bagaimana cara diet sehat

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Meski jaman sudah modern, dan informasi sudah bagaimana cara diet sehat semakin mudah untuk didapatkan

 

 

namun sebagian orang masih belum mengetahui bagaimana cara menghitung berat badan ideal secara tepat. Padahal, hal ini sangat penting dilakukan, guna mendukung program diet, serta menjaga berat badan ideal Anda. Nah, sebenarnya Anda bisa dengan mudah menghitung berat badan ideal hanya bagaimana cara diet sehat dengan menggunakan beberapa rumus standar yang sudah sering digunakan, seperti metode untuk menghitung indeks massa tubuh berikut ini.

 

Metode Hitung Indeks Massa Tubuh (IMT)

 

 

               

Rumusnya:

 

Berat badan ideal = berat badan (dalam kilogram) [dibagi] kuadrat tinggi badan dalam satuan meter

 

Contoh: Jika Anda memiliki berat badan 80 kg dan tinggi badan 1.70 m, maka hitungan IMT Anda adalah = 80 kg ÷  = 80 ÷ 2.89 = 27.68

 

Keterangan:

 

Bila IMT Anda < 17, maka Anda tergolong orang yang sangat kurus.

Bila IMT Anda = 17 – 18.3, maka Anda tergolong orang yang memiliki berat badan ringan.

Bila IMT Anda = 18.4 – 21 maka Anda memiliki berat badan normal.

Bila IMT Anda = 21.1 – 27 maka Anda memiliki berat badan berlebih tingkat ringan.

Bila IMT Anda = 27.1 – 30 maka Anda memiliki berat badan berlebih tingkat sedang.

Bila IMT Anda > 30 maka Anda kelebihan berat badan (obesitas atau kegemukan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yuk, hitung berat badan ideal Anda dengan menggunakan rumus Indeks Massa Tubuh tersebut. Sebenarnya, masih ada beberapa cara lain untuk menghitung berat badan ideal, namun secara global, perhitungan IMT (body mass index/BMI) inilah yang paling sering digunakan. bagaimana cara diet sehat Semoga informasi tersebut dapat menjadi panduan untuk Anda dalam menjaga, meningkatkan, atau menurunkan berat badan ya, sehingga Anda dapat membuat target berat badan ideal yang Anda inginkan dengan cara yang benar.

 

Cara menghitung dengan rumus Broca atau kadang disebut juga rumus Devine. Rumus ini ditemukan tahun 1871 oleh Dr. Pierre Paul Broca dan kemudian dipopulerkan oleh Dr. BJ Devine pada sekitar tahun 1970 an.

 

Dapatkan Alat Timbangan Berat Badan Yang Berkualitas dan Harga Murah Disini

 

Rumus menghitung bagaimana cara diet sehat berat badan ideal wanita

 

Berat badan ideal wanita (kg) = (Tinggi badan(cm) – 100) – (15% x Tinggi badan – 100)

 

Sebagai contoh, jika seorang wanita mempunyai tinggi badan 170 cm, maka berat badan idealnya adalah :

 

(170 – 100) – (15% x Tinggi badan – 100) = 59.5 Kg

 

Penggunaan persentasi 15% bisa diganti dengan 10% dengan syarat apabila anda merasa sehat dan bugar. Sehat disini dalam artian tidak mudah lelah, dan senantiasa merasa fresh yang di imbangi dengan rajin berolahraga.

 

Rumus menghitung berat badan ideal pria

 

Berat badan ideal pada pria = (Tinggi badan(cm) – 100) – (10% x Tinggi badan – 100)

 

Sebagai contoh, jika seorang pria mempunyai tinggi badan 180 cm, maka berat badan idealnya adalah :

 

(180 – 100) – (10% x Tinggi badan – 100) = 72 Kg

 

Dengan mengetahui rumus diatas, anda dapat menghitung berat badan, apakah sudah masuk kategori ideal atau belum. Bagi yang berat badannya sudah masuk kategori ideal semoga tetap bisa pertahankan. Sedangkan bagi yang mempunyai berat badan kurang atau berlebih tetap semangat untuk mendapatkan berat badan ideal sesuai tinggi badan anda.

 

Dapatkan Alat Timbangan Berat Badan Yang Berkualitas dan Harga Murah Disini

 

Jika Anda ingin melakukan diet, sebaiknya jangan menggunakan rumus Broca ini sebagai acuan berat badan ideal karena ada beberapa kekurangan dalam rumus ini.

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Ada alasan tersendiri kenapa rumus ini sebenarnya kurang bagus untuk menghitung berat badan ideal. Rumus ini sebenarnya dikembangkan untuk menghitung dosis penggunaan obat berdasarkan berat badan pasien, bukan untuk menghitung berat badan ideal seseorang. Kemudian hasil penghitungan rumus ini ada pada suatu angka, bukan pada rentang tertentu. Terakhir adalah rumus ini tidak cocok untuk menghitung berat badan ideal pada wanita bertubuh pendek dan pria bertubuh bagaimana cara diet sehat tinggi. Karena rumus ini dikembangkan di Perancis yang mayoritas penduduknya bertubuh tinggi-tinggi dibanding Indonesia, maka rumus ini sebenarnya tidak cocok untuk digunakan menghitung berat tubuh ideal wanita Indonesia.

