anak timbangan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


HOMEMATEMATIKA anak timbangan DASARALAT UKUR

Home » Alat Ukur » Macam-Macam Alat Ukur Fisika Dan Fungsinya Lengkap

Macam-Macam Alat Ukur Fisika dan Fungsinya Lengkap

 

 

 

Terkait pembahasan selanjutnya setelah besaran pokok dan besaran turunan, kita akan mempelajari macam macam alat ukur dan fungsinya. Alat ukur yang biasa kita jumpai dalam kehidupan sehari ada lima yaitu alat ukur panjang, massa, waktu, suhu, dan kuat arus listrik. Apakah kalian sudah pernah menggunakan salah satu dari alat untuk mengukur besaran tersebut? Kalian sebenarnya sering melihat kalau kalian bepergian ke mall ataupun pasar tradisional. Ketika kamu akan membeli jeruk 1 kg misalnya, maka penjual jeruk akan menimbang jeruk 1 kg dengan timbangan atau neraca.

 

Alat ukur besaran panjang

Pada alat ukur besaran panjang yang kita bahas adalah penggaris, rollmeter atau meteran, jangka sorong, dan mikrometer sekrup.

 

Penggaris atau mistar

Penggaris mempunyai skala terkecilnya 1 mm. Jadi ketelitian mistar adalah 0,05 mm. Ketelitian ini diperoleh dengan cara setengah dari nilai skala terkecilnya. Fungsi dari penggaris ini sering kita gunakan untuk mengukur panjang benda dengan panjang kurang dari 30 cm karena penggaris yang tersedia di pasaran hanya 30 cm. Kalau kita menggunakan rollmeter untuk mengukur benda yang panjangnya 10 cm tentu akan susah. Tapi jika kamu menggunakan mistar untuk mengukur panjang meja 2 meter juga akan susah kan?

 

Rollmeter atau meteran

Apakah kamu sudah pernah memakai rollmeter? Kalau belum, meteran atau rollmeter ini sering digunakan oleh seorang tukang bangunan anak timbangan atau tukang kayu maupu petugas pengukur tanah. Panjang meteran itu sendiri sekitar 7 meter hingga 50 meter. Tergantung itu digunakan untuk mengukur apa. Kalau untuk mengukur panjang jalan, biasanya petugas pengukur jalan menggunakan rollmeter yang panjangnya mencapai 100 meter. Ketelitian meteran sama seperti penggaris yakni 0,05 mm. Skala terkecilnya juga sama dengan penggaris 1 mm.

 

Jangka sorong

Apakah kalian pernah melihat orang menggunakan jangka sorong selain di laboratorium fisika? Kita bisa melihatnya di tukang pembuat kunci atau ahli kunci dan di bengkel mobil atau motor. Jangka sorong mempunyai skala terkecil 0,1 mm. Nilai ketelitian jangka sorong itu berbeda-beda, tergantung dari nilai skala noniusnya. Tapi rata-rata jangka sorong yang saat ini adalah 0,05 mm.

 

cara menggunakan jangka sorong

 

Fungsi jangka sorong adalah untuk mengukur diameter luar maupun diameter dalam suatu benda yang bentuknya lingkaran. Jangka sorong juga bisa digunakan untuk mengukur kedalaman benda yang panjangnya tidak lebih dari 25cm. Pada mekanik yang menggunakan jangka sorong untuk mengukur ukuran ring mesin atau bagian dalam mesin mobil maupun motor yang rusak sehingga harus diganti yang sesuai dengan ukuran yang baru.

 

Untuk lebih jelas memahami jangka sorong, kamu bisa baca cara mengukur menggunakan jangka sorong secara detail disini.

 

Mikrometer sekrup

Dalam kehidupan sehari-hari kita sulit menemukan orang yang menggunakan mikrometer sekrup bahkan jarang sekali yah. anak timbangan Fungsi dari mikrometer sekrup adalah untuk mengukur ketebalan suatu benda yang sangat tipis. Misalnya untuk mengukur ketebalan kertas maupun ketebalan suatu logam. Skala terkecil mikrometer sekrup adalah 0,01 mm. Ketelitiannya adalah 0,005 mm. Kalau di pabrik kertas, seorang mekanik selalu memantau hasil cetakan kertas agar hasil kertasnya mempunyai ketebalan yang sama. Nah cara memantaunya bisa menggunakan mikrometer sekrup.

