badan sehat

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Home Privacy badan sehat Policy Disclaimer

Search…

GO

Pengertian dan Definisi

HOME

ILMU PENGETAHUAN

HIBURAN

BISNIS INTERNET

SEJARAH

BIOGRAFI

PENGOLAHAN PANGAN

PERTANIAN

REF

CHECK THIS OUT

by Mgid

 

Gunakan cara ini! Kamu akan menjadi milyarder dalam 24 jam

 

Milyarder ini membocorkan rahasia cara menghasilkan 38 juta/hari

 

Kamu bisa mendapatkan 100 juta per hari dengan teknik ini

Home » S » Sehat adalah | Pengertian dan Definisi

Sehat adalah | Pengertian dan Definisi

 

 

 

Pengertian dan Definisi Sehat. Sehat adalah suatu kondisi di mana segala sesuatu berjalan normal dan bekerja sesuai fungsinya dan sebagaimana mestinya. Secara badan sehat sederhana, sehat sinonim dengan kondisi tidak sakit. Dalam kamus besar Sehat bahasa Indonesia, definisi sehat adalah baik seluruh badan serta bagian-bagiannya. Dahulu, sehat identik dengan kondisi badan atau tubuh. Tapi sekarang seiring kemajuan zaman, kata sehat tidak hanya berhubungan dengan badan, tetapi juga segala sesuatu yang dapat bekerja, jika berlangsung secara normal dan semestinya maka akan di sebut dengan sehat. Tetapi jika mengalami gangguan maka di sebut dengan istilah tidak sehat. Contoh kata sehat pada benda antara lain adalah:

 

kendaraan bermotor yang suka mogok akan di katakan kalau mesinnya tidak sehat,

keadaan keuangan yang tidak stabil dan cenderung merugi di sebut juga tidak sehat,

suasana politik yang sarat dengan kolusi, korupsi dan nepotisme dianggap sebagai politik tidak sehat

sistem pemerintahan yang tidak baik di sebut juga pemerintahan yang tidak sehat, dll.

Begitu umumnya penggunaan kata sehat di segala bidang semakin memperluas makna dan arti dari kata sehat itu sendiri. Demi mencegah kerancuan dan kesimpang siuran, maka di butuhkan suatu pengertian dan definisi yang pasti tentang apakah sehat itu sebenarnya. Berikut ini adalah beberapa pengertian sehat dari berbagai sudut pandang, diantaranya adalah:

 

  1. Pengertian Sehat menurut WHO (World Health Organizations)

 

Pengertian sehat menurut WHO atau organisasi kesehatan dunia adalah suatu keadaan yang sempurna baik fisik, mental dan sosial tidak hanya bebas dari penyakit atau kelemahan. Definisi sehat menurut WHO ini adalah sehat secara keseluruhan, baik jasmani, rohani, lingkungan berikut faktor-faktor serta komponen-komponen yang berperan di dalamnya. Sehat menurut WHO terdiri dari suatu kesatuan penting dari 4 komponen dasar yang membentuk ‘positif health’, yaitu:

 

Sehat Jasmani

Sehat Mental

Sehat Spiritual

Kesejahteraan sosial

  1. Pengertian sehat menurut UU No.23 / 1992

 

Pengertian sehat menurut UU No. 23/1992 adalah  keadaan sejahtera dari badan, jiwa dan sosial yang badan sehat memungkinkan hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Artinya seseorang di katakan sehat jika tubuh, jiwa dan kehidupan sosialnya berjalan dengan normal dan sebagaimana mestinya. Jika salah satu komponen tersebut terganggu, maka kehidupannya akan menjadi tidak sehat.

 

  1. Pengertian sehat menurut MUI

 

MUI dalam MUNAS Ulama 1983 mendefinisikan sehat sebagai ketahanan “jasmaniah, ruhaniyah dan sosial” yang dimiliki manusia sebagai karunia Allah yang wajib disyukuri, dijaga, di pelihara, di kembangkan serta diamalkan sesuai dengan tuntunan-Nya.

