apa itu toksin

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


9 Tanda Tubuh Anda apa itu toksin Mengandung Banyak Toksin

Published in Keracunan Read 2109 times font size decrease font size increase font size Email

0

 

inShare

Tweet

Bisa jadi Anda sedang sehat dan bebas dari kondisi sakit apapun. Tetapi entah kenapa tubuh Anda tidak juga bisa dikatakan fit. Anda terus saja merasa tubuh Anda tidak cukup nyaman dan segar. Bisa jadi itu adalah tanda tubuh Anda sedang menimbun banyak toksin.

 

Karenanya kali ini kami akan mencoba membagikan beberapa tanda untuk mengenali gejala tubuh Anda sedang mengandung banyak toksin. Membiarkan kondisi ini berlarut-larut hanya akan memicu beragam penyakit mulai dari masalah hati, ginjal sampai kanker. Jadi sadari kondisi dengan segera dan cari tau cara tepat mengatasi racun dan toksin dalam tubuh.

 

Dan berikut adalah 9 tanda bahwa dalam tubuh Anda terdapat endapan toksin yang perlu segera Anda tindak lanjuti.

 

Terus merasa lelah

Anda tidak sedang melakukan aktivitas fisik yang berlebihan, tetapi entah kenapa Anda terus apa itu toksin  merasa lelah dan kadang disertai efek nyeri otot dan sendi seolah Anda baru saja lari marathon berkilo-kilo. Bisa jadi saat ini Anda sedang mengalami penumpukan toksin. Toksin mengendap pada sendi dan sel-sel otot Anda dan memberi efek lelah seperti baru saja beraktivitas berat. Kadang toksin juga menyebabkan terbentuknya reaksi kimia pada persendian menyerupai asam urat.

 

Mudah mengantuk

Mengantuk adalah bentuk lain dari rasa lelah, Ini akibat sel darah tak berhasil mencukupi kebutuhan oksigen dalam otak. Akibatnya otak terus mengirim sinyal lelah dan mengantuk sehingga sebanyak apapun Anda tidur, Anda masih saja merasa mengantuk. Biasanya ini adalah efek penimbunan toksin pada pembuluh darah yang mengganggu sirkulasi.

 

Sembelit

Selama ini secara tradisional sembelit erat dikaitkan dengan keluhan panas dalam. Padahal sembelit lebih banyak berkaitan dengan toksin dan residu dalam tubuh. Sembelit akan menyebabkan toksin tidak keluar sebagaimana mestinya dan mengendap dalam usus besar untuk kemudian kembali terserap tubuh dan mengalir dalam sirkulasi darah. apa itu toksin Mereka yang mengalami bau mulut sekalipun tidak ada tanda keluhan dengan gigi bisa jadi justru sedang menghadapi masalah dengan endapan toksin dalam tubuh. Reaksi toksin dan residu dalam tubuh akan mengendap dalam hati dan menyebabkan reaksi kimiawi dalam hati yang menimbulkan aroma tidak sedap.

 

Kadang dari kondisi ini menyebabkan mulut lebih mudah mengalami infeksi karena aroma ini membuat bakteri dan jamur nyaman hidup dalam mulut sehingga memicu munculnya keluhan sariawan.

 

Sulit untuk kurus

Anda sudah mengurangi jatah makan Anda tetapi kenapa tubuh Anda tidak juga kunjung kurus? Kenapa diet Anda tidak kunjung sukses menurunkan berat badan? Jangan-jangan berat badan Anda naik karena pengaruh hormonal.

 

Biasanya, masalah keseimbangan hormonal ini disebabkan oleh kondisi endapan toksin dan residu tubuh yang mengganggu sirkulasi darah dan mekanisme produksi hormon. Hormonal menjadi tidak seimbang dan akhirnya mengganggu keseluruhan fungsi dalam tubuh, termasuk kemampuan penyerapan glukosa, metabolisme sampai kinerja.

 

Muncul gejala alergi pada kulit

Anda yang memang memiliki genetik alergi pada kulit, biasanya akan menunjukan gejala menyerupai biduran ketika kondisi tubuh menurun akibat terjadinya peningkatan kadar toksin dalam tubuh. Karena endapan toksin mulai mempengaruhi fungsi dari sistem imunitas, mendorong terbentuknya autoimun yang tidak normal seperti gejala biduran ini.

 

Muncul jerawat dan bisul

Bila belakangan Anda terus saja mengalami gejala jerawat dan bisul pada wajah dan kulit bagian lain, bisa jadi ini adalah bentuk reaksi tubuh terhadap munculnya endapan toksin dalam tubuh Anda. Toksin mulai menyentuh area bawah kulit dan membuat kulit menjadi sensitif terhadap sumbatan pada kelenjar minyak.