 

cara menggunakan mikrometer sekrup

 

Kamu bisa baca cara mengukur menggunakan mikrometer sekrup secara lengkap disini

 

 

 

Alat ukur besaran massa

Ala ukur yang digunakan untuk mengukur besaran massa disebut dengan nerata atau timbangan.

 

 

 

Neraca ohaus

Neraca ohaus ini biasa kita jumpai di lab fisika, lab kimia, dan lab biologi. Neraca ohaus memiliki skala terkecil 0,5 gram dan bisa digunakan untuk mengukur beban maksimal 1 kg. Neraca ini digunakan untuk mengukur benda-benda yang kecil. Jangan digunakan untuk menimbang beras dalam jumlah yang banyak yah!

 

cara menggunakan neraca ohaus

Neraca Ohaus

Neraca pedagang

Nah kalau neraca pedagang ini biasa kita lihat di pasar tradisional. Kalau kita maup beli kentang misalnya 2,5 kg, maka penjual kentang akan menimbang dengan neracanya. Pedagang juga biasa menggunakan satuan ons atau 100 gram. Skala terkecil dari neraca pedagang ini 500 gram atau 0,5 ons.

 

Necara analog

Kalau kita ingin mengetahui berat badan kita, kita bisa menimbang dengan neraca analog. Jarum neraca akan menunjukan besar masa kita misalnya 50 kg. Biasanya wanita akan sensitif kalau lihat berat badannya naik.

 

Neraca digital

Neraca digital ini sangat mudah menggunakanannya, kita tinggal letakan benda saja di atasnya dan angka yang tertera pada neraca akan terlihat dan itulah besar massa benda yang kita timbang.

 

 

 

Alat ukur besaran waktu

Jam

Ada banyak berbagai model jam, diantaranya jam dinding, jam tangan atau arloji, dan jam gantung. Jaman yang sekarang ini ada jam tangan digital yang anti air. Pada jam tersebut sudah ada kalender, alaram dan sebagainya. Ketelitian dari jam dinding ataupun jam tangan yang analog itu 1 detik. Fungsi dari jam tangan, kita bisa menghargai waktu agar bisa beraktivitas sesuai dengan waktu yang kita jadwalkan.

 

Stopwatch

Kalau kalian lari, pak guru olahraga akan mengukur waktu tempuh kalian dengan menggunakan stopwatch. Ketelitian dari stopwach adalah 0,1 detik.

 

[ Yuk belajar materi anak timbangan gerak lurus berubah beraturan ]

 

Alat ukur besaran kuat arus listrik

Alat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik adalah amperemeter. Cara menggunakan amperemeter adalah dengan memasangnya secara seri. Ada juga yang namanya voltmeter untuk mengukur tegangan listrik. Kalau dipasaran, ada yang namanya avometer multifungsi yang bisa digunakan untuk mengukur kuat arus, tegangan, dan hambatan listrik. cara menggunakan multimeter Multimeter atau Avometer Alat ukur besaran suhu anak timbangan Jika pasien demam, seorang dokter akan mengecek suhu badan. Alat tersebut bisa di pasangkan di ketiak, mulut dan selangkangan. Alat yang digunakan untuk mengukur suhu badan ini adalah termometer. Ada berbagai jenis termometer. Termometer yan

 

cara menggunakan termometer

Termometer air raksa untuk mengukur suhu badan

g terkenal dan sering kita lihat bahkan kita pakai adalah termometer raksa. Karena di dalamnya ada air raksa. Mengapa pakai raksa? Karena raksa mudah sekali memuai jika kena panas.

 

Demikian penjelasan macam-macam alat ukur dan fungsinya. Kalian tidak boleh menghafalkan tapi kalian pahami saja yah!

 

 

 

Share on: Twitter Facebook Google +

Macam-Macam Alat Ukur Fisika dan Fungsinya Lengkap | Pak Mono | 4.5

Related Posts

perbedaan besaran vektor dan skala

Contoh besaran vektor dan skalar

Pengertian besaran vektor adalah besaran yang memiliki besar (nilai) dan arah. contoh besaran vektor adalah perceptan,…

Pengertian dan rumus massa jenis

Pengertian massa jenis adalah bilangan yang menyatakan banyaknya massa zat tiap satuan volume. Massa jenis zat…

Keuntungan dan kerugian alkohol sebagai pengisi termometer

Keuntungan dan kerugian alkohol sebagai pengisi termometer

Sebelumnya Pak Mono sudah membahas keuntungan dan kerugian air raksa sebagai pengisi termometer. Diantara kekurangan air…

