berat badan ideal menurut tinggi badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Syarat tinggi dan berat badan ideal menurut tinggi badan berat badan ideal model

Posted by Yohan AgustianWednesday, August 7, 2013 2 comments

Banyak generasi muda saat ini menginginkan untuk menjadi seorang model, baik itu foto model, model iklan, maupun model catwalk (fashion show). Namun sebagaimana pentingnya profesi seorang model, dunia modeling menuntut banyak persyaratan. Salah satu persyaratan yang utama adalah Tinggi badan minimal model. berat badan ideal menurut tinggi badan Kriteria persyaratan untuk menjadi model diantaranya tinggi badan, berat badan, warna kulit, kulit mulus, dan satu hal yang penting inner beauty.

 

tinggi badan model ,peninggi badan tiens

Tinggi badan minimal model wanita adalah 170 cm, dengan berat badan 45 kg -50 kg, sedangkan Tinggi badan minimal model pria 175 cm – 180 cm,  dengan berat badan 50 kg-70 kg dan memiliki tubuh atletis.

 

Jika Anda memiliki keunikan di dalam diri, tuangkanlah ke dalam fashion show. Jika Anda memiliki mata yang unik pertajam daerah itu untuk memaksimalkan fashion show Anda. Keluarkan keunikan di dalam diri ke dalam tubuh Anda. berat badan ideal menurut tinggi badan Jangan terlalu risau akan tubuh yang besar atau tidak, karena ada beberapa fashion show yang mencari model untuk model busana yang besar. Hal terpenting adalah Anda memenuhi Tinggi badan minimal model,wajah yang cantik, kulit mulus dan inner beauty. Jangan lupa juga soal umur karena beberapa agensi menginginkan modelnya yang masih muda.

 

Pastikan sebelum mendaftar menjadi model atau mengikuti kursus modeling, anda sudah memenuhi  persyaratan Tinggi badan minimal model.

 

Bila anda merasa tinggi badan anda kurang ideal anda bisa mencoba cara cara alami untuk menambah tinggi badan menggunakan peninggi badan tiens yang sudah terbukti banyak berhasil menambah tinggi badan dalam waktu cepat

 

 

Berat badan berat badan ideal menurut tinggi badan Ideal Model 

 

Menurut Sri Nurhandayani atau yang dulu dikenal dengan nama Keke Harun, model sekaligus pemilik Look Inc. menuturkan, berat ideal seorang model maksimal dikurangi 110 dari tinggi badannya. Misalnya saja model dengan tinggi 175 cm berarti berat badannya maksimal 65 kilogram. berat badan ideal menurut tinggi badan “Kalau tingginya 175 berat maksimal 65, lebih bagus lagi kalau dia kurang 3 hingga 4 kg dari yang sudah dikurangi itu,” papar Keke saat berbincang dengan wolipop di kantor Look Inc., Darmawangsa Square, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013).

 

Dan bila tinggi badan anda sudah ideal tapi anda berat badan anda belum ideal anda juga bisa menggunakan cara alami untuk menurunkan berat badan dengan pelangsing badan tiens yang terbukti mengurangi berat badan dengan aman ,alami dan tanpa efek samping.

 

 

KURVA berat badan ideal menurut tinggi badan PERTUMBUHAN WHO

 

Pada tahun 2006, WHO mengeluarkan sebuah kurva pertumbuhan standar yang menggambarkan pertumbuhan anak umur 0-59 bulan di lingkungan yang diyakini dapat mendukung pertumbuhan optimal anak. Untuk membuat kurva pertumbuhan ini, WHO melakukan penelitian multisenter pada tahun 1997 sampai 2003 dengan tujuan untuk menggambarkan pertumbuhan anak yang hidup di lingkungan yang tidak memiliki faktor penghambat pertumbuhan. Data dikumpulkan berat badan ideal menurut tinggi badan dari 6 negara yaitu Brazil, Ghana, India, Norwegia, Oman dan Amerika. Penelitian ini terdiri atas dua bagian; pertama adalah penelitian longitudinal (subyek diikuti dari lahir sampai usia 2 tahun); dan kedua adalah penelitian cross-sectional (pada anak usia 1,5 sampai 5 tahun). Panjang badan diukur pada posisi tidur telentang untuk anak usia 0-2 tahun dan setelah usia 2 tahun tinggi badan diukur sebagai tinggi berdiri.

