berat badan dan tinggi badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Tinggi Badan berat badan dan tinggi badan ideal Ideal Wanita di Indonesia

 

Berapakah Tinggi Badan Wanita Ideal di Indonesia ? Berikut jawaban lengkapnya. Silakan baca ulasan artikel berikut.

 

 

Setiap orang tentu ingin memiliki tinggi badan yang ideal. Tidak sedikit orang yang minder karena memiliki ukuran tinggi badan yang tidak seperti dia inginkan. Faktor tinggi badan merupakan salah satu faktor pembangkit kepercayaan diri seseorang.Bila kita melihat sederet model-model cantik seperti berat badan dan tinggi badan ideal Luna Maya, Indah Kalalo, Catherine Wilson, Nadia Hutagalung dan Karenina, terlihat tubuh mereka yang tinggi dan semampai. Namun, tinggi badan model-model tersebut tampaknya masih diatas rata-rata tinggi wanita Indonesia pada umumnya. Sebenarnya, berapakah Tinggi Badan Wanita Ideal di Indonesia? Berikut ulasannya.

 

Tinggi Badan Wanita Ideal di Indonesia

 

Berdasarkan data dari Badan Statistik Indonesia, Rata-rata tinggi badan wanita indonesia 155-165 cm, dengan berat badan 45-55 kg. Sedangkan banyak perbincangan di group obrolan seperti yahoo dan kaskus, yang mengatakan Tinggi Badan Wanita Ideal di Indonesia yaitu165-175 cm.

 

Tentunya menarik bila memiliki tinggi badan yang ideal. Tinggi badan memang bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor , seperti faktor keturunan. Orang tua yang memiliki tinggi badan ideal membuka potensi keturunan dengan tinggi badan yang ideal juga. Akan tetapi, selain faktor keturunan , berat badan dan tinggi badan ideal ada juga faktor nutrisi yang mempengaruhi tinggi badan. Upayakan memakan dan minum-minuman bergizi sehingga dapat menunjang pertumbuhan tulang. Konsumsi lah makanan yang mengandung Kalsium, Vitamin D, Zat Besi dan Seng agar mendapatkan Tinggi Badan Wanita Ideal di Indonesia.

 

Bagi kamu yang belum mendapatkan tinggi badan ideal kamu bisa konsumsi peninggi badan NHCP yang merupakan produk tiens. Dengan konsumsi produk ini maka kamu bisa mendapatkan kenaikan 1-10 cm dalam 1-2 bulan.

 

Paket Peninggi Badan Tiens & Manfaat* :

 

Produk tiens untuk menambah tinggi badan terdiri dari dua produk, yakni Nutrient Calcium Powder Tiens serta Zinc Capsules. Fungsi dari masing masing produk adalah sebagai berikut :

 

1.Calcium Powder Tiens berfungsi dalam mengoptimalkan pertumbuhan tulang. Agar tulang tumbuh optimal maka diperlukan kalsium. Kalsium tiens memiliki kelebihan dimana kandungan mencapai 1000mg serta daya serap tertinggi mencapai 95%. Sangat bagus dikonsumsi bagi mereka dalam masa pertumbuhan serta remaja yang beranjak dewasa.

 

Apakah Peninggi berat badan dan tinggi badan ideal Badan Tiens Berbahaya ?

 

2.Zinc capsules Tiens berfungsi dalam mengoptimalkan kinerja hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan atau Human Growth Hormone merupakan hormon yang bertugas dalam tumbuh kembang anak & remaja. Pada anak anak atau remaja yang ditemukan berbadan pendek, hormon ini bekerja berat badan dan tinggi badan ideal kurang optimal. Menurut penelitian, agar kinerja hormon pertumbuhan dapat optimal maka zinc (zat besi) merupakan nutrisi terpenting bagi hormon pertumbuhan. Zinc tiens kaya akan kandungan zinc serta aman sehingga bagus dikonsumsi anak anak serta remaja yang beranjak dewasa agar tumbuh tinggi.

 

Produk tiens ini aman dan telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI.