Jenis-jenis termometer dan fungsinya

Termometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu yang dinyatakan dengan angka.  Setehu pak Mono, ada…

Keuntungan dan kerugian termometer air raksa

Keuntungan dan kerugian termometer air raksa

Termometer merupakan alat untuk mengukur suhu yang tepat dan dinyatakan dengan angka. Pinsip kerja termometer air…

Search for:

Search

 

 

Materi Terbaru

Fungsi dan Cara Kerja Elektroskop Secara Singkat

Bunyi Hukum Archimedes dan Rumus Hukum Archimedes

Bunyi Hukum Pascal dan Rumus Hukum Pascal

Rumus GLB, Mencari Jarak, Kecepatan, dan Waktu Tempuh

Jarak dan Perpindahan Beserta Contoh Soalnya

Pengertian Gerak Relatif, Gerak Semu, dan Gerak Lurus Beserta Contohnya

Pengertian Feromagnetik, Paramagnetik, dan Diamagnetik beserta Contohnya

Materi Bab

Alat Ukur

Dinamika

Energi dan Usaha

Fisika di sekitar kita

Fluida Statis

Gerak Lurus

Kalor

Kinematika Gerak

Listrik

Magnet

Matematika Dasar

Optik

Penerapan Matematika

Rumus Bangun Datar

Rumus Bangun Ruang

Tata Surya

Tips Gatgets

Zat dan WUjudnya

Copyright © 2015 Fisika dan Matematika All Rights Reserved. WP by PakMono

HomeAboutKontakDisclaimerPrivacy Policy

 

 

ABOUT

CONTACT US

PRIVACY POLICY

DISCLAIMER

Pengetahuan Alam

HOME

BIOLOGI

FISIKA

KIMIA

UMUM

 

Search…

Home » Fisika » Pengukuran » Contoh Macam-macam Alat Ukur dan Besarannya

Contoh Macam-macam Alat Ukur dan Besarannya

 

YULI ASNAWATI   KAMIS, 05 NOVEMBER 2015  FISIKA, PENGUKURAN

 

 

Ketika kita akan mengukur suatu objek, maka kita memerlukan alat yang sesuai dengan besaran yang diukur. Misalnya saja mistar untuk mengukur besaran panjang, stopwatch untuk mengukur besaran waktu, neraca untuk mengukur besaran massa dan termometer untuk mengukur besaran suhu.

 

Nah pada artikel kali ini, kita akan belajar bersama-sama mengenal macam-macam alat ukur beserta besarannya.Berikut ulasannya:

 

  1. Alat Ukur Panjang

 

Untuk mengukur panjang suatu benda, setidaknya kita dapat menggunakan tiga alat ukur yaitu mistar, jangka sorong dan mikrometer sekrup. Adapun pemilihan alat ukur yang akan digunakan harus disesuaikan dengan tingkat ketelitian yang diinginkan sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan dalam proses pengukuran.

 

  1. Mistar

neraca ohaus

 

Alat ukur satu ini memiliki skala terkecil 1 mm atau 0,1 cm atau sama dengan dua anak timbangan goresen terdekat. Oleh karena itu, mistar memiliki ketidak pastian sebesar 0,5 mm

 

  1. Jangka Sorong

 

 

Jangka sorong dapat dih=gunakan untuk mengukur ketebalan suatu plat logam, mengukur garis tengah bagian luar dan dalam pipa, anak timbangan atau kedalaman lubang. Terdapat beberapa bagian penting yang perlu kita ketahui dari jangka sorong, yaitu rahang tetap dan rahang geser. Rahang tetap memiliki skala yang disebut skala utama. Satu bagian terkecil skala utama jangka sorong memiliki panjang 1 mm. Adapun rahang geser memiliki skala yang disebut skala nonius atau sering juga disebut dengan skala vernier. Pada skala nonius, panjang 20 skalanya adalah 1 mm atau dapat dikatakan pula bahwa satu bagian nonius adalah 0,05 mm yang berarti pula bahwa skala terkecilnya juga 0,05 mm atau 0,005 cm.

 

3.Micrometer Skrup

 

 

Micrometer Skrup merupakan panjang yang memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jangka sorong atau apalagi mistar. Skala terkecil Micrometer Skrup  mencapai 0,001 cm atau 0,01 mm. Penyajian datanya sering kali dalam satuan millimeter.

