badan kurus perut buncit

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Skip to badan kurus perut buncit content

Hello sehat logo

Hello Sehat

KESEHATAN A-Z

OBAT & HERBAL A-Z

HIDUP SEHAT

KEHAMILAN

 

IKHTISAR

DIET & FITNESS

KECANTIKAN

SEKS & ASMARA

FAKTA UNIK

TIPS SEHAT

PSIKOLOGI

 

Hidup Sehat

Artikel Terkait

Tips Memilih Tisu yang Ramah Lingkungan dan Lebih Sehat

6 Cara Sederhana Mengusir Rasa Lelah yang Berlebihan

Benarkah Minyak Ikan Bisa Menyebabkan Kanker Prostat?

Gerakan Sederhana Tai Chi untuk Pemula

Hello Sehat > Hidup Sehat > Diet & Fitness > Kenapa Orang Kurus Perutnya Masih Bisa Buncit?

Kenapa Orang Kurus Perutnya Masih Bisa Buncit?

Oleh Monika Nanda. 

Data medis direview oleh Thu Truong, PharmD.

Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi pada Tumblr(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi via Google+(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Linkedln(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Line new(Membuka di jendela yang baru) badan kurus perut buncit Kenapa Orang Kurus Perutnya Masih Bisa Buncit? Berat badan Anda bisa jadi berada pada range normal, tetapi mengapa perut Anda tetap buncit? Lemak di dalam perut yang menyebabkan buncit ternyata bukan lemak biasa yang tersimpan di bawah kulit saja. Tipe lemak yang tersimpan di perut disebut lemak visceral. Lemak ini berada di sela-sela organ dalam perut Anda dan bersifat aktif secara biologis, menghasilkan komponen-komponen yang berbahaya bagi kesehatan Anda.

 

Mengapa seseorang yang kurus bisa memiliki perut buncit?

 

Jika Anda merasa berat badan Anda tidak melebih normal tetapi bagian perut tetap buncit, maka ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi.

 

Usia: usia memiliki pengaruh besar dalam kerja tubuh memproses lemak. Wanita khususnya, lebih mudah mengalami penumpukan lemak di perut terutama setelah menopause. Olahraga yang Anda lakukan kurang tepat: latihan kardio saja ternyata belum efektif membakar lemak perut. Anda perlu melakukan kombinasi antara latihan beban dan latihan kardio. Lakukan olahraga yang dapat meningkatkan badan kurus perut buncit massa otot Anda, karena semakin banyak massa otot Anda maka akan semakin mudah Anda membakar kalori berlebih yang dapat menjadi lemak di kemudian hari. Terlalu banyak konsumsi makanan olahan: makanan olahan (misalnya keripik, produk mengandung gula seperti minuman ringan, olahan dari tepung terigu seperti roti, pasta, dan lain-lain) meningkatkan risiko inflamasi di dalam tubuh Anda. Lemak perut berhubungan dengan inflamasi, sehingga mengonsumsi jenis makanan tersebut meningkatkan risiko Anda memiliki lemak perut.

Jenis lemak yang Anda makan: tubuh Anda bereaksi berbeda tergantung jenis lemak apa yang Anda makan. Lemak jenuh (yang banyak terdapat pada daging dan susu serta produk olahannya) dapat meningkatkan kemungkinan terbentuknya lemak perut. Di sisi lain, lemak tidak jenuh (seperti yang terdapat pada minyak zaitun dan alpukat) bersifat anti inflamasi. Namun Anda tetap disarankan mengonsumsi lemak dalam batas normal sesuai kebutuhan harian Anda.

Stress: saat stress, Anda cenderung ingin mengonsumsi makanan yang tinggi gula dan tinggi lemak sehingga menyebabkan penumpukan lemak berlebih di perut. Selain itu, hormon kortisol (hormon yang bekerja saat stres), meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh dan melebarkan ukuran sel lemak. Tingginya kadar kortisol sering dikaitkan dengan meningkatnya lemak perut.

Kurang tidur: jika Anda tidur kurang dari 6 jam per hari, maka kemungkinan lingkar pinggang Anda bertambah menjadi lebih besar.

Genetik: jika Anda secara genetik memiliki bentuk tubuh bertipe apel, maka lemak akan lebih mudah menumpuk di bagian perut.

Apa yang terjadi jika Anda memiliki banyak lemak perut?