 

Dalam penghitungan berat badan tubuh ada yang dikenal dengan Lean Body Weight, yaitu berat badan dengan hanya menghitung berat organ tubuh, tulang, dan otot, tanpa menghitung lemak sama sekali. Rumus Broca/Devine pada orang yang bertubuh relatif pendek akan semakin mendekati hasil penghitungan Lean Body Weight ini. Oleh karenanya jika Anda adalah wanita bertubuh relatif pendek, melakukan diet berdasar penghitungan ini akan membuat Anda terlihat sangat kurus dan tidak sehat.

 

Bagaimana Mengetahui Berat Badan Ideal?

 

Lantas bagaimana mengetahui berat badan ideal? Sebaiknya Anda jangan terpaku dengan angka. Anda dapat melihat ke cermin tentang bagaimana bentuk tubuh Anda. Apakah masih terlihat perut buncit atau lengan bergelambir? Apakah Anda sudah puas dengan bentuk tubuh sekarang atau masih ingin langsing?

 

Dapatkan Alat Timbangan Berat Badan Yang Berkualitas dan Harga Murah Disini

 

Anda dapat mengukur kadar lemak tubuh menggunakan alat khusus fat monitor. Kadar lemak normal untuk cowok adalah 15-20% sedangkan cewek 20-25%. Kadar lemak yang dapat dikatakan bagus sehingga bisa membuat tubuh lebih berbentuk adalah 10-15% untuk cowok dan 15-20% untuk cewek.

 

Pada saat berlatih fitnes, tanpa disadari Anda melakukan dua hal. Pertama menambah bagaimana cara diet sehat massa otot dan kedua adalah mengurangi jumlah lemak tubuh. Jika massa otot bertambah besar, maka berat badan akan naik namun tubuh lebih berbentuk. Sebagai contoh, jika massa otot Anda bertambah 1kg dan lemak berkurang 1kg, maka berat badan kita tidak akan berubah pada angka timbangan. Namun ukuran celana kita akan berkurang.

 

Dapatkan Alat Timbangan Berat bagaimana cara diet sehat Badan Yang Berkualitas dan Harga Murah Disini

 

Jadi bagi Anda yang ingin mempunyai tubuh yang ideal, jangan berpatokan dengan angka di atas timbangan. Karena banyak sekali faktor yang mempengaruhi naik atau turunnya berat badan. Namun ketika tubuh Anda mulai terlihat bergelambir karena tumpukan lemak, maka sudah saatnya untuk menurunkan berat badan.

 

– See more at: http://www.belanjaalkes.com/blog/2015/11/rumus-brocha-cara-menghitung-berat-badan-ideal#sthash.vCmKnk9Y.dpuf

 

CARA DIET SEHAT UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN TANPA OLAHRAGA

 

 

 

Cara Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga – Sebenarnya bisa atau tidak sih menurunkan berat badan tanpa olahraga? Tentu saja jawabannya tentu saja bisa! Jadi pada dasarnya sih, berat badan bisa turun kalau tubuh kita membakar lebih banyak kalori daripada yang bagaimana cara diet sehat masuk ke dalam tubuh. Cara sehat alami sekaligus menurunkan berat badan dengan olahraga memang bisa jadi cara efektif tapi ternyata bukan itu satu-satunya cara, disini ada beberapa cara untuk turun berat badan tanpa olahraga.

 

Cara Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Cara Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

 

Kurang lebih secara umum ada tujuh cara yang bisa dicoba untuk menurunkan berat badan, bahkan tanpa olahraga. Yuk simak :

 

– Cobalah kunyah makananmu pelan-pelan saja. Sebab cara ini akan membuat otak bisa memproses makanan yang disantap, bagaimana cara diet sehat sehingga bisa langsung mengirimkan sinyal kenyang saat selesai makan nanti.

 

– Kemudian saat makan, cobalah fokus. Jadi jangan makan sambil menonton televisi atau sambil bermain gadget misalnya. Hal ini tujuannya agar bisa membuatmu terhindar dari kekenyangan atau juga kebanyakan makan gara-gara tak fokus.

 

– Pastikan untuk mencukupi kebutuhan proteinmu. Sebab protein bisa membuatmu merasa kenyang lebih cepat dan lama, menghindari cemilan yang tak terkontrol.

 

– Biasakan menggunakan piring berukuran kecil. Karena cara ini bisa sangat membantumu mengendalikan porsi makan di setiap harinya lho.

 

– Segera hentikan kebiasaan makan makanan cepat saji atau makanan instan, makanan itu banyak lemak jahatnya.

 

– Cobalah untuk berhenti minum minuman manis dengan pemanis buatan. Minuman berpemanis mengandung lebih banyak kalori, jadi bisa menghambat usahamu dalam menurunkan berat badan dan tak kunjung langsing. Kemudian sebagai gantinya, cobalah cukupi kebutuhan minum air putih seoptimal mungkin, maka bisa lebih cepat langsing.

 

– Meminum segelas air putih sebelum makan, tiap waktu makan. Hal ini tujuannya untuk bisa mengurangi rasa lapar sehingga porsi makanan yang kamu konsumsi tak berlebihan nantinya.

 

Sesungguhnya, adanya perubahan pola hidup dan kebiasaan makan bisa memberi pengaruh besar dalam usahamu untuk menurunkan berat badan. Jika masih butuh referensi gaya hidup sehat yang bisa melangsingkan tubuh, sebaiknya mencari info dari makalah budaya hidup sehat dan makalah sehat diet di perpustakaan atau di toko buku. bagaimana cara diet sehat

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.