berat badan ideal sesuai tinggi badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Rumus Kalkulator Cara Menghitung atau berat badan ideal sesuai tinggi badan Mengukur Berat Badan Ideal Pria dan Wanita Berdasarkan Tinggi Badan Secara Akurat.

 

cara mengukur berat badan ideal

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal – Penampilan menarik merupakan salah satu hal yang paling diinginkan oleh kebanyak orang baik yang berjenis kelamin laki-laki ataupun perempuan. Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban yang rutin dilakukan untuk mengecek atau memeriksa kondisi tubuh secara terliti baik itu berat badan ataupun tinggi badan.

 

Misalkan jika memiliki tinggi badan ideal tetapi tidak diimbangi dengan berat badan yang cukup maka akan terlihat kurus dan tidak menarik dan begitu juga sebaliknya, jika memiliki berat badan ideal di usia yang di injak sekarang tetapi tinggi badannya kurang memenuhi kriteria, maka akan terlihat kurang proporsional. berat badan ideal sesuai tinggi badan Dizaman yang serba modern ini banyak aplikasi digital yang bisa digunakan sebagai cara menghitung berat badan ideal. Walaupun demikian masih banyak yang menggunakan rumus manual guna untuk mendapatkan hasil yang lebih spesifik dan akurat yang salahsatu rumusnya akan kita bahas sekarang.

 

Berikut Cara Hitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita Berdasarkan Tinggi Badan Rumus Brocha.

 

Dari beberapa rumus pengukur berat badan ideal, rumus Brocha juga sering dijadikan acuan dalam menentukan berat badan ideal seseorang. Untuk yang sekarang masih bingung dengan kondisi yang dialami, apakah termasuk ideal atau tidak, sebaiknya mulai lakukan pengukuran mulai dari berat badan dan tinggi badan. Untuk cara manualnya gunakan rumus berikut ini: berat badan ideal sesuai tinggi badan Rumus cara menghitung berat badan ideal pria dan wanita berdasarkan tinggi badan dengan broscha diatas sangat mudah untuk difahami dan dilakukan. Jika saat ini berat badan kamu belum termasuk kedalam kategori ideal, bisa memperbaikinya dengan cara yang mudah juga seperti menerapkan pola hidup sehat.

 

Related Posts:

 

Berapakah Tinggi Badan Afgan Syahreza dan Minus Kacamatanya?

Cara Meninggikan Badan Tanpa Obat

Alat Pengukur Tinggi Badan Anak dan Orang Dewasa yang Akurat

Berapa Tinggi Badan Ideal Anak- Anak dan Usia Remaja…

Syarat Tinggi Badan Pendaftaran Akpol Polisi dan Polwan

Info Tinggi Badan Pemain berat badan ideal sesuai tinggi badan Persib Bandung Terbaru

Diposkan pada Agustus 19, 2016

Kategori Artikel

Tag Berat Badan Ideal, Berat Badan Ideal Pria, Berat Badan Ideal wanita, Berat Ideal Pria dan Wanita Berdasarkan Tinggi Badan, Cara Hitung Berat Badan Ideal Wanita dan Pria, Cara Mengukur Berat Badan Ideal Pria dan Wanita, Hitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita, Kalkulator Berat Badan Ideal berat badan ideal sesuai tinggi badan Untuk Laki Laki dan Perempuan, Menghitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita Pencarian untuk: Cari …  CARI KONSULTASI DAN PEMESANAN Manfaat HALOSEHAT PENYAKIT DAN KELAINAN GIZI & NUTRISI GAYA HIDUP MAKANAN MINUMAN FARMASI KALKULATOR Sponsors Link

 

Home » Penyakit dan Kelainan » Gejala Penyakit » 10 Penyebab Berat Badan Turun Drastis (#4 Paling Mengerikan)

 

10 Penyebab Berat Badan berat badan ideal sesuai tinggi badan  Turun Drastis (#4 Paling Mengerikan)

ads

 

 

Mempunyai berat badan yang ideal adalah dambaan setiap orang. Berat badan yang ideal merupakan salah satu indikator dari penampilan yang cantik. Bagi wanita, hal ini sangatlah penting. Berat badan yang ideal merupakan salah satu penunjang dari kemenarikan penampilan yang dimiliki oleh seseorang. Berat badan yang ideal ini artinya seseorang tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus. Berat badan yang ideal adalah berat badan yang pas bagi seseorang.

