler dan tentunya dapat merusak penampilan)

 

# Rumus Brocha

 

Selain rumus Indeks Masa Tubuh (IMT), rumus Brocha juga sering digunakan untuk mengetahui berapa berat badan ideal seseorang. Masukkan dengan jujur angka yang Anda peroleh agar hasil yang diperoleh akurat:

 

  1. Rumus Brocha untuk mengetahu berat badan ideal wanita

 

Berat badan ideal wanita = [Tinggi badan – 100] – [15% x (Tinggi badan – 100)]

 

Contoh:

 

Tinggi badan Anda 160 cm, berapa berat badan ideal seharusnya?

 

Berat badan ideal wanita = [160 – 100] – [15% x (160 – 100)]

 

[60] – [15% x 60] = 51 Kg

 

  1. Rumus Brocha untuk mengetahu berat badan ideal pria

 

Berat badan ideal pria = [Tinggi badan – 100] – [10% x (Tinggi badan – 100)]

 

Contoh:

 

Tinggi badan Anda 170 cm, berapa berat badan ideal seharusnya?

 

Berat badan ideal pria = [170 – 100] – [10% x (170 – 100)]

 

[70] – [10% x 70] = 63 Kg berat ideal lelaki

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.