 

  1. Pengertian sehat menurut Paune 1983

 

Menurut Paune (1983), sehat adalah fungsi efektif dari sumber-sumber perawatan diri (self care Resouces) yang menjamin tindakan perawatan diri ( self care actions). Sumber perawatan diri (Self care Resouces) mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap. Sedangkan Self care Actions merupakan perilaku yang sesuai dengan tujuan yang diperlukan untuk memperoleh, mempertahankan dan meningkatkan fungsi psikososial dan spiritual.

 

 

 

 

 

1 8 17.8K

Related Posts:

 

Hormon adalah | Pengertian dan Definisi

Sabun adalah | Pengertian dan Definisi

Kesehatan adalah | Pengertian dan Definisi

Kesehatan Fisik atau Jasmani adalah

Getaran adalah | Pengertian dan Definisi

Balanced Budget adalah | Pengertian dan Definisi Balance budget

Koagulasi adalah | Pengertian dan Definisi

Rating 4,5 at 6:26:00 PM

8 Comments  1 Comments

 

Newer Post Older Post Home

Download APP KAMUSQ.com

Google Play Store

 

 

LIKE KALAU SUKA

 

 

 

POPULAR badan sehat POSTS

 

Improvisasi adalah | Pengertian dan Definisi

Pengertian dan definisi Improvisasi . Improvisasi adalah melakukan sesuatu tanpa persiapan. Biasanya terjadi secara serta merta karena di d…

Pertumbuhan dan Perkembangan adalah | Pengertian dan Definisi

Pengertian dan Definisi Pertumbuhan dan Perkembangan . Pertumbuhan dan perkembangan adalah proses pertambahan ukuran, bentuk serta volume…

 

Fotosintesis adalah | Pengertian dan Definisi

Pengertian dan Definisi Fotosintesis . Fotosintesis adalah salah satu cara tumbuhan untuk menghasilkan makanan dan energi. Fotosintesis …

 

 

DMCA.com

KAMUS BAHASA

 

Loading…

KAMUS KIMIA

 

Loading…

KAMUS BIOLOGI

 

Loading…

KAMUS FISIKA

 

Loading…

KAMUS KESEHATAN

 

Loading…

GOOGLE+ FRIEND

 

 

Sehat adalah | Pengertian dan Definisi

 

Copyright © 2014 Kamus Q . All Rights Reserved. New Johny Wuss Template by CB Blogger – Original Theme by Mastemplate

CPM-1do-BD

 

 

GakBanget.com

What are you looking for?

 

HOMEASTRONOMITIPS WANITA PASANG IKLAN

 

 

HomeTipsCara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat

TipsCara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat Gak Banget  1 Year Ago  No Comments

FACEBOOK  PREV ARTICLE           NEXT ARTICLE

 

 

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat – Daya tahan tubuh adalah kemampuan fisik yang berfungsi untuk membentengi tubuh dari  badan sehat serangan virus maupun kuman. Atau juga dapat diartikan dimana tubuh seseorang bertahan melakukan intensitas kerja atau jauh dari rasa letih. Oleh karena itu, mengetahui bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh sangat penting untuk setiap orang. Dengan memiliki daya tahan tubuh yang baik, maka tubuh akan tetap sehat. Namun sebaliknya jika daya tahan tubuh tidak baik maka tubuh akan mudah terserang oleh penyakit. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips mengenai cara menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar.

 

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat

Setiap orang pasti mendambakan memiliki tubuh yang sehat, baik itu sehat jasmani maupun sehat rohani. Akan tetapi daya tahan tubuh biasanya akan menurun jika terjadi perubahan cuaca yang ekstrim atau pekerjaan yang baru. Penurunan daya tahan tubuh akan berdampak pada kesehatan seseorang, dan seseorang itu akan mudah terserang penyakit. Untuk dapat menjaga agar daya tahan tubuh tetap terjaga dengan baik dan tetap kuat, maka harus meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh yang bisa dilakukan yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat, makanan yang cukup nutrisi dan juga menjaga pola hidup yang baik.