 

Seperti dijelaskan sebelumnya, lemak perut atau visceral fat bersifat aktif secara biologis dan menghasilkan senyawa yang disebut sitokin. Senyawa ini meningkatkan risiko penyakit jantung. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Progress in Cardiovascular Disease pada tahun 2014 mengkonfirmasi bahwa pasien yang mengidap coronary artery disease dan memiliki berat badan normal tetapi juga memiliki lemak perut ternyata mempunyai risiko kematian yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang penyebaran lemaknya merata.

 

Alasan lain mengapa lemak perut berbahaya adalah karena letaknya dekat dengan pembuluh darah yang badan kurus perut buncit membawa darah dari bagian intestinal ke hati. Lemak perut akan melepaskan substansi yang juga mengandung asam lemak bebas dan terbawa oleh aliran darah menuju hati. Seperti dikutip dari Harvard Health Publications, hal tersebut dapat mempengaruhi produksi lemak darah. Lemak perut secara langsung dihubungkan dengan kenaikan kolesterol total dan LDL, menurunnya HDL, serta resistensi insulin. Resistensi insulin menyebabkan otot tubuh dan sel-sel di hati tidak dapat merespon insulin secara adekuat, sehingga meningkatkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan risiko diabetes.

 

Bagaimana menghilangkan lemak perut?

 

Kabar baiknya adalah lemak perut tergolong responsif terhadap aktivitas fisik. Olahraga teratur dengan intensitas sedang setidaknya 30 menit per hari ditambah latihan beban merupakan cara paling mudah untuk menghilangkan lemak perut. Jika berat badan Anda saat ini sudah berada dalam batas normal, maka tujuan olahraga Anda bukan lagi menurunkan berat badan tetapi menambah massa otot. Sel otot membakar lemak lebih banyak dibanding sel tubuh lainnya, sehingga jika massa otot Anda tinggi maka sehari-hari Anda akan membakar kalori lebih banyak sekaligus mengurangi tumpukan lemak pada perut.

 

Spot exercising seperti sit-up atau push-up dapat membantu mengencangkan otot perut, tetapi tidak efektif untuk menghilangkan lemak yang terdapat di sekitar organ dalam perut. Kombinasikan olahraga kardio dan beban, termasuk spot exercising, untuk memperoleh perut yang rata dan kencang.

 

Tidak hanya berolahraga, apa yang Anda makan juga harus Anda perhatikan. Cermati porsi dan jenis makanan yang Anda konsumsi. Perbanyak makanan yang termasuk dalam jenis karbohidrat kompleks serta protein rendah lemak. Mengubah jenis lemak yang biasa Anda konsumsi dari lemak jenuh menjadi lemak tidak jenuh juga dapat mengurangi pembentukan lemak perut.

 

BACA JUGA:

 

4 Fakta yang Perlu Anda Tahu Tentang Lemak di Perut

Kenapa Perut Buncit Lebih Berbahaya dari Obesitas Biasa

Apakah Olahraga Kardio Menyebabkan Lemak Perut?

Bagikan artikel ini:

Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi pada Tumblr(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi via Google+(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Linkedln(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Line new(Membuka di jendela yang baru)

Review Date: November 24, 2016 | Last Modified: November 24, 2016

 

Sumber

ARTIKEL TERKAIT

 olahraga jalan kaki

Turun Berat Badan Dengan Cara Jalan Kaki? Ini Rahasianya

 

 muncul keringat dingin

Apa Artinya Jika Muncul Keringat Dingin?

 

 resep dessert vegan

3 Resep Dessert Vegan yang Mudah dan Lezat

 

 Tidak suka berolahraga

7 Tips Mengatasi Rasa Tidak Suka Berolahraga

 

 komplikasi diabetes akibat stress

Awas, Stres Berdampak Fatal Pada Penderita Diabetes

 

 6 Gangguan Kesehatan Mulut dan Gigi Pada Penderita Bulimia Nervosa

6 Gangguan Kesehatan Mulut & Gigi Pada Penderita Bulimia

 

Hidup sehat  Hidup bahagia

 This website is certified by Health On the Net Foundation. Click to verify.

This site complies with the HONcode standard for trustworthy health information: verify here.

HELLO SEHAT

TENTANG KAMI

LOWONGAN

KONTAK KAMI

INFORMASI

KEBIJAKAN

SIAPA KAMI

KEBIJAKAN EDITORIAL

INFORMASI PENTING

SITEMAP

INTERNATIONAL

 

MARI BERTEMAN!