 

  1. Penelitian longitudinal

Pada awal penelitian terdapat 1737 subyek yang memenuhi kriteria penelitian, namun data yang digunakan adalah data 882 subyek yang menyelesaikan penelitian ini. Subyek diberi makan sesuai dengan rekomendasi WHO yaitu mendapat ASI sampai usia 12 bulan dan mendapat makanan tambahan setelah berumur 6 bulan. Ibu subyek penelitian tidak merokok.

 

  1. Penelitian cross-sectional

Subyek diambil dari strata demografik yang sama dengan subyek penelitian longitudinal. Terdapat 6669 subyek usia 18-71 bulan yang masing-masing dinilai dalam satu kali pengukuran.

 

IDAI telah menetapkan untuk skrining pertumbuhan anak dengan umur sampai 5 tahun dapat menggunakan kurva pertumbuhan WHO.

 

CARA MENGGUNAKAN GRAFIK PERTUMBUHAN WHO

 

Tentukan umur, panjang badan (anak di bawah 2 tahun)/tinggi badan (anak di atas 2 tahun), berat badan.

Tentukan angka yang berada pada garis horisontal / mendatar pada kurva. Garis horisontal pada beberapa kurva pertumbuhan WHO menggambarkan umur dan panjang / tinggi badan.

Tentukan angka yang berada pada garis vertikal/lurus pada kurva. Garis vertikal pada kurva pertumbuhan WHO menggambarkan panjang/berat badan, umur, dan IMT.

Hubungkan angka pada garis horisontal dengan angka pada garis vertikal hingga mendapat titik temu (plotted point). Titik temu ini merupakan gambaran perkembangan anak berdasarkan kurva pertumbuhan WHO.

CARA MENGINTERPRETASIKAN KURVA PERTUMBUHAN WHO

 

Garis 0 pada kurva pertumbuhan WHO menggambarkan median, atau rata-rata

Garis yang lain dinamakan garis z-score. Pada kurva pertumbuhan WHO garis ini diberi angka positif (1, 2, 3) atau negatif (-1, -2, -3). Titik temu yang berada jauh dari garis median menggambarkan masalah pertumbuhan.

Titik temu yang berada antara garis z-score -2 dan -3 diartikan di bawah -2.

Titik temu yang berada antara garis z-score 2 dan 3 diartikan di atas 2.

Untuk menginterpretasikan arti titik temu ini pada kurva pertumbuhan WHO dapat menggunakan tabel berikut ini.

Tabel-Growth-Chart-WHO

 

Catatan :

 

Anak dalam kelompok ini berperawakan tubuh tinggi. Hal ini tidak masih normal. Singkirkan kelainan hormonal sebagai penyebab perawakan tinggi.

Anak dalam kelompok ini mungkin memiliki masalah pertumbuhan tapi lebih baik jika diukur menggunakan perbandingan beratbadan terhadap panjang / tinggi atau IMT terhadap umur.

Titik plot yang berada di atas angka 1 menunjukan berisiko gizi lebih. Jika makin mengarah ke garis Z-skor 2 resiko gizi lebih makin meningkat.

Mungkin untuk anak dengan perawakan pendek atau sangat pendek memiliki gizi lebih.

Hal ini merujuk pada gizi sangat kurang dalam modul pelatihan IMCI (Integrated Management of Childhood Illness in-service training. WHO, Geneva, 1997).

Panjang Badan menurut Usia

 

A.Laki-laki

 

0-6 Bulan

6 Bulan – 2 Tahun

0-2 Tahun

0-5 Tahun

2-5 Tahun

B.Perempuan

 

0-6 Bulan

6 Bulan – 2 Tahun

0-2 Tahun

0-5 Tahun

2-5 Tahun

Berat Badan menurut Usia

 

A.Laki-laki

 

0-6 Bulan

6 Bulan – 2 Tahun

0-2 Tahun

0-5 Tahun

2-5 Tahun

B.Perempuan

 

0-6 Bulan

6 Bulan – 2 Tahun

0-2 Tahun

0-5 Tahun

2-5 Tahun

Berat Badan menurut Panjang Badan (0-2 Tahun)

 

Tahun Laki-laki

Tahun Perempuan

Berat Badan menurut Tinggi Badan (2-5 Tahun)

 

Tahun Laki-laki

Tahun Perempuan

Indeks Massa Tubuh untuk Usia

 

A.Laki-laki

 

0-2 Tahun Laki-laki

0-5 Tahun Laki-laki

2-5 Tahun Laki-laki

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


B.Perempuan

 