 

…sebelum lanjut baca, silahkan catat Artikel Rekomendasi ini  :

 

6 Cara Untuk Menambah Berat Badan

Tips dan Cara Untuk Berhenti Merokok

5 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh

Daftar Olahraga Peninggi Badan Yang Sangat Efektif

Beberapa Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

9 Manfaat Menerapkan Pola Hidup Yang Sehat

Daftar Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat

Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

Memiliki tubuh yang sehat akan membuat seseorang dapat tetap melakukan aktivitas sehari-hari tanpa adanya gangguan. Selain itu, dengan memiliki tubuh yang sehat kita tidak usah membuang waktu dan biaya untuk membeli obat ataupun untuk pergi ke rumah sakit. Berikut ini beberapa cara menjaga daya tahan tubuh agar tetap terjaga dengan baik yang bisa anda lakukan :

 

Menjaga pola fikir agar tetap berpikir positif. Dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan juga sehat. Untuk mendapatkan daya tahan tubuh yang sehat, maka harus selalu berpikir secara positif terhadap segala masalah yang terjadi. Baik itu di dalam keluarga, tempat kerja, maupun di dalam lingkungan sosial. Karena sebenarmya setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya.

Sering Melakukan. Sering melakukan aktivitas seharian menjadi salah satu faktor penyebab dari menurunnya daya tahan tubuh, ini karena badan akan terasa capek setelah melakukan aktivitas. Sedangkan cara untuk menghilangkan rasa capek adalah dengan mengistirahatkan tubuh. Cara untuk menjaga daya tahan tubuh yaitu dengan beristirahat yang cukup setiap harinya, misalnya dengan tidur yang cukup juga berkualitas.

Makan makanan yang bergizi. Makan makanan yang berserat setiap harinya seperti, buah-buahan, sayur-sayuran dan kacang-kacangan juga merupakan cara menjaga daya tahan tubuh yang bisa dilakukan. Makanan yang berserat memiliki fungsi untuk menjaga tubuh dari serangan bakteri yang masuk ke dalam sistem pencernaan.

Makan secukupnya. Makanlah dengan porsi yang sewajarnya saja sesuai dengan kebutuhan tubuh, karena jika tidak makan dengan poris yang wajar, akan membuat badan menjadi gemuk. Selain itu akan beresiko mudah terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.

Perhatikan Kandungan yang ada dalam Makanan. Merhatikan kandungan yang ada di dalam makanan seperti kalori, lemak, maupun zat-zat berbahaya lainnya yang ada pada makanan. Karena apabila banyaknya zat-zat yang berbahaya dalam tubuh, akan menjadi salah satu faktor resiko menurunnya daya tahan tubuh.

Memenuhi kebutuhan vitamin D di dalam tubuh. Vitamin D di dalam tubuh memiliki fungsi untuk menstimulasi sel imun untuk membunuh virus dan bakteri. Vitamin D bisa didapatkan melalui paparan sinar matahari pada jam pagi hari sekitar jam 6 sampai jam 9, hati, telur, dan juga terdapat pada ikan. Cara menjaga daya tahan tubuh ini terbukti cukup efektif. Jadi lakukanlah secara teratur.

Rajin Olahraga. Selain memenuhi kebutuhan makanan yang sehat dan bergizi, juga sangat diperlukan olahraga yang teratur demi menjaga kebugaran tubuh. Menyempatkan waktu setidaknya minimal 15 menit setiap hari untuk berolah raga , akan membantu melancarkan tubuh agar tetap sehat dan kondisi tetap fit.

Selain beberapa cara menjaga daya tahan tubuh di atas, anda juga harus memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh, yaitu minimal meminum air putih 8 gelas setiap hari. Demikian tips cara menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar, semoga tips yang disampaikan dapat bermanfaat.