 

Mudah mual

Anda mendadak menjadi cepat merasa mual hanya karena dipicu oleh aroma tajam yang sebelumnya tidak banyak mempengaruhi Anda. Atau mendadak aroma parfum sukses membuat kepala Anda pening. Sebaiknya Anda segera mengubah pola makan Anda, karena ini bisa menjadi tanda adanya gejala penumpukan toksin dalam tubuh Anda terutama pada sistem aliran darah menuju area kepala.

 

Kulit dan rambut tampak kusam

Salah satu tanda awal yang paling mudah dikenali secara fisik ketika tubuh Anda mengandung banyak endapan toksin adalah ketika kulit Anda mulai nampak kusam. Warnanya terlihat sedikit menggelap karena secara samar Anda bisa menemukan bintik-bintik pigmentasi halus apa itu toksin yang menjadi salah satu bentuk reaksi tubuh ketika toksin dalam darah menumpuk. Biasanya gejala ini dibarengi rambut yang juga tampak kusam, tidak bercahaya, kering dan memudar warnanya.

 

Bila Anda mulai menampakan setidaknya 3 dari gejala di atas, sebaiknya Anda mulai waspada. Bisa jadi tubuh Anda memang sedang mengalami penumpukan toksin yang perlu segera Anda atasi. Anda bisa mengatasi racun dan toksin ini dengan merubah pola makan yang kaya serat dan anti oksidan, rutin berolahraga serta merubah pola hidup yang sehat dan seimbang.

 

addfriends en 130

PENTING: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami.

 

More in this category: « Apa itu Keracunan Timah Hitam? Jangan Panik! Lakukan Ini Saat Terjadi Keracunan pada Anak »

 maureen

Dapatkan rekomendasi herbal terbaik untuk masalah kesehatan Anda sekarang!

sms button simpati +62812-8187-1234

Baca solusi kesehatan kami buat Anda »

(Senin-Jumat, pkl. 8.30 – 15.30 WIB)

 

SARANG SEMUT NONI TONGKAT ALI

Sarang Semut Herbal Terbaik untuk Kanker dan Tumor

sarang semut papua 3

Berkat herbal ini banyak penderita kanker, tumor dan benjolan abnormal bisa kembali menjalani hidup mereka seperti semula tanpa harus menghadapi biopsi, pembedahan, dan kemoterapi… (Baca Selengkapnya)

Noni Juice Herbal Teruji Untuk Darah Tinggi dan Diabetes

buah noni segar terbaik 1

Noni juice telah membantu banyak orang untuk bebas dari darah tinggi dan diabetes tipe 1 & 2, Noni juga efektif untuk penderita kolesterol, gangguan jantung, stroke berat dan ringan, sulit tidur, stress… (Baca Selengkapnya)

Tongkat Ali Herbal Khusus Masalah Seksual Pria Dewasa

tongkat ali 3

Sebuah penelitian menunjukkan bila ekstrak Tongkat Ali diminum secara teratur dalam 3 minggu saja, maka performa si pengguna di ranjang akan meningkat, ereksi lebih kuat dan bertahan lama, juga akan merasa lebih jantan, tidak hanya untuk satu atau dua jam saja, tapi sepanjang hari! (Baca Selengkapnya)

MENGAPA NONI JUICE?

Noni juice, minuman kesehatan terbaik di dunia! Telah teruji membantu para penderita darah tinggi, diabetes, sakit jantung, stroke, obesitas, dan 25 jenis penyakit lainnya! Dapatkan informasi lebih lanjut tentang produk herbal luar biasa ini dengan bergabung dalam newsletter kami.

 

Name

 

E-mail

 

HP

 SUBSCRIBE

SitemapSyarat & KetentuanDisclaimerKebijakan Privasi

facebook google+ twitter

Copyright © 2012-2016 PT Deherba Indonesia – Pakuan Hill, Livistona Blok C No. 18, Bogor 16137.

 

 

 

 

[tutup]

Mari bergabung dengan sukarelawan Wikipedia bahasa Indonesia!

Tutup

Toksin

Dari Wikipedia bahasa apa itu toksin Indonesia, ensiklopedia bebas

 

Standar simbol racun Uni Eropa menurut Directive 67/548/EEC. Tengkorak dan tulang sudah lama menjadi standar simbol racun.