0-2 Tahun Perempuan

0-5 Tahun Perempuan

2-5 Tahun Perempuan

Lingkar Kepala menurut Usia

 

A.Laki-laki

 

0-13 Minggu

0-2 Tahun

0-5 Tahun

B.Perempuan

 

0-13 Minggu

0-2 Tahun

0-5 Tahun

Lingkar Lengan Atas

 

Laki-laki

Perempuan

Lipatan Kulit Subskapular Menurut Usia

 

Laki-laki

Perempuan

 

 

Rumus untuk Menghitung Berat Badan Ideal

 

 

Ternyata, rumus untuk menghitung berat badan ideal telah ada sejak lebih dari seabad lalu. Rumus berat badan ideal menurut tinggi badan berat badan ideal yang pertama dibuat oleh seorang ahli bedah Perancis bernama Dr. P.P. Broca pada tahun 1897 (Halls, 2005). Seiring dengan berjalannya waktu, Rumus Broca telah mengalami berbagai modifikasi. Hal ini setidaknya dapat dilihat dari tiga kutipan berikut.

Rumus Broca seperti yang dikutip dari tulisan Steven B. Halls (2005) adalah :

Wanita : Berat Badan Ideal (kg) = Tinggi Badan (cm) – 100 ± 15%

Pria:        Berat Badan Ideal (kg) = Tinggi Badan (cm) – 100 ± 10%

Sedangkan Rumus Broca yang dikutip dari publikasi di Website Depkes RI adalah :

Bobot badan ideal (kg) = 90% x {tinggi badan (cm) – 100} x 1 kg

Khusus untuk pria dengan tinggi badan kurang dari 160 cm dan wanita kurang dari 150 cm, digunakan rumus : Bobot badan ideal (kg) = {tinggi badan (cm) – 100} x 1 kg

Interpretasi : seseorang dikatakan underweight bila bobot badannya kurang dari 90% bobot badan ideal.

Lain lagi yang dipublikasikan di Pikiran Rakyat (2004) :

(Tinggi Badan – 100) – 10% (Tinggi Badan – 100) , untuk usia <= 30 th

Tinggi Badan – 100, untuk usia > 30 th

Tetapi banyak orang menggunakan rumus yang sangat disederhanakan, yaitu :

Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) – 10% (Tinggi Badan – 100)

Kemudian tahun 1974 Dr. BJ Devine mempublikasikan sebuah rumus baru untuk menghitung berat badan ideal. Rumus tersebut adalah (Halls, 2005) :

Men: Ideal Body Weight (in kilograms) = 50 + 2.3 kg per inch over 5 feet

Women: Ideal Body Weight (in kilograms) = 45.5 + 2.3 kg per inch over 5 feet

Rumus Devine ini sebenarnya dibuat untuk digunakan dalam dunia medis, yaitu menghitung dosis obat-obat tertentu seperti digoksin, teofilin, atau gentamisin. Tetapi kemudian penggunaannya semakin meluas. Sebagian besar rumus-rumus penghitung berat badan ideal yang dipajang di situs-situs internet menggunakan rumus ini.

Pada tahun 1983, Dr. JD Robinson mempublikasikan rumus penghitung berat badan ideal yang dimodifikasi dari rumus Devine (Halls, 2005).

Men: Ideal Body Weight (in kilograms) = 52 kg + 1.9 kg for each inch over 5 feet

Women: Ideal Body Weight (in kilograms) = 49 kg + 1.7 kg for each inch over 5 feet

Modifikasi rumus Devine juga dilakukan oleh Dr. DR Miller. Rumus tersebut adalah (Halls, 2005) :

Men: Ideal Body Weight (in kilograms) = 56.2 kg + 1.41 kg for each inch over 5 feet

Women: Ideal Body Weight (in kilograms) = 53.1 kg + 1.36 kg for each inch over 5 feet

Baik Rumus Devine, Robinson, maupun Miller tampaknya hanya tersedia dalam satuan inci dan feet (kaki). Sedangkan satuan dalam cm tidak penulis temukan saat tulisan ini dibuat.

Rumus lain yang banyak digunakan untuk mengetahui status berat badan adalah Indeks Massa Tubuh (IMT atau BMI, body mass index). Rumus ini lazim digunakan di bidang kesehatan termasuk oleh WHO (World Health Organization).