 

 

  1. Alat Pengukur Massa

 

 

 

Untuk mengukur massa suatu benda, biasanya digunakan alat berupa neraca atau lebih akrab ditelinga kita dengan istilah timbangan. Neraca sendiri memiliki beberapa jenis. Dan itu semua dibedakan berdasarkan perbedaaan cara kerja, ketelitian, ataupun teknologi yang digunakan. Salah satu neraca yang kita kenal antara lain adalah neraca Ohaus.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

  1. Alat Ukur Waktu

 

Dalam kehidupan sehari-hari kita banyak menemukan instrumen pengukuran waktu seperti:

 

  1. Jam Tangan

 

 

Ada dua jenis jam tangan yang sering kita dapati dalam kehidupan sehari-hari; jam tangan digital dan jam tangan anak timbangan jarum. Pada jam tangan jarum, jarum paling panjang disebut sekon yang bergerak setiap satu sekon. Jarum yang lebih pendek disebut jarum menit yang bergerak setiap satu menit. Adapun jarum yang terpendek disebut dengan jarum jam dan bergerak satu skala setiap satu jam. Pada umumnya, jam tangan memiliki ketidak pastian sebesar 1 sekon.

 

  1. Stopwatch

 

 

Stopwatch memiliki tingkat ketelitian lebih tinggi dibandingkan jam tangan. Sebagaimana jam, Stopwatch juga ada yang berbentuk jarum dan adapula yang digital. Stopwatch jarum memiliki ketidak pastian pada skala 0,1 sekon sedangkan Stopwatch digital memiliki nilai ketidakpastian sebesar 0,01 sekon.

 

  1. Alat Ukur Kuat Arus Listrik

 

alat ukur arus listrik

 

Ada dua macam alat ukur yang dapat kita gunakan untuk mengukur kuat arus listrik pada suatu rangkaian listrik, yaitu amperemeter analog dan amperemeter digital. Sampai saat ini, amperemeter analog masih lebih populer dan banyak digunakan ketimbang amperemeter digital yang mustinya lebih canggih dan mudah digunakan.

 

Nah demikian beberapa contoh macam-macam alat ukur yang biasa digunakan dalam proses pengukuran suatu besaran. Untuk detail cara pemakaiannya, insyaAlloh akan kita jelaskan lebih terperinci pada artikel-artikel berikutnya.

 

 

 

 

0

 

inShare

RELATED POSTS :

 

Pengertian Pengukuran Dalam Fisika

Sebelum kita mengulas lebih jauh tentang pengertian pengukuran dan hal-hal yang berkaitan dengannya. Tentu dalam kehidupan sehari-hari, par… Read More…

Pengertian Besaran Pokok dan Pengertian Besaran Turunan

Menurut para ahli pengertian besaran adalah sesuatu yang dapat diukur dan dinyatakan dengan angka seperti panjang, berat atau luas sesuatu.… Read More…

Contoh Macam-macam Alat Ukur dan Besarannya

Ketika kita akan mengukur suatu objek, maka kita memerlukan alat yang sesuai dengan besaran yang diukur. Misalnya saja mistar untuk mengukur… Read More…

Pengertian dan Aturan Penulisan Angka Penting dalam Fisika

Hasil pengukuran yang telah kita lakukan dengan menggunakan alat ukur adalah nilai data hasil pengukuran. Nilai ini berupa angka-angka dan … Read More…

 

Posting Lebih BaruPosting LamaBeranda

ARTIKEL TERBARU

 

Pengertian Kingdom Monera, Protista, Fungi, Plantae, Dan Animalia

Apa Perbedaan Metamorfosis Sempurna Dan Tidak Sempurna

Pengertian Metamorfosis Dan Metagenesis Beserta Tahapan Dan Contohnya

Pengertian Fotosintesis, Proses Serta Faktor – Faktor Yang Berperan Dalam Fotosintesis

Proses Pertumbuhan Dan Perkembangan Pada Hewan

Proses Pertumbuhan Dan Perkembangan Pada Tumbuhan

Faktor Internal Dan Eksternal Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Dan Perkembangan Makhluk Hidup

Macam – Macam Jaringan Pada Tumbuhan

Pengertian Dan Sejarah Singkat Penemuan Mikroskop

Pengertian Unsur, Senyawa Dan Campuran

Recent Posts Widget

PENCARIAN KATEGORI

 