   

© 2016 Hello Health Group Pte. Ltd. All Rights Reserved.

Hello Health Group does not provide medical advice, diagnosis or treatment.

 

KESEHATAN A-Z

OBAT & HERBAL A-Z

HIDUP SEHAT

KEHAMILAN

MARI BERTEMAN!

   

 

Manfaat

HALOSEHAT

PENYAKIT DAN KELAINAN

GIZI & NUTRISI

GAYA HIDUP

MAKANAN

MINUMAN

FARMASI

KALKULATOR

Sponsors Link

 

 

Home » Diet & Fitness » Tips Diet » 16 Cara Mengecilkan Perut Buncit Orang Kurus Secara Alami dan Cepat

 

16 Cara Mengecilkan Perut Buncit Orang badan kurus perut buncit Kurus Secara Alami dan Cepat

ads

 

 

Apakah Anda pernah melihat orang kurus dengan perut buncit? Atau Anda sendiri yang mengalami hal ini. Kondisi ini pada awalnya mungkin sama sekali tidak berhubungan dengan masalah kesehatan tertentu. Namun ketika perut buncit menunjukkan timbunan lemak yang berlebihan, maka bisa menjadi masalah kesehatan yang sangat serius. Bahaya lemak di perut bagi tubuh bisa mengancam nyawa semua orang. Pemeriksaan kesehatan tetap diperlukan untuk mengetahui penyebab perut buncit.

 

Jika masalah perut buncit disebabkan karena timbunan lemak, maka Anda bisa melakukan beberapa cara mengecilkan perut buncit orang kurus secara alami dan cepat seperti dibawah ini :

 

Melakukan Latihan Fisik

Lemak yang berada di bagian perut atau pinggang biasanya terjadi ketika tubuh kekurangan aktifitas fisik. Kondisi ini bisa terjadi pada orang yang mengalami obesitas maupun orang yang kurus. Jumlah lemak akan menumpuk pada bagian perut dan membuat tidak nyaman. Untuk menghilangkan lemak pada perut maka bisa melakukan latihan fisik selama 1 jam setiap hari. Beberapa latihan yang sangat disarankan adalah badan kurus perut buncit seperti jalan cepat, bersepeda atau berenang. Semua latihan fisik yang dilakukan secara teratur bisa membantu mencegah kelebihan berat badan. Selain itu olahraga ini juga sangat baik untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. (baca juga: olahraga untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot perut – olahraga yang membakar kalori super banyak)

 

Kurangi Minuman Manis

Mengurangi minuman manis bisa membantu menurunkan lemak dalam pada bagian perut. Minuman manis yang mengandung gula atau beberapa jenis zat pemanis lain sebenarnya hanya bisa dipecah oleh hati. Ketika Anda terlalu banyak mengkonsumsi minuman manis maka hati akan bekerja kerja dan kemudian zat manis tersebut juga dirubah menjadi lemak. Kondisi ini bisa menjadi hal yang sangat serius karena memicu tingginya kadar gula darah dan tubuh tidak bisa memiliki jumlah insulin yang cukup. Tentu saja ini bisa menyebabkan penyakit diabetes yang sangat berbahaya. Beberapa minuman manis yang juga perlu dihindari termasuk seperti jus buah dengan gula, semua minuman kemasan dengan gula tambahan seperti fruktosa. (baca juga: bahaya es teh manis bagi kesehatan –  bahaya konsumsi gula berlebihan bagi kesehatan)

 

Kurangi Minuman Bersoda

Sesekali mengkonsumsi minuman bersoda memang tidak berbahaya. Namun jika dikonsumsi berlebihan dan terus menerus maka bisa menyebabkan masalah untuk kesehatan. Minuman bersoda bisa membuat potensi lemak dalam perut menjadi lebih besar. Dalam setiap minuman bersoda mengandung zat pemanis, gula, perasa minuman dan juga zat pengawet. Semua zat ini hanya bisa disaring oleh hati dan hati kemudian bekerja sangat keras. Gula yang menumpuk dalam hati akan dirubah menjadi lemak. Jadi batasi konsumsi minuman bersoda. (baca juga: dampak bahaya minuman bersoda bagi kesehatan tubuh & ibu hamil – efek bahaya minuman energi sangat mematikan)

 

Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Protein Super Tinggi

Diet atau menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi sangat baik untuk kesehatan. Protein bisa membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak dalam perut. Protein merupakan salah satu unsur nutrisi yang bisa mendukung proses sintesa dan metabolisme lemak. Sebuah penelitian yang dilakukan di Denmark membuktikan jika orang yang lebih banyak makan protein dibandingkan lemak memiliki bentuk perut yang rata. Protein juga bisa membantu pembakaran kalori yang lebih cepat. Namun pastikan untuk memilih jenis protein yang seimbang seperti protein nabati dan hewani.