 

 

 

FACEBOOK  PREV ARTICLE           NEXT ARTICLE

RELATED POSTS

 

Daftar Olahraga badan sehat Peninggi Badan Yang Sangat Efektif

Beberapa Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

 

Gak Banget  29/08/2015

Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami

Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

 

Gak Banget  06/08/2015

Daftar Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak

Daftar Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak

 

Gak Banget  27/08/2015

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami

Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

 

Gak Banget  09/08/2015

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Cepat dan Alami

 

Gak Banget  08/08/2015

5 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh

 

Gak Banget  30/08/2015

ABOUT THE AUTHOR

 

Gebete More from this Author

Tags: cara agar tubuh tetap sehat dan bugar, Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat, cara menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, tips menjaga daya tahan tubuh, tips menjaga tubuh agar tetap sehat

ADD COMMENT

 

 

Comment Text*

 

Name*

 

Email*

 

Website

SUBMIT COMMENT

What are you looking for?

 

 

 

FIND US ON FACEBOOK

 

GakBanget.com Copyright © 2016. Copyright © 2015 – 2016 Gak Banget All Rights Reserved.

Blogroll How Sehat | Visit Gak Banget at Ping.sg

free tracking

 

 

 

Artikel Senyum

Memberikan Artikel, Tips dan Trik, Blog, Aplikasi, Unik dan Menarik, Kesuksesan.

HOME

SITEMAP

PRIVACY POLICY

CONTACT

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Search…

Go

 

 

Home » Kesuksesan » Unik dan Menarik » Agar Badan Sehat Saat Bekerja

BY DIDIN SUNARIYANTO  SABTU, 09 AGUSTUS 2014 KESUKSESAN UNIK DAN MENARIK

Agar Badan Sehat Saat Bekerja

 

 

Badan sehat adalah dimana seseorang dapat merasakan kepuasan diri dan merasakan nikmatnya hidup yang sesungguhnya. Bila seseorang memiliki kesehatan yang baik maka segala apa yang dilakukan akan terasa nikmat. Ketika badan sehat maka pikiran juga akan sehat, perilaku akan mengarah ke kebaikan dan perasaan akan selalu positif.

 

Pengaruh terhadap pekerjaan itu sendiri sangat erat hubungannya dengan kesehatan. Bila sesoerang mengalami kesehatan yang baik maka pekerjaannya juga akan baik pula. Jika tidak sehat maka tubuh akan mengalami gangguan dan pastinya pekerjaan akan terasa berat. Sehingga sebaiknya pekerjaan itu harus dengan tubuh sehat dan pikiran serta perasaan yang positif.

 

Sebagai misal anda bekerja di sebuah perusahaan ternama, ketika anda masuk anda memiliki kesehatan tubuh dan pikiran yang sehat. Namun dilain waktu ketika anda bekerja dengan tekun anda mengalami penurunan kesehatan dan anda masuk rumah sakit. Semua akan terasa tidak enak dan semua tergantung kepada suster yang merawat anda, yang sebelumnya anda bisa merawat anda sendiri. Biaya dirumah sakit juga mahal, semua dijalankan dengan tidak gratis. Nah sekarang anda harus bersyukur bila anda memiliki tubuh sehat.

 

Bekerja keras dan bekerja sedang itu berbeda. Bila bekerja keras adalah bekerja tanpa henti hingga mendapatkan apa yang diinginkan, dan biasanya badan sehat pekerja keras ini adalah orang bawahan yang berjuang untuk mendapatkan posisi tertinggi dalam sebuah perusahaan atau pekerjaannya sendiri. Bila bekerja sedang yaitu pekerja yang tidak bekerja dengan sekuat tenaga, namun dengan akal dan pikiran serta sedikit energi yang dikeluarkan. Biasanya bekerja sedang ini banyak yang berminat, namun kelemahannya ada di malas bekerja.

 

Dimulai dari segi lingkungan itu sendiri, bila lingkungan keluarga dan sekitarnya baik maka pikiran juga akan membaik dan semangat bekerja itu sangat tinggi. Berbeda bila dengan keluarga yang kurang harmonis, lingkungan yang kumuh dan sebagainya, itu hanya membuat pikiran dan semangat menurun drastis.