BIOLOGI CIRI MAHKLUK HIDUP FISIKA HEWAN ILMU PENGETAHUAN JARINGAN KEDOKTERAN KIMIA KLASIFIKASI KLASIFIKASI MH MEATAMORFOSIS METABOLISME METAMORFOSIS METODE ILMIAH ORGAN PENGUKURAN SEL SISTEM PERNAPASAN SISTEM REGULASI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA TUMBUH TUMBUHAAN

GOOGLE+ BADGE

 

 

Copyright 2014 Pengetahuan Alam Powered by Blogger.com

 

Ilmu Pengetahuan

 

 

HOME ABOUT CONTACT SITEMAPS MENU1

SUBMENU1

SUBMENU1

SUBMENU1

MENU2

SUBMENU2

SUBMENU2

Home  Pengetahuan Fisika  Alat-Alat Ukur Listrik dan Fungsinya

Alat-Alat Ukur Listrik dan Fungsinya

 

 

 

Ilmusahid.com – Alat-Alat Ukur Listrik dan Fungsinya. Assalamuallakum wr. wb. Pada postingan kali ini, Admin memberbagi artikel Ilmu Pengetahuan seputar Alat-alat ukur listrik dan fungsinya.

Selamat membaca ^_^

Alat ukur listrik adalah alat yang digunakan untuk mengukur besaran – besaran listrik yang mengalir seperti hambatan listrik (R) , Kuat Arus listrik (I) ,  Beda Potensial listrik (V) , Daya listrik (P) , dan lainnya. Terdapat dua jenis alat ukur yang digunakan yaitu alat ukur analog dan alat ukur digital.

(Baca juga :Pengertian Energi Listrik, Fungsi Energi Listrik, dan Sumber Energi Listrik)

 

Berikut adalah alat-alat ukur listrik dan fungsinya yang sering digunakan :

  1. Amperemeter

 

Amperemeter ialah alat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik baik untuk arus  DC maupun AC yang terdapat dalam rangkaian tertutup. Amperemeter biasa dipasang berderet dengan elemen listrik. Jika Anda akan mengukur arus yang mengalir pada sebuah penghantar dengan memakai Amperemeter maka wajib Anda pasang secara seri dengan cara memotong penghantar agar arus mengalir melalui Amperemeter.

  1. Voltmeter

 

Voltmeter ialah alat yang digunakan untuk mengukur besar tegangan listrik pada sebuah rangkaian listrik tertutup. Voltmeter disusun secara paralel terhadap letak komponen yang diukur dalam rangkaian. Alat ini terdiri dari tiga buah lempengan tembaga yang terpasang pada sebuah bakelite yang dirangkai dalam sebuah tabung kaca atau plastik. Lempengan luar berfungsi sebagai Anode sedangkan yang di tengah sebagai Katode. Pada Umumnya tabung tersebut berukuran 15 cm x 10 cm.

  1. Ohm meter

 

Ohm meter ialah alat yang digunakan untuk mengukur hambatan listrik pada rangkaian tertutup atau daya untuk menahan mengalirnya arus listik pada sebuah konduktor. Besarnya satuan hambatan yang diukur oleh alat ini dinyatakan dalam ohm. Alat Ohm meter ini menggunakan galvanometer untuk mengukur besarnya arus listrik yang lewat atau mengalir pada sebuah hambatan listrik (R) , yang kemudian dikalibrasikan ke satuan ohm.

  1. Wattmeter

 

Wattmeter ialah alat yang digunakan untuk mengukur power listrik (atau rate suplai energi listrik) dalam satuan watt untuk rangkaian atau sirkuit apapun.

5.Multimeter

Multimeter ialah alat yang digunakan untuk mengukur listrik tegangan (Voltmeter), hambatan listrik (Ohm meter), juga arus listrik (Ampere).

 

Ada dua jenis multimeter , yaitu multimeter digital atau DMM (Digital Multi Meter) , dan multimeter analog. Kelebihan dari multimeter digital daripada multimeter analog adalah tingkat ketelitian lebih tinggi dalam pengukuran. Namun, dari kedua jenis multimeter tersebut dapat mengukur listrik AC maupun DC.