 

Baca juga: akibat kelebihan protein pada tubuh – akibat kekurangan dan kelebihan protein bagi tubuh – akibat kekurangan kalori dan protein bagi tubuh – penyakit akibat kekurangan protein dan ciri-cirinya.

 

sponsored links

 

 

Kurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Karbohidrat Tinggi

Karbohidrat menjadi salah satu makanan pokok yang sulit untuk dipisahkan dalam pola makan kita. Namun ternyata mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat bisa menyebabkan berat badan meningkat. Efek yang lebih buruk adalah bahwa karbohidrat bisa menyebabkan pengikatan lemak pada perut. Hal ini menyebabkan perut menjadi buncit dan kurang sehat. Karbohidrat memang menjadi sumber tenaga dan membuat tubuh memiliki tenaga yang lebih baik. Anda bisa mencoba untuk mengurangi karbohidrat atau mengkonsumsi makanan pengganti karbohidrat. Cara ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan usus dan hati.

 

Baca juga: penyakit akibat kekurangan karbohidrat – akibat kelebihan karbohidrat dalam tubuh – makanan pengganti nasi untuk diet sehat sangat cepat.

 

Konsumsi Makanan yang Mengandung Serat Tinggi Paling Sehat

Makanan yang mengandung serat tinggi menjadi makanan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu serat sangat baik untuk menghancurkan lemak perut secara alami. Serat yang ditemukan pada buah dan sayuran bisa membantu menghancurkan lemak dan mendukung sistem metabolisme. Serat yang larut akan mendorong gerakan peristaltik dalam usus kemudian bisa melancarkan buang air besar. Dengan cara ini maka bisa mendorong penyerapan nutrisi dalam tubuh juga lebih baik. Bahkan konsumsi serat juga bisa membantu menjaga kesehatan usus dan lambung serta mencegah sembelit dan wasir. Makanan kaya serat alami dan produk olahan lain yang mengandung serat bisa mencegah bahaya akibat kurang serat bagi tubuh.  (baca juga: cara melancarkan buang air besar secara alami – efek BAB tidak setiap hari.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Melakukan Senam Aerobik Secara Rutin

Apakah Anda tidak memiliki banyak waktu untuk pergi keluar rumah? Kondisi ini paling sering dialami oleh ibu rumah tangga. Untuk menjaga agar perut rata dan tidak kelebihan lemak dalam perut maka Anda bisa mencoba untuk melakukan senam aerobik. Senam ini bisa dilakukan di klub atau dengan bantuan tutorial lewat video. Beberapa gerakan yang cepat dan stabil dalam aerobik bisa membantu menurunkan lemak dalam perut. Selain itu senam aerobik juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan otot tubuh. Pastikan Anda bisa melakukan senam aerobik secara rutin untuk hasil terbaik. Jika Anda tidak suka senam maka bisa mencoba beberapa cara olahraga menurunkan berat badan super cepat sesuai kemampuan fisik Anda.

 

Kurangi Mengkonsumsi Camilan

Mengkonsumsi camilan sepanjang waktu tertentu saat setelah makan atau sebelum waktu makan memang menyenangkan. Namun kebiasaan ini bisa menyebabkan efek yang tidak nyaman. Camilan cenderung banyak mengandung karbohidrat, natrium dan juga lemak. Jenis nutrisi tersebut bisa menyebabkan lemak dalam perut. Selain itu natrium bisa membuat Anda merasa haus berlebihan serta merusak keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Untuk menurunkan lemak dalam perut maka cobalah untuk menghindari camilan yang berlebihan.

 

Baca juga: bahaya makanan ringan snack – bahaya penyedap rasa makanan dan MSG bagi kesehatan – bahaya makan kerupuk putih – efek bahaya pengawet makanan hingga menyebabkan kematian.