 

Sehingga pengaruh lingkungan itu sangat mempengaruhi seseorang dalam bekerja sehat atau tidaknya badan. Pengaruh tersebut akan timbul sewaktu – waktu, sehingga hal ini harus dihindari dan dicegah sedini mungkin. Untuk badan agar terasa nikmat dan sehat maka sebaiknya anda ikuti cara – cara berikut ini.

 

Makan 3 Kali Sehari

 

Bila anda makan janganlah berlebihan. Karena didalam tubuh hanya mencerna makanan dengan jam – jam yang berbeda, diantaranya adalah pada waktu pagi, siang dan menjelang malam. Ini sebabnya anda harus makan 3 hari sehari untuk menjaga ketahanan tubuh. Bila anda puasa maka makanlah sahur, berbuka dan sebelum tidur. Maka kesehatan anda akan bertambah setiap hari.

 

Banyak Minum Madu

 

Bila anda mengerti kasiat madu dalam menjaga kesehatan maka anda pasti paham dalam islam sunnah rosul yang mengobati banyak penyakit dengan madu dan lebah. Sehingga meminum madu setiap hari setelah makan sore hari itu akan membuat tubuh kembali fit dan terhindar dari segala penyakit yang menyerang.

 

Sholat 5 Waktu

 

Selain untuk beribadah sholat 5 waktu akan menjaga diri agar dapat memberikan pikiran positif, perilaku baik, dan perasaan positif. Selain berhubungan dengan Allah SWT sholat juga memberikan pengaruh dalam segala hal yang baik dalam hidup ini, seperti meminta sesuatu dan fokus dalam mengerjakannya.

 

Olahraga 2 Kali Sehari

 

Olahraga itu memang merupakan cara yang tepat agar tubuh terasa fit dan bugar. Berjalan dan berlarilah selama 30 menit setiap 2 kali seminggu. Biasanya pada hari Minggu dan Sabtu, maka badan akan terasa sehat dan bugar ketika bekerja.

 

Minum Air Secukupnya

 

Air merupakan asupan nutrisi yang harus dimiliki oleh manusia. Tanpa adanya air maka manusia akan mati. Minumlah air secukupnya, yaitu 8 gelas setiap hari. Jangan berlebihan dan jangan kekurangan. Karena ini adalah takaran dari dokter. Bila pagi minum 2 kali, maka siang 2, sore 2 dan malam menjelang tidur 2.

 

Lebih Mementingkan Masa Depan

 

Jika anda mengerti masa depan anda nanti mau anda jadi apa, maka sekarang waktunya bekerja dan mewujudkannya. Bila anda memahami apa yang anda lakukan untuk masa depan, maka kesehatan anda pasti anda jaga dan selalu memberikan hal yang terbaik untuk tubuh anda sendiri. Selain kebiasaan baik, tubuh juga perlu perawatan spiritual dan perasaan kepada tuhan dan orang lain.

 

Menghindari Hal Berlebihan

 

Makan, Bekerja, atau apapun yang anda kerjakan itu sebaiknya tidak berlebihan. Karena dengan bekerja secukupnya, makan sekucupnya dan segala hal yang cukup itu akan memberikan keseimbangan yang baik bagi tubuh anda. Sehingga sebaiknya anda lakukan hal yang cukup baik kepada diri anda untuk perubahan anda yang luar biasa.

 

 

Tweet

0

 

inShare

RELATED POSTS :

 

Langkah Menjadi Orang Sukses

Melangkah kedepan untuk menjadi orang sukses adalah kata yang indah diucapkan oleh seseorang yang … Read More…

Sifat Jokowi Yang Membawa Perubahan

Sifat seseorang merupakan dampak dari masa depan orang tersebut. Namun sifat pemimpin adalah sala… Read More…

Cara Berpikir Positif Untuk Kesuksesan

Cara Berpikir Positif Untuk Kesuksesan Berpikir positif adalah salah satu cara mudah mendapatkan … Read More…

Cara Untuk Sukses

Cara sukses agar mendapatkan keberhasilan dalam mencapai keinginan untuk menuju ketentraman jiwa d… Read More…

