berat badan yang ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Diet Jeruk Nipis, Cara Mudah berat badan yang ideal Turunkan Berat Badan Secara Alami

Senin, 23 Februari 2015 16:30

 

 

 

3.4k

SHARES

 

foto: copyright thinkstockphotos.com

Diskon RP 350,000 hanya di Pergi.com Vemale.com – Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, cobalah meminum air jeruk nipis dengan air hangat di pagi hari setelah bangun tidur. Seperti dilansir dari indiaparenting.com, jeruk nipis dan air hangat adalah salah satu solusi alami untuk menurunkan berat badan. berat badan yang ideal Menurunkan berat badan adalah hal yang terkadang sulit dilakukan bagi sebagian besar orang. Biasanya mereka mencoba banyak diet dan kombinasi makanan, namun hanya sedikit yang berhasil. Banyak yang berfokus pada penurunan berat badan dengan air jeruk nipis, dan diklaim dapat menurunkan berat badan 1 kg dalam seminggu.

 

Jeruk nipis, memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, tambahkan jeruk nipis pada minuman diet Anda. Kaya Akan Vitamin C Vitamin C merupakan, zat penting bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Vitamin C bekerja untuk menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga berat badan turun. Kaya Asam Sitrat berat badan yang ideal Jeruk nipis, kaya akan kandungan asam sitrat, yang nantinya masuk ke dalam tubuh, dan menyehatkan pencernaan. Asam ini berinteraksi dengan asam lain dan enzim di perut sehingga melancarkan pencernaan. Kandungan asam yang tinggi dalam air jeruk nipis membantu mengurangi penyerapan gula dari makanan yang Anda makan.

Air Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Berat Badan

 

Bahan:

 

2 sdt air jeruk nipis, kira-kira dari setengah buah jeruk nipis.

 

1 gelas air hangat

 

1 sdt madu

 

Cara berat badan yang ideal membuat:

 

Campur semua bahan menjadi minuman jeruk nipis hangat. Minum saat bangun pagi, ketika Anda bangun tidur. Disamping dapat membantu menurunkan berat badan, jeruk nipis juga berkhasiat untuk menjaga kekebalan tubuh dan melancarkan pencernaan. berat badan yang ideal Air jeruk nipis sangat aman untuk dikonsumsi setiap hari, karena tidak mengandung efek samping. Selain minum air jeruk nipis hangat setiap pagi, usahakan untuk tetap aktif setiap hari dengan berolahraga 20 menit sehari, dan juga atur pola makan Anda. Bagi Anda yang memiliki penyakit maag  atau gangguan lambung konsultasikan dulu ke dokter jika ingin melakukan diet ini.

 

BERBAGAI TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN YANG HARUS ANDA KETAHUI:

 

Menurunkan Berat Badan Makin Mudah Dengan Asparagus

 

Diet Jahe Janjikan Turun 1 kg Dalam Seminggu, Seperti Apa Caranya?

 

10 Camilan Enak Yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

 

Diet Lemon Bisa Mengempeskan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu

 

10 Hobi Ini Bisa Membuat Wanita Selalu Kurus dan Langsing

 

(vem/chi)

Produk Rekomendasi

Sunscreen Gel SPF 30

Sunscreen Gel SPF 30

Rp 42.000

 

Badger After Shave Face Tonic

Badger After Shave Face Tonic

Rp 385.900

 

Everyday Luminous Face Powder

Everyday Luminous Face Powder

Rp 37.000

 

 

 

Rekomendasi Pilihan

 

 

 

Kenapa Wanita Cantik Pacarnya Gak Ganteng – Skrin.ID

 

 

—-

Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke [email protected]

 

Share your story and let’s be friends with Vemale.com 🙂

—-

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

 

CARA MENGHITUNG berat badan yang ideal BERAT BADAN IDEAL

 

 

Sering karena alasan performans atau alasan kesehatan kita cendrung lebih suka jika tubuh kita kurus dan ramping, orang akan melihat dengan postur tubuh seperti itu orang merasa dirinya lebih seksi . Manakah yang lebih di pilih tubuh kurus atau tubuh yang penuh dengan lemak ? Tentunya tidak tepat untuk memilih ke dua opsi diatas , karena yang paling pas adalah tubuh dengan berat badan ideal . Terus bagaiman kita dapat mengetahui apakah berat bada kita ideal ? berat badan yang ideal Ada beberapa cara untuk menghitung berat badan sesorang , apakah termasuk ideal atau tidak beberapa di antaranya dengan menggunakan pengukuran berkut ini ;

  1. Menggunakan Rumus BMI

Body Mass Index (BM I) adalah skala yang digunakan untuk menentukan kategori berat badan seseorang , penting bagi kita untuk mengetahui BMI masing masing . BMI digunakan sebagai tali pengukur untuk menentukan berat badan ideal kita..