 

Konsumsi Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi

Ketika Anda memilih nutrisi untuk menurunkan lemak pada perut, maka perhatikan makanan dan minuman yang mengandung kalsium tinggi. Sebuah penelitian membuktikan jika kekurangan kalsium bisa menyebabkan penyerapan lemak berlebihan dan membuat tubuh bisa menyimpan lemak lebih banyak. Semua orang dewasa setidaknya membutuhkan kalsium sekitar 1000 mg per hari. Sementara badan kurus perut buncit kalsium juga sangat baik untuk menjaga kesehatan termasuk untuk gigi dan tulang. Kalsium bisa membantu metabolisme lemak secara alami. Buah yang mengandung kalsium tinggi juga bisa menjadi asupan diet yang sangat sehat. Kalsium juga sangat baik untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi serta mencegah osteoporosis.  (Baca juga: akibat kelebihan kalsium dalam tubuh – bahaya kekurangan kalsium bagi tubuh)

 

Konsumsi Makanan Mengandung Indek Glikemik yang Rendah

Mengkonsumsi makanan yang mengandung nilai glikemik yang rendah bisa membantu menurunkan lemak dalam perut. Sementara makanan yang mengandung nilai glikemik yang tinggi bisa menyebabkan peningkatkan hormon kortisol dalam tubuh. Kondisi ini bisa menyebabkan bahaya yang fatal termasuk resiko penyakit diabetes. Tubuh akan mengalami resistensi insulin sehingga peluang diabetes tipe 2 akan lebih tinggi. Jadi pertimbangkan untuk mengkonsumsi makanan dengan nilai glikemik yang rendah seperti kacang-kacangan dan lentil. Jika menderita penyakit diabetes maka perhatikan untuk mengkonsumsi beberapa makanan sehat seperti : buah untuk penderita diabetes yang aman dan sayuran untuk diabetes dan cara konsumsinya.

 

Minum Teh Hijau

Kebiasan minum teh hijau pada waktu pagi atau sore hari juga bisa membantu menurunkan lemak dalam perut. Cara ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan resiko kanker. Teh hijau mengandung kadar katekin yang lebih tinggi. Katekin termasuk dalam zat antioksidan yang bekerja untuk membakar lemak. Namun seringkali teh hijau menyebabkan kenaikan asam lambung sehingga konsumsi harus dilakukan secara terbatas dan rutin. Jika Anda tidak memiliki keluhan penyakit maag maka bisa menyeduh sekitar 2 gelas setiap hari. (baca juga: bahaya minum teh bagi kesehatan – bahaya es teh manis bagi kesehatan)

 

Cukup Tidur

Tidur dalam jumlah yang cukup masih dianggap sebagai kebutuhan anak-anak. Namun ternyata orang dewasa juga membutuhkan jumlah tidur yang cukup untuk menjaga proses metabolisme tubuh. Ketika Anda tidak tidur atau kurang tidur maka tubuh akan memiliki kadar ghrelin yang lebih tinggi. Zat ini bisa menyebabkan tubuh Anda membutuhkan gula dan lemak berlebihan. Selain itu jika kurang tidur maka tingkat kortisol akan lebih tinggi dan bisa berdampak pada resistensi insulin. Jadi lakukan kebiasaan yang sehat dengan makan tepat waktu dan tidur setidaknya tujuh jam setiap hari.

 

Baca juga: bahaya tidak tidur di malam hari – bahaya akibat kurang tidur malam bagi kesehatan – pria – wanita – bahaya tidur dengan lampu menyala pada tubuh – cara mengatasi susah tidur di malam hari secara alami dan cepat – akibat begadang malam terus menerus bagi kesehatan.

 

Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi

Ketika Anda mengalami berbagai masalah termasuk lemak perut yang tinggi, maka umumnya hormon kortisol juga akan lebih tinggi. Kondisi ini bisa menyebabkan tubuh Anda beresiko terhadap penyakit diabetes dan lemak. Untuk membantu mengatasi hal ini maka kebiasaan konsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi sangat baik untuk tubuh. Vitamin C akan bekerja untuk mengurangi kortisol dan tubuh Anda bisa menjadi lebih seimbang. Selain itu vitamin C juga bisa membantu tubuh menghasilkan karnitin yaitu sebuah senyawa alami yang bisa mendorong pembakaran lemak dalam tubuh. Vitamin C juga bisa membantu mengatasi stres dan suasana hati yang buruk. (baca juga: buah yang mengandung vitamin C super tinggi dan manfaatnya – penyakit akibat kekurangan vitamin C)