 

Testimoni Peninggi Badan Tiens*

 

Mari kita lihat apa yang terjadi pada konsumen kami berikut ini…

 

Peninggi Badan Tiens Herbal

 

*Testimonial : Ibu Lina Adrian anaknya tambah 5 cm dalam  sebulan

 

peninggi badan tiens

 

*Testimonial : Mas Zainal, tambah 5cm pada usia 21 tahun..Bagaimana jika lebih muda ??

 

peninggi badan tiens

 

*Testimonial : Mba Diyah tambah 4 cm usia 18 Tahun…

 

Untuk informasi lengkap seputar peninggi badan tiens serta pemesanan produk silakan hubungi kami via 081950-1950-2 (SMS/WA). Semua keluhan anda akan kami bantu atasi. Untuk penjelasan detail silakan kunjungi web kami :

 

Peninggi Badan Tiens Penjelasan Lengkap

Informasi lainnya :

 

Susu Kalsium Peninggi badan Tiens

Cara Menambah Tinggi Badan

Cara Menurunkan Kolesterol

You may also like –

Jual Peninggi Badan Tiens Murah Di Setiap Kota di Indonesia

Jual Peninggi Badan Tiens Murah Di Setiap Kota di Indonesia

Syarat Tinggi Badan Minimal Pendaftaran TNI 2016

Syarat Tinggi Badan Minimal Pendaftaran TNI 2016

Tinggi Badan Ideal Pria Indonesia

Tinggi Badan Ideal Pria Indonesia

Syarat Tinggi Badan Minimal Pendaftaran Pilot 2016

Syarat Tinggi Badan Minimal Pendaftaran Pilot 2016

Share this:

Facebook23TwitterGooglePrint

 

Author: optimizer668587

Hello My name is Werry. I’m Professional Blogger that concern about healthy life style. In this blog i will share many knowledge and information that can improve our life better. Thanks for visiting 🙂 View all posts by optimizer668587

Author optimizer668587

Posted on May 13, 2016

Tags Peninggi Badan, peninggi badan alami, peninggi badan ampuh, Peninggi Badan Terbaik, peninggi badan terbaik di dunia, peninggi badan tercepat dan terbukti, Peninggi Badan Tiens, peninggi badan tiens kaskus, Rata Rata Tinggi Badan Wanita Indonesia, Tinggi Badan Perempuan Ideal

Leave a Reply

 

Post navigation

PREVIOUS

Previous post:Tinggi Badan Ideal Pria Indonesia

NEXT

Next post:Suplemen Peninggi Badan NHCP

ARTIKEL

 

Blog

SUPPORT BY :

 

 

RECENT POSTS

 

Rata Rata Tinggi B

 

Tips Mengukur Berat berat badan dan tinggi badan ideal Badan Dengan Timbangan

 

23 September 2016 02:48

 

 

Seringkali kita mengukur berat badan dengan timbangan badan. Selain untuk kesehatan, menimbang berat badan merupakan salah satu faktor penting terutama bagi wanita. Wanita yang ingin memiliki badan ideal harus selalu memantau berat badannya agar dapat mengatur pola makan dan kesehariannya.

 

Selain wanita, pria yang memiliki obesitas dan ingin menurunkan berat badan dengan diet jg harus selalu memantau berat badannya agar dietnya berjalan dengan lancar. Namun, dalam mengukur berat badan timbangan harus bisa memberikan pengukuran yang tepat dan akurat agar kita bisa berat badan dan tinggi badan ideal tahu berapa berat badan kita. Untuk itu, kali ini terdapat tips yang dapat membantu anda dalam menggunakan timbangan badan.

 

 

 

  1. Kalibrasi / cek akurasi timbangan badan

 

Hal ini harus dilakukan sebelum menimbang berat badan dan penting agar timbangan dapat mengukur berat badan dengan akurat. Anda dapat menggunakan dumbbell atau alat lainnya untuk mengecek akurasi timbangan. Timbanglah dumbbell tersebut kemudian ambil selisih berat di timbangan dengan berat dumbbell yang sebenarnya.

 

 

 

  1. Melepas alas kaki saat menaiki timbangan

 

Hal ini sangat direkomendasikan agar tidak ada beban tambahan dari alas kaki atau tidak terpeleset saat menaiki timbangan. Selain itu, anda dapat melepas pakaian luar anda agar hasil pengukuran semakin akurat.