Toksin (dari bahasa Yunani Kuno: τοξικόν) adalah sebuah zat beracun yang diproduksi di dalam sel atau organisme hidup,[1][2] kecuali zat buatan manusia yang diciptakan melalui proses artifisial. Kata ini pertama dipakai oleh kimiawan organik Ludwig Brieger (1849–1919).[3]

 

Untuk zat beracun yang tidak diproduksi di dalam organisme hidup, “toksikan” dan “toksik” sering dipakai. apa itu toksin Toksin bisa berupa molekul kecil, peptida, atau protein yang mampu menciptakan penyakit melalui sentuhan atau serapan oleh jaringan tubuh yang berinteraksi dengan makromolekul biologis, seperti enzim atau reseptor seluler. Toksin memiliki tingkat merusak yang sangat beragam, mulai dari kecil dan akut (misalnya sengat lebah) hingga mematikan (misalnya toksin botulinum).

 

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

ArachnoServer

Brevetoksin

Toksin serangga

Sistem toksin-antitoksin

Daftar toksin fiksi

Daftar gas yang sangat beracun

Mikotoksin

Toksin mikroba

Toxikofor

Referensi[sunting | sunting sumber]

^ “toxin” di Dorland’s Medical Dictionary

^ “toxin – Definition from the Merriam-Webster Online Dictionary”. Diakses tanggal 13 December 2008.

^ Brade, Helmut (2 Juli 1999). Endotoxin in Health and Disease. CRC Press. p. 6. ISBN 9780824719449.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

T3DB: Toxin-target database

ATDB: Animal toxin database

Society of Toxicology

The Journal of Venomous Animals and Toxins including Tropical Diseases

ToxSeek: Meta-search engine in toxicology and environmental health

Website on Models & Ecotoxicology

Kategori: ToksinIstilah biologiToksikologi

Menu navigasi

Belum masuk logPembicaraanKontribusiBuat akun baruMasuk logHalamanPembicaraanBacaSuntingSunting sumberVersi terdahuluPencarian

 

Cari

Lanjut

Halaman Utama

Perubahan terbaru

Peristiwa terkini

Halaman baru

Halaman sembarang

Komunitas

Warung Kopi

Portal komunitas

Bantuan

Wikipedia

Tentang Wikipedia

Pancapilar

Kebijakan

Menyumbang

Hubungi kami

Bak pasir

Bagikan

Facebook

Twitter

Google+

Cetak/ekspor

Buat buku

Unduh versi PDF

Versi cetak

Dalam proyek lain

Wikimedia Commons

Perkakas

Pranala balik

Perubahan terkait

Halaman istimewa

Pranala permanen

Informasi halaman

Item di Wikidata

Kutip halaman ini

Pranala menurut ID

Bahasa lain

العربية

English

Español

हिन्दी

Bahasa Melayu

Português

Русский

اردو

中文

47 lagi

Sunting interwiki

Halaman ini terakhir diubah pada 25 Oktober 2016, pukul 20.31.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Teks tersedia di bawah Lisensi Atribusi-BerbagiSerupa Creative Commons; ketentuan tambahan mungkin berlaku. Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya.

Kebijakan privasiTentang WikipediaPenyangkalanPengembangCookie statementTampilan selulerWikimedia Foundation Powered by MediaWiki

 

 

Tripavillage

HOME

ILMU PANGAN »

CATEGORY »

KEUNIKAN DUNIA

KIMIA POPULER »

PENGETAHUAN

BERITA

TULISAN INSPIRASI

KLIK AJA

ARSIP BLOG

 

►  2014 (8)

▼  2013 (82)

►  Desember (3)

►  November (7)

►  Oktober (11)

►  September (9)

►  Agustus (3)

►  Juli (2)

▼  Juni (25)

TEMPAt WISATA FAFORIT DI INDONESIA

Mengenal toksin

Taman Yang Indah di Jepang

7 Jembatan Terindah Didunia

Kehebatan Air Putih

Pria-Pria Terkejam Di Dunia

SUARA YANG DIDENGAR MAYAt

RAHSIA SYAITAN / IBLIS

Wanita Cantik Dari Suku Dayak

Malaikat Jibril Berdoa Muhammad SAW Meng-aminkan

Teh Hitam

Bioenkapsulasi, Dalam industri dan Preservasi Maka…

KARNAVAL TERMEGAH DAN SPEKTAKULER DIDUNIA

mobil mewah dan termahal

pengsil berkarya kreatif

PENELITIAN Minum air bisa dongkrak nilai ujian

Lampu Pintar akan Terangi Jalanan Finlandia

desa yang mengagumkan keindahannya di dunia

Banyak Duduk, Penyakit pun Menumpuk

MENGENAL PENYAKIT Kissing Disease

PESPA YANG ELEGAN

10 ALAM INDAH INDONESIA

Penemuan Virus Terbaru dan Terganas

Mengenal Hidrogen Peroxide

KOTA DENGAN WARNA YANG PALING INDAH DIDUNIA

►  Mei (22)

Diberdayakan oleh Blogger.