 

Sponsors Link

 

 

 

Latihan Pernafasan

Metode lain yang bisa membantu menurunkan lemak dalam tubuh adalah dengan melakukan latihan pernafasan. Latihan pernafasan bisa dilakukan dengan cara yang sangat alami. Jika Anda merasa perut tidak nyaman karena lemak berlebihan maka tarik nafas dalam dan keluarkan setelah beberapa kali hitungan. Cara ini akan membantu mengatasi tekanan yang berlebihan. Beberapa olahraga yang bisa mendorong gerakan pernafasan yang baik seperti yoga dan meditasi juga sangat disarankan. Efeknya mungkin tidak terjadi secara langsung tapi  bertahap seperti mengurangi gejala penyakit asma.

 

Kurangi Makanan Cepat Saji

Kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji bisa menyebabkan penumpukan lemak dalam perut. Umumnya makanan cepat saji diolah dengan cara digoreng sehingga mengandung lemak yang cukup tinggi. Selain itu juga ada bahan-bahan seperti garam dan penyedap rasa (MSG). Semua bahan-bahan ini bisa menyebabkan kelebihan lemak dalam perut. Untuk itu mengurangi makanan cepat saji dengan menggantinya menjadi makanan olahan sendiri akan lebih sehat untuk tubuh.

 

Baca juga: dampak bahaya makanan cepat saji bagi kesehatan – bahaya junk food bagi kesehatan : dampak mematikan – bahaya makan mie instan sangat mematikan – efek samping mie instan bagi kesehatan yang mematikan.

 

Kurangi Minuman Air Dingin

Kebiasaan minum air dingin juga bisa membuat perut buncit dan hal ini paling sering terjadi pada orang yang kurus. Minum air dingin atau semua jenis es bisa membuat penyerapan lemak terhambat. Bahkan minuman yang dingin justru akan banyak mengikat lemak di dalam perut. Kondisi ini bisa menjadi lebih buruk jika memiliki kebiasaan minum es atau minum dingin setelah mengkonsumsi makanan yang berlemak. Lemak akan sulit dipecah dan menumpuk dalam saluran pencernaan. Lemak juga bisa menyerang organ hati dan menyebabkan komplikasi.

 

Baca juga: bahaya minum air es setelah makan bagi kesehatan – bahaya minum air es bagi kesehatan – minum es saat haid – mitos dan efek sampingnya – bahaya minum air es setiap hari.

 

Memiliki perut buncit memang tidak hanya buruk untuk penampilan tapi juga bisa menyebabkan masalah kesehatan yang sangat serius. Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat maka cobalah menjalankan pola hidup sehat dan diet. Anda juga bisa mencoba melakukan cara mengecilkan perut buncit dengan bahan tradisional yang ampuh dan cara mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat.

 

Sponsored Link

 

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

 

Tweet

 

 

buncit, diet, lemak, mengecilkan perut, obesitas

 

 

ARTIKEL TERKAIT

16 Bahaya Minuman Kemasan Bagi Kesehatan Tubuh

 

16 Bahaya Minyak Goreng Untuk Kesehatan

 

12 Bahaya Kacang Tanah Untuk Kesehatan

 

12 Cara Cepat Gemuk dalam 1 Minggu Efektif

 

9 Penyebab Obesitas pada Anak dan Balita

 

Previous

Next

Post Date: Monday 15th, February 2016 / 07:47 Oleh : Tri Astuti Kategori : Tips Diet

 

  Search

ARTIKEL badan kurus perut buncit TERBARU

RECENT

15 Bahaya Cabai Bagi Kesehatan

25 Obat Alami Sakit Gigi Paling Mujarab

Operasi Katarak – Metode, Biaya, Efek dan Perawatan

10 Ciri Ciri Keracunan Makanan Yang berbahaya

10 Gejala Keracunan Makanan Paling Berbahaya

101 Cara101 Penyebab

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Menghilangkan Pilek

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Mengatasi Keputihan

 

Tentang Kami | Hubungi Kami

2014 © Copyright HaloSehat.Com. All Right Reserve World Wide. Ketentuan Layanan | Disclaimer | Kebijakan Privasi | Kebijakan Cookies | Adchoices TO TOP ↑

 

 

DAFTAR / MASUK

 

Ketikkan kata kunci

Cari

 logo CNN Indonesia

Home Politik Nasional Ekonomi Internasional Olahraga Teknologi Hiburan Gaya Hidup Infografis Fokus Lainnya Lainnya