 

 

 

  1. Menimbang berat badan secara teratur

 

Timbanglah berat badan anda setiap hari secara teratur agar anda dapat mengetahui kemajuan berat badan anda serta dapat mengontrol aktifitas yang berhubungan dengan berat badan anda.

 

 

 

  1. Timbanglah berat badan anda saat pagi hari

 

Waktu yang tepat untuk menimbang berat banda anda adalah pagi hari. Karena pada pagi hari, perut dalam kondisi kosong sehingga dapat mengukur berat badan anda yang sebenarnya.

 

 

 

  1. Ukur lingkar pinggang

 

Mengukur lingkar pinggang juga merupakan hal yang penting karena kita akan tahu berapa banyak lemak yang terdapat di perut. Gunakan meteran kain untuk mengukur lingkar pinggang kemudian ukur dibagian yang paling lebar pada bagian pusar. Untuk pria dengan perut besar, pastikan anda rileks dan tidak perlu menarik perut ke dalam.

 

Demikian tips menimbang berat badan secara akurat. Jika anda membutuhkan timbangan, anda dapat melihat katalog timbangan badan kami di halaman ini.

 

Ketahui Kadar Lemak Tubuh Anda

Posted by Jansen Ongko on 30/03/2016 in Artikel Kesehatan, Blog | 8 Comments

 

inShare

 

bfats

 

Banyak yang berhasil menurunkan berat badan secara drastis tetapi tidak banyak yang memperoleh bentuk tubuh sesuai harapan. Berat badan sudah ideal, anehnya malah menjadi tambah lembek dan penumpukan lemak di bagian tubuh tertentu pun semakin bertambah. Berita buruknya hal serupa dapat terjadi kepada Anda juga.

 

Mengapa hal ini bisa terjadi?

 

“Karena komposisi tubuh jauh lebih penting daripada angka di timbangan.”

 

Memiliki bentuk tubuh yang ideal tidak dapat diukur dengan sekedar angka di timbangan karena komposisi tubuh lebih berperan penting baik untuk penampilan. Turunnya berat badan belum tentu disertai dengan penurunan kadar lemak tubuh jika dilakukan secara keliru.

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Sangatlah penting untuk memahami perbedaan Fat Loss dan Weight Loss jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan. Untuk mengetahui perbedaannya, luangkan waktu untuk membaca artikel saya yang ini:

 

http://www.ask-jansen.com/fat-loss-not-weight-loss

 

Apakah kadar lemak tubuh itu?

Kadar lemak tubuh sederhananya adalah berat keseluruhan lemak pada tubuh selain berat organ, air, otot, tulang, kulit, dan apapun itu yang membentuk tubuh manusia (biasanya diukur dalam persentase).

 

Apa bedanya dengan indeks massa tubuh (BMI) dan mana yang lebih akurat?

BMI adalah satuan pengukur yang hanya mengukur variabel tinggi badan terhadap berat badan dan tidak memperhitungkan variabel lain seperti kadar lemak maupun kadar otot seseorang sehingga menjadi kurang akurat.

 

BMI Chart

 

Contohnya si A adalah binaraga dan si B adalah pekerja kantoran yang tidak pernah berolahraga, mereka memiliki berat badan dan tinggi yang hampir sama tetapi berbeda signifikan pada kadar lemak tubuh dan besar massa ototnya.

 

Jika diukur dengan rumus BMI, yaitu:

BMI= (Berat Badan) / [(Tinggi Badan) x (Tinggi Badan)]

 

BMI Compare 1 copy

 

Maka hasil kalkulasi BMI tentu saja akan mirip. Padahal jika dilihat secara langsung, fisik keduanya akan sangat berbeda. Walaupun memiliki berat yang sama, volume lemak jauh lebih besar daripada otot. Jadi kesimpulannya orang yang memiliki banyak otot juga bisa tergolong obesitas walaupun memiliki kadar lemak yang rendah apabila menggunakan rumus BMI.

 

Volume Lemak VS Otot

 

Seberapa besar beda kadar lemak Laki-laki dan perempuan?

 

Jumlah kadar lemak tubuh kedua jenis kelamin tentunya jauh berbeda. Sel lemak pada wanita lebih banyak oleh karena berbeda postur, hormon, dan fungsi tubuh dibandingkan dengan laki-laki.