3 Cara Mendapatkan Keinginan

3 Cara Mendapatkan Keinginan Keinginan merupakan salah satu bentuk kepuasan diri yang bisa dirasa… Read More…

 

3 Responses to “Agar Badan Sehat Saat Bekerja”

 

 

Andi Munawir Ardhiyatama9 Agustus 2014 19.19

thanks, infonya sangt berguna 🙂

http://cintai-wanita.blogspot.com/

 

Balas

Balasan

 

Didin Sunariyanto14 Agustus 2014 09.56

iya sama-sama gan ^_^

 

Balas

 

lusiani maretasari21 Agustus 2014 09.04

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

 

Balas

Aturan Komentar :

 

  1. No Spam.
  2. Bahasa Yang Sopan.
  3. Mengarah Kepada Topik Konten.
  4. Melanggar Langsung Hapus.

 

POSTING LEBIH BARUPOSTING LAMABERANDA

TERATAS

 

 

Agar Hati Tentram Setiap Hari

Tentram merupakan kata yang harus didapatkan oleh diri kita sendiri. Dengan tentram apapun yang ingin dilakukan menjadi sangatlah bermanfa…

 

Manfaat Berkomunikasi

Manfaat berkomunikasi merupakan salah satu manfaat dari hubungan pertemanan yang menjadikan diri sendiri lebih merasa bahagia karena didal…

 

Kewibawaan Dalam Diri Sendiri

Kewibawaan Dalam Diri Sendiri Kewibawaan merupakan salah satu bentuk cara orang dalam berhubungan dengan orang lain dengan perasaan d…

 

Cara Menghindari Pikiran Kacau

Pernahkan anda merasa bahwa diri anda terasa kacau balau dan seakan tidak mungkin ada obat untuk mengatasi pikiran yang kacau. Mungkin gar…

 

Agar Hati Terasa Tenang

Hati terasa tenang merupakan dambaan setiap orang. Dengan hati tenang kita akan merasakan sensasi yang luar biasa dan perasaan yang senang…

Beranda

 

Search here….

Go

Diberdayakan oleh Blogger.

 

 

PENGIKUT

 

 

Copyright 2016 Artikel Senyum Publisher by Didin Sunariyanto

 

 

DEHERBA.COM | SITUS HERBAL NO. 1 INDONESIA

hubungi kami

Deherba.com

LOGINREGISTER

 

Cari…

HOME

ARTIKEL

HERBAL

INFORMASI

FORUM

Sehat di usia lanjut

Sehat di usia lanjut

Bagaimana Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Sehat di Usia Lanjut?

Published in Kesehatan Lansia Read 10846 times font size decrease font size increase font size Email

135

inShare

Tweet

Menjadi tua ialah proses alami yang sudah pasti akan terjadi. Karena tak bisa dihindari, maka yang harus disiasati ialah bagaimana supaya meskipun sudah berumur tua namun kesehatan tetap terjaga baik kondisi secara mental dan fisik.

 

Bagaimana caranya? Salah satunya dengan menjaga kondisi tubuh supaya tetap sehat meskipun usia semakin menua. Sudah menjadi kelaziman bahwa tubuh pada orang yang telah berusia lanjut akan mengalami banyak penurunan fungsi organ tubuh.

 

Berbarengan dengan itu, keadaan dimana resiko berbagai penyakit seperti serebrovaskular, ginjal, paru-paru, dan lainnya meningkat karena kadar antioksidan atau sistem daya tahan tubuh sudah berkurang signifikan.

 

Berbagai macam upaya telah dilakukan baik untuk menunda ataupun mencegah datangnya penyakit dan gangguan kesehatan. Langkah tersebut meliputi pencegahan primer, sekunder, dan tersier. Dan berikut merupakan penjabarannya.

 

Pencegahan Primer

Pencegahan primer ialah upaya yang dilakukan untuk menghindari atau menunda munculnya penyakit atau gangguan kesehatan. Pencegahan primer terhadap sejumlah penyakit dapat disimak dalam uraian di bawah ini.

 

Pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah:

 

Berhenti merokok.