Body Mass Index (BMI) atau dalam bahasa Indonesia disebut Index Masa Tubuh(IMT) adalah sebuah ukuran “berat terhadap tinggi” badan yang umum digunakanuntuk menggolongkan orang dewasa ke dalam kategori Underweight (kekuranganberat badan), Overweight (kelebihan berat badan) dan Obesitas (kegemukan).

Istilah “normal”, “overweight” dan “obese” dapat berbeda-beda, masing-masing negara dan budaya mempunyai kriteria sendiri-sendiri, oleh karena itu, WHO menetapkan suatu pengukuran / klasifikasi obesitas yang tidak bergantung pada bias-bias kebudayaan.

Rumus atau cara menghitung BMI sangat mudah, yaitu dengan membagi berat badan dalam kilogram dengan dibagi dengan tinggi badan (dalam m²).BMI lebih berhubungan dengan lemak tubuh dibandingkan dengan indikator lainnya untuk tinggi badan dan berat badan.

Sebagai contoh jika anda mempunyai tinggi 160 cm dan berat badan sebesar 60 kg , apakah sudah ideal ? Untuk mengetahuinya kita gunakan rumus BMI dengan cara membagi berat badan dalam kilogram dengan dibagi dengan tinggi badan (dalam m²) (jika tinggi anda 160 cm, maka harus dirubahjadi 1,6m ). Lalu hasil dari BMI tersebut dapat dicocokkanpada Tabel Klasifikasi Internasional kriteria Underweight,Overweight dan Obesitas pada Orang Dewasa yangdisepakati oleh organisasi kesehatan dunia, WHO sebagai berikut :

Klasifikasi Berat Badan yang diusulkan berdasarkan BMI

Kategori BMI (kg/m2) Resiko Comorbiditas

Underweight 25

Pre-obese 25.0 – 29.9 kg/m2 Meningkat

Obese I 30.0 – 34.9kg/m2 Sedang

Obese II 35.0 – 39.9 kg/m2 Berbahaya

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Obese III 40.0 kg/m2 Sangat Berbahaya

BMI dapat digunakan untuk menentukan seberapa besar seseorang dapat terkena resiko penyakit tertentu yang disebabkan karena berat badannya. Seseorang dikatakan obese dan membutuhkan pengobatan bila mempunyai BMI di atas 30, dengan kata lain orang tersebut memiliki kelebihan BB sebanyak 20%.

Keterbatasan BMI adalah tidak dapat digunakan bagi:

  • Anak-anak yang dalam masa pertumbuhan
  • Wanita hamil
  • Orang yang sangat berotot, contohnya atlet
  1. Rumus Menghitung Berat Badan Ideal/Normal Indeks Broca (Broca Index)

Hampir setiap orang di dunia ini ingin memiliki berat badan yang wajar tidak lebih dan tidak kurang, namun banyak hal dan faktor yang menyebabkan keinginan itu sulit untuk terwujud. Berikut ini adalah rumus cara menghitung berat badan normal dan berat badan yang ideal versi indeks broca. (Gunakan timbangan berat badan yang masih berfungsi dengan baik dan akurat._

Rumus yang di gunakan untuk menghitung Berat Badan Normal adalah l = Tinggi Badan – 100

Contoh :

Jika tinggi kita dari ujung kaki hingga ujung kepala adalah 160 cm maka berat badan normal kita adalah 160 – 100 = 60 kg.

  1. Menghitung Berat Badan Ideal

Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) – ( 10% tinggi badan -100)

Contohnya : Jika tinggi badan kita adalah setinggi 150 cm, maka berat badan ideal kita adalah (150 – 100) – (10% x (150 – 100) = 50 – 5 = 45 kg.

Dari hasil tersebut dapat kita ketahui apa yang terjadi dengan diri kita dengan membandingkan hasilnya berikut di bawah ini :

– Kelebihan Berat Badan / Overweight = Hasilnya 10% s/d 20% lebih besar dari yang seharusnya

– Kegemukan / Obesitas / Obesity = Hasilnya lebih dari 20% dari yang seharusnya

– Kurus = Hasilnya 10% kurang dari yang seharusnya

Nah tinggal terserah anda untuk memilih manakah rumus yang pas anda minati , tapi perlu diingat pemilihan rumus bergantung dengan tujuan anda untuk menghitung berat badan anda ..

 

 

Berat Badan Ideal dan Indeks Massa Tubuh: Pengertian

 

Pengertian berat badan, berat badan ideal, indeks massa tubuh, serta rumus yang dipakai untuk mengukur berat badan ideal seseorang.