Home / Gaya Hidup / Berita Kesehatan

Alasan di Balik Tubuh Kurus Tapi Perut Buncit

Merry Wahyuningsih, CNN Indonesia Senin, 06/04/2015 14:53 WIB

Sebarkan:      

Indeks Berita Klik “>” untuk membaca artikel selanjutnya  2 dari 4 

Otot vs lemakIlustrasi (Thinkstock/gpointstudio)

Otot vs lemak

 

Orang bertubuh langsing atau kurus tapi memiliki perut buncit disebut dengan Metabolically Obese Normal-Weight (MONW). Dilansir badan kurus perut buncit dari laman Huffingtonpost, kondisi ini terjadi ketika tubuh seseorang hanya memiliki sedikit otot dan terlalu banyak lemak, khususnya di bagian perut.

 

Anda dapat menjadi orang bertubuh gemuk tapi sehat jika memiliki lebih banyak massa otot dibanding lemak. Sebaliknya, tubuh Anda bisa terlihat kurus tapi gemuk jika Anda kekurangan massa otot. Karena itu, orang kurus pun bisa mengalami penyakit metabolik seperti diabetes bila memiliki banyak lemak di bagian perut.

 

Yang mengejutkan, menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association, orang dewasa dengan berat badan normal tetapi memiliki pra-diabetes memiliki tingkat kematian lebih tinggi daripada orang yang kelebihan berat badan.

 

 

(mer/mer)

 

 

NEXT:

Kurang olahraga

Indeks Berita Klik “>” untuk membaca artikel selanjutnya  2 dari 4 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Lemak Jahat di Balik Perut Buncit

Artikel Terkait

Makin Buncit Perut Makin Kecil Ukuran Kelamin Pria

Senin, 06/04/2015 13:32

Makin Buncit Perut Makin Kecil Ukuran Kelamin Pria

Cara Pakaian Membantu Menurunkan Berat Badan

Kamis, 02/04/2015 08:41

Cara Pakaian Membantu Menurunkan Berat Badan

Orang yang Sering Kedinginan Berisiko Alami Kegemukan

Rabu, 25/03/2015 15:04

Orang yang Sering Kedinginan Berisiko Alami Kegemukan

Permen Karet Bisa Halau Rasa Lapar

Selasa, 24/03/2015 15:08

Permen Karet Bisa Halau Rasa Lapar

Artikel Lainnya

Aktivitas Kreatif Bisa Dongkrak Ketenteraman

Rabu, 30/11/2016 07:49

Aktivitas Kreatif Bisa Dongkrak Ketenteraman

Aktor Bollywood Ubah ‘Dad Bod’ Jadi Berotot

Rabu, 30/11/2016 06:30

Aktor Bollywood Ubah ‘Dad Bod’ Jadi Berotot

Vaksin HIV Baru Diuji Coba di Afrika Selatan

Rabu, 30/11/2016 01:52

Vaksin HIV Baru Diuji Coba di Afrika Selatan

‘Salah Posisi Tidur,’ Wanita Inggris Alami Kelumpuhan

Selasa, 29/11/2016 21:22

‘Salah Posisi Tidur,’ Wanita Inggris Alami Kelumpuhan

Sebarkan:       0 KOMENTAR

 

Fokus  

 

Mengintip Layar Fashion Week

 

Mengulik Gaya Hidup Organik

 

Dua Sisi Batik Tulis

 

Peduli Lansia Pahami Demensia

 

Desain Harmonis Hunian Minimalis

 

Merihat Penat di Ibu Kota

Terpopuler

 

CNN Video

follow facebook follow twitter follow g+ follow instagram

Ketikkan kata kunci

Kirim

Home Politik Nasional Ekonomi Internasional Olahraga Teknologi Hiburan Gaya Hidup Infografis Fokus

logo CNN Indonesia © 2016 Trans Media, CNN name, logo and all associated elements (R) and © 2016 Cable News Network, Inc. A Time Warner Company. All rights reserved. CNN and the CNN logo are registered marks of Cable News Network, Inc., displayed with permission.

Tentang Kami|Redaksi|Pedoman Media Siber|Karir|Disclaimer

CNN U.S.  | CNN International  | CNN en ESPAÑOL | CNN Chile | CNN México | العربية | 日本語 | Türkçe badan kurus perut buncit

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.