Beranda

TOTAL PAGEVIEWS

 

Sparkline 130,116

 

ARSIP BLOG

 

►  2014 (8)

▼  2013 (82)

►  Desember (3)

►  November (7)

►  Oktober (11)

►  September (9)

►  Agustus (3)

►  Juli (2)

▼  Juni (25)

TEMPAt WISATA FAFORIT DI INDONESIA

Mengenal toksin

Taman Yang Indah di Jepang

7 Jembatan Terindah Didunia

Kehebatan Air Putih

Pria-Pria Terkejam Di Dunia

SUARA YANG DIDENGAR MAYAt

RAHSIA SYAITAN / IBLIS

Wanita Cantik Dari Suku Dayak

Malaikat Jibril Berdoa Muhammad SAW Meng-aminkan

Teh Hitam

Bioenkapsulasi, Dalam industri dan Preservasi Maka…

KARNAVAL TERMEGAH DAN SPEKTAKULER DIDUNIA

mobil mewah dan termahal

pengsil berkarya kreatif

PENELITIAN Minum air bisa dongkrak nilai ujian

Lampu Pintar akan Terangi Jalanan Finlandia

desa yang mengagumkan keindahannya di dunia

Banyak Duduk, Penyakit pun Menumpuk

MENGENAL PENYAKIT Kissing Disease

PESPA YANG ELEGAN

10 ALAM INDAH INDONESIA

Penemuan Virus Terbaru dan Terganas

Mengenal Hidrogen Peroxide

KOTA DENGAN WARNA YANG PALING INDAH DIDUNIA

►  Mei (22)

MENGENAI SAYA

 

Foto saya

PUTRA TRIPA 

 

LIHAT PROFIL LENGKAPKU

ARTIKEL TERBARU

 

FEATURED POSTS

 

SOCIAL ICONS

 

Home » Pengetahuan » THP » Mengenal toksin

MENGENAL TOKSIN

03.02  Pengetahuan, THP 

Saya mendapat materi toksin ini saat mata kuliah gizi pangan,rupanya kita harus mengenal apa itu toksin,,?.toksin merupakan menjadi bahan wacana yang populer di ruang lingkup gizi,yang menangkut tentang kesehatan kita.semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca paling tidak menambah wawasan,dalam dunia kesehatan,karena kesehatan itu sangat penting,siapapun mereka,,!

 

Toksin

 

Toksin adalah zat yang di buat organism apa itu toksin hidup(tanaman,Hewan,dan Bakteri tertentu)yang beracun

 

bagi manusia. Kebanyakan toksin yang menyebabkan masalah pada manusia dikeluarkan oleh bakteri.seperti bakteri “Clostridium botulinum” yang menghasilkan toksik atau racun”Botulin”yang di sebut dengan racun saraf,orang yang terkena maka badannya tidak dapat di gerakkan,apa itu toksin karena sarafnya tersebut,sadangkan bakterinya tersebut bila masuk dalam tubuh tidak akan menyebabkan sakit.yang menybabkan sakit tersebut yaitu tadi racun yang di hasilkan si bakteri.  beberapa toksin sangat berbahaya seperti ,

 

 Toksin yang menumpuk dan terus berada dalam hati,akan mengakibatkan pengerasan hati.

 

 Toksin dapat mengeraskan saluran drah dan dn menyebabkan penyakit jantung.

 

 Toksin pada paru paru akn menyebabkan lender dan akan menimbulkan Asma.

 

Bagaimana Toksin yang sangat berbahaya dapat masuk dalam tubuh.?

 

Toksin dapat masuk dalam tubuh dapat melalui beberapa saluran,seperti:

Ø  Melalui Kulit.

Seperti halnya senyawa asam sianida (Bila terpapar zat ini, manusia dapat meninggal dalam waktu kurang dari setengah jam.)yang mudah terserap dalam kulit.

 

Ø  Melalui Pernafasan.

Gas-gas seperti HCN dan H2S yang terserap melalui pernafasan akan segera masuk kedalam darah dan terdistribusi ke seluruh tubuh.