Rajin melakukan kegiatan olahraga.

Menjaga berat badan normal.

Menurunkan kolesterol.

Mengelola tingkat stres.

Pencegahan kanker:

 

Mengurangi bahkan menghentikan aktivitas merokok.

Melakukan diet tinggi serat dan rendah lemak.

Melakukan pemeriksaan pap smear (bagi wanita).

Pencegahan osteoporosis:

 

Memperbanyak konsumsi kalsium.

Melakukan olahraga secara teratur untuk menjaga kepadatan tulang.

Pencegahan Sekunder

Melakukan pencegahan sekunder dimaksudkan untuk mengetahui sejak dini adanya penyakit yang berpotensi membahayakan tubuh supaya penyakit tersebut bisa segera dicegah atau diatasi.

 

Penyakit kanker: Melakukan pemeriksaan pap smear setiap 1-3 tahun sekali, pemeriksaan payudara setiap bulan setelah mengalami menstruasi, mamografi setiap tahun pasca melewati usia 40 tahun (bagi wanita).

Melakukan pemeriksaan rectal atau colok dubur setiap tahunnya pada usia di atas 40 tahun.

Pemeriksaan kolesterol tiap 3-5 tahun.

Pemeriksaan elektrokardiogram.

Pemeriksaan tekanan darah setiap 3 tahun sebelum usia 40 tahun dan setiap tahun pasca berusia 40 tahun.

Pencegahan Tersier

Melakukan pencegahan penyakit harus dilakukan secara saksama. Pada umumnya, berbagai macam penyakit kronik degeneratif badan sehat memerlukan kedisiplinan dan ketekunan dalam diet atau latihan jasmani, demikian pula di dalam pengobatan yang umumnya membutuhkan waktu bertahun-tahun bahkan bisa seumur hidup.

 

Tidak jarang pasien merasa bosan dan akhirnya menghentikan pengobatannya sehingga penyakit menjadi tidak terkendali dan kemudian timbul berbagai komplikasi yang seringkali berujung pada kematian.

 

Karena itu, yang diperlukan ialah konsistensi dan tekad yang teguh untuk menjaga tubuh tetap dalam keadaan sehat dan bugar sekalipun usia sudah tak muda lagi.

 

addfriends en 130

PENTING: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami.

 

More in this category: « Apakah Itu Inkontinensia Urin pada Orang Lanjut Usia? Perhatikan Kebutuhan Nutrisi pada Lanjut Usia »

maureen

Dapatkan rekomendasi herbal terbaik untuk masalah kesehatan Anda sekarang!

sms button simpati +62812-8187-1234

Baca solusi kesehatan kami buat Anda »

(Senin-Jumat, pkl. 8.30 – 15.30 WIB)

 

SARANG SEMUT NONI TONGKAT ALI

Sarang Semut Herbal Terbaik untuk Kanker dan Tumor

sarang semut papua 3

Berkat herbal ini banyak penderita kanker, tumor dan benjolan abnormal bisa kembali menjalani hidup mereka seperti semula tanpa harus menghadapi biopsi, pembedahan, dan kemoterapi… (Baca Selengkapnya)

Noni Juice Herbal Teruji Untuk Darah Tinggi dan Diabetes

buah noni segar terbaik 1

Noni juice telah membantu banyak orang untuk bebas dari darah tinggi dan diabetes tipe 1 & 2, Noni juga efektif untuk penderita kolesterol, gangguan jantung, stroke berat dan ringan, sulit tidur, stress… (Baca Selengkapnya)

Tongkat Ali Herbal Khusus Masalah Seksual Pria Dewasa

tongkat ali 3

Sebuah penelitian menunjukkan bila ekstrak Tongkat Ali diminum secara teratur dalam 3 minggu saja, maka performa si pengguna di ranjang akan meningkat, ereksi lebih kuat dan bertahan lama, juga akan merasa lebih jantan, tidak hanya untuk satu atau dua jam saja, tapi sepanjang hari! (Baca Selengkapnya)

MENGAPA NONI JUICE? badan sehat

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.