 

Gambar perbedaan kadar lemak tubuh Laki-laki dengan wanita beserta contohnya:

 

BF Percentages with Example

 

Laki-laki paling rendah membutuhkan 2-5% dan wanita membutuhkan 10-13% kadar lemak tubuh. Peringatan bagi yang terlalu terobsesi menurunkan lemak tubuh terlalu rendah, karena mustahil memiliki kadar lemak tubuh sampai 0%. Tubuh manusia membutuhkan sel lemak baik untuk bertahan hidup dan berfungsi secara normal. Memiliki kadar lemak terlalu rendah dalam jangka lama sangat membahayakan kesehatan.

 

Berikut ini adalah tabel kadar lemak tubuh untuk mengira-ngira pada klasifikasi apa lemak tubuh Anda saat ini:

 

Klasifikasi secara umum

 

Body-Fat-Chart 1

 

Klasifikasi secara rentang usia

 

Age-Body-Fat-Chart

 

Perlukah untuk mengetahui angka kadar lemak tubuh dengan akurat?

Tidak ada keharusan untuk mengetahui kadar lemak tubuh secara akurat. Selain rumit, kita hanya butuh mengetahui estimasi saja untuk memantau perkembangan. Pengecekan secara akurat tergolong mahal dan alatnya sulit untuk ditemui di Indonesia.

 

Bagaimana cara mengetahui kadar lemak tubuh kita?

Untuk mengukur kadar lemak tubuh, beberapa cara yang umum yaitu dengan:

 

  1. Body Fat Calipers

 

 

 

Sistem Alat Pengukur Tinggi dan Berat Badan Balita Berbasis Mikrokontroler ATMega16 pada Posyandu

Penulis :               TIARA ANTA RIZKI

Heriyanto

Samsul Hidayat

Abstrak :              

Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM)yang dikelola dari oleh untuk dan bersamamasyarakat guna memberdayakan masyarakat danmemberikan kemudahan kepada masyarakat dalammemperoleh pelayanan kesehatan dasar.(Kemenkes R1 2012) Salah satu pelayanan kesehatan dasar posyandu diantaranya memperoleh pelayanan KB kesehatan ibu dan anak (KIA) Gizi Imunisasidan penanggulangan diare pada waktu dan tempat yang sama.(Effendy 1998).Meskipun peran posyandu sangat besar untuk menurunkan angka kematian bayi tetapi apabila ditinjau dari aspek pengambilan data (pengukuran)di posyandu masih ditemukan banyak masalah. Salah satu masalahnya  antara lain kelengkapan sarana dan keterampilan kader yang belum memadai.Kelengkapan sarana dan prasarana yang kurang memadai diantar nya alat berat badan dan tinggi badan ideal untuk menimbang massa badan balita sampai sekarang ini masih menggunakan alat yang sederhana yaitu menggunakan kain sarung atau sejenisnya.Selain pengukuran massa badan balita yang masih tradisional pengukuran tinggi badan balita pun juga masih dilakukan secara tradisional yaitu di ukur dengan menggunakan meteran.hal ini juga dirasakan kurang efisien karena pengukuran menggunakan meteran hasil yang di peroleh kurang akurat hal ini disebabkan karena petugas posyandu kesulitan dalam hal pembacaan alat ukur tinggi badan balita secara lebih akurat. Alat yang lebih efisien dapat mempermudah petugas posyandu untuk  mengelola data dengan efisienakurat dan menyenangkan.

Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem pengukuran tinggi dan berat badan balita.Pengukuran tinggi badan balita menggunakan putaran motorstepper dan pengukuran berat badan balita menggunakan sensorStrain Gauge dengan memanfaatkan mata kuliah yang di pelajari yakni mikroprosesor dan sensor dan tranduser. Langkah – langkah penelitian yang dilakukan adalah membuat rancangan berupa software dan hardware ke mudian melakukan pengujian setiap tahap dari alat yang dirancang. Selanjutnya mencoba seluruh sistem apakah telah bekerja sesuai dengan rencana. Data yang di peroleh akan dilakukan analisis data dari sensor strain gaugedan motor stepper .

Dari hasil pengujian sistem diketahui bahwa sistem dapat membaca tinggi badan dan berat badan balita. Dari sensor ketinggian diperoleh rata-ratakesalahan sebesar 0178% dengan kesalahanterbesar sebesar00161%. Pada sistem pengukuran berat balita diperoleh rata-rata kesalahan sebesar 0026% berat badan dan tinggi badan ideal dengan kesalahan terbesar sebesar 0084%. Dengan demikian sistem pengukuran tinggi dan berat badan balita berbasis digital sudah layak digunakan

 

Kata Kunci           :               Posyandu; Tinggi dan Berat Badan Balita; Motorstepper; Strain Gauge; ATMega 16

 

 

Bagaimana Cara Mengukur Tinggi dan Berat Badan Ideal ?

 

14

APR

Disini saya akan mencoba Memberikan Jawan untuk pertanyaan di atas !!!

 

 

 

  1. Pengukuran Tinggi Badan

 

Tulang rangka manusia merupakan bangunan tubuh yang memberi bentuk dan sebagai penyangga tubuh. Tulang tumbuh karena adanya lapisan pertumbuhan karena adanya lapisan pertumbuhan tulang ( Epifise dan Diafise ) pada bentuk tulang panjang. Tingkat kematangan / pertumbuhan tulang ditandai dengan bersatunya Epifise dan Diafise dimana Epifise distalis bersatu pada usia 17-19 tahun, sedangkan Epifise lateralis bersatu pada usia 19-20 tahun.

 

Alat : Pengukur Tinggi Badan

 

Cara Mengukur tinggi badan :

 

  1. Lepas sepatu atau alas kaki.

 

  1. Berdiri tegak, pandangan lurus kedepan, telapak kaki menapak pada alas

 

  1. Ukur tinggi badan mulai dari tumit sampai puncak tengkorak dengan tongkat pengukur.

 

  1. Catat Hasil Yang ditunjukan tongkat pengukur dalam satuan ( cm ).

 

  1. Pengukuran Berat Badan

 

Ada beberapa cara mengukur berat badan seseorang. Salah satu yang paling sederhana adalah dengan menimbang berat badan dengan menggunakan alat timbangan berat badan yang dinyatakan dalam satuan kilogram ( kg ).

 

Berat badan sebenarnya ditentukan oleh jumlah cairan, kadar lemak, protein, dan mineral yang ada pada tubuh manusia ( -+ 60% ).  Berat badan tubuh juga ini juga dipengaruhi oleh usia dan kegitan fisik serta temperatur tubuh.

 

Alat : Timbangan Badan

 

Langkah Pengukuran :

 

  1. Lepas alas kaki, jam tangan dan pakean luar.

 

  1. Sesuaikan jarum penunjung timbangan hingga sejajar angka nol kg.

 

  1. Naik keatas timbangan dan berdiri ditengah-tengah.

 

  1. Catat hasil angka yang ditunjukan jarum penunjuk dalam satuan kg.

 

RUMUS BERAT BADAN IDEAL

 

( TB – 100 ) – 10% ( TB – 100 )

 

Contoh :

 

Berat Tubuh Ideal

 

Tinggi Badan Bangkit : 165 cm

 

Berat Badan Bangkit  : 49 kg

 

R = ( TB – 100 ) – 10 % ( TB – 100 )

 

( TB -100 ) – 10 % ( TB – 100 )

 

= ( 165 – 100 ) – 10 % ( 165 – 100 )

 

= ( 65 ) -10 % ( 65 )

 

= 65 – 6,5

 

= 58,5 kg

 

Kesimpulan :

 

Bahwa berat badan Bangkit TIDAK IDEAL, karena berat badan Bangkit sekarang adalah 49 kg. Seharusnya Berat Badan Bangkit dinyatakan ideal adalah 58,5 kg.

 

catatan : Dinyatakan Berat Ideal, Apabila Berat Badan Minimal Kuran 1 kg dari berat yang sudah dihitung atau Maximal Lebih 1 kg dari berat yang sudah dihitung.

 

Dari Contoh diatas Apabila Berat Bangkit dinyatakan IDEAL, Bangkit harus menambah Beratnya hingga 57,5 – 59,5 kg.

 

Sumber : Praktek Laborat Olahraga dan Kesehatan ( Drs. Tri Rustiadi, M.Kes )😛 berat badan dan tinggi badan ideal

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.