Catatan**H2S(Hidrogen Sulfida)Menghirup bahan ini dapat menyebabkan pingsan, gangguan pernafasan, bahkan kematian.

 

Ø  Melalui makanan,Melalui Udara yang tercemar,Melalui Air yang tercemar dan lain-lain.

 

 Dampak toksin bagi tubuh

 

Seperti halnya orang yang sakit,ya karena yang menyebabkan sakitkan kebanyakan karena racun atau toksin tersebut yang menimbulkan tanda-tanda,tanda yang menunjukkan badan mengandung toksin yaitu:lender di dalam hidung dan kerongkongan pada waktu bangun pagi,boleh di cek setelah bangun pagi gimana keadaannya,,? Selanjutnya lidah kotor,nafas berbau,noda darah pada mata,selera makan menurun,perut kembung dan lain lain sebagaina

 

  1. Kepala

        Bila racun sudah mencapai ke otak maka akan menimbulkan kebingungan,mengigau,kejang dan tidak sadarkan diri.

 

2.Paru

        Racun yangmenyebabkan kerusakan paada pada paru – paru adalah racun yang berupa gas,bahan perekat atau uap yang dapat terhirup masuk ke paru – paru sehingga menyebabkan masalah pernafasan yang berat.

 

3.jantung

        Beberapa jenis racu dapat menghalangi aktifitas jantung dngan cara manghalangii aktifitas apa itu toksin normal jantung,terbayang apa yang akan selanjutnya terjadi,karena jantung merupakan pusat dalam peredaran darah,dan pusatnya organ tubuh,

 

4.Hati

        Bila kelebihan racun dapat menyebabkan kerusakan Hati maka ini akan menjadi malapetaka,karena fungsi hati sendiri adalah sebagai penyaring racun di dalam tubuh.bayangkan bila organ tubuh yang bertugas mengfilter racun rusak.?,tubuh akan sangat rentan,,

 

5.otot

 

        Racun yang masuk kedalam darah dan obat-obatan dapat bereaksi dengan cepat.beberapa racun menghambat sel darah yang membawa oksigen ke jaringan tubuh.

Kirimkan Ini lewat Email

BlogThis!

Berbagi ke Twitter

Berbagi ke Facebook

 

Related Posts

 

Cara Hidup Masyarakat JepangApa Hubungan Tembok Ratapan dengan Wall Facebook  ?Cara Membaca Petunjuk KadarluarsaOmega 3Mahasiswa UGM Sukses Sulap Ubi Kayu Jadi SerealTempe..?

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

SOCIAL PROFILES

 

TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

 

Search

Popular Posts

Archives

CEO

 

SEO Reports for tripavillage.blogspot.com

GOOGLE+ FOLLOWERS

 

 

ARTIKEL TERBARU

 

Dampak Bahaya Heandset Menurut Kesehatan dan Penelitian.

Produk Baru Dalam Dunia Teknologi 01

Pornografi Membuat Jaringan Otak Mengerut.

Produk Baru Dalam Dunia Teknologi

Apa yang Anda Tahu Tentang Mouse.?

Cara Membaca Petunjuk Kadarluarsa

Peneliti Amerika telah menunjukkan efek positif dari kafein pada memori

ENTRI POPULER

 

 

Hidrogen Peroksida(H2O2) Senyawa Yang Bersahabat

Hidrogen peroksida dengan rumus kimia H 2 O 2  ditemukan oleh Louis Jacques Thenard di tahun 1818. Senyawa ini merupakan bahan kimia ano…

 

Ciri -ciri makanan yang mengandung zat kimia berbahaya

Walaupun sudah berulang kali disidak dan diperingatkan, tetapi masih saja ditemukan makanan yang mengandung zat berbahaya di pasaran.  …

 

fungsi Gula Dalam Pengolahan Pangan

sucrose-wikipedia Kegunaan Gula dalam teknologi pangan tidak hanya berfungsi sebagai pemanis alami saja,berikut adalah maanfaat Gula da…

 

Tanin dalam Teh

Tanin adalah suatu senyawa Polifenol dari tumbuhan,berasa Pahit dan Kelat yang bereaksi dan dengan menggumpalkan Protein ,atau senyawa or…

 

CFC (Cloro Fluoro Carbon)

CFC ( Cloro Fluoro Carbon).merupakan senyawa kimia dengan rumus CC 12 F 4 .Sangat tidak stabil dan mudah bereaksi.Biasanya banyak di gun…

 

Copyright © 2014 Tripavillage | Powered by Blogger Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha – Premium Blogger Themes

Windows Desktop Hosting apa itu toksin

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.