 

Lalu, bagaimana caranya untuk mengetahui apakah berat badan yang kita miliki sudah ideal ataukah belum? Untuk mengukur berat badan ideal ini berat badan yang kita miliki harus disesuaikan dengan tinggi badan yang kita miliki. Angka berat badan tidak selalu mencerminkan apakah kita kurus ataukan gemuk. Namun angka berat badan perlu disesuaikan dengan tinggi badan agar kita mengetahui apakah berat badan yang kita miliki ini sudah ideal ataukah kurang atau bahkan kelebihan. Hal ini perlu dicermati agar mengurangi kekhawatiran kepada para pemilik berat badan, wanita terutama. Orang yang mempunyai tinggi badan lebih tinggi seharusnya memiliki berat badan yang lebih berat berat badan ideal sesuai tinggi badan dibandingkan dengan orang tinggi badannya lebih rendah. Mengapa ada hubungan tinggi badan dengan berat badan? Karena tinggi badan ini berhubungan dengan tulang, dimana semakin tinggi tulang juga akan semakin panjang sehingga berat badan yang dimiliki pun seharusnya semakin berat pula.

 

Artikel terkait : Kalkulator Berat Badan Ideal

 

Beberapa orang berusaha mati- matian agar memiliki tubuh kurus langsing, terutama para wanita. Wanita yang seperti ini akan rajin sekali melakukan diet demi menjadikan tubuh mereka menjadi langsing, bahkan kurus. Mereka rela tidak makan nasi untuk beberapa hari dan hanya makan sayur maupun buah demi menghindari tumpukan karbohidrat di badan. Wanita- wanita yang melakukan hal seperti ini selain wanita yang memang memiliki berat badan berlebihan, juga wanita yang sebenarnya tidak terlalu gemuk. Banyak wanita yang rajin melakukan diet ini tidak disesuaikan dengan tinggi badan yang mereka miliki. Padahal jika tinggi badan mereka terbilang cukup tinggi, mereka seharusnya tidak perlu melakukan diet yang sampai membuat perut tidak mendapat asupan nasi dan sebagainya. Mempunyai berat badan yang tidak terlalu kurus justru akan menambah penampilan menjadi semakin menarik bagi wanita yang mempunyai postur tubuh tinggi.

 

Baca juga : Cara Diet Air Putih yang Benar

 

Jika kita sering menjumpai wanita- wanita yang mati- matian melakukan diet dengan berbagai cara, maka suatu saat kita juga akan dapat menemukan seseorang yang berusaha mati- matian untuk menaikkan berat badan mereka. Menaikkan berat badan bukan suatu perkara yang mudah bagi sebagian orang. Orang- orang seperti ini biasanya mempunyai postur tubuh yang kurus dan juga tinggi badan yang beragam, ada yang tinggi dan ada juga yang tidak terlalu tinggi. Selain itu orang- orang yang seperti ini justru biasanya mempunyai porsi makan yang banyak dibandingkan dengan orang- orang yang gemuk dan berusaha untuk menurunkan berat badannya. Orang yang kurus berat badan ideal sesuai tinggi badan meskipun makan banyak berat badannya akan sulit naik, tetapi orang yang gemuk makan sedikitpun bisa menambah berat badannya. Yah, ini merupakan salah satu fenomena dan juga problematika yang terjadi seputar berat badan manusia yang terkadang membingungkan. Mempunyai berat badan yang ideal memang seharusnya dipertahankan, tidak perlu dinaikkan, apalagi diturunkan. Berat badan ideal merupakan berat badan yang pas baik bagi segi penampilan, maupun segi kesehatan.

 

Artikel terkait : Badan Gemuk Jadi Kurus – Penyebab dan Resiko

 

Mendapatkan berat badan yang ideal terkadang bukan merupakan sesuatu yang mudah. Banyak faktor yang dapat membuatnya menjadi naik dan juga turun sehingga tidak stabil. Bahkan ada pula yang dengan drastis berat badan menjadi turun dalam waktu yang singkat.