  1. Megger

 

Megger berfungsi sebagai pengukur tahanan isolasi dari alat – alat listrik maupun instalasi – instalasi. Output dari alat ukur ini umumnya merupakan tegangan tinggi arus searah. Megger ini sering digunakan petugas dalam mengukur tahanan isolasi antara lain untuk:

  1. Kabel instalasi pada rumah-rumah atau bangunan.
  2. Kabel tegangan tinggi dan rendah
  3. Transformator.
  4. Oscilloscope (Osiloskop)

 

Osioloskop ialah alat ukur yang dapat menunjukkan terhadap Anda ‘gambaran atau bentuk’ dari sinyal listrik dengan menunjukkan anak timbangan grafik dari tegangan terhadap waktu pada layarnya. Ini sama halnya dengan penggambaran pada layar televisi. Osioloskop terdiri dari tabung vacuum dengan sebuah katode ( electrode negative ) pada satu sisi yang menghasilkan pancaran elektron dan sebuah anode ( electrode positive ) untuk mempercepat gerakannya sehingga terdeteksi menuju layar tabung. Susunan ini disebut dengan Electrone Gun. Elektron – elektron disebut pancaran sinar katode karena mereka dibangkitkan oleh Cathode dan ini menyebabkan osioloskop disebut secara lengkap dengan Cathode Ray Oscilloscope atau CRO.

  1. KWH Meter

 

Kwh Meter ialah alat yang digunakan oleh pihak PLN untuk menghitung besarnya penggunaan daya oleh konsumen. Alat ini sangat umum dijumpai di masyarakat. Bagian utama dari suatu  KWH Meter merupakan kumparan tegangan , kumparan arus ,  piringan aluminium , magnet tetap yang bertugas menetralkan piringan aluminium dari induksi medan magnet dan gear mekanik yang mencatat jumlah perputaran piringan aluminium.

 

 

 

 

 

 

 

 

Demikian Artikel yang dapat Admin berikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Temukan Ilmu Pengetahuan lainnya di Ilmusahid.com. Saran dan komentar silahkan cantumkan dibawah ini.

 

 

Bagikan ke:

 

 

 

 

Dipakai Bersama3

Related Post:

Alat-Alat Ukur Listrik dan Fungsinya

Materi Fisika kelas XI – Fluida Statis

Materi Fisika kelas XI – Fluida Dinamis

Materi Pelajaran Fisika – HUKUM NEWTON

Fisika Lingkungan materi Lingkungan Air

Kategori : Pengetahuan Fisika on 10/24/2016 by Hery Agung

Posting Lebih Baru → ← Posting Lama

3 KOMENTAR

ZONIV 19 Juli 2016 10.51

Hi,

Thank you for your nice sharing. This is a great invention of technology. This is used by every simple work which is related with science.

Reply

HERY AGUNG 3 Agustus 2016 10.36

you’re welcome

Reply

ETY LESTARI 28 Oktober 2016 06.26

thanks gan

Reply

Alat-Alat Ukur Listrik dan Fungsinya

Join This Site Show Conversion Code Show Emoticon

 

Please comment with polite

Search for:

Search

ARTIKEL POPULER

Pengertian proposal, Jenis Jenis, unsur unsur dan Tujuannya

Pengertian Komunikasi, Tujuan Komunikasi, Jenis-jenis Komunikasi, dan Unsur-unsur Komunikasi

Contoh dan Cara Membuat Proposal Kegiatan

Pengertian dan Contoh Kalimat Fakta Dan Opini

Macam Macam Perangkat Lunak (Software) dan Fungsinya

Download aplikasi Software Al-Quran untuk PC atau Komputer , Laptop , dan sejenisnya

Alat-Alat Ukur Listrik dan Fungsinya

Pengertian Energi Listrik, Fungsi Energi Listrik, dan Sumber Energi Listrik

Contoh Perangkat Lunak dalam Sistem Komputer

Makalah Sistem Pendidikan Nasional | Pengertian, Fungsi, dan Penyelenggaran Sistem Pendidikan Nasional

KATAGORI

Berbagi Ilmu (16)

Biologi (5)

Cuci Gitar Online (1)

Edit Foto (3)

Game (1)

Geografi (4)

Gosip Terhangat (3)

Internet (5)

Kesehatan (6)

Kisah Teladan (5)

makanan (3)

Pengetahuan Bahasa Indonesia (16)

Pengetahuan Fisika (21)

Pengetahuan Kimia (3)

Pengetahuan Komputer (16)

Pengetahuan Laptop (4)

Rangkaian Elektronika (2)

Sejarah (3)

Smartphone (1)

Software (12)

Triks Facebook (4)

ilmusahid.com powered by BloggerEditor /Editing Template By Muhammad Sahid anak timbangan

 

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.