Pada rumus IMT, status berat badan dihitung dengan membandingkan berat badan (kg) dengan kuadrat tinggi badan (m). Rumusnya adalah :

IMT = BB / (TBxTB)

Jika nilai IMT sudah didapat, hasilnya dibandingkan dengan ketentuan berikut  :

Nilai IMT < 18,5 = Berat badan kurang

Nilai IMT 18,5 – 22,9 = Normal

Nilai IMT 23-24,9 =  Normal Tinggi

Nilai IMT 25,0 – 29,9 = Gemuk

Nilai IMT >= 30,0 =  Gemuk Banget

Sumber : Adaptasi dari Kriteria WHO

Contoh penggunaan rumus IMT : Misal, A mempunyai berat badan 60 kg dengan tinggi badan 1,69 m, maka IMTnya adalah 60 / (1,69×1,69) = 21,01. Dengan nilai IMT 21,01,  berat badan A termasuk dalam kategori normal..

Referensi :

Halls SB (2005) : About arithmetic formulas for calculating ideal body weight.

 

Normalkah Tinggi dan Berat Badan Bayi Anda? Banyak orang tua yang belum mengetahui berapa standar normal untuk berat badan bayi dan tinggi badannya berdasarkan usia dan jenis kelamin. Karena belum tahu berat badan normal bayi, maka kebanyakan langsung bertanya kepada dokter. Padahal, ayah bunda bisa menerka sendiri di rumah dengan menggunakan alat sederhana berupa timbangan khusus bayi untuk mengukur berat badan bayi dan meteran untuk mengukur tinggi badan bayi. Walaupun sedikit berbiaya mahal, tapi ini lebih praktis ketimbang harus mengantri di puskesmas atau praktek dokter. Bagaimana mengetahui berat badan ideal bayi? Hasil yang diperoleh dari pengukuran di atas, kemudian dibandingkan dengan tabel berat badan bayi normal dan tinggi badan bayi berdasarkan usia menurut standar internasional WHO sebagai acuan yang digunakan oleh berat badan ideal menurut tinggi badan dokter-dokter di Indonesia hingga saat ini. Hal ini tentu berbeda dengan dewasa yang hanya membutuhkan kalkulator berat badan untuk mengetahui nilai idealnya. Perlu diperhatikan, bahwa anak laki-laki dan perempuan memiliki grafik pertumbuhan berbeda, karena anak laki-laki rata-rata sedikit lebih berat dan lebih tinggi dibandingkan anak perempuan, dan pola pertumbuhan mereka juga berbeda. Nilai Normal Tinggi dan Berat Badan Bayi Perempuan  Tabel di bawah ini memberikan rentang pengukuran antara persentil ke-3 (batas terendah) dan ke-97 (batas tertinggi) dari standar pertumbuhan WHO untuk bayi perempuan. Nilai yang berada dalam rentang tersebut menunjukkan nilai normal dari tinggi badan, berat badan, dan lingkar kepala bayi pada usia 0 sampai 12 bulan. Tabel berat badan bayi normal dan tinggi badan (perempuan): Usia (Bulan)     Panjang atau tinggi badan (cm)  Berat Badan (kg)        Lingkar kepala (cm)   0        45,6-52,7              2,4-4,2                  31,7-36,1   1        50,0-57,4              3,2-5,4                  34,3-38,8   2            53,2-60,9              4,0-6,5                  36,0-40,5   3        55,8-63,8              4,6-7,4                  37,2-41,9   4        58,0-66,2                  5,1-8,1                  38,2-43,0   5        59,9-68,2              5,5-8,7                  39,0-43,9   6        61,5-70,0              5,8-9,2              39,7-44,6   7        62,9-71,6              6,1-9,6                  40,4-45,3   8        64,3-73,2              6,3-10,0                40,9-45,9   9                    65,6-74,7              6,6-10,4                41,3-46,3   10      66,8-76,1              6,8-10,7                41,7-46,8   11      68,0-77,5                    7,0-11,0                42,0-47,1   12      69,2-78,9              7,1-11,3                42,3-47,5 Nilai Normal Tinggi dan Berat Badan Bayi Laki-laki Tabel dibawah ini menampilkan rentang pengukuran antara persentil ke-3 dan ke-97 dari standar pertumbuhan WHO untuk bayi laki-laki. Bandingkan hasil pengukuran berat badan bayi, tinggi badan, dan lingkar kepala sesuai dengan standar internasional di bawah ini, apabila hasilnya masih berada dalam rentang sesuai usianya maka termasuk dalam kategori normal.

Bersumber dari: Normalkah Tinggi dan Berat Badan Bayi Anda? | Mediskus berat badan ideal menurut tinggi badan

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.