berat bada ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Awas! Membicarakan berat bada ideal Ukuran dan Bentuk Tubuh Bisa Jadi Sangat Berbahaya!

 17 Januari 2016 Sekar Fitriadzini Istiqomah Body Image, Fat Talk, Fenomena, Ketidakpuasan Fisik

0

“Bersikap baiklah tanpa membedakan satu dan yang lainnya. Berpikirlah lebih pada karakter dan kecantikan batin dari seorang wanita dibandingkan dengan penampila ndiri mereka.”

 

– Sarah Ida Shaw

 

Penampilan menjadi satu hal yang tak luput dari perhatian dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Sebagian orang bahkan melakukan berbagai upaya untuk menjadikannya tampak menarik. Mulai dari membeli beragam atribut menawan hingga membentuk postur tubuh yang dianggapnya ideal. Sayangnya, berat bada ideal berbagai upaya tersebut acap kali berakhir menjadi bentuk perilaku yang ekstrem. Standar kecantikan dan ketampananyang ideal tampaknya menjadi semakin tidak masuk akal dan tidak ada habisnya. Bahkan, bagi sebagian orang aspek kesehatan terkadang luput dari standar tersebut.

 

Banyak orang telah terbawa oleh arus fenomena budaya yang muncul beberapa dekade lalu1. Bagi para wanita misalnya, muncul miskonsepsi bahwa kerampingan tubuh merupakan simbol dari kecantikan yang ideal. Pandangan tersebut terkonstruksikan secara sosial melalui artikel-artikel buku dan majalah1. Jika Anda mengenal tokoh barbie, konstruksi tubuhnya juga menimbulkan obsesi yang ekstrim pada sebagian orang. Obsesi untuk menciptakan tubuh dengan standar yang tak masuk akal tersebut sering kali menimbulkan ketidakpuasan. Lebih jauh, dapat menimbulkan depresi, harga diri yang rendah, gangguan makan, serta bunuh diri atau kematian2.

 

Selain permasalahan di atas, terdapat fenomena lain yang harus kita waspadai. berat bada ideal Fenomena ini mungkin tampak biasa dalam keseharian kita, tetapi dampak yang diberikan bisa jadi sangat berbahaya. Pernahkah Anda mengeluhkan bentuk dan ukuran tubuh yang rasanya begitu menyebalkan kepada kawan-kawan Anda? Pernahkah Anda terlibat dalam perbincangan ketika orang-orang saling mengeluhkan berat tubuh yang semakin bertambah? Jika iya, Anda harus lebih berhati-hati.

 

Fenomena sosial yang menjadi bahasan kita kali ini dikenal dengan istilah fat talk. Fenomena ini terjadi ketika para wanita berbicara negatif satu sama lain mengenai ukuran/bentuk tubuh mereka3. Istilah tersebut diperkenalkan oleh antropolog budaya, Nichter dan Vuckovich, pada tahun 1994. Uniknya, orang-orang yang umumnya telah memiliki tubuh yang sehat tak luput dari fenomena ini. Umumnya percakapan akan diwarnai dengan beragam pernyataan dan pertanyaan seperti berikut4:

 

Aku merasa sangat gemuk.

Apakah aku terlihat gemuk menggunakan pakaian ini?

Jika kamu mengganggap dirimu gemuk, lihatlah aku!

Kamu terlihat bagus mengenakan pakaian itu, apakah berat badanmu baru saja turun?

Aku berharap bisa berat bada ideal memiliki tubuh yang pas untuk mengenakan baju itu.

Menurut Nichter, para wanita berkomentar negatif mengenai tubuh mereka mungkin disebabkan oleh tekanan dari norma sosial3. Bagi para mahasiswa, khususnya di kalangan wanita, fenomena ini dirasakan wajar adanya. Beberapa di antaranya mungkin merasa terganggu. Akan tetapi, mereka mengakui bahwa ada tekanan untuk melakukan hal yang sama di kelompok sosial mereka.