Berat Badan Ideal

 

Pengertian Berat Badan

 

Istilah berat badan digunakan dalam bahasa sehari-hari, dalam ilmu biologi dan medis untuk merujuk kepada massa atau berat badan seseorang. Berat badan diukur dalam kilogram, suatu penilaian massa di seluruh dunia, meskipun di beberapa negara seperti Amerika Serikat itu diukur dalam pound. Kebanyakan rumah sakit, sekarang menggunakan kilogram untuk perhitungan berat badan, tetapi menggunakan kilogram dan pound bersamaan untuk tujuan lainnya. Sebenarnya, berat badan berat badan yang ideal adalah berat dari seseorang tanpa diikuti dengan suatu apapun, akan tetapi berat badan hampir selalu diikuti dengan berat pakaian, sepatu dan aksesoris berat seperti ponsel dan dompet karena pada saat orang mengukur berat badan mereka sering tidak menanggalkan semua barang-barang tersebut. Berat badan juga adalah salah satu cara untuk menentukan kesehatan seseorang.

 

Berat Badan Ideal

 

Berat badan ideal diyakini sebagai berat badan maksimal untuk orang dikatakan sehat, didasarkan terutama pada tinggi badan tetapi dapat dimodifikasi oleh faktor-faktor lain seperti jenis kelamin, usia, derajat dan perkembangan otot. Berat badan ideal atau ideal body weight (IBW) awalnya diperkenalkan oleh dr. Devine pada tahun 1974 untuk memungkinkan penilaian dosis obat pada pasien obesitas, peneliti menunjukkan bahwa metabolisme obat-obatan tertentu lebih berhubungan dengan berat badan ideal seseorang. Istilah ini didasarkan pada penggunaan data asuransi yang menunjukkan angka kematian relatif untuk pria dan wanita sesuai dengan kombinasi tinggi-berat yang berbeda. Pengukuran yang paling sering dari IBW adalah dengan menggunakan rumus Devine. Metode lain yang digunakan dalam memperkirakan berat badan yang ideal adalah indeks massa tubuh dan metode Hamwi.

 

Rumus Devine

 

– Berat Badan Ideal (Laki-laki) = 50kg + 2.3kg x (Tinggi(inchi) – 60)

– Berat Badan Ideal (Perempuan) = 45.5kg + 2.3kg x (Tinggi(inchi) – 60)

Rumus ini diaplikasikan untuk orang dengan tinggi lebih dari 60 inchi (5 kaki). 1 Inchi = 2.54 cm, 1 kaki = 30.48 cm. Rumus Devine banyak digunakan di internet untuk membuat kalkulator online untuk menghitung berat badan ideal seseorang.

 

Rumus Hamwi

 

Metode Hamwi (juga dikenal sebagai persamaan Hamwi atau formula Hamwi) digunakan untuk menghitung berat badan ideal dari orang dewasa.

 

– Pria: [106 + (6×10)], Tambahkan 6 untuk setiap inci jika tinggi lebih dari 5 kaki.

– Wanita: [100 + (5×10)], Tambahkan 5 untuk setiap inci jika tinggi lebih dari 5 kaki.

Contoh: Berat badan ideal laki-laki yang tingginya 5 kaki 10 inci [106 + (6×10)] = 166.

 

Rumus Hamwi hanya digunakan untuk orang dewasa.

 

Indeks Massa Tubuh (IMT)

 

Indeks Massa Tubuh atau Body Mass Index (BMI) adalah jumlah berat badan ideal yang dihitung dari berat dan tinggi badan seseorang. IMT merupakan indikator yang cukup handal untuk kegemukan tubuh bagi kebanyakan orang. BMI tidak mengukur lemak tubuh secara langsung, namun penelitian telah berat badan yang ideal menunjukkan bahwa BMI berkorelasi dengan lemak tubuh, seperti berat air dan dual energy x-ray absorptiometry (DXA). IMT dapat dianggap sebagai alternatif untuk langkah-langkah langsung mengukur lemak tubuh. Selain itu, metode IMT yang mudah, murah dan skrining untuk kategori berat yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

 

Rumus Indeks Massa Tubuh

 

Dalam pengukuran meter, Indeks Massa Tubuh didapatkan dari hasil pembagian antara berat badan dan kuadrat tinggi badan dalam meter.

 

Indeks Massa Tubuh = Berat Badan/Tinggi Badan (meter)2

Contoh: Berat Badan = 68 kg, Tinggi = 165 cm (1.65 m)

IMT = 68 / (1.65)2 = 24.98

 

Untuk orang dewasa berusia 20 tahun dan lebih tua, IMT ditafsirkan menggunakan kategori status berat badan standar yang sama untuk semua usia, pria dan wanita. Untuk anak-anak dan remaja, interpretasi BMI berdasarkan usia dan jenis kelamin tertentu.

 

Status Penilaian IMT dikategorikan dalam beberapa kelompok sebagai berikut

– Di bawah 18.5 = Berat badan kurang (Underweight)

– 18.5 – 24.9       = Berat badan normal (Normal)

– 25.0 – 29.9       = Berat badan berlebih (Overweight)

– 30.0 lebih         = Kegemukan (Obesitas) berat badan yang ideal

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.