 

Sponsors Link

 

 

 

Fenomena seperti ini memang sungguh- sungguh pernah terjadi. Penurunan berat badan drastis dalam jumlah yang signifikan bisa disebabkan oleh beberapa hal tertentu, dan terkadang menjadi gejala penyakit tertentu atau malah disebabkan karena penyakit tertentu pula. Lalu apa saja yang menyebabkan berat badan bisa menurun drastis dengan cepat ini? Dan penyakit apa saja yang menjadi penyebab atau penyakit apa saja yang kemungkinan timbul dari gejala berat badan yang menurun dengan drastis ini? Pada kesempatan ini kita akan membahasnya.

 

Penyebab Berat Badan Menurun Secara Drastis

 

Berat badan yang turun drastis dengan waktu yang sangat cepat ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Salah satu yang menyebabkannya adalah seseorang tersebut pernah mengikuti program penurunan berat badan dan juga program medis lainnya. Satu hal yang perlu kita ketahui juga bahwasannya penurunan berat badan yang secara drastis ini merupakan satu hal yang tidak normal. Keberadaannya bisa menjadi tanda- tanda datangnya penyakit berbahaya dan tidak jarang juga menyebabkan kematian. Berikut adalah beberapa penyebab yang dapat menimbulkan berat badan menjadi turun secara drastis.

 

Diabetes

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Mengalami penurunan berat badan secara drastis merupakan salah satu tanda terjadinya penyakit diabetes tipe 1. Penyakit diabetes tipe 1 ini biasanya menyerang para remaja dan penyebabnya adalah karena hancurnya sel penghasil insulin di pankreas. Diabetes tipe 1 ini seringkali disebut-sebut lebih berbahaya dibandingkan dengan diabetes tipe 2. Diabetes tipe 1 ini juga bisa dilihat dari gejala- gejala lainnya seperti adanya luka yang sulit mengering dan juga mudah kelelahan.

 

Artikel terkait : Cara Mudah Mencegah Diabetes Mulai Sejak Dini

 

  1. Tuberculosis (TBC)

 

TBC merupakan penyakit yang tidak asing lagi bagi telinga kita. TBC ini merupakan penyakit pernafasan yang paling mematikan. TBC ini disebabkan oleh infeksi dari bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini dianggap berbahaya karena penderita dapat mengalami penurunan berat bedan secara drastis, kemudian penderita mengalami batuk berkepanjangan yang disertai dengan muntah darah. Metode penyembuhan penyakit TBC ini dilakukan dengan memberikan perawatan antibiotik selama 6 bulan secara terus menerus dan juga tanpa terputus.

 

Artikel terkait : Gejala Batuk TBC – Penularan, Penyebab, dan Pengobatannya

 

  1. Kanker

 

Kanker juga menjadi salah satu penyakit yang menyebabkan berat badan ini turun secara drastis. Pernah ada suatu kasus dimana seseorang melakukan proses diet secara singkat namun hasilnya sangat menakjubkan. Pada saat konsultasi ke dokter ternyata orang tersebut mengidap kanker yang sulit disembuhkan.

 

  1. HIV Aids

 

Aids merupakan penyakit yang disebabkan karena virus HIV. Salah satu tanda terjadinya penyakit ini adalah berat badan turun secara drastis dan cepat, diare parah, batuk parah, batuk berdarah dan juga kerusakan organ dalam.

 

Artikel terkait : Cara Mengetahui Terkena HIV/AIDS dari Gejalanya

 

  1. Parkinson

 

Gejala penyakit parkinson ini adalah ketika otot tiba – tiba sulit untuk digerakkan dan menjadi kaku. Penderita penyakit parkinson ini seakan akan lumpuh dan menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur, sehingga hal ini akan menjadi penyebab berat badan turun drastis.

 

Baca juga :

 

Cara Mencegah Parkinson Non Medis Secara Alami

Penyebab Parkinson

sponsored links

 

 

  1. Bronkitis Kronis

 

Penyakit bronkitis kronis ini menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan bernafas dalam jangka waktu yang lama. Hal ini disebabkan karena pembengkakan saluran bronkus paru- paru yang bertugas membawa udara masuk dan juga keluar. Saat bronkitis ini semakin parah maka penderitanya dapat mengalami penurunan berat badan secara drastis dan juga ekstrim sehingga bagian tubuh menjadi berwarna biru karena diakibatkan oleh kekurangan oksigen.

 

Baca juga :

 

Gejala Bronkitis Akut Kronis : Bayi – Anak Anak – Orang Dewasa

Cara Mengatasi Bronkitis Saat Kambuh

  1. Depresi

 

Depresi merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan berat badan menjadi turun secara drastis. Sifat- sifat negatif seperti sedih, marah, frustasi dalam jangka panjang bisa menyebabkan seseorang menjadi malas beraktivitas dengan baik, makan menjadi tidak teratur, sehingga membuat berat badan menjadi menurun. Terlebih jika ditambah dengan kesulitan untuk tidur di malam hari, hal ini tentu saja akan membuat berat badan menjadi sangat mudah turun secara drastis.

 

Artikel terkait : Cara Mencegah Depresi pada Diri Sendiri

 

  1. Addison

 

Penyakit addison ini biasanya mengakibatkan penderitanya mengalami penurunan berat badan yang ekstra, cepat lelah, dan juga kelemahan otot, serta tekanan darah rendah.

 

  1. Gangguan Mental

 

Gangguan mental juga dapat membuat penderitanya mengalami penurunan berat badan yang drastis. Jenis berat badan ideal sesuai tinggi badan gangguan mental yang dapat menyebabkan berat badan menjadi turun ini adalah depresi dan demensia. Penyakit ini seringkali menyerang anak-anak muda yang menyalahgunakan obat- obatan, dan juga para lansia.

 

Baca juga : Faktor Penyebab Lemah Mental pada Anak dan Orang Dewasa

 

  1. Gangguan Pencernaan

 

Gangguan pencernaan menjadi salah satu hal yang menyebabkan berat badan kita menjadi turun dengan drastis. Berat badan kita menjadi turun drastis karena disebabkan oleh dehidrasi yang terjadi akibat terus mengalami diare dan juga muntah secara terus menerus akibat gangguan pencernaan. Alasan yang paling umum terjadinya penurunan berat badan secara drastis ialah adanya mikroba dan juga parasit usus yang memakan semua nutrisi dari makanan yang kita konsumsi.

 

Baca juga : Fungsi Usus Buntu pada Sistem Pencernaan

 

Itulah beberapa hal yang menyebabkan berat badan menjadi menurun secara drastis. Penurunan berat badan secara drastis ini juga mengindikasikan datangnya penyakit- penyakit tertentu. Apabila Anda mengalami penurunan berat badan yang drastis ini, segera kenali gejala- gejala lain yang menyertainya dan periksakan diri Anda ke dokter. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Sponsored Link

 

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

 

 

 

 

bronkitis, diabetes, gejala penyakit, HIV, parkinson, TBC

 

 

ARTIKEL TERKAIT

Ketoasidosis Diabetik – Penyebab, Gejala, Diagnosa, Pencegahan dan Pengobatan

 

Gejala Sakit di Bawah Perut , Tanda Penyakit Apa?

 

11 Penyebab Kaki Bengkak pada Penderita Diabetes

 

16 Terapi Parkinson Secara Tradisional Dengan Mudah

 

Ciri ciri Usus Kotor – Bahaya dan Cara Membersihkannya

 

Previous

Next

Post Date: Monday 18th, April 2016 / 03:44 Oleh : aulialia               Kategori : Gejala Penyakit

 

  Search

ARTIKEL TERBARU

RECENT

10 Resiko Kateterisasi Jantung untuk Diwaspadai

45 Makanan Sehat untuk Hepatitis yang Wajib Dikonsumsi

21 Makanan Sehat untuk Ginjal Paling Baik

8 Penyebab Nafas Tak Sedap dan Cara Menghindarinya

13 Efek Samping Madu Diet Bagi Kesehatan

101 Cara101 Penyebab

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Menghilangkan Pilek

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Mengatasi Keputihan

 

Tentang Kami | Hubungi Kami

2014 © Copyright HaloSehat.Com. All Right Reserve World Wide. Ketentuan Layanan | Disclaimer | Kebijakan Privasi | Kebijakan Cookies | Adchoices TO TOP ↑ berat badan ideal sesuai tinggi badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.