 

Sebagian wanita meyakini bahwa fat talk justru membuat mereka merasa lebih baik3. Sebab, merekadapat mengekpresikan ketidakpuasan pada tubuh mereka dan menerima respon empatik dari orang lain. Namun, frekuensi dari fat talk di kalangan remaja diketahui berkorelasi positif dengan berat bada ideal ketidakpuasan pada tubuh loh. Beberapa studi menunjukkan adanya peningkatan ketidakpuasan fisik dan rasa bersalah pada wanita yang memiliki kebiasaan tersebut.

 

Penemuan Salk dan Engeln-Maddox (2011) menggambarkan respon yang sering muncul ketika fenomena ini terjadi3. Orang-orang umumnya akan menolak anggapan bahwa teman mereka gemuk dan mulai berempati. Turut serta dalam fat talk terkadang menjadi cara untuk mengekpresikan empati. Selain itu, sebagian orang juga menjadikan fat talk cara untuk mencari pembenaran dari kekhawatiran mereka.

 

Membahas lebih dalam mengenai fenomena ini, mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya.  Apakah fenomena ini hanya terjadi pada para wanita saja? Tidakkah para pria mengalaminya juga? Sebuah studi telah memberikan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut.Tidak hanya wanita, para pria juga melaporkan tekanan yang sama untuk terlibat dalam fat talk5.Selain itu, frekuensi dari fat talk diketahui pula akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia kita loh3.

 

Nah, yang terakhir mari kita bahas dampak negatif dari fat talk. Berdasarkan hasil beberapa studi, fenomena ini dapat berdampak pada kesehatan mental maupun fisik kita. Fat talk dapat menimbulkan perasaan malu, tidak puas, juga gangguan perilaku makan6. Kebiasaan ini tidak memotivasi berat bada ideal seorang wanita untuk bertindak sehat atau merawat tubuh mereka, tetapi justru sebaliknya. Seorang peneliti juga mengatakan bahwa fenomena ini berdampak pada kesehatan mental wanita dan dinamika sosial mereka7. Bahkan, bisa mengarah kepada problem kesehatan mental yang lebih luas seperti depresi5.

 

Sekarang kita sudah sampai di penghujung bahasan kita. Ingatlah, tidak salah untuk menjadi cantik atau tampan. Akan tetapi, janganlah hanya berfokus untuk mencapai tubuh yang menarik dan ideal saja. Jadikan dirimu sehat dan buat kecantikan batin yang lebih besar.. Hal lain yang bisa mulai kita lakukan adalah menghabiskan lebih banyak waktu tanpa fat talk. Yuk berkontribusi dalam kampanye sehat kita, “So, friends, don’t let friends fat talk”.

 

Sumber Data Tulisan

1Nichter, M. (2000). Fat Talk: What Girls and Their Parents Say About Dieting. London: Harvard Univesity Press.

 

2Sari, G.E.P., Hardjono, & A.N. Priyatama. (2010). Perbedaan Ketidakpuasan Terhadap Bentuk Tubuh Ditinjau dari Strategi Koping pada Remaja Wanita di SMA Negeri 2 Ngawi. Jurnal Wacana Psikologi UNS, 2(4): 47-63.

 

3Salk, R. H. & R. Engeln-Maddox. (2012). Fat Talk Among College Women is Both Contagious and Harmful. Journal of Sex Roles, 66: 636-645.

 

4The University of Chicago. (2015). End Fat Talk. Diakses melalui https://wellness.uchicago.edu/page/end-fat-talk tanggal 27 Desember 2015.

 

5Arroyo, A & J. Harwood. (2012).  Exploring the Causes and Consequences ofEngaging in Fat Talk. Journal of Applied Communication Research, 40(2): 167-187.

 

6Matter, G. (2015). The Problem with ‘Fat Talk’. Diakses melalui http://www.nytimes.com/2015/03/15/opinion/sunday/the-perils-of-fat-talk.html tanggal 27 Desember 2015.

 

7Adams, R. (2015). Before You Complain About Your Body, Think About This. Diakses melalui http://www.huffingtonpost.com/entry/before-you-complain-about-your-body-think-about-this_560e907fe4b0dd85030b9e8a tanggal 27 Desember 2015.

 

Featured Image berat bada ideal Credit: knowmore.tv

 

 

Ukuran Payudara Wanita / Gadis Ideal. Dalam artikel kali ini akan di bahas tentang jenis – jenis payudara dan cara untuk menentukan apakah sudah ideal dengan bentuk tubuh anda. Ukuran payudara ideal pada kalangan wanita tidak bisa disamaratakan atau disamakan tingkat kemontokannya. Dalam pergaulan antar lawan jenis tiap orang punya standar sendiri dalam menilai ukuran payudara ideal yang terkait langsung filosofi yang dianutnya. Kalau masyarakat Eropa dan Amerika adalah kalangan wanita yang rata rata punya payudara besar dan montok. Selain bentuk tubuh lebih tinggi, wanita Eropa dan Amerika juga lebih perhatian dalam menjaga keindahan payudara yang dimilikinya. Dalam budaya orang barat, masalah membesarkan payudara bukan perkara tabu, tapi justru menjadi kajian akademik dan menjadi salah satu bahan penelitian ilmiah.Sebagaimana para ahli di Inggris pernah melakukan kajian khusus terhadap berat bada ideal pengaruh menyedot payudara pada wanita terhadap kanker yang bisa menyerang payudara perempuan. Sekilas penelitian ini cukup mengundang kontroversi, tapi para ahli menemukan bukti baru bahwa wanita yang sering disedot payudaranya punya resiko lebih kecil terhadap serangan kanker payudara. Kontan saja hasil penelitian menyedot payudara ini menjadi berita heboh yang menghiasi media online dan offline. Di satu sisi kita jadi mengerti bahwa tak semua  hal yang bersifat tabu harus diyakini mentah mentah, justru harus dikupas dan diteliti lebih jauh tingkat kebenarannya. Sementara disisi lain hal ini bisa dimanfaatkan sebagian lelaki untuk melakukan tindakan kejahatan kepada wanita yang belum sah secara hukum untuk menyedot payudara, dengan alasan bisa menghindarkan dari kanker.

Ukuran payudara akan menentukan ukuran cup (mangkuk) bra, yang berkisar mulai dari A, B, C, D, sampai ukuran dobel. Apabila seorang wanita memiliki lingkar dada 34 cm dan ukuran cup C, maka ukuran bra yang diperlukannya adalah 34 C.

Cara menentukan ukuran bra adalah dengan mengukur lingkar badan tepat di bawah payudara. Satuan panjang yang digunakan adalah inchi, bukan centimeter.

Jika Anda mendapatkan hasil yang ganjil, maka naikkan satu inchi agar menjadi genap. Misalnya lingkar badan di bawah payudara Anda adalah 31 inchi, bulatkan menjadi 32.

Kemudian ukurlah lingkar payudara Anda. Selisih lingkar payudara dengan lingkar di bawah payudara menentukan cup yang pas untuk membungkus payudara Anda.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Jika lingkar payudara Anda 35, maka selisih antara lingkar payudara dengan lingkar di bawah payudara adalah tiga inchi. Artinya cup yang cocok untuk Anda adalah cup C. Hal ini dikarenakan setiap satu inchi hasil selisih perbedaan antara lingkar payudara dengan lingkar di bawah payudara mewakilkan cup pada bra. Satu inchi untuk cup A, dua inchi untuk cub B dan seterusnya.

Seperti dilansir dari Mysecrethealth, berikut faktor penentu perubahan bentuk payudara perempuan:

Usia

Payudara adalah organ yang sangat dinamis dari tubuh manusia. Hal ini berarti ukurannya mengalami perubahan terus menerus sepanjang usia orang tersebut. Payudara remaja yang baru masuk masa pubertas cenderung kecil, tapi akan tumbuh seiring pertambahan usia.

Keturunan

Faktor keturunan memainkan peranan cukup besar dalam menentukan ukuran payudara. Biasanya hal ini ditentukan dari ukuran payudara sang ibu. Tapi tidak semua anak memiliki ukuran payudara yang sama dengan ibunya, karena faktor lain juga turut mempengaruhi.

Olahraga

Olahraga dapat mempengaruhi ukuran payudara. Salah satunya adalah bentuk latihan yang bekerja langsung terhadap otot dada yang mendasari jaringan payudara, dan membantu mengencangkan payudara. Selain itu yoga dan terapi Ayurvedic juga mempengaruhi ukuran payudara.

Kehamilan

Selama hamil ada beberapa perubahan dalam ukuran payudara dan sebagian besar perubahan ini menjadi permanen. Payudara akan meningkat dan menunjukkan peningkatan ukuran cup.

Menstruasi

Ukuran payudara akan sedikit mengalami perubahan selama siklus menstruasi. Perubahan ukuran dari payudara ini biasanya disertai dengan perubahan bentuk puting dan areolanya.

Berat badan

Setiap terjadi perubahan berat badan secara keseluruhan, maka akan mengubah ukuran payudaranya juga. Perubahan ini umumnya bersifat reversible, dalam arti akan kembali ke ukuran aslinya.

Gizi dan gaya hidup

Menurut penelitian, ukuran payudara rata-rata berkembang dari 34B menjadi 34C selama beberapa dekade terakhir. Peningkatan itu dipengaruhi beberapa faktor, termasuk gizi yang lebih baik dan olahraga teratur.

Tag : bra ukuran c, jenis-jenis ukuran bra, ukuran bra cup c, model bra untuk ukuran payudara besar, pengertian ukuran bra, ukran bra miyabi, ukuran b w h apa artinya ?, ukuran bh 34, berbagai ukuran bra, ukuran BH 34 C, ukuran bra, ukuran cup payudara, macam-macam ukuran berat bada ideal payudara wanita, macam-macam ukuran payudara, jenis dan ukuran bra, jenis ukuran BH, jenis ukuran bra, jenis ukuran bra & bh, macam macam ukuran bh, macam macam ukuran payudara, Macam ukuran BH, macam ukuran payudara, macam-macam ukuran BH cewek, ukuran payudara malinda

 

Read more: http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/02/ukuran-payudara-wanita-ideal.html#ixzz1t1Gz2H2S

DIPOSKAN OLEH ANKTUR197 DI 10.33.00 

1 KOMENTAR:

 

 

Payudara Besar Kencang6 Februari 2016 01.12

 

 

 

 

Berbagai Solusi Mengatasi Payudara :

 

 

 

Mengatasi Payudara Besar Sebelah

 

 

Cara Mengencangkan Payudara Alami

 

 

Makanan dan Nutrisi Payudara Sehat

 

 

Ciri-ciri Payudara yang Sehat

 

 

Daftar Makanan yang Tinggi Estrogen

 

 

Gambar Cara Memainkan Payudara yang Disukai Wanita

 

 

 

 

Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Balas

 

LINK KE POSTING INI

 

Buat sebuah Link

 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Langganan: Poskan Komentar (Atom)

TENTANG ANKTUR190

 

Foto saya

ANKTUR197

tipenya.. orang nanya gue jawab, orang ngomong gue denger, orang minta advice gue kasih, simple lah..it’s so easy going..

LIHAT PROFIL berat bada ideal LENGKAPKU

Ada kesalahan di dalam gadget ini

 

Payudara Wanita Muda – Pada usia yang tergolong masih muda ini baik gadis perawan yang belum menikah atau perempuan yang sudah menikah, biasanya sangat teliti dalam memperhatikan bentuk payudara karena masa-masa ini sangat berarti dalam penampilan dimana buat yang belum menikah tentunya ingin tampil menarik dan berkesan dimata lawan jenis dan untuk yang sudah menikah tetntunya ingin lebih memanjakan suami supaya makin disayang dan lebih mesra dalam menjalin hubungan.

 

Seperti yang kita ketahui bahwa bagian payudara wanita adalah organ tubuh yang sangat berharga yang sering menjadi perhatian bahkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita yang memiliki ukuran payu dara ideal.

 

Memiliki ukuran payudara yang dibawah standar atau kurang ideal memang menjadi permasalahan tersendiri yang berakibat kurangnya rasa percaya diri dalam pergaulan karena membuat penampilan kurang menarik dan tidak memiliki poin plus dimata lawan jenis.

 

Naluri seorang wanita yang ingin tampil cantik memanglah bawaan secara alamiah yang mana ini termasuk hal yang wajar. Oleh karena itu ukuran payudara pun tidak luput dari perhatian yang harus mendapat perawatan khusus supaya terlihat indah dan memikat baik itu untuk penampilan sehari-hari ataupun untuk lebih memanjakan pasangan.

 

Lalu Berapa Sih Ukuran Ideal Payudara Wanita Muda yang Menarik dan Bagus?.

 

payudara wanita muda indonesiaBentuk payudara wanita muda yang ideal tentunya harus pas tidak kurang dan tidak lebih. Mempunyai payudara yang terlalu besar juga akan menjadi masalah yang cukup serius karena kebanyakan orang indonesia menganggap hal itu kurang wajar dan bisa-bisa menjadi bahan olokan. hal ini juga berlaku untuk perempuan yang memiliki payudara sangat kecil dan terkesan rata tidak menarik.

 

Dari sebuah penelitian yang menjelaskan bahwa ukuran payudara wanita muda yang normal yaitu mempunyai ciri-ciri tinggi hingga ke puting sekitar 15 cm. Dengan berat payudara satu bagiannya kurang lebih 750 gram dan volume yang dimiliki sekitar 300 cc hingga 500 cc. Dengan ukuran seperti itu, seorang wanita dapat memakai pilihan bra berukuran 34 – 36B.

 

Diusia 21 sampai 30 tahunan memang bentuk payudara sering mengalami perubahan terutama buat wanita yang terlalu kurus, jarang olahraga, kekurangan gizi dan wanita yang sudah melahirkan.

 

Dari segi berat dan ukuran tidak terlalu berubah secara drastis tetapi dari bentuk yang tadinya kencang yang berubah menjadi kendor. hal ini perlu dan bisa diperbaiki selama kamu mengetahui tips dan trik cara mengencangkan payudara setelah melahirkan yang benar yang bisa dilakukan secara tradisional atau cara modern.

 

ukuran ideal payudara wanita muda

payudara wanita muda dengan ukuran pas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. kencang padat berisi

Solusi Mengencangkan Payudara Wanita Muda secara Sehat dan Cepat.

 

alat pembesar payudara

 

Buat kamu yang merasa ukuran payudaranya kurang ideal seperti terlalu kecil, kendor dan memiliki bentuk kurang berat bada ideal menarik, kini ada solusi terbaik untuk menjadikan bentuk payudara kamu lebih indah, kencang dan sexy.

 

Sebuah alat pijat elektrik yang bisa kamu pakai untuk memijat area payudara dengan teknologi laser yang sangat canggih yang bentuknya sangat menarik dan elegan, mudah digenggam serta praktis bisa dibawa kemanapun kamu pergi.

 

Inilah multifuncional head care apparatus tiens atau sekarang lebih popular dengan sebutan alat pembesar payudara mhca yang saat ini laris diburu oleh para wanita yang menginginkan penampilan terbaik dengan bentuk payudara indah